peserta lulus gerakan mari berbagi (gmb) tahun 2014

22
Youth Adventure & Youth Leadership Forum Yogyakarta-Jakarta, 1-9 Februari 2014 Ketika Aku Berbagi Maka Aku Ada Daftar Peserta yang Dinyatakan LULUS Seleksi GMB 2014 Bedasarkan Abjad Nama No Nama Profil Singkat Calon Peserta GMB-YLF 2014 1 Ade Rinanda Sukma 2 Agustin Anggriani 3 Anggota di ACIKITA (Aku Cinta Indonesia Kita) yang juga anggota Komite Film Sumatera Barat ini, ingin berbagi melalui film sehingga visi misi GMB lebih banyak lagi terjangkau di masyarakat khususnya di Sumatera Barat. Peraih medali perak di PIMNAS September lalu dan menjuarai berbagai lomba kompetisi essay ini dan Relawan di School of Life Foundation fokus pada pendidikan anak-anak difabel di Semarang dan membantu orang-orang tidak mampu dan marjinal di Kota Kudus, Jawa Tengah. Airlangga Wiragalih Ketua Relawan Pemuda Indonesia Berinovasi Universitas Diponegoro yang berjumlah 120 orang ini memiliki desa binaan dan melakukan pendampingan untuk kelompok tani yang ada di desa-desa tersebut.

Upload: suprayitno-zie-yonief

Post on 24-Oct-2015

332 views

Category:

Documents


7 download

DESCRIPTION

Data Base Peserta Lulus Gerakan Mari Berbagi, Youth Adventure & Youth Leadership tahun 2014

TRANSCRIPT

Page 1: PESERTA LULUS Gerakan Mari Berbagi (GMB) tahun 2014

Youth Adventure & Youth Leadership ForumYogyakarta-Jakarta, 1-9 Februari 2014Ketika Aku Berbagi Maka Aku Ada

Daftar Peserta yang Dinyatakan LULUS Seleksi GMB 2014

Bedasarkan Abjad Nama

No Nama Profil Singkat Calon Peserta GMB-YLF 2014 Email

1 Ade Rinanda Sukma

2 Agustin Anggriani

3 Airlangga Wiragalih

Anggota di ACIKITA (Aku Cinta Indonesia Kita) yang juga anggota Komite Film Sumatera Barat ini, ingin berbagi melalui film sehingga visi misi GMB lebih banyak lagi terjangkau di masyarakat khususnya di Sumatera Barat.

[email protected]

Peraih medali perak di PIMNAS September lalu dan menjuarai berbagai lomba kompetisi essay ini dan Relawan di School of Life Foundation fokus pada pendidikan anak-anak difabel di Semarang dan membantu orang-orang tidak mampu dan marjinal di Kota Kudus, Jawa Tengah.

[email protected]

Ketua Relawan Pemuda Indonesia Berinovasi Universitas Diponegoro yang berjumlah 120 orang ini memiliki desa binaan dan melakukan pendampingan untuk kelompok tani yang ada di desa-desa tersebut.

[email protected]

Page 2: PESERTA LULUS Gerakan Mari Berbagi (GMB) tahun 2014

4 Amriadi Muhdar [email protected]

5 Andi Irawan

6 Aprida Sondang [email protected]

7 Arifah Shadrina

8 Aris Munandar

Pemuda dari Sulawesi Barat ini aktif dalam berbagai organisasi dan bekerja di stasiun TV lokal ini ingin menjadikan GMB sebagai jaringan untuk memperkuat kegiatan-kegiatan sosial dengan membentuk kelompok kecil yang mengajarkan anak-anak di daeah terpencil yang ternyata belum mengenal bangsa dan negaranya sendiri.

Wartawan terbaik Harian Waspada setelah YLF berencana membuat "Gerakan Berbagi Sepeda" untuk mengumpulkan donasi dan memberikan bantuan sepeda kepada murid-murid sekolah dasar dari keluarga miskin di pedalaman Aceh.

