laporan resmi praktikum fisika dasar

Post on 25-Oct-2015

329 Views

Category:

Documents

37 Downloads

Preview:

Click to see full reader

DESCRIPTION

laporan resmi praktikum fisika dasar universitas diponegro semarang

TRANSCRIPT

LAPORAN RESMIPRAKTIKUM FISIKA DASAR

KODE:

JUDUL PERCOBAAN

DI SUSUN OLEH:

N A M A :N I M :JURUSAN / PROGRAM STUDY : NO REGU :H A R I : TANGGAL :PRAKTIKUM KE : J A M :ASISTEN :

LABORATORIUM FISIKA DASARUNIVERSITAS DIPONEGORO

S E M A R A N G

1. Tentukan besaran (observabel) fisis apa saja yang dapat anda amati /ukur secara langsung terkait dengan besaran yang hendak anda cari dalam percobaan anda (10 poin)

halaman 1

2. Gambarkan set-up eksperimen dalam peralatan yang akan anda lakukan dan berilah keterangan gambar dari set-up eksperimen anda (20 poin) .

halaman 2

3. Berdasarkan persamaan persamaan yang ada dalam buku petunjuk praktikum, jabarkan perumusan persamaan yang akan anda gunakan untuk mendapatkan hasil hasil yang akan anda cari dalam eksperimen (nilai : 40 poin).

halaman 3

4. Sajikan data ke dalam tabel berikut dari hasil - hasil percobaan anda tambah/kurangi kolom yang saudara anngap perlu (nilai : 30 poin).

N0. …………………… ……………………. ………………….. ……………………

1

2

3

4

5

6

7

8

9

10

5. Gambarkan grafik sesuai dengan data diatas pada kertas grafik yang tersedia (gunakan millimeter blok)Ingat, pemilihan sumbu yang benar akan sangat mempengaruhi grafik linier yang anda buat.(nilai: 40 poin).

halaman 4

6. Berdasarkan grafik linier tersebut, hitunglah besaran - besaran yang akan anda cari dan nyatakan hasil perhitungan anda dengan satuan yang benar. Bila hal ini tidak mungkin dianalisis dengan grafik hitunglah besaran - besaran yang ingin anda tentukan (nilai : 60 poin). Ingat satuan dan besaran harus sesuai penulisannya

halaman 5

halaman 6

Kesimpulan :

halaman 7

top related