skal ke yogyakarta

TRANSCRIPT

1/3

SKAL ke YOGYAKARTA

Pada jumat malam aku sangat sibuk karena harus mempersiapkan keperluan untuk

skal besok pagi.Keesokan harinya yaitu sabtu pagi aku sangat sibuk untuk berkemas .am

!"#$ %ib aku berangkat dari rumah dan sampai disekolahan jam !"&' %ib .aku pun bertemu

teman(teman satu kelas.dan %aktu itu kami disuruh berkumpul dilapangan basket untuk

diberi penyuluhan.saat jam sudah menunjukkan pukul )"*' %ib kami berangkat bersama

teman(teman.

+idalam bus sangat meriah kami bersunda gurau dan berkaraokean.Aku duduk

bersama ,lham-apal-+ikki-aku duduk ditengah mereka.Aku bertanya kepada apal barang

apa saja yang diba%anya.

/Pal -barang apa saja yang kamu ba%a 01tanyaku.

/Kepo lu 21ja%abnya sambil terta%a.

/Sedikit aja kali1ja%abku.

/Ya seperti snak-keperluan mandi-baju-dan permen1ja%abnya

/Ok-lah1 ja%abku

Saat jam menunjukkan pukul *3"$$ kami semua pun tertidur.+an jam*&"$$ kami

sudah sampai diSolo.Tujuan pertama kami adalah 4useum +irgantara-dan sampai lah kami

disana.+isana banyak sekali alat tempur T, seperti tank-helikopter-rudal dan ada juga

baju(baju T,-denah atau peta.Saat masuk museum kami diharuskan membayar tiket

masuk sebesar Rp *$$$ untuk biaya museum.

Saat masuk pertama disitu banyak sekali baju(baju tentara serta piala(piala.Aku pun

ber5oto(5oto bersama teman baik ku yaitu apal-dia orang nya asik dan baik.Pada ruangan

selanjutnya disitu banyak alat(alat tempur T, seperti tank-helikopter-rudal -kami pun

melihat satu persatu dan sambil ber5oto.Setelah puas kami pun bergegas keruangan

selanjutnya yaitu ruangan denah atau peta.+isana banyak sekali peta ada juga replika

tentang bentang alam indonesia.

Aku pun melihat(lihat- setelah puas kami pun bergegas keluar.Ruang denah atau

peta merupakan ruangan terakhir.+an aku pun segera ke bis karena untuk melanjutkan

perjalanan ke 6andi 7orobudur.am sudah menunjukkan pukul *!"$$ %ib- kami pun sampai

disana dan langsung keluar untuk pergi ke 8andi.+isana banyak sekali turis asing dari

berbagai dunia- kami pun segera naik ke 8andi untuk menuju kepun8ak.9a%anya sangat

sejuk dan pemandangannya sangat indah- kita bisa melihat gunung(gunung disekitar 8andi

seperti Gunung 4erapi.Kami pun sudah puas dan turun untuk menuju pasar.Setelah sampai

2/3

dipasar di sana banyak sekali orang yang menjual baju-patung-dan kerajinan tangan-

akhirnya aku membelikan baju untuk adikku.

Saat itu aku haus sekali dan tidak memba%a botol mineral- akhirnya aku membeli es

degan- dan rasanya segar sekali.akhirnya.:aktu sudah hampir pukul *)"#$ %ib - kami harus

kembali ke bis - karena kita harus ke hotel untuk beristirahat.Perjalanan kami masih

panjang - kami harus pergi ke Taman Pintar. Perjalanan kami kesana sekitar 3 jam.

Sesampainya di sana kami masuk ke hotel dan melihat kamar.Setelah meletakkan barang(

barang kami pun segera ke lantai atas untuk makan-aku pun kesana bersama ,lham karena

dia satu kamar denganku.jam sudah menunjukkan %aktu 3$"$$ %ib.setelah makan aku pun

pergi keluar hotel.

Saat itu aku bersama apal-,lham-dan +ikki diluar hotel sangat ramai banyak

penjual makanan.,lham bertanya kepadaku

/Kris- kamu mau beli ta 01tanyanya

/ggak lah-aku sudah kenyang1ja%abku

/Oh-kirain mau beli1ja%abnya

/ggak ah1ja%abku.Kami pun pergi dan kembali kehotel.am sudah menunjukkan

pukul 33"$$ %ib- kami pun segera kembali ke kamar dan tidur.

Saat pagi(pagi aku pun mandi dan pergi kelantai atas untuk makan.Setelah makan

kami semua disuruh berkumpul dan diberitahu tujuan selanjutnya.Setelah itu kami pun

bergegas merapikan kamar dan segera kembaki masuk bus dan berangkat.Tujuan kami

selanjutnya adalah Taman Pintar.Setelah perjalanan 3jam kami pun sampai disana.Kami

turun menuju Taman Pintar- .kami masih harus menunggu tiket untuk masuk -beberapa

teman lainnya bermain gong.setelah guru mendapatkan kar8isnya -kami di bagikan satu(

persatu- kar8is itu terdiri dari 3 kar8is" pertama kami masuk ke dalam museum -tapi

museum itu ke8il hanya terdapat ;ideo(;ideo

3/3

keluar dan membeli minuman -dan di perjalanan menuju ke bus perut ku sangat sakit-

sesampai di sana aku melihat teman ku yang baru bangun dari tidurnya.Teman(teman ku

masih di 4alioboro- aku dibis bersama anak yang nggak kukenal.

Kami belum pulang karena masih menunggu teman =teman ku.Setelah pukul *3"$$

%ib kami bersiap untuk pulang.Setelah perjalanan beberapa jam - bus berhenti di pusat oleh

= oleh - tapi aku tidak turun karena aku sudah kelelahan.Setelah selesai kami melanjutkan

perjalanan pulang.+an berhenti lagi di pom bensin untuk buang air ke8il.

+an kami pulang dengan selamat pada pukul *>"#$ %ib malam.Aku di jemput oleh

ayahku.Aku di bon8eng naik sepeda motor.Sesampai di rumah aku langsung bertemudengan ibuku -dan aku pun memberi oleh(oleh yang kuba%a dari skal ku ke

YOGYAKARTA- aku terasa lapar karena selama study tour aku tidak makan sama sekali

karena sibuk dengan belanjanya.Aku langsung mandi dengan air hangat -lalu pergi kekamar

karena sudah sangat lelah sekali.itu merupakan pengalaman ku yang berkesan karena pada

saat sebelumnya aku belum pernah mengunjungi tempat %isata di YOGYAKARTA dan

bisa bersama(sama teman dan guru(guru yang ada disekolah.