[email protected]

Alumnus Psikologi UI yang bekerja di sebuah perusahaan swasta ini aktif mengajar anak-anak marjinal di Kota Tua Jakarta melalui Gerakan Sahabat Anak dan juga membantu pembentukan karakter anak-anak dengan kegiatan yang menyenangkan seperti outbound dan pertunjukan boneka melalui Ceria Timnya. Berbagi melalui blognya yang terupdate di [email protected] adalah hobinya.

Dengan predikat sebagai Duta Youth Millennium Drive dan Mahasiswa Berprestasi UGM tidak sulit bagi seorang Dosen FK-UGM ini untuk menguatkan masyarakat marjinal melalui keahliannya di bidang kesehatan masyarakat dan terutama di daerah binaannya di Kolonprogo, Yogyakarta.

[email protected]

Pendiri sekaligus Ketua Lampung Youth Actions sepulang dari GMB YLF ingin membangun jaringan bernama GIVE yang bertujuan untuk mengaruskampanyekan pentingnya nilai berbagi, toleransi dan kepemimpinan terutama kepada anaka-anak sekolah menengah di daerah terpencil di Lampung. Targetnya 1 Propinsi 1 Sekolah 1 Hari dan Dalam 1 Bulan dalam bentuk kegiatan Roadshow.

[email protected]

Page 3: PESERTA LULUS Gerakan Mari Berbagi (GMB) tahun 2014

9 Arnaldi Nasrum

10 Arumdari Nurgianti

11 Ashabul Kahfi Susanto

12

13

Mahasiswa Paramadina yang aktif di Relawan Muda Indonesia dan Sahabat Pulau. Mengajar rutin di panti asuhan dan melakukan pendampingan untuk anak-anak pulau dan menyebarkan virus GMB melalui kegiatan GMB di Bulukumba Sulsel dan membuat acara Carenal untuk mengapreasiasikan karya anak-anak pesisir.

[email protected]

Sekretaris Koordinator Desa, Program Mahasiswa Mengabdi ke pelosok desa Indonesia (Paramadina, IPB, P2SDM) dan pernah mengabdi di desa Nambo dengan membuat media visual pembelajaran, mengajar dll. Peternakan dengan memfasilitasi bibit ikan nila untuk dipelihara di lahan desa, membantu menciptakan brand pada produk lokal hasil kerajinan dari ibu-ibu di desa binaannya.

[email protected]

Mahasiswa UnHas yang yang menjadi peserta Misi Budaya Indonesia ke Spanyol, Portugal dan Canary Island ini akif melakukan pertemuan dengan komunitas-komunitas yang berbeda agama sebagai PR sekaligus menyebarkan semangat berbagi dan toleransi melalui aktivitasnya sehari-sehari sebagai penceramah agama.

[email protected]

Auliya Yuliandri Ansari

Mahasiswa FK Psikolgi Unsyiah ini aktif meneruskan visi misi GMB dengan membentuk Sekolah Lentera yang memfokuskan pembentukan karakter anak-anak dan kegiatan pemberdayaan 'pemulung sampah menjadi pemulung uang' di Kota Banda Aceh.

[email protected]

Ayu Diana Novi H Anak Agung

Kepala Bagian Department KMH Yowana Widya Murti Telkom Business School Telkom University Bandung ini aktif di Kesatuan Mahasiswa Hindu Dhrama Indonesia maupun Himpunan Pebisnis Muda Indonesia.

[email protected]

Page 4: PESERTA LULUS Gerakan Mari Berbagi (GMB) tahun 2014

14 Cut Rahmi Rizkina

15 Destania Ika Putri

16 Devi Elsa Pratiwi

17 Dian Anggraini

18 Edi Fadhil

19 Fadliana

Pernah menjadi wakil ketua komite pemberdayaan perempuan di Senat Mahasiswa IAIN AR-RANIRY dan aktif mengunjungi anak-anak jalanan yang ditampung di sebuah yayasan di kawasan terminal Depok, Jawa Barat.

