waspada, kamis 24 februari 2011

Click here to load reader

Post on 16-Mar-2016

990 views

Category:

Documents

37 download

Embed Size (px)

DESCRIPTION

waspada daily

TRANSCRIPT

  • SSSSSeramperamperamperamperampangangangangang

    KAMIS, Pon, 24 Februari 2011/20 Rabiul Awal 1432 H No: 23427 Tahun Ke-65 Terbit 24 Halaman (A1-12, B1-12) Harga Eceran: Rp2.500,-

    Harian Umum NasionalTerbit Sejak 11 Januari 1947

    Pendiri : H. Mohd. Said (1905 - 1995) Hj. Ani Idrus (1918 - 1999)

    ISSN: 0215-3017WASPADADemi Kebenaran Dan Keadilan

    http://epaper.waspadamedan.com

    - Sekalian ajabersihkansampah Medan

    - He...he...he...

    Khadafi Akan Bersihkan Libya

    LENTERA

    Lanjut ke hal A2 kol. 6

    SAUDARA sepupu adalah anak dari saudara laki-lakiayah atau anak dari saudara perempauan ibu. Hubungandengan saudara sepupu sangat dekat. Karena itu ikatanpersaudaraan itu semestinya kuat dan harmonis. Namun,kenyataan di lapangan, jangankan harmonis bahkan seringterjadi sebaliknya saudara sepupu menjadi lawan malahlebih dari itu menjadi pengkhianat.

    Pengkhianatan dari saudara sepupu pernah dialamioleh Nabi Muhammad Saw. Peristiwa itu terjadi ketika

    Khianat Saudara Sepupu NabiOleh Syahruddin Siregar

    Prakiraan Cuaca KamisMedan 24-320C

    R. Prapat 25-320C

    P. Siantar 18-270C

    Berastagi 20-290C

    Parapat 20-290C

    Sibolga 22-330C

    Berawan BMKGPolonia

    Hujan guntur

    Lanjut ke hal A2 kol. 3 Lanjut ke hal A2 kol. 1

    Bayi TanpaTempurungKepalaMeninggal

    KISARAN (Waspada): Bayitanpa tempurung kepala(Anencephal) meninggal dunia,Selasa (22/2) sekitar pukul 23.00malam, setelah menjalaniperawatan di RSUD Kisaranselama dua hari.

    Pihak RSUD Kisaran, telahberusaha semaksimal mungkinuntuk menyelamatkan bayiberkelamin ganda itu, namunusaha itu gagal. Pihak keluargamembawa jenazah korbanmalam itu juga ke rumah duka.Sedangkan ibunya dikabarkansehat, dan masih dalam pera-watan di kediamannya, DusunXI, Gang Solo, Desa Suka Maju,Kec. Tanjungtiram, Batubara.

    MEDAN (Waspada): Kasus keracunanmakanan di lingkungan sekolah kembali terjadi.Kali ini, 15 murid kelas V dan kelas VI SD AlWashliyah Jalan Bromo, Gang Santun, Kec.Medan Area, terpaksa dirawat di RS Ibu danAnak Badrul Aini Jalan Bromo Medan, setelahmengkonsumsi minuman botol merk SJ.

    Peristiwa itu diketahui, Rabu (23/2) pukul10:00, saat seluruh siswa sedang istirahat jambelajar pertama.

    Sebagaimana biasanya, seluruh muridmembeli jajanan di kantin yang dikelola pihaksekolah. Sejumlah murid membeli minumanbotol SJ seharga Rp1000.

    Usai minum, beberapa di antara murid sakitperut disusul muntah-muntah. Karena jumlah

    15 Murid SD Al WashliyahKeracunan Minuman Botol

    murid yang muntah dan sakit perut makin bertam-bah, para guru curiga. Selanjutnya, pihak sekolahmemanggil pemilik kantin dan menanyakan,apakah minuman SJ tersebut sudah kadaluwarsa.

    Selanjutnya pihak sekolah segera mengeva-kuasi murid-muridnya ke Rumah Sakit Ibu danAnak Badrul Aini tak jauh dari sekolah tersebut.

    Seorang korban yang ditemui di rumah sakit,Rafli Ardiansyah, 12, mengatakan, sekitar sepuluhmenit setelah minum minuman botol itu, diamual-mual dan muntah.

    Hal yang sama dikeluhkan Rusdi Anandra,11. Aku merasakan mual-mual dan muntahhingga mengeluarkan sisa-sisa minuman yangtadinya sudah diminum, ujarnya.

    Waspada/Andi Aria Tirtayasa

    MINUMAN botol SJ yang diduga sebagai penyebab keracunan15 murid SD tersebut.

    Waspada/Andi Aria Tirtayasa

    DUA murid SD Al Washliyah Hendri Rahmadsyah dan Rafli Ardiansyah yang mengalamikeracunan minuman botol SJ saat masih dirawat di Rumah Sakit Ibu dan Anak BadrulAini, Rabu (23/2) sekira pukul 10:00.

    AP

    WARGA Mesir yang baru saja melewati gerbang pelabuhan Salloum yang berbatasan dengan Libya, mengatur bagasi merekadi sebuah bus mini, Rabu (23/2). Turki juga mengevakuasi 3.000 warganya menggunakan dua kapal untuk menghindari kekacauandi Libya.

    Lanjut ke hal A2 kol. 2

    Kenapa Takut Pada NerakaKATA-KATA