have a grateful life - miliki hidup yang mengucap syukur

Post on 07-Aug-2015

60 Views

Category:

Spiritual

2 Downloads

Preview:

Click to see full reader

TRANSCRIPT

HAVE AGRATEFU

LLIFE

MEMILIKI HIDUP YANG BERSYUKURGKDI MANADO, 07 JUNI 2015

1 Tesalonika 5:18  Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu. 

1 Thessalonians 5:18 Give thanks in all circumstances, for this is God's will for you in Christ Jesus.  (New International Version)

Efesus 5:20  Ucaplah syukur senantiasa atas segala sesuatu dalam nama Tuhan kita Yesus Kristus kepada Allah dan Bapa kita

Ephesians 5:20  always giving thanks to God the Father for everything, in the name of our Lord Jesus Christ. (New International Version)

Ephesians 5:20  Giving thanks always for all things unto God and the Father in the name of our Lord Jesus Christ; (King James Version)

Kolose 3:17  Dan segala sesuatu yang kamu lakukan dengan perkataan atau perbuatan, lakukanlah semuanya itu dalam nama Tuhan Yesus, sambil mengucap syukur oleh Dia kepada Allah, Bapa kita.

Kolose 2:6-7  Kamu telah menerima Kristus Yesus, Tuhan kita. Karena itu hendaklah hidupmu tetap di dalam Dia.  7  Hendaklah kamu berakar di dalam Dia dan dibangun di atas Dia, hendaklah kamu bertambah teguh dalam iman yang telah diajarkan kepadamu, dan hendaklah hatimu melimpah dengan syukur.

10 ALASAN MENGAPA KITA MESTI MEMILIKI HIDUP YANG BERSYUKUR:

1.Ada banyak yang mesti kita syukuri, 2.Dasar dari sukacita dan kebahagiaan,3.Memberi kita lebih banyak kekuatan,4.Menarik lebih banyak lagi hal-hal yang dapat kita

syukuri,5.Memuliakan Allah, 6.Melakukan lebih banyak untuk Allah dan

sesama, 7.Membuat hidup menjadi lebih hidup,8.Bukti dari kedewasaan rohani kita,9.Satu teladan dan warisan terbaik,10.Rasa syukur itu menular.

4 HAL YANG SELALU DAPAT KITA SYUKURI:

1.KASIH KARUNIA

ALLAH,

2.RANCANGAN ALLAH,

3.PENYERTAAN ALLAH,

4.JANJI AKAN SORGA.

 Ibrani 13:5  Janganlah kamu menjadi hamba uang dan cukupkanlah dirimu dengan apa yang ada padamu. Karena Allah telah berfirman: "Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau.”

Yesaya 43:2  Apabila engkau menyeberang melalui air, Aku akan menyertai engkau, atau melalui sungai-sungai, engkau tidak akan dihanyutkan; apabila engkau berjalan melalui api, engkau tidak akan dihanguskan, dan nyala api tidak akan membakar engkau.

BAGAIMANA CARANYA KITA MENGUCAP SYUKUR:

1.MENYANYIKAN

PUJIAN,

2.BERDOA,

3.MEMBERI.

MENYANYIKAN PUJIAN:

Mazmur 95:2  Biarlah kita menghadap wajah-Nya dengan nyanyian syukur, bersorak-sorak bagi-Nya dengan nyanyian mazmur.

Psalms 95:2 KJV  Let us come before his presence with thanksgiving, and make a joyful noise unto him with psalms.

Mazmur 92:2 Adalah baik untuk menyanyikan syukur kepada TUHAN, dan untuk menyanyikan mazmur bagi nama-Mu, ya Yang Mahatinggi,  3 untuk memberitakan kasih setia-Mu di waktu pagi dan kesetiaan-Mu di waktu malam,

BERDOA:

1 Tesalonika 3:9-10  Sebab ucapan syukur apakah yang dapat kami persembahkan kepada Allah atas segala sukacita, yang kami peroleh karena kamu, di hadapan

Allah kita?  10  Siang malam kami berdoa sungguh-sungguh, supaya kita bertemu muka dengan muka dan menambahkan apa yang masih kurang pada imanmu.

MEMBERI:

2 Korintus 8:1-5  Saudara-saudara, kami hendak memberitahukan kepada kamu tentang kasih karunia yang dianugerahkan kepada jemaat-jemaat di Makedonia.  2  Selagi dicobai dengan berat dalam pelbagai penderitaan, sukacita mereka meluap dan meskipun mereka sangat miskin, namun mereka kaya dalam kemurahan.  3  Aku bersaksi, bahwa mereka telah memberikan menurut kemampuan mereka, bahkan melampaui kemampuan mereka.  4  Dengan kerelaan sendiri mereka meminta dan mendesak kepada kami, supaya mereka juga beroleh kasih karunia untuk mengambil bagian dalam pelayanan kepada orang-orang kudus.  5  Mereka memberikan lebih banyak dari pada yang kami harapkan. Mereka memberikan diri mereka, pertama-tama kepada Allah, kemudian oleh karena kehendak Allah juga kepada kami.

MEMBERI:

Roma 5:3-4  Dan bukan hanya itu saja. Kita malah bermegah juga dalam kesengsaraan kita, karena kita tahu, bahwa kesengsaraan itu menimbulkan ketekunan,  4  dan ketekunan menimbulkan tahan uji dan tahan uji menimbulkan pengharapan.

8 HARI TANTANGAN MENGUCAP SYUKUR

•MINGGU: Tuliskan 25 hal yang anda syukuri dalam hidup,•SENIN: 5 orang yang paling kita syukuri dalam hidup kita dan beritahu mereka (sms/surat/telepon/ langsung),•SELASA: Mengucap syukur kepada TUHAN selama 30 menit dalam doa,•RABU: Beritahu (share) kepada seseorang tentang apa yang paling anda syukuri dalam tahun ini;

8 HARI TANTANGAN MENGUCAP SYUKUR

•KAMIS: Dari semua tantangan dan kesukaran yang anda sudah lalui, tuliskan 3 hal yang anda dapat syukuri,• JUMAT: Daftarkan 5 hal yang cenderung anda anggap biasa-biasa saja selama ini, bagaimana mestinya anda mensyukurinya,•SABTU: Tuliskan bagaimana sikap mengucap syukur mengubahkan hidup anda,•MINGGU: Berilah sesuatu kepada seseorang dari ungkapan syukur anda.

8 HARI TANTANGAN MENGUCAP SYUKUR

• MINGGU: Tuliskan 25 hal yang anda syukuri dalam hidup,• SENIN: 5 orang yang paling kita syukuri dalam hidup kita dan

beritahu mereka (sms/surat/telepon/langsung),• SELASA: Mengucap syukur kepada TUHAN selama 30 menit dalam

doa,• RABU: Beritahu (share) kepada seseorang tentang apa yang paling

anda syukuri dalam tahun ini;• KAMIS: Dari semua tantangan dan kesukaran yang anda sudah

lalui, tuliskan 3 hal yang anda dapat syukuri,• JUMAT: Daftarkan 5 hal yang cenderung anda anggap biasa-biasa

saja selama ini, bagaimana mestinya anda mensyukurinya,• SABTU: Tuliskan bagaimana sikap mengucap syukur mengubahkan

hidup anda,• MINGGU: Berilah sesuatu kepada seseorang dari ungkapan syukur

anda.

top related