[email protected]

Wakil Presiden Hugo Club Jakarta yang juga Presiden program Kakak Asuh FISIP Universitar Parahyangan Bandung aktif mengajar adik-adik SD di sekitar kampus secara gratis pelajaran-pelajaran yang diujikan di UAN.

[email protected]

Mahasiswi Paramadina yang menjabat sebagai Sekretaris Himpunan Mahasiswa Psikologi dan aktif di Palang Merah Indonesia

[email protected]

Mahasiswi yang aktif di desa tempat ia tinggal di Malang mendirikan sekolah untuk anak-anak di desanya yang 80 persen orang tua muridnya bekerja di pabrik rokok.

[email protected]

Direktur Pelaksana LSM Perkumpulan SEPAKAT (Serikat Pengembang Swadaya Masyarakat) telah melaksanakan paling kurang 30 program kemanusiaan dengan bekerjasama dengan berbagai mitra nasional dan internasionalnya di 9 Kabupaten di Aceh.

[email protected]

Volunteer di Lembaga ConVis Aceh ini aktif berbagi melalui pendidikan untuk anak-anak pulau, salah satunya pulau terluar Indonesia paling barat, Pulau Nasi di Aceh.

[email protected]

Page 5: PESERTA LULUS Gerakan Mari Berbagi (GMB) tahun 2014

20 Fahrunnisa MT

21 Fatin Dinni Inayah

22

23

24 Heny Solekhah

25 Indah Rastika Sari

Mahasiswi Tadulako menjadi volunteer dalam memberikan pendampingan untuk PSK (Pekerja Seks Komersil) yang ada di kotanya dan juga untuk ODHA (Orang dengan HIV/AIDS)

[email protected]

Mahasiswi UI yang mengusai beberapa bahasa asing ini membuat leadership camp untuk anak-anak jalanan dan yatim-piatu, membuat motivation training untuk wanita-wanita Indonesia dengan mendatangkan pembicara inspiratif, membuat butik hasil design sendiri dan salon sebagai lapangan pekerjaan dan membuat buku tentang leadership

[email protected]

Frinsoni Buaton Nainggolan

Ketua PMK UNPAD ini aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial dan melakukan aktivitas berbaginya melalui kegiatannya nyatanya '1 Ton Untuk Papua"s ebagai Co-Founder.

[email protected]

Gusti Ayu Made Dian Rianita

Ketua Pengurus “Adik Asuh” wilayah Jakarta untuk anak-anak marjinal dalam program Sahabat Pulau bekerja sama dengan NAC (Not Another Child) dari United States of Amerika (USA).

[email protected]

Pemimpin di English Student Community dan aktif dalam membantu anak-anak yang putus sekolah di Pasar Johar Semarang

[email protected]

Salah satu pekerja sosial di Friends Indonesia yang mendampingi anak-anak marjinal di Jakarta yang secara ekonomi lemah dan membantu mereka untuk dapat meneruskan belajar dan tidak kalah hanya karena ketidakmampuan ekonominya.

[email protected]

Page 6: PESERTA LULUS Gerakan Mari Berbagi (GMB) tahun 2014

26 Irene Sarah

27 Janu Muhammad

28 Juan Firmansyah

29 Kadaruddin Jufri

30 Kholisatul Nurjanah

Mahasiswa yang aktif di Himpunan Mahasiswa Jurusan segera akan melakukan sesi inspiring dan blognya untuk teman-teman seangkatan dan adik kelasnya di ITB dengan berbagi ilmu dan pengalaman dan jaringan dari GMB.

[email protected]

Mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta sekaligus Sekretaris Ikatan Remaja Ngemplak yang melakukan pembinaan terhadap karang taruna di dusun melalui peningkatan pemberdayaan potensi pemuda dan mendirikan sebuah perpustakaan pribadi yang bisa dikunjungi oleh warga masyarakat dusun agar lebih giat membaca, karena sebagian masyarakat di dusun tidak bersekolah.

[email protected]

Mahasiswa Teknik Kimia ITS yang mengajarkan dan memberikan pendidikan informal kepada anak-anak PSK di Gang Dolly Surabaya supaya dapat akses pendidikan dan pengetahuan. Pemuda asal Riau ini berharap anak-anak PSK ini tidak akan lagi terjerumus ke dalam dunia PSK jika mereka sudah remaja atau besar nanti.

