cara membuat tabel di microsoft excel 2007

6
Cara Membuat Tabel di Microsoft Excel 2007 Cara membuat tabel di Microsoft Excel 2007 sebenarnya hampir sama dengan di Microso Excel versi 2003 dan 2010. ntu! versi di atasnya saya belum pernah mencoba "adi ti bilang sama. #api saya rasa tida! a!an "auh berbeda$ biasanya hanya posisi menu sa sama. Membuat Tabel di Lembar Kosong %pabila do!umen Excel %nda masih !osong$ belum ada satupun data di dalamnya. Ma!a i panduan yang ini. &uat do!umen Microsoft Excel baru !emudian !li! menu Insert – Table . Info Menarik: Google Serius Jajaki Rencana Membuka Versi Lokal Toko Aplikasi di T &iar!an sa"a "endela perintah yang muncul$ "angan di !li!. #andai baris do!um cara meng!li! dan tahan lalu tari! di sepan"ang baris dan !olom sesuai dengan yang %nda ingin!an. &aru !emudian !li! tombol OK di "endela perintah.

Upload: elpatria

Post on 02-Nov-2015

49 views

Category:

Documents


0 download

DESCRIPTION

microsof excel

TRANSCRIPT

Cara Membuat Tabel di Microsoft Excel 2007

Cara membuat tabel di Microsoft Excel 2007 sebenarnya hampir sama dengan di Microsoft Excel versi 2003 dan 2010. Untuk versi di atasnya saya belum pernah mencoba jadi tidak berani bilang sama. Tapi saya rasa tidak akan jauh berbeda, biasanya hanya posisi menu saja yang tidak sama.Membuat Tabel di Lembar KosongApabila dokumen Excel Anda masih kosong, belum ada satupun data di dalamnya. Maka ikuti panduan yang ini. Buat dokumen Microsoft Excel baru kemudian klik menu Insert Table.

Info Menarik: Google Serius Jajaki Rencana Membuka Versi Lokal Toko Aplikasi di Tiongkok Biarkan saja jendela perintah yang muncul, jangan di klik. Tandai baris dokumen dengan cara mengklik dan tahan lalu tarik di sepanjang baris dan kolom sesuai dengan jumlah yang Anda inginkan. Baru kemudian klik tombol OK di jendela perintah.

Selesai, tabel Anda sudah jadi. Sekarang tinggal memasukkan angka-angkanya.

Membuat Tabel di Dokumen Jadi dengan BorderCara membuat tabel di Microsoft Excel yang sudah jadi sedikit berbeda dengan membuat tabel di dokumen kosong, walaupun bisa saja memakai cara di atas tapi akan lebih sulit. Menurut hemat saya akan lebih mudah bila kita menggunakan border saja untuk menggantikan tabel. Buka dokumen Microsoft Excel Anda, anggap saja datanya seperti ini. Blok atau tandai semua baris dan kolom yang terdapat data di dalamnya.

Info Menarik: [Panduan Pemula] Mengaktifkan Fitur Filter Call + SMS Pada Perangkat Windows Phone Kemudian klik tanda ikon menu Border kemudian pilih All Borders atau Outside Borders. All Borders untuk memberi garis border di semua tabel sementara Outside Borders hanya garis luar data yang Anda tandai.

Hasil akhirnya seperti ini. Anda bisa juga memilih jenis garis menggunakan langkah di atas, pilih opsi Line Style atau merubah warna garis dengan opsi Line Color.

Cara Membuat Tabel Pada Microsoft Word

Berikut ini kami bisikan langkah-langkahnya.1. Langkah pertama, anda harus terlebih dahulu membuka Microsoft word dengan cara, klik menu Start yang terdapat dibagian pojok kiri bawah layar monitor. Kemudian lanjutkan dengan klik All Program, lalu ppilih Microsoft Office dan silahkan pilih Microsoft Word.2. Setelah terbuka, jika anda ingin langsung membuat tabel, ikuti langkah berikut ini.3. Pilih tab Insert yang terdapat pada menu bar.4. Kemudian pada kolom kedu di tab Insert, klik menu Table. Dengan begitu akan muncul kotak-kotak kecil, silahkan tentukan sendiri berapa banyak tabel yang anda butuhkan. Apabila tabel kurang banyak, maka anda bisa memilihnya pada sub menu Insert Table.5. Dengan begitu akan muncul halaman baru. Silahkan atur berapa banyak tabel yang anda butuhkan, dengan mengisikan jumlah tabel pada kolom yang muncul.6. Kemudian jika sudag selesai, jangan lupa untuk menekan tombol OK, agar prubahan bisa diterapkan. Keterangan:Number Of Collumns: Berfungsi untuk dapat mengatur jumlah kolom yang anda butuhkan, sementaraNumber Of Rows: Berfungsi untuk dapat mengatur jumlah baris yang anda butuhkan.