589. sop-kepulangan-2014

2
KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEB IIDAYAAN DIREKTORAT JENDERAL PENDIDIKAN TINGGI Jalan. Raya Jenderal Soedirman, pintu I Senayan , Jakarta- 10270 Telp. (021) s7946100 (HrrNTrNG) / (fa, 021-s7s46os2 Email ; subdit [email protected] Homepage : http://www.dikti.so.id Nomor Lampiran Perihal *g p,+.+/2014 1 (satu) berkas Prosedur Operasional Standar Kepulangan Karyasiswa Penerima Beasiswa Pendidikan pascasarjana Luar Negeri Ditjen Pendidikan Tinggi A7 April2014 yang sudah disahkan resmi pemerintah Ri Kepada Yth. 1,. Pemimpin Perguruan Tinggi Negeri 2. Koordinator Kopertis Wilayah I - XIV di Lingkungan Kementerian pendidikan dan Kebudayaan Sehubungan dengan telah selesainya studi karyasiswa penerima Beasiswa pendiclikan Pascasarjana Luar Negeri Ditjen Pendidikan Tinggi jenjang 52 angkatar-t 201.2 dan 53 angkatan 2010 dan 2011 dan dalant rangka tertib administrasi keuangan pada satuan kerja Direklorat Pendidik dan Tenaga Kependidikan Di$en Pendidikan Tinggi, dengan hormat kami sampaikan hal-hal sebagai berikur: 1. Karyasiswa dapat mengajukan permohonan tiket kepulangan dari negara tempat studi ke Indonesia paling lambat 1 (satu) bulan setelah dinyatakan lulus studi. 2. Pemesanan tiket dilakukan dengan cara mengirimkan formulir permohonal Tiket Kepulangan (terlampirJ yang telah diisi nielalui emaii ke [email protected] disertai : a. Biodata karyasiswa fterlampir) b. Fotokopi paspor semua halamau [lengkapJ c. Fotokopi visa d. Forokopi sP SETNEG e. SPPD (Surat Perintah Perjalanan Dinas) kepulangan [terlanrpir) (pada bagian sudut kanan atasJ oleh pejabat kantor perwakilan di kota terdekat di Negara tempat studi f. fotokopi ijazah atau surat tanda Iulus yang diciapat g. Surat pernyataan sudah selesai studi Setelah tiba di Indonesia, setiap karyasiswa harus melaporkan kepulangan ke kantor Direktorat Pendidik dan Tenaga Kependidikan Direktorat fenderal pendidikan Tinggi Gedung D Lantai s falan |enderal sudirman, pintu I senayan, f akarta 7.ozTo Pada saat lapor kepulangan pada poin (3), karyasiswa akan mendapatkan tiket kepulangan domestik dari fakarta ke kota asal (kota PT tempat Saudara ditugaskan). Karyasiswa juga waiib menyerahkan boarding pass dan tiket kepulangan internasional (asliJ dan SPPD sebagaimana pada poin [2e) Sesuai dengan Permendiknas Nomor 48 Tahun 2009 dan permendikbud Nomor 17 Tahun 20L1 ditetapkan bahwa pemberian tugas belajar untuk jenjang 52 adalah maksimal 2 (dua) tahun dan s3 adalah 3 (tigal tahun, dapat diperpanjang maksimal 1 3.

Upload: university-of-sultan-ageng-tirtayasa

Post on 22-Jan-2018

406 views

Category:

Documents


1 download

TRANSCRIPT

Page 1: 589. sop-kepulangan-2014

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEB IIDAYAANDIREKTORAT JENDERAL PENDIDIKAN TINGGI

Jalan. Raya Jenderal Soedirman, pintu I Senayan , Jakarta- 10270Telp. (021) s7946100 (HrrNTrNG) / (fa, 021-s7s46os2

Email ; subdit [email protected] Homepage : http://www.dikti.so.id

Nomor

LampiranPerihal

*g p,+.+/2014

1 (satu) berkasProsedur Operasional Standar Kepulangan KaryasiswaPenerima Beasiswa Pendidikan pascasarjana Luar NegeriDitjen Pendidikan Tinggi

A7 April2014

yang sudah disahkanresmi pemerintah Ri

Kepada Yth.1,. Pemimpin Perguruan Tinggi Negeri2. Koordinator Kopertis Wilayah I - XIV

di Lingkungan Kementerian pendidikan dan Kebudayaan

Sehubungan dengan telah selesainya studi karyasiswa penerima Beasiswa pendiclikanPascasarjana Luar Negeri Ditjen Pendidikan Tinggi jenjang 52 angkatar-t 201.2 dan 53angkatan 2010 dan 2011 dan dalant rangka tertib administrasi keuangan pada satuan kerjaDireklorat Pendidik dan Tenaga Kependidikan Di$en Pendidikan Tinggi, dengan hormatkami sampaikan hal-hal sebagai berikur:

1. Karyasiswa dapat mengajukan permohonan tiket kepulangan dari negara tempat studi keIndonesia paling lambat 1 (satu) bulan setelah dinyatakan lulus studi.

2. Pemesanan tiket dilakukan dengan cara mengirimkan formulir permohonal TiketKepulangan (terlampirJ yang telah diisi nielalui emaii ke [email protected] disertai :

a. Biodata karyasiswa fterlampir)b. Fotokopi paspor semua halamau [lengkapJc. Fotokopi visad. Forokopi sP SETNEG

e. SPPD (Surat Perintah Perjalanan Dinas) kepulangan [terlanrpir)(pada bagian sudut kanan atasJ oleh pejabat kantor perwakilandi kota terdekat di Negara tempat studi

f. fotokopi ijazah atau surat tanda Iulus yang diciapatg. Surat pernyataan sudah selesai studi

Setelah tiba di Indonesia, setiap karyasiswa harus melaporkan kepulangan ke kantorDirektorat Pendidik dan Tenaga Kependidikan Direktorat fenderal pendidikanTinggi Gedung D Lantai s falan |enderal sudirman, pintu I senayan, f akarta 7.ozTo

Pada saat lapor kepulangan pada poin (3), karyasiswa akan mendapatkan tiketkepulangan domestik dari fakarta ke kota asal (kota PT tempat Saudara ditugaskan).Karyasiswa juga waiib menyerahkan boarding pass dan tiket kepulangan internasional(asliJ dan SPPD sebagaimana pada poin [2e)

Sesuai dengan Permendiknas Nomor 48 Tahun 2009 dan permendikbud Nomor 17Tahun 20L1 ditetapkan bahwa pemberian tugas belajar untuk jenjang 52 adalahmaksimal 2 (dua) tahun dan s3 adalah 3 (tigal tahun, dapat diperpanjang maksimal 1

3.

Page 2: 589. sop-kepulangan-2014

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAANDIREKTORAT JENDERAL PENDIDIKAN TINGGI

Jalan. Raya Jenderal soedirman, pintu I senayan , rakarta- ro27oTelp. (021) s7946100 (HUNTTNG) / (fax) Ozt-s7s46os2

Email : subdit [email protected] Homepage : http://www.dikti.eo.id

(satu) tahun. Sehubungan dengan hal tersebut maka pemberian tiket kepulanganinternasional dan domestik tahun anggaran 2014 tidak dapat diberikan untukkaryasiswa yang menetap di negara tempat studi lebih dari 2 (dual tahun (S2J dan lebihdari 4 (empatJ tahun (S3).

Ditjen Pendidikan Tinggi hanya akan memproses permohonan tiket kepulangan yangdituiukan melalui email dan melampirkan kelengkapan dokumen pada poin (2J. Tidakada penggantian tiket kepulangan yang dibeli secara pribadi (re-imburse).

Ditjen Pendidikan Tinggi hanya akan memproses tiket kepulangan baik domestik maupuinternasional kelas ekonomi dan hanya atas nama karyasiswa yang bersangkutan (tidakuntuk keluarga yang menyertai karyasiswaJ. Biaya atas kelebihan/tambahan bagasimenjadi tanggung jawab yang bersangkutan.

Atas perhatian dan kerjasama yang baik, kami ucapkan terima kasih.

ik dan Tenaga Kependidikan

198703 1,002

Tembusan:1. Dirjen Dikti