[email protected]

Mahasiswa UnHas yang memiliki impian ingin mendirikan 100 titik baca di Kabupaten Gowa. Titik Baca ini bukan hanya sekedar tempat menimba pengetahuan tetapi jadi rumah untuk mengembangkan kreatifitas anak-anak di Kabupaten Gowa, SulSel.

[email protected]

Pemudi Yogyakarta yang memiliki Program Kamis Sosial yang mendonasikan semua hasil keuntungan dari usahanya (Kantin Kejujuran) untuk orang-orang yang membutuhkannya.

[email protected]

Page 7: PESERTA LULUS Gerakan Mari Berbagi (GMB) tahun 2014

31 M.Julian Aldwin

32 Mas Atiawati

33 Meity Intan Suryadi

34

35 Muhamad Nuzul

Direktur World Discussion Club dan International Physician Prevent of Nuclear War Indonesia dan Mantan Mahasiswa Rerbaik II UnSOED ini akan berbagi secara nyata kepada masyarakat melalui profesinya sebagai seorang dokter di daerahnya di Baturaja, Sumatera Selatan.

[email protected]

Wakil Ketua Generasi Muda Insan Bahari Indonesia dan aktif di Dewan Kerja Nasional Pramuka dan akan berbagi pengalaman dan visi misi GMB melalui jejaringnya ditingkat nasional.

[email protected]

Pemudi Pekan Baru yang aktif membantu orang tuanya dalam melakukan Pemberdayaan Masyarakat terutama masyarakat kurang mampu seperti Program Bantuan Rumah Layak Huni.

[email protected]

Monitta Putri Lisa Mary

Volunteer ITB Mengajar ini membuat program Bhineka se-nusantara untuk anak-anak supaya mengenal beraneka ragam seni dan budaya Indonesia sejak kecil.

[email protected]

Wakil Ketua TKI Kompeten berfokus pada pendidikan anak dari para TKI dengan berkunjung langsung ke daerah kantung TKI dengan tujuan berbagi pengetahuan kepada anak-anak TKI bahwa profesi yang ada di dunia ini bukan hanya TKI dan membuat mereka keluar dalam lingkaran TKI non profesional.

[email protected]

Page 8: PESERTA LULUS Gerakan Mari Berbagi (GMB) tahun 2014

36

37 Murni [email protected]

38 Mustika Ridwan

39 Nurul Hayati

40 Odit Mukti Pratomo

Muhammad Rayhan Krisnadi

Pemuda asal Bengkulu ini sekarang aktif di BEM FISIP UI 2013 ingin berbagi dan meneruskan visi misi nya untuk berbagi melalui GMB di jaringan kampusnya.

[email protected]

Wakil kepala Sekolah Rakyat Anti Korupsi (SeRAK) Kota Kecil di Bireuen ini aktif mengkampanyekan transparansi dan berhasil membongkar kasus korupsi di Dewan Mahasiswa di kampusnya dan terbukti.

Mahasiswi UI yang mengajar anak-anak tukang becak, tukang ojek dan anak-anak marjinal di daerah tempat tinggal kosnya di Depok, Jawa Barat.

[email protected]

Mahasiswi UI yang aktif di Komunitas SAMAN UI memiliki kegiatan sosial di Geurobe (Gerakan Sidore Seuribe), sebuah Gerakan Donasi Satu Orang Seribu Rupiah, berbagi dengan menyumbang satu orang seribu rupiah.

[email protected]

Mahasiswa Universitas Indonesia yang aktif di komunitas Green Community aktif dalam berbagai kegiatan khususnya seputar isu lingkungan

[email protected]

Page 9: PESERTA LULUS Gerakan Mari Berbagi (GMB) tahun 2014

41 Rahma Nur Adzhani

42 Rezky Handarta

43 Riskha Jayanti

44 Rita Lim

45 Rosalia Benyamin

Aktif dalam berbagai kegiatan kemahasiswaan dan kemasyarakatan terutama melalui jaringan masyarakat perminyakan Indonesia dan aktif di Himpunan Mahasiswa Teknik Perminyakan ITS Surabaya ingin berbagi diluar komunitas perminyakan melalui GMB ini.

[email protected]

Mahasiswa Universitas Haluoleo yang aktif sebagai pengajar di organisasi Bakar Sulawesi Tenggara

[email protected]

Mahasiswi yang aktif di HMI dan BEM ini menjadi volunteer pengajar Bahasa Inggris dan Seni di Universitas Padjajaran, Jawa Barat.

[email protected]

Disamping kuliah dan membantu bisnis orang tua di kota kelahirannya di Kota Pontianak, aktif belajar dan mengajar Bahasa Inggris di Khatulistiwa English Community dan ingin berbagi melalui komunitas Gerejanya.

[email protected]

Mahasiswa Univesitas Cenderawasih Papua dan Pendiri English Club – “Shine and Salt Papuan Children" yang fokus pada pendidikan anak-anak di Propinsi Papua.

[email protected]

Page 10: PESERTA LULUS Gerakan Mari Berbagi (GMB) tahun 2014

46 Siti Nurhasanah

47 Suprayitno

48 Tarikem Saryam

49 Tri Handoko

50 Windiyani Ladoi

51 Yaumil

Aktifvis di organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini mengajar di panti asuhan dan mengajar anak-anak di PSK (Pekerja Seks Komersil) di Salatiga, Jawa Tengah.

[email protected]

Ketua umum Lembaga Kreatifitas dan Pemberdayaan Pemuda Kalteng dan mendampingi para pemuda di Kalimantan Tengah dengan berbagai program di lembaganya.

[email protected]

Pemudi Yogyakarta yang aktif dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dan pernah mendampingi anak-anak korban bencana Merapi Yogyakarta

[email protected]

Presiden di Movie Club Sampoerna School of Education dan membuat video belajar untuk Alumni Overseas Indonesia. Mengdokumentasikan berbagai kegiatan yang bersifat sosial dan dapat digunakan sebagai alat berbagi dan mengugah orang banyak

[email protected]

Pemudi asal Makasar ini kuliah di FE UI Jakarta dan sekarang aktif di Gerakan Sahabat Pulau dalam membantu pendidikan untuk anak-anak pulau terluar Indonesia.

[email protected]

Pendiri dan Ketua Gerakan 10.000 buku Sulawesi Tengah 2012 yang saat ini bekerja di sebuah lembaga kursus privat dan sebagian dari penghasilannya disisihkan untuk membantu program sosial.

[email protected]

Page 11: PESERTA LULUS Gerakan Mari Berbagi (GMB) tahun 2014

52 Yessi Anggraeni

53 Yeyen Despia

54 Yuslizar Ramli

55 Zelina Venesia

Demikian keputusan ini ditetapkan dan bersifat final.Jakarta, 9 Desember 2014

Ketua Dewan JuriAzwar Hasan

Ketua MPM (Majelis Permusyawaratan Mahasiswa) Universitas Lampung dan pernah mendampingi masyarakat Lampung dalam membuat produk kuliner sebagai usaha untuk membantu perekonomian mereka.

[email protected]

Pemudi Bangka Belitung ini aktif di Mahasiswa Pencinta Alam, HMI dan BEM ini aktif membina para junior di almamaternya di Universitas Bangka Belitung.

[email protected]

Mahasiswa Sekolah Tinggi Akuntan Negara yang aktif di kampus dan menjadi leader di kegiatan-kegiatan sosial di kampusnya dan mempunyai mimpi membangun negeri melalui bisnis yang memberikan kerja bagi banyak orang

[email protected]

Aktif di Five Art Club dan menjadi relawan di SAVE + dan beberapa kegiatan mahasiswa di Kampusnya di ITB Bandung ingin memperlebar zona nyaman dan berkontribusi lebih banyak untuk Indonesia.

[email protected]