os java

Post on 08-Aug-2015

81 Views

Category:

Business

0 Downloads

Preview:

Click to see full reader

TRANSCRIPT

NAMA:MUHAMMAD NAJIB

Jurusan:Informatika

OS JAVA

❖ APA PENGERTIAN JAVA...?❖ BAGAIMANA SEJARAH JAVA.....? ❖ BAGAIMANA SYSTEM PADA OS JAVA...?❖ APA FUNGSI JAVA....? ❖ APA SAJA JENIS DAN MACAM OS

JAVA...?❖ APLIKASI” APA SAJA YANG ADA PADA

JAVA...?❖ APA KELEBIHAN OS JAVA...?❖ APA KEKURANGAN OS JAVA....?

APA PENGERTIAN OS JAVA...?

⬜ Java adalah salah satu bahasa pemrograman berorientasi objek (OOP-Object Oriented Programming). Paradigma OOP menyelesaikan masalah dengan merepresentasikan masalah ke model objek.

⬜ Pemrograman Berorientasi Obyek (OOP)⬜ Pemisalan Objek dalam OOP

Objek-objek dalam dunia nyata, mempunyai 2 karakteristik khusus : Status dan Perilaku.

BAGAIMANA SEJARAHNYA OS JAVA..?

⬜ . Awalnya java diciptakan pada tahun 1991 oleh Patrick Naughton, Mike Sheridan , James Gosling dan Bill Joy beserta programer dari Sun Microsystems . Uniknya nama java diambil dari nama pulau jawa ( bahasa inggris dari jawa ) karena James Gosling " Bapak Java " menyukai kopi tubruk yang berasal dari pulau Jawa . Jadi kita perlu berbangga menjadi warga negara Indonesia .

BAGAIMANA SYSTEM PADA OS JAVA...?

⬜ Java adalah sebuah bahasa pemrograman pada komputer sama seperti pendahulunya c++ . Bahasa pemrograman ini dikembangkan oleh Sun microsystems yang dikembangkan pada tahun 1995 .

⬜ Java sendiri merupakan bahasa pemrograman yang berbasis objek , maksudnya adalah semua aspek yang terdapat pada java adalah objek sehingga sangat memudahkan untuk mendesain , membuat dan mengembangkan program java dengan cepat . Kelebihan ini membuat program java menjadi mudah untuk digunakan oleh banyak orang .

APA FUNGSI JAVA....?

⬜ 1. Memungkinkan pembuatan perangkat lunak pada satu platform dan menjalankannya pada hampir semua platform lain.

⬜ 2. Membantu pembuatan program untuk dijalankan dalam browser Web dan layanan Web.

⬜ 3. Memungkinkan pembuatan aplikasi server-side untuk forum online, toko, jajak pendapat, HTML pemrosesan form, dan banyak lagi.

⬜ 4. Membantu mengkombinasikan aplikasi atau layanan menggunakan bahasa Java sehingga tercipta sebuah aplikasi atau layanan yang sangat disetarakan.

⬜ 5. Menciptakan aplikasi yang kuat dan efisien untuk ponsel, prosesor terpencil, produk murah konsumen, dan hampir semua perangkat lain dengan basic digital.

APLIKASI” APA SAJA YANG ADA PADA JAVA...?

7. Aplikasi Kalkulator Java¤ Merupakan aplikasi yang di gunakan untuk menghitung dan belajar matematika di ponsel os java.untuk men-download silahkan klik di sini.

8. Aplikasi Tools Java¤ Merupakan aplikasi yang serba guna misal penggabung dua aplikasi di ponsel os java.untuk men-download silahkan klik di sini.

APA KELEBIHAN OS JAVA...?⬜ OOP (Object Oriented Programming -

Pemrogram Berorientasi Objek)⬜ Perpustakaan Kelas Yang

Lengkap, Java terkenal dengan kelengkapan library/perpustakaan (kumpulan program program yang disertakan dalam pemrograman Java ) yang sangat memudahkan dalam penggunaan oleh para pemrogram untuk membangun aplikasinya

⬜ Pengumpulan Sampah otomatis, memiliki fasilitas pengaturan penggunaan memori sehingga para pemrogram tidak perlu melakukan pengaturan memori secara langsung (seperti halnya dalam bahasa C++ yang dipakai secara luas).

⬜ DLL....

APA KEKURANGAN OS JAVA....?

⬜ Tulis sekali, jalankan di mana saja - Masih ada beberapa hal yang tidak kompatibel antara platform satu dengan platform lain. Untuk J2SE, misalnya SWT-AWT bridge yang sampai sekarang tidak berfungsi pada Mac OS

⬜ Mudah didekompilasi. Dekompilasi adalah proses membalikkan dari kode jadi menjadi kode sumber. Ini dimungkinkan karena kode jadi Java merupakan bytecode yang menyimpan banyak atribut bahasa tingkat tinggi, seperti nama-nama kelas, metode, dan tipe data.

⬜ Penggunaan memori yang banyak. Penggunaan memori untuk program berbasis Java jauh lebih besar daripada bahasa tingkat tinggi generasi sebelumnya seperti C/C++ dan Pascal (lebih spesifik lagi, Delphi dan Object Pascal).

APA SAJA JENIS DAN MACAM OS JAVA...?

⬜ 1. Aplikasi Java¤ Merupakan program yang dapat dinstall dan di buka di ponsel os java.

2. Aplikasi Filemanager Java¤ Merupakan program yang digunakan untuk mengatur file di ponsel os java.

3. Aplikasi Browser Java¤ Merupakan aplikasi yang di gunakan untuk akses internet dengan ponsel os java.

⬜ 4. Aplikasi Embedder Java¤ Merupakan aplikasi yang di gunakan untuk menambah fungsi dalam suatu aplikasi di ponsel os java.

5. Aplikasi Image Editor Java¤ Merupakan aplikasi yang di gunakan untuk mengedit suatu gambar atau photo di ponsel os java.

6. Aplikasi Text Editor Java¤ Merupakan aplikasi yang di gunakan untuk mengedit file berformat atau berbau text misal *.Txt *.Class dan lain2 di ponsel os java.

⬜ 7. Aplikasi Kalkulator Java¤ Merupakan aplikasi yang di gunakan untuk menghitung dan belajar matematika di ponsel os java.

8. Aplikasi Tools Java¤ Merupakan aplikasi yang serba guna misal penggabung dua aplikasi di ponsel os java.

⬜ Dll........

top related