shodaqoh dan sodaqoh

Post on 02-Mar-2018

215 Views

Category:

Documents

0 Downloads

Preview:

Click to see full reader

TRANSCRIPT

  • 7/26/2019 Shodaqoh Dan Sodaqoh

    1/2

    shodaqoh

    Assalaamu alaikum Wr Wb

    Para hadirin kaum muslimin wal muslimat anu di mulyakeun ku Allah SWT. Aya salah

    sawios katerangan anu nyebatkeun:

    Ari shodaqoh teh eta sok nyegah kana balahi

    Anu di maksud balahi di dieu teh sanes mung balahi dunya wungkul, tapi balahi akher

    oge insya Allah bakal kacegah lamun urang sering shodaqoh. Nya kitu deui anu di

    maksud shodaqoh di dieu teh sanes mung shodaqoh materi wungkul, tapi shodaqoh teh

    tiasa mangrupikeun tanaga, pikiran, atanapi anu sanesna.

    anten atuh cing yakin setiap pengorbanan tanaga, pikiran, atawa materi anu ku urang

    di tasoru!keun kana "alan anu dipikaridho ku Allah teh bakal di bales ku Allah di duny

    sareng di akherat ku perkara anu langkung ageung.

    #umargi kitu, mangga atuh urang sami$sami dia"ar ikhlas kana naon rupi anu tos di

    shodaqohkeun ku urang, margi ikhlas anu "anten syarat pokok dina shodaqoh teh, sane

    karena naon$naon.

    %ung di cekapkeun sakitu wae, mudah$mudahan naon rupi anu di dugikeun ayaman!a&atna kanggo para wargi sadayana. 'apunten bilih aya cariosan anu kirang

    merenah.

    Wasalamu alaikum Wr Wb

    https://kobonksepuh.wordpress.com/2013/02/04/test/https://kobonksepuh.wordpress.com/2013/02/04/test/
  • 7/26/2019 Shodaqoh Dan Sodaqoh

    2/2

    Suatu ketika di sebuah arena diadakan lomba lari 500 meter yang terdiri dari 25 orang putra berusia12 tahun. Dari kejauhan nampak semuanya telah bersiap-siap menempati posisinya masing-masinguntuk bersama-sama mengadu kecepatan larinya.

    Lomba ini di adakan oleh salah satu lembaga pelatihan motivasi di salah satu daerah. Lembaga inibertujuan mengembangkan ketangguhan pribadi peserta pada umumnya seperti kejujurankerjasama, kepedulianterhadap sesama tanggung ja!ab serta kemampuan mengatasi masalahmasalah hidup.

    Diadakannya lomba ini untuk menanamkan ji!a-ji!a pemenang dalam ji!a peserta sertamenghindari perilaku curang ketika bersaing. "eberapa hari sebelumnya mereka sudah di latihdengan berbagai latihan.

    #adiah yang di berikan dari perlombaan ini pun tidak main-main dan uniknya hadiah ini hanyadiberikan untuk juara pertama. $idak tanggung-tanggung hadiahnya adalah sebuah emas berbentupiala yang nilainya sama dengan satu buah mobil.

    $ibalah kejuaraan itu dimulai letupan pistol menandakan dimulainya lomba berbunyi. Dengan sigapmereka berlari dan berlari. "eberapa orang terlihat memimpin posisi. 100 meter pun telah dile!atisemangat semua peserta begitu luar biasa. %00 meter juga telah terle!ati mereka masih mampuberlari !alaupun dengan tempo agak sedikit berkurang. &00 meter mereka masih dalam persainga

    namun tiba-tiba salah seorang peserta lomba berteriak kesakitan kakinya mengalami sedikitmasalah. 'a pun menangis karena kece!a tidak bisa menyelsaikan pertandingan padahal tinggalsedikit lagi.

    (da sebuah kejadian yang luar biasa yang membuat semua penonton berdiri bertpuk tangan sertaterharu. )elihat salah satu dari peserta lari jatu menangis ada semua peserta menghentikan lajunydan bergegas berbalik ke belakang. (pa yang mereka lakukan* +upanya mereka bersama-samamenggandengkan tanganuntuk sampai di garis ,inish.

    uri memutuskan semua peserta menjadi juaranya. )ereka semua berhak memiliki sebuah pialaemas yang bernilai sebuah mobil itu. uri percaya semua peserta telah memiliki sebuah kerjasamasolid serta kepedulianyang begitu luar biasa.

    Semoga bermanaatSalamsukses.

    http://blogsangpemenang.blogspot.com/2012/09/kisah-tentang-kerjasama-dan-kepedulian.htmlhttp://blogsangpemenang.blogspot.com/2012/09/kisah-tentang-kerjasama-dan-kepedulian.htmlhttp://blogsangpemenang.blogspot.com/2012/09/kisah-tentang-kerjasama-dan-kepedulian.htmlhttp://blogsangpemenang.blogspot.com/http://blogsangpemenang.blogspot.com/2012/09/kisah-tentang-kerjasama-dan-kepedulian.htmlhttp://blogsangpemenang.blogspot.com/2012/09/kisah-tentang-kerjasama-dan-kepedulian.htmlhttp://blogsangpemenang.blogspot.com/2012/09/kisah-tentang-kerjasama-dan-kepedulian.htmlhttp://blogsangpemenang.blogspot.com/

top related