tugas peraktik mengetik mae dan mumu bagaimana seorang mumin renungan ramadhan

Post on 31-May-2015

242 Views

Category:

Documents

3 Downloads

Preview:

Click to see full reader

TRANSCRIPT

TUGAS PERAKTIK MENGETIK

NAMA : MAESAROH DAN MU’MINAH siswi SMK BAITUL HAMDI MENES BANTEN

TAUKAH ANTA

SANTUNAN SEORANG MUK’MIN

Santunan adalah segala sesuatu yang di berikan ,seorang agar bermanfaat pada yang lain nya . santunan orang muk`min bias ber aneka ragam : bias deasngan harta , pengaruh , tenaga dan pengabdian .selain itu bias berupa nasehat dan bimbingan ,do’a dan tenggang rasa , serta turut berduka cita . santunan yang bagaimana adalah tergantung dari tinggi rendahnya keimannan .

RESEEP OBAT PENYEMBUH DOSA

Seorang baduwi dating kepada seorang dokter . orang baduwi itu ‘apakah dokter punya resep obat penyakit untuk menyenbuhkan penyakit dosa ?’ dokter menundukan kepala nyasejenak sambil berfrikir .lalu menjawab , ‘ dengarkan resep ini . jika kamu kerjakan , maka kamu akan mendapat penyembuhan dari Allah . ‘ambilah akar –akar kemelaratan mu dan jiwa kesabaran . lalu campurkan degan bubuk fikiran , dn di campur (kadar nya sama ) dengan renddanah hati i dan kesyukuran , kemudian tumbuh semua dalam lumping taubat dani basahi air mata , lalu di tempat kan dalam tempat rendah diri kepada Allah dan di masak dengan api tawakal kepadanya .setelah itu aduk dengan seendok istigfar sehingga tampamatan taupik dan kehormatan diri . kemudian , pindah kan ke mangkok cinta dan dinginkan dengan udara kasih saying sesudah di saring dengan saringan kesusahan dan di tanbah dengan hakikat iman serta campurkan dengan takut kepada Allah . terus minum obat itu selama hidup mu dan hati mu akan sembuh dari segala keluhan dan akan hilang rasa senghakit dosa .

NASIHAT LUKMANUL HAKIM PADA PUTRANYA

Suatu ketika lukmanul hakim pernah mengatakan pada putranya : ‘ wahai anaku , apabila kantong perut mu penuh padat ,maka fikir iran mu akan tidur , hikmah kebijak sanaan menjdi tumpul , dan anngota badan mu lemah dalam mengamalkan ibadah .’

KEBAIKAN DAN KEJAHATAN

83

Aabila Allah SWT . Menghendaki kebaikan bagi dan kuat ) ,di limpahi pendalaman fikh dalam agama dan ditunjangnya dengan kekuatan hambanya maka di ilhami nya si hamba dengan ketaatan , di karunia konaah (sikap rela keyakinan . dan apa bila Allah swt . menghendaki keburukan bagi hambanya , maka di jadikan nya si hamba sangat cinta akan harta di bentagkan baginya sikap dan harapan (yang kosong ), di sibukan dengan urusan dunia dan kekuasaannya kepada hawa nafsu nya .

SIAPAKAH MUSUH MANUSIA ?

Musuh manusia ada dua macam , yaitu manusi dan jin . menghadapi musuh yang berupa manusia , maka Allah menyuruh kita untuk bertenggang rasaanya dengan hrapan dan berbuat baik kepadnya akhirnya permusuhan nya , adapun dengan musuh yang berup setan , maka Allah swt . menyuruh kit a beristiazah .setan wlaw bagai mna pun tetap tidak mau mn hanya menerima kegaikan –kebaikan dan hanya menginginkan kerusakan dan kehancuran manusia karena ia merupakan musuh manusia yang abadi .

MANUSIA UNSUR MANUSIA

Taukah anta , yang tidak ada manusia 100 % laki-laki atau 100% permpuan pada setiap diri lakilaki terdapat unsure perempuan , begitu pula ada dalam perempuan terdapat unsur lakilaki . setiap orang memiliki hormone lakilaki dan hormone perempuan . hanya saja pada pria terdapat hormone lakilaki secara ber lebihan walau pun itu tidak mutlak

YANG PERTAMA

Masjid pertama yang diletakan di muka bumi masjid haram .anak adam yang pertama adalah kobil yang pertama angmenulis dan menggabar nabi Idris , yang pertama berhitan adalah nabi Ibrahim . lakilaki yang pertama masuk islam adalah Abubakar asidik ,dari anak adalah ahali bin abi trhalib , daari kalangan budak jaaid bin karsah , dari kaum wanita siti khadijah , dari y ng pertama yang menguman dangkan adzan adaalah bilal .yang pertama membagun masjid adaalah amar bin yasir yang pertama menghimpun hunuskaan pedang nya membela islam ajaubair ibnul awan dan yang pertama menghimpun ayat –ayat al-quran adalah

abu I dari bakar asidik tanda kiamat yang pertama adaalah terbit nya mataahari daari sebelah barat.

TIGA MACAM IBADAH

Dalam kehidupansehari –hari , orang yang beraagama tak bias lepas dengan kata ibadah . bila di amtilik lebih jauh , ada 3 macam ibadah : ibadah karna mengharap kan sesuatu , ibadah kepada allah kareana takut pengawasan.

PENGERTIAN MUSTADH’AFIN

Secara ekonomi maaupun kekuasaan dalaam kehidupan. di mana konsep tersebut secara harpiaah merujuk kepadaa krlas bawah , grassroot , sertaa bermasyarakat orang –orang yang terampas hak nya lawan nya adalah mustaka baarun(kaum kaya dan congkaak)

APAKAH ITU

Secara lughawi asyura berasal dari fii’il sulasi mujarab ,asura , yang berarti 10 daalaam perkembangan nya kata tesebut di arti kan haari kesepuluh bulan muharam . hari asura di anggap oleh kaum sebagai hari penuh berkah dan kegembiraan .

DAFTAR PUSTAKA

NAMA PENGARANG : HERRY

JUDUL BUKU : HIDAYAH

TANGGAL : O8 / MEI 2004

top related