jadwal piket

Post on 03-Sep-2015

30 Views

Category:

Documents

0 Downloads

Preview:

Click to see full reader

DESCRIPTION

KKN

TRANSCRIPT

JOB DESCRIPTION KEPENGURUSAN KKN TEMATIK POSDAYADESA KARANGBUNGUR KECAMATAN BUAHDUA KABUPATEN SUMEDANGUNIVERSITAS PENDIDIKAN INDONESIA2015

A. KETUA1. Mengikuti diklat ketua KKN tematik tepat waktu.2. Memimpin, mengoordinasikan dan mengendalikan pelaksanaan seluruh kegiatan KKN.3. Mengawasi situasi KKN di wilayah dan kondisi serta perkembangan setiap seksi.4. Merumuskan kebijakan untuk pengembangan KKN.5. Memberi keputusan final yang bersifat mutlak ketika terdapat suatu masalah yang berlarut-larut.6. Mengoordinasikan kegiatan dan pengembangan KKN.7. Bertanggung jawab terhadap seluruh hasil musyawarah kelompok dan melaksanakan program kerja sebaik-baiknya bersama seluruh jajaran kepengurusan KKN.8. Memimpin dan mengadakan survei pra-KKN bersama seluruh jajaran kepengurusan KKN.9. Memutuskan program kerja yang dapat dilaksanakan sesuai hasil survei ra-KKN dan musyawarah kelompok.10. Bersama-sama dengan sekretaris dan jajaran kepengurusan yang lain membuat profil desa, mengelola data, menganalisis kendala yang terjadi, menyusun program kerja, mengoordinasikan seluruh kepengurusan sesuai dengan job desk masing-masing. 11. Bertanggung jawab terhadap agenda kegiatan harian mahasiswa di lokasi.12. Diharuskan hadir tepat waktu dalam setiap agenda kegiatan di lokasi.

B. SEKRETARIS1. Mencatat kegiatan dan hasil musyawarah.2. Menyusun deskripsi kerja (job description) kepengurusan KKN tematik posdaya.3. Melakukan pengelolaan administrasi kesekretariatan, korespondensi dan kearsipan.4. Melakukan pengelolaan inventaris organisasi serta menyusun daftar kebutuhan KKN.5. Membuat laporan periodik agenda kegiatan KKN di lokasi dan menyimpan daftar hadir peserta selama KKN berlangsung.6. Menyusun proposal kegiatan, proposal sponsorship, 7. Menyusun draf laporan akhir KKN tematik.

C. BENDAHARA1. Memegang seluruh keuangan kegiatan KKN tematik.2. Menyusun anggaran belanja kebutuhan KKN.3. Melaksanakan pembukuan penerimaan, pengeluaran dan pembayaran keuangan.4. Melakukan pengadaan kebutuhan barang organisasi.5. Membuat laporan periodik keuangan organisasi.

D. SEKSI ACARA1. Berkoordinasi dengan setiap penanggung jawab acara untuk menyusun rundown dan timeline termasuk lokasi acara diadakan dan perangkat-perangkat acara yang terlibat.2. Berkoordinasi dengan bendahara terkait masalah keuangan.3. Berkoordinasi dengan seksi humas untuk menghubungi perangkat-perangkat acara yang telah disepakati.4. Berkoordinasi dengan penanggung jawab program kegiatan terkait barang-barang yang diperlukan dalam acara tersebut secara matang dan teliti untuk dikoordinasikan dengan seksi logistik, diusahakan jangan sampai ada barang yang dibutuhkan mendadak.5. Mengawasi jalannya acara agar sesuai dengan rencana.6. Mendampingi perangkat-perangkat acara.7. Membatasi waktu perangkat-perangkat acara sesuai dengan durasi yang telah dialokasikan.8. Berkoordinasi dengan penanggung jawab acara untuk mengidentifikasi kendala-kendala yang terjadi selama kegiatan berlangsung.

E. SEKSI HUMAS1. Meminta izin kepada masyarakat setempat berkaitan dengan acara yang akan dilaksanakan.2. Berkoordinasi dengan sekretaris mengenai korespondensi.3. Menghubungi Dosen Pembimbing Lapangan dan pihak-pihak yang berkepentingan selama KKN berlangsung.4. Memberikan penerangan kepada masyarakat mengenai program-program KKN tematik yang akan dan telah dilaksanakan dalam seminar.5. Melakukan persuasi kepada masyarakat untuk ikut berpartisipasi secara aktif dalam setiap agenda KKN tematik.

F. SEKSI PUBLIKASI, DEKORASI DAN DOKUMENTASI (PDD)1. Menentukan media publikasi yang diperlukan.2. Menyusun dan menyiapkan materi dan perlengkapan untuk kegiatan publikasi.3. Merancang kegiatan publikasi.4. Menentukan lokasi media publikasi.5. Menyiapkan desain name tag, sertifikat dan pamflet (jika perlu).6. Menentukan dekorasi acara.7. Melaksanakan kegiatan pengumpulan, pengolahan dan dokumentasi data KKN tematik selama di lokasi.8. Menyunting dokumentasi foto dan/atau video kegiatan.

G. SEKSI KONSUMSI1. Mencari informasi sebanyak-banyaknya mengenai catering, tempat makan, tempat belanja kebutuhan konsumsi.2. Selalu berkoordinasi dengan sekretaris mengenai daftar kebutuhan alat-alat untuk menyediakan konsumsi.3. Membuat anggaran dana konsumsi.4. Selalu berkoordinasi dengan bendahara mengenai penyediaan dana konsumsi.5. Membuat menu harian yang bervariasi, bergizi dan hemat.6. Mengoordinasikan anggota kepengurusan yang terlibat dalam kegiatan pengadaan konsumsi.7. Bertanggung jawab terhadap peralatan konsumsi.

H. SEKSI LOGISTIK1. Mengakomodasi penyiapan alat dan perlengkapan agenda kegiatan.2. Berkoordinasi dengan PDD mengenai peralatan yang diperlukan.3. Bertanggung jawab terhadap perlengakapan agenda kegiatan.

top related