analisis jalur

Post on 27-Jan-2016

217 Views

Category:

Documents

0 Downloads

Preview:

Click to see full reader

DESCRIPTION

jalur kritis

TRANSCRIPT

Analisis Jalur Kritis dan PERT adalah alat yang kuat yang membantu Anda untuk menjadualkan dan mengelola proyek yang kompleks.

Mereka dikembangkan pada tahun 1950 untuk mengendalikan proyek-proyek pertahanan besar, dan telah digunakan secara rutin sejak saat itu.

Seperti Grafik Gantt , Analisis Jalur Kritis (BPA) atau Critical Path Method (CPM) membantu anda untuk merencanakan semua tugas yang harus diselesaikan sebagai bagian dari proyek. Mereka bertindak sebagai dasar baik untuk penyusunan jadual, dan perencanaan sumber daya. Selama manajemen proyek, mereka memungkinkan Anda untuk memonitor pencapaian tujuan proyek. Mereka membantu Anda untuk melihat di mana tindakan perbaikan harus diambil untuk mendapatkan proyek kembali ke jalur.

Dalam proyek ada kemungkinan bahwa Anda akan menampilkan rencana proyek akhir Anda sebagai Bagan Gantt (menggunakan Microsoft Project atau perangkat lunak lain untuk proyek-proyek kompleksitas menengah atau excel spreadsheet untuk proyek-proyek kompleksitas rendah). Keuntungan menggunakan BPA dalam proses perencanaan adalah untuk membantu Anda mengembangkan dan menguji rencana Anda untuk memastikan bahwa itu adalah kuat. Analisis Jalur Kritis resmi mengidentifikasi tugas-tugas yang harus selesai tepat waktu untuk keseluruhan proyek akan selesai tepat waktu. Hal ini juga mengidentifikasi tugas-tugas yang dapat ditunda jika sumber daya perlu dialokasikan kembali untuk mengejar tugas-tugas tidak terjawab atau menduduki. Kerugian dari BPA, jika Anda menggunakannya sebagai teknik dimana rencana proyek Anda dikomunikasikan dan dikelola melawan, adalah bahwa hubungan tugas untuk waktu tidak segera jelas seperti dengan Grafik Gantt. Hal ini dapat membuat mereka lebih sulit untuk mengerti.

Manfaat lebih lanjut dari Analisis Jalur Kritis adalah membantu Anda untuk mengidentifikasi panjang minimum dari waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan sebuah proyek. Dimana Anda perlu menjalankan sebuah proyek dipercepat, hal ini membantu Anda untuk mengidentifikasi langkah-langkah yang Anda harus mempercepat proyek untuk menyelesaikan proyek dalam waktu yang tersedia.

top related