0878-5975-8070, vokasi, ub, diploma, universitas brawijaya

6
MIBM VOKASI UNIVERSITAS BRAWIJAYA. Muhammad Heikal Girindrajati 0878-5975-8070 FB:Heikal Girindrajati

Upload: vokasi-mibm-ub

Post on 16-Jan-2017

315 views

Category:

Education


2 download

TRANSCRIPT

Page 1: 0878-5975-8070, vokasi, ub, diploma, universitas brawijaya

MIBM VOKASI UNIVERSITAS BRAWIJAYA.Muhammad Heikal Girindrajati0878-5975-8070FB:Heikal Girindrajati

Page 2: 0878-5975-8070, vokasi, ub, diploma, universitas brawijaya

ABOUT VOKASI.Pendidikan vokasi merupakan pendidikan tinggi yang ditujukan untuk kepentingan praktis dimulai dari D-I, D-II, D-III, Sarjana Terapan, Magister Terapan dan Doktor Terapan yang berfungsi mengembangkan peserta didik agar memiliki pekerjaan keahlian terapan tertentu melalui program vokasi dalam rangka mencapai tujuan pendidikan nasional. Pendidikan vokasi merupakan pendidikan yang mengarahkan mahasiswa untuk mengembangkan keahlian terapan, beradaptasi pada bidang pekerjaan tertentu dan dapat menciptakan peluang kerja.

1

Page 3: 0878-5975-8070, vokasi, ub, diploma, universitas brawijaya

ABOUT MIBM.MIBM (Manajemen Informasi Bisnis dan Multimedia) adalah salah satu jurusan Program Pendidikan Vokasi di Universitas Brawijaya. Universitas Brawijaya sudah membuka Program Vokasi sejak tahun 1979, tetapi baru membuka jurusan MIBM di tahun 2009. Tujuan dibuka nya jurusan ini antara lain :1. Memberikan pelayanan dan kesempatan yang seluas-luasnya kepada masyarakat yang berkeinginandan bersedia untuk menggali dan mengembangkan potensi dirinya untuk memperoleh keahlian dan kompetensi dalam bidang Manajemen Informasi Bisnis dan Multimedia.2. Mampu bersikap kesatria dan berperilaku jujur sesuai dengan norma-norma dan etika berbisnis baik di dunia maya maupun dunia nyata. Untuk menjadi insan cerdas, kreatif, inovatif dan kompetitif serta percaya diri untuk berperan aktif dalam dunia bisnis

2

Page 4: 0878-5975-8070, vokasi, ub, diploma, universitas brawijaya

ABOUT MIBM.3. Memiliki kemampuan, kecerdasan, keterampilan peserta didik, dalam memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang Manajemen Informasi Bisnis dan Multimedia.4. Menghasilkan sumberdaya manusia yang mampu bersaing dan mudah beradaptasi pada berbagai model, sistem, dan aktivitas bisnis yang berbasis multimedia.Singkatnya MIBM adalah jurusan yang kedepannya dituntut untuk memiliki usaha bisnis sendiri di dunia maya (Online) atau dunia nyata. MIBM didukung dosen-dosen yang sangat potensial dalam dunia kerja bisnis. Seperti contoh nya Pembicara Marketing Online, Agus Piranhamas, menjadi salah satu dosen MIBM yang berperan penting dalam kemajuan jurusan MIBM Vokasi Universitas Brawijaya. 

3

Page 5: 0878-5975-8070, vokasi, ub, diploma, universitas brawijaya

MIBM ASSOCIATION.Himpunan mahasiswa jurusan (disingkat HMJ) adalah organisasi mahasiswa di tingkat jurusan di suatu perguruan tinggi. Keberadaan himpunan mahasiswa jurusan haruslah berdasarkan prinsip dari, oleh dan untuk mahasiswa. Himpunan mahasiswa jurusan merupakan media bagi anggotanya untuk mengembangkan pola pikir dan kepribadian yang berkaitan dengan disiplin ilmunya agar siap terjun ke masyarakat.Himpunan Vokasi MIBM (HIMBIS) baru berdiri di tahun 2015. Sebelumnya sudah ada himpunan tetapi para mahasiswa tidak aktif dalam mengelola himpunan. Jadi MIBM angkatan 2013 memutuskan untuk memulai membuat HMJ dari awal. Kenapa harus angkatan 2013? Karena Mahasiswa MIBM’13 sendiri menyadari sangat diperlukannya membentuk organisasi dalam mengembangkan minat dan bakat, jadi seperti membuat wadah agar mahasiswa Vokasi MIBM mampu mengembangkan minat dan bakat nya dalam Himpunan ini. 4

Page 6: 0878-5975-8070, vokasi, ub, diploma, universitas brawijaya

MIBM ASSOCIATION.Membentuk Himpunan dengan memulai dari awal tidaklah mudah. Banyak hal yang harus diurus. Tetapi karena Vokasi MIBM’13 telah bertekad untuk membuat himpunan, sesulit apapun akan ditempuh, dengan dorongan dari semua mahasiwa Vokasi MIBM’13 dalam membentuk himpunan.Sebelum diumumkan kan nya pembentukan himpunan Vokasi MIBM, mahasiswa Vokasi MIBM’13 mengadakan acara Makrab (Malam Keakraban) yang di laksanakan tanggal 23 Mei 2015. Diikuti oleh peserta Mahasiswa Vokasi MIBM’12, Mahasiswa Vokasi MIBM’13, dan Mahasiswa Vokasi MIBM’14.Himpunan tidak akan berjalan tanpa adanya anggota himpunan. Jadi panitia yang membentuk Humpinan Vokasi MIBM membuka pendaftaran untuk Staff. Sekitar pertengahan Juni 2015 diadakan nya screening untuk penilaian Staff yang cocok untuk Himpunan Vokasi MIBM Universitas Brawijaya.

5