membuat dokumen baru di microsoft word 2007

2
Membuat Dokumen Baru Di Microsoft Word 2007 1. Klik Ofce Buttom > New. 2. Pada Kotak Dialog yang muncul Pilih > Blank Document > klik tombol Create. 3. Untuk membuat dokumen baru dari Templates, pilih pada bagian kelompok Templates, Klik Tombol Create. . Pada !indo!s yang muncul, letakkan kursor dimana anda akan mulai mengetik. Kemudian ketikkanlah teks di ba!ah ini "ketikkan teksnya sa#a$.  Jenis Hewan Berdasark an Makan annya 1. %erbi&ora %erbi&ora adalah #enis he!an pemakan tumbuhan, he!an ini tentunya bukanlah he!an yang berbahaya. Umumnya he!an ini hidup di daerah tropis yang terdapat tumbuh'tumbuhan hi#au, dan dari tumbuhan ' tumbuhan itulah yang men#adi sumber makanan kehidupan mereka. %e!an %erbi&ora ini biasanya merupakan he!an yang akrab ditelinga kita yang dagingnya dapat kita makan, seperti ( )api, Kambing, Kerbau, Kuda dan lain*lain. Menyimpan Dokumen Kerja 1. )etelah teks selesai diketik, kliklah ikon +ce untuk menyimpan teks agar yang sudah diketik men#adi sebuah -le . 2. Pilih Save atau Save As "untuk menyimpan dengan nama yang berbeda dengan nama sebelumnya$. 3. Pilih Word Document. 2. Pada !indo!s yang muncul, pilihlah older Document tempat kita akan menyimpan -le tersebut, kemudian ketikkan nama -lenya pada File name !enis "ewan Berdasarkan #akanann$a% . Pilih Word Document pada Save as t$pe. 3. Klik tombol Save. Menutup Dokumen Kerja 1. Untuk menutup dokumen ker#a kita, klik tombol Ofce Button > Close & Ctrl + W  '.

Upload: solihin-mochamad

Post on 06-Jul-2018

216 views

Category:

Documents


0 download

TRANSCRIPT

Page 1: Membuat Dokumen Baru Di Microsoft Word 2007

8/17/2019 Membuat Dokumen Baru Di Microsoft Word 2007

http://slidepdf.com/reader/full/membuat-dokumen-baru-di-microsoft-word-2007 1/2

Membuat Dokumen Baru Di Microsoft Word 20071. Klik Ofce Buttom > New.2. Pada Kotak Dialog yang muncul Pilih > Blank Document > klik tombol

Create.

3. Untuk membuat dokumen baru dari Templates, pilih pada bagian kelompok

Templates, Klik Tombol Create.. Pada !indo!s yang muncul, letakkan kursor dimana anda akan mulaimengetik.Kemudian ketikkanlah teks di ba!ah ini "ketikkan teksnya sa#a$.

 Jenis Hewan Berdasarkan Makanannya1. %erbi&ora

%erbi&ora adalah #enis he!an pemakan tumbuhan, he!an ini tentunya

bukanlah he!an yang berbahaya. Umumnya he!an ini hidup di daerah tropis

yang terdapat tumbuh'tumbuhan hi#au, dan dari tumbuhan ' tumbuhan

itulah yang men#adi sumber makanan kehidupan mereka. %e!an %erbi&ora

ini biasanya merupakan he!an yang akrab ditelinga kita yang dagingnya

dapat kita makan, seperti ( )api, Kambing, Kerbau, Kuda dan lain*lain.

Menyimpan Dokumen Kerja1. )etelah teks selesai diketik, kliklah ikon +ce untuk menyimpanteks agar yang sudah diketik men#adi sebuah -le.2. Pilih Save atau Save As "untuk menyimpan dengan nama yangberbeda dengan nama sebelumnya$.3. Pilih Word Document.

2. Pada !indo!s yang muncul, pilihlah older Document tempat kita akanmenyimpan -le tersebut, kemudian ketikkan nama -lenya pada File name

!enis "ewan Berdasarkan #akanann$a% . Pilih Word Document pada Save ast$pe.3. Klik tombol Save.Menutup Dokumen Kerja1. Untuk menutup dokumen ker#a kita, klik tombol Ofce Button > Close & Ctrl + W  '.

Page 2: Membuat Dokumen Baru Di Microsoft Word 2007

8/17/2019 Membuat Dokumen Baru Di Microsoft Word 2007

http://slidepdf.com/reader/full/membuat-dokumen-baru-di-microsoft-word-2007 2/2

Membuka Dokumen Yang Tela Disimpan1. Kliklah Ofce Button > Open.2. Pada kotak dialog yang telah muncul, pilihlah older yang akan dibuka-lenya yaitu older /Documents0.3. alu pilih nama -lenya /enis %e!an erdasarkan 4akanannya0.

. Kemudian klik tombol +pen.Memili Teks Yang !kan Diformat"#dit

1. )etelah -le terbuka, coba Klik lalu drag pada teks untuk memilihbebas teks yang kita inginkan. 5tau kita dapat melakukannya denganmeletakkan kursor kita pada a!al atau akhir teks yang ingin kita pilihkemudian tekan dan tahan Shift + panah kekanan / Kebawah " Untukmendrag teks dari a!al $ atau Shift + Panah Kekiri / Keatas " Untukmendrag teks dari akhir $.2. )ekarang cobalah Duble klik untuk memilih satu kata dari teks yang

diinginkan.3. 6oba klik tiga kali pada paragra untuk memilih teks dalam satu

paragra.. )ekarang coba tekan Ctrl+klik di a!al kalimat untuk memilh satukalimat.

7. Kemudian kita dapat menekan tombol Ctrl+! pada keyobard untukmemilih semua teks dalam dokumen.

Memformat $uruf"%ont1. )esuai dengan contoh dokumen yang telah kita buat di atas, kita akanmencoba membuat teks'teksnya men#adi rata seim(an) & Ctrl +J '* rata kiri& Ctrl+" ', rata kanan & Ctrl+# '. Font Si+e udul 1 dan yang lainnya 12.