alpro resume

Post on 02-Oct-2015

219 Views

Category:

Documents

3 Downloads

Preview:

Click to see full reader

DESCRIPTION

xixixixixixixixixi

TRANSCRIPT

Nama : Irfansya UtamaNIM: 116124042Kelas: SI-36-01

Pengenalan Bahasa Pemrograman Java

Java adalah bahasa pemrograman berorientasi objek murni yang dibuat berdasarkan kemampuan-kemampuan terbaik bahasa pemrograman objek sebelumnya (C++, Ada,Simula). Java diciptakan oleh James Gosling, developer dari Sun Microsystems pada tahun 1991.Dibutuhkan waktu 18 bulan untuk membuat versi pertamanya. Bahasa ini pada awalnya disebut Oak kemudian menjadi Java pada tahun 1995 karena nama Oak telah dijadikan hak cipta dan digunakan sebagai bahasa pemrograman yang lain.

Karakteristik Java antara lain :- Sederhana (Simple)- Berorientasi Objek (Object Oriented)- Terdistribusi (Distributed)- Interpreted- Robust- Aman (Secure)- Architecture Neutral- Portable- Performance- Multithreaded- Dinamis

Macam-macam Java 2 Software Developer Kit (J2SDK) antara lain :- J2SE (Java 2 Standard Edition)- J2EE (Java 2 Enterprise Edition)- J2ME (Java 2 Micro Edition)

KELEBIHAN: Multi Platform memungkinkan Java untuk dijalankan di berbagai sistem operasi, Platform yang didukung sampai saat ini adalah Microsoft Windows, Linux, Mac OS dan Sun Solaris. Java terkenal dengan library yang lengkap (kumpulan program program yang disertakan dalam pemrograman java) yang sangat memudahkan dalam penggunaan oleh para pemrogram untuk membangun aplikasinya. Bergaya C++.KEKURANGAN: Tulis sekali, jalankan di mana saja - Masih ada beberapa hal yang tidak kompatibel antara platform satu dengan platform lain. Untuk J2SE, misalnya SWT-AWT bridge yang sampai sekarang tidak berfungsi pada Mac OS X. Mudah didekompilasi. Dekompilasi adalah proses membalikkan dari kode jadi menjadi kode sumber.Aplikasi-aplikasi java antara lain :- Stand alone- Java Servlet- Applets- Java Server Pages (JSP)- Aplikasi berbasis Windows (GUI)- Java Beans dan Enterprise Java Beans- Java Micro EditionJava mempunyai platform yaitu :- Java Virtual Machine (Java VM)- Java Application Programming Interface (Java API)

top related