hasil akademis - stleonards.vic.edu.au · pelajaran untuk sastra, fisika dan metode matematika di...

Post on 12-Mar-2019

221 Views

Category:

Documents

0 Downloads

Preview:

Click to see full reader

TRANSCRIPT

St Leonard’s College | 1stleonards.vic.edu.au CRICOS 00343K 163 South Road, Brighton East VIC 3187

Hasil AkademisAngkatan 2017

2 | Hasil Akademis 2017

Ucapan Selamat

Angkatan 2017

Hasil Program Diploma Baccalaureate Internasioanl (IBDP)• Lena Scally-Leprevost mencapai nilai sempurna 45/45

(ATAR 99,95), menempatkan dia pada posisi 0,02% teratas dari lulusan IBDP di dunia

• JackDoughtydanCharlotteRaberger,yangmencapaiperingkat dua pada IBDP, mencapai nilai 44/45 (ATAR 99,85)

• Median nilai ATAR 95,90, menempatkan 50% siswa pada posisi 4,1% teratas dari siswa secara nasional

• 82%siswamencapainilaiATAR90,00ataulebih

• 100%siswamencapainilaiATAR80,00ataulebih

Hasil Victorian Certificate of Education (VCE) • LiamBaker,peringkattertinggiVCE,mencapainilai

ATAR 98,80

• Emma Pearson, peringkat dua, mencapai ATAR 97,60

• Median ATAR 81,50 menempatkan 50% siswa pada posisi 18,5% teratas dari siswa secara nasional

Hasil kombinasi IBDP dan VCE • Median ATAR 87,40

• 42%siswamencapainilaiATAR90,00ataulebih

• 70%darisemuasiswamencapaiATAR80,00ataulebihmenempatkan mereka di posisi 20% teratas secara nasional

• 35% dari semua skor studi adalah sama dengan atau lebihdari40

*Siswa di Kolese Saint Leonard memilih VCE atau IBDP di mana kedua jalur memberi lulusan kelas 12 Peringkat Penerimaan Pendidikan Tinggi Australia (ATAR).

Peringkat tertinggi IBDP Lena Scally-Leprevost

Skor IBDP 45/45 (ATAR 99,95)

Lenamemanfaatkandenganbaiksetiapkesempatan yang disediakan di Saint Leonard,denganberkontribusipadaberbagaiprogramkokurikularyangberbeda-beda.SetelahmasukKolesepadaKelas7,diaterlibatdalamDebat,Musik,Kegiatan Gugus (House) dan pada tahun

2017 dia mencapai Penghargaan Perak dalam program DukeofEdinburghPadatahunterakhirnya,LenajugamenjadipelatihpadasalahsatutimNetballKoleseU11.

Lenasangatberhasildikelas,menerimaPenghargaanAkademikWarnaPenuhdikelas10,11dan12.DiajugadianugerahiHadiahMataPelajaranuntukBiologidanMatematikapadatahun2017,danprestasitingginyadisemuamatapelajaranmembuatnyadianugerahiskorIBDP45 (ATAR 99,95) yang menempatkannya di posisi 0,02% teratasdarilulusanIBdidunia.

LenaberterimakasihkepadagurunyaatasdukungannyadanbimbingannyaselamawaktunyadiKoleseSaintLeonarddan nasehatnya kepada siswa IB yang akan datang adalah ‘tetapmenguasaisituasi,mulaimemikirkanEsaiPanjangnyasecepatmungkindanbekerjakeraspadaKelas11,karenaujianmeliputibaikKelas11maupunKelas12.

LenasudahditawaribeasiswauntukkuliahKedokterandiMonashUniversity.

Peringkat Tertinggi VCE Liam Baker

ATAR 98.80

Liam masuk Kolese Saint Leonard di Kelas 7.SelamawaktunyadiKolese,diamenjadisiswayangberprestasibaikdidalammaupundiluarkelas.

LiambukansajaanggotaaktifTimDebatselamadiabersekolahtetapijugamewakili

KolesediHokidanVoli.LiammencapaisuksesdalamberbagaiprogramekstensiakademikyangberanekaragamyangditawarkantermasukKompetisiSainsICAS,KompetisiSains Besar Rio Tinto, Tournament of Minds dan Pemecahan MasalahMasaDepan.

Selainkeberhasilannyadalamprogramkokurikular,Liamberprestasidikelas,menerimaPenghargaanAkademikWarna Penuh di kelas 10, 11 dan 12 dan hadiah mata pelajaranuntukSastra,FisikadanMetodeMatematikadiKelas12.

ATAR Liam adalah 98,80, yang menempatkannya di posisi1,2%teratassecaranasionaldanmerupakanbuktipekerjaankerasnyadandedikasinyaselamawaktunyadiKolese.

LiamakankuliahTeknikdiMonashUniveristy.

St Leonard’s College | 3

Peringkat Dua IBDP Charlotte Raberger dan Jack Doughty

Charlotte Raberger - Skor IBDP 44/45 (ATAR 99,85)CharlotteadalahsiswayangmencapaiprestasitinggisecarakonsistenselamawaktunyadiSaintLeonard,berprestasibaikdidalammaupundiluarkelas.Diamelibatkandiridalamsegalasesuatuyangditawarkan.Selainmenjadianggotatim

baliklayaruntukPertunjukanMusikalSMAdanSandiwaraSMA,CharlottemewakiliKolesediNetball,SepakBola,RugbyTouch,danDebat.

KontribusiCharlottedalamhalkepemimpinandiKolesetermasukmenjadianggotaPanitiaKelas10,WakilKelas11dandiadipilihsebagaisalahsatuPemimpinOlahragaGugus(House)diKelas12.Selainitu,diadianugerahiPenghargaanPerungguDukeofEdinburghpadatahun2015.Padatahun2016,diaditunjuksebagaiScholarMudaKwongLeeDowdiUniversityofMelbournedanpadatahun2017diamenerimaHadiahSeniElspethBennett.

PrestasiakademikCharlottesamamengesankan.SelaindiberiPenghargaanAkademikWarnaPenuhdikelas10,11dan12,CharlottedianugerahihadiahmatapelajaranuntukBahasadanSastraInggris,Matematika,PsikologidanSeniVisual,danprestasitingginyadalamsemuamatapelajaranmengakibatkandiamendapatskorIBDP44(ATAR99,85);skortersebutmenempatkannyapadaposisi1%teratasdarilulusanIBdiseluruhdunia.

CharlottesudahmenerimabeasiswauntukkuliahKedokterandiMonashUniversity.

Jack Doughty - Skor IBDP 44/45 (ATAR 99,85)

Jack adalah anggota komunitas Saint LeonardyangberkomitmentinggiselamawaktunyadiKolese.SetelahmasukKolesediKelas8,diaterlibatdalamberbagaikegiatanberbeda-bedadankontribusinyadan

kepemimpinannyadiKolesediakuiketikadiaditunjuksebagaiKaptenGugusNewmandiKelas12.

Di kelas 10, 11, dan 12 dia menerima Penghargaan Akademik WarnaPenuhdandiKelas12diabelajarEkonomi(TingkatLanjutan),Geografi(TingkatLanjutan),Matematika,BahasaPerancisdanKimiadanmenerimahadiahmatapelajaranuntukBahasadanSastraInggrisIB(TingkatLanjutan).

Jackberterimakasihkepadasemuagurunyadannasehatnyakepada siswa IB yang akan datang adalah untuk menemukan kebiasaanstudiyangpalingcocokbagidirisendiridanmenyelesaikanEsaiPanjangsecepatmungkin.

JackmengimbangikesibukanakademisnyadenganberpartisipasidalamberbagaikegiatankokurikulardandiadianugerahiPenghargaanWarnaPenuhuntukAtletikdanWarnaSetengahuntukFutsaldanCrossCountry.Diajuga

merupakananggotatimSaintLeonardyangmenangPertandinganNasionaldalamHillaryChallenge.

JackmenerimaBeasiswaNationalMeritdanakankuliahEkonomidiUniversityofMelbourne.

Peringkat Dua VCE Emma Pearson

ATAR 97.60

Emaaberpartisipasisecarasangataktifdalam kehidupan Koleses, mulai dari keterlibatannyadipertunjukanHartTheatreCompanysampaimenjadipesertapentingdalamprogrammusikKolesedananggotaGugusAllenyangberdedikasi.Keterlibatannyayangantusiasdalam

programkokurikularmembuatnyamewakiliKolesediTenisdanTenisMejadandiadiberiPenghargaanWarnaPenuhuntuk Musk dan Penghargaan Warna Setengah untuk Drama.PadatahunterakhirnyadiKolese,EmmamenjadiPemimpinOrkesSimponidandiberiMedaliEmasuntukPartisipasidanPrestasiyangLuarBiasauntukGugusAllen.

Selainbersuksesdiprogramkokurikular,Emmaberprestasidikelas.DiabelajarKimia,BahasaInggris,MetodeMatematika,MatematikaSpesialis,PendidikanJasmani dan Biologi, yang dia selesaikan pada Kelas 11, dankelebihannyaakademisdiakuidenganPenghargaanKeungguluan Kelas 10, Penghargaan Akademik Warna Penuh pada kelas 11 dan 12 dan dia menerima PenghargaanSainsBruceHumphriespadatahun2017.

MatapelajarankesukaanEmmaadalahKimiayang telah menolong dia mempersiapkan diri untuk kuliah IlmuBiomedik(TingkatLanjutandenganHonours)diMonashUniversity.

stleonards.vic.edu.au CRICOS 00343K 163 South Road, Brighton East VIC 3187

Program Akademik KamiKoleseSaintLeonardmenawarkanbaikVCEmaupunProgramDiplomaInternasionalBaccalaureate(IBDP)sebagaijalurkependidikantinggi.

VCEadalahprogrampendidikanyangfleksibeldimanabahasaInggrismerupakansatu-satunyamatapelajaranwajib.Halinimemungkinkansiswauntukmenyesuaikanprogramuntukmemenuhikepentingandantujuanmasadepanmerekadenganmengkhususkandiridalamsatumatapelajarantertentuataumemilihmatapelajarandariberbagaidisiplinilmu.

ProgramIBDPberusahamemberikanpengalamanyangluas,dimanasiswadimintauntukmengambilpelajarandaribidang-bidangsepertiIPA,MatematikadanHumaniora,sertasetidaknyasatubahasaasing.Selainitusemuasiswamenyelesaikantigamatapelajaraninti,yangmemungkinkanmerekauntukmelakukankegiatankreatif,aktifdanberorientasilayanan.Dalamduniayangsemakinterhubung,lulusansekolahtidaklagibersainghanyadenganrekan-rekandarisekolahVictoriadanAustralialainnya,tetapidengansiswasecaraglobal.SebagaipengakuanterhadapketatnyatuntutanakademisIBDPini,banyakuniversitasterkemukadiduniamenawarkanpenyetaraanmatakuliahataukredituntuklulusanIBDP.

SebuahpenelitianolehBadanStatistikPendidikanTinggi(HigherEducationStatisticsAgency–HESA)diInggrismenelitikarakteristikdankecenderungansekitar6500siswaIBDP,dibandingkandengansiswalevel-Adankelompoksiswalaindengankualifikasiyangmirip,dilembagapendidikantinggi.PenelitianinimenunjukkanbahwasiswaIBDPlebihmungkinuntukmendaftardi20universitasteratas,menerimasarjanakehormatanataupenghargaan,melanjutkanstudilanjut,dandipekerjakandiposisitingkatpascasarjanadanpekerjaan-pekerjaanyangbergajilebihtinggi(HESA2011).

KoleseSaintLeonardmemulaiprogramIBDPpadatahun1982.Pengalamanlebihdari35tahundanhubunganbaikyangberkelanjutandenganOrganisasiBaccalaureateInternasionalmenjaminsiswaIBDPkamimendapatkandukungandanpengajaranterbaikyangtersedia.

Universitas-Universitas TujuanDari lulusan tahun 2017 yang melamar melalui VTAC, 99,3%menerimatawaranputaranpertama.

MonashUnversityadalahtujuanpalingpopulerbagilulusan VCE dan IBDP kami di mana 36% lulusan ditawarkantempatkuliahdiMonashUniversity.BanyaksiswajugamendapattempatdiMelbourneUniversity(24%)danRMITUniversity(14%).

Kuliah yang paling populer adalah Perniagaan (26%), IPA (18%),Sastra(12%)andDesain(10%).Sebagiansiswakamiakankuliahdinegarabagianlaindandiluarnegeri,dengan adanya lulusan yang menerima tawaran dari universitasdiNewSouthWales,WesternAustralia,SouthAustralia,Queenslanddandiluarnegeri.

BeasiswaSiswaberikutmenerimatawaranbeasiswauntukkuliahtahun2018:• PhilippaHuse–BeasiswaPerempuandalamTeknik(Teknik/Perniagaan),MonashUniversity• NiamhNolan–BeasiswaRektor(Hukum/HubunganInternasional),BondUniversity• CharlotteRaberger–BeasiswaKeunggulanKedokteran,MonashUniversity• LenaScally-Leprevost–BeasiswauntukPrestasiMenonjol(Kedokteran),MonashUniversity• MarkoMoutafis–BeasiswaKeunggulanTeknik,MonashUniversity• MoritzHaese–BeasiswaNationalMeritMelbourne(Perniagaan),UniversityofMelbourne• MaddissonGriffiths–BeasiswaSainsPermulaan(StartUp),UniversityofMelbourne• IngaSteenblock–BeasiswaNationalMeritMelbourne(Sastra),UniversityofMelbourne• JackDoughty–BeasiswaNationalMeritMelbourne(Perniagaan),UniversityofMelbourne• SophieSjostrom–BeasiswaSainsPermulaan(StartUp),UniversityofMelbourne• OscarTorii–BeasiswaSainsPermulaan(StartUp),UniversityofMelbourne• ChristopherBowman–BeasiswaSainsPermulaan(StartUp),UniversityofMelbourne• JessicaMartin–BeasiswaMurdochFirst(Sains),MurdochUniversity

24% - Melbourne University

14% - RMIT

4% - Deakin University

5%SwinburneUniversity

14% - Negarabagianlain, luar negeri dan lain-lain

36% - Monash University

3%-LatrobeUniversity

top related