draft tata tertib panitia olmipa 2015

6
TATA TERTIB PANITIA OLMIPA UB 2015 1. Kegiatan (Non Hari H) a. Seluruh panitia wajib hadir dalam kegiatan kepanitiaan yang telah diagendakan secara terpusat. b. Panitia sesuai asal jurusannya wajib hadir dalam kegiatan kepanitiaan yang telah diagendakan sesuai bidang studi olimpiadenya. 2. Kehadiran a. Kegiatan Pra-OLMIPA (Rabes/Simulasi/Gladi) : i. Seluruh panitia wajib hadir selambat-lambatnya 15 menit pada saat rapat besar sebelum rapat besar dimulai. ii. Seluruh panitia wajib hadir selambat-lambatnya 30 menit pada saat simulasi/gladi sebelum acara dimulai untuk melakukan briefing. b. Kegiatan OLMIPA (Semifinal/Grandfinal) : Seluruh panitia wajib hadir selambat-lambatnya 1 jam sebelum acara dimulai untuk melakukan briefing. c. Perizinan : i. Seluruh panitia yang berhalangan hadir dan atau terlambat wajib melakukan konfirmasi kepada koordinator divisi masing-masing, ketua pelaksana (Galih 085607421717), dan koordinator SC (Wahyu 085755330065) dengan alasan yang jelas. ii. Perizinan yang diterima maksimal 24 jam sebelum kegiatan berlangsung.

Upload: wildan-ichsan-sabila

Post on 15-Nov-2015

51 views

Category:

Documents


11 download

DESCRIPTION

oke

TRANSCRIPT

TATA TERTIB PANITIAOLMIPA UB 20151. Kegiatan (Non Hari H)a. Seluruh panitia wajib hadir dalam kegiatan kepanitiaan yang telah diagendakan secara terpusat. b. Panitia sesuai asal jurusannya wajib hadir dalam kegiatan kepanitiaan yang telah diagendakan sesuai bidang studi olimpiadenya.

2. Kehadiran a. Kegiatan Pra-OLMIPA (Rabes/Simulasi/Gladi) : i. Seluruh panitia wajib hadir selambat-lambatnya 15 menit pada saat rapat besar sebelum rapat besar dimulai.ii. Seluruh panitia wajib hadir selambat-lambatnya 30 menit pada saat simulasi/gladi sebelum acara dimulai untuk melakukan briefing.b. Kegiatan OLMIPA (Semifinal/Grandfinal) : Seluruh panitia wajib hadir selambat-lambatnya 1 jam sebelum acara dimulai untuk melakukan briefing.c. Perizinan :

i. Seluruh panitia yang berhalangan hadir dan atau terlambat wajib melakukan konfirmasi kepada koordinator divisi masing-masing, ketua pelaksana (Galih 085607421717), dan koordinator SC (Wahyu 085755330065) dengan alasan yang jelas. ii. Perizinan yang diterima maksimal 24 jam sebelum kegiatan berlangsung. iii. Perizinan wajib disertai surat izin. iv. Perizinan dianggap sah jika mendapatkan izin dari koordinator divisi, ketua pelaksana dan koordinator SC.3. Pakaiana. Seluruh panitia wajib mengenakan pakaian yang tidak ketat dan tidak transparan. b. Seluruh panitia wajib mengenakan pakaian kemeja berkerah non kaos (kecuali untuk polo-shirt panitia yang dikenakan bersama pada salah satu kegiatan) dengan warna sesuai kesepakatan/peraturan yang ditetapkan ketua pelaksana. c. Seluruh panitia wajib mengenakan bawahan hitam panjang dengan sopan dan rapi non jeans.d. Seluruh panitia wajib mengenakan sepatu non-crocs (atau sejenisnya) lengkap dengan kaos kaki.

4. Atribut a. Seluruh panitia wajib mengenakan tanda pengenal berupa ID card dan jas almamater. b. Seluruh panitia wajib mengenakan jas almamater beremblem himpunan sesuai jurusan masing-masing dengan rapih terkancing. c. Seluruh panitia wajib meniadakan atribut kegiatan maupun organisasi mahasiswa ekstra kampus.

5. Kesopanan a. Seluruh panitia wajib menerapkan pelayanan SAINS (Senyum, Aktif, Indah, Nyaman, Santun) kepada peserta, pendamping dan sesame panitia.b. Seluruh panitia wajib menggunakan bahasa Indonesia yang santun dalam berkomunikasi baik sesama panitia maupun dengan peserta dan pendampingnya. c. Seluruh panitia wajib melayani pertanyaan maupun keluhan peserta dan pendamping dengan santun. d. Seluruh panitia baik laki-laki maupun perempuan (yang tidak berkerudung) wajib merapikan rambutnya.6. Larangan Ringan a. Seluruh panitia dilarang mengenakan make-up, aksesoris, dan perhiasan yang berlebihan. b. Seluruh panitia wajib mematikan nada dering handphone dan dilarang menggunakannya di hadapan peserta dan pendamping kecuali sangat dibutuhkan. c. Seluruh panitia dilarang melakukan aktivitas yang dapat menurunkan wibawa panitia di hadapan peserta dan pendampingnya (contoh : berfoto-foto bukan di tempat yang tepat, bercanda berlebihan dan tertawa keras di hadapan peserta dan pendamping). d. Seluruh panitia dilarang mengotori area pelaksanaan kegiatan.

7. Larangan Keras a. Seluruh panitia dilarang melakukan aktivitas yang dapat memprovokasi baik sesama panitia maupun peserta dan pendamping.

b. Seluruh panitia dilarang membawa dan atau menggunakan senjata api, tumpul, dan tajam. c. Seluruh panitia dilarang membawa dan/atau menggunakan rokok, narkotika, dan minuman keras. SANKSI DAN HUKUMAN1. Pelanggaran Ringan a. Untuk poin 3 dan 4 pelanggaran terhadap salah satu atau beberapa poin tersebut dikenakan sanksi berupa teguran dan perintah pemulangan untuk memperbaiki kesalahan. b. Untuk poin 5 dan 6 pelanggaran terhadap salah satu atau beberapa poin tersebut dikenakan sanksi berupa teguran keras dan perintah untuk memperbaiki kesalahan.

2. Pelanggaran Sedang a. Untuk poin 1 dan 2 pelanggaran terhadap salah satu atau beberapa poin tersebut dikenakan sanksi berupa teguran keras dan denda sebesar :

i. Untuk poin 1: Rp 3.000,00 + bantu divisi sponsor (danus)ii. Untuk poin 2a : Rp 3.000,00

+ bantu divisi sponsor (danus) dengan jumlah yang ditetapkan oleh SC Sponsorship.

iii. Untuk poin 2b : Rp 10.000,00 (10 menit pertama)

+ Rp 1.000,00 (setiap 1 menit berikutnya)

Keterangan : denda dapat diganti dengan makanan dengan harga yang sama untuk dikonsumsi sesama panitia. 3. Pelanggaran Berat a. Untuk poin 7a pelanggaran terhadap poin tersebut dikenakan sanksi berupa teguran keras. b. Untuk poin 7b dan 7c pelanggaran terhadap salah satu atau beberapa poin tersebut dikenakan sanksi berupa teguran keras dan dikeluarkan dari kepanitiaan.

Peraturan ini dibuat bukan untuk mengekang Anda, tapi untuk melindungi AndaPeraturan ini dibuat untuk dipatuhi bukan untuk dilanggarJalanilah amanah Anda sebaik mungkin, karena kelak Tuhan akan meminta pertaggungjawaban-NyaSemoga bermanfaatOLMIPA 2015! Berfikir Ilmiah Menantang Dunia!TTD

Koordinator SC OLMIPA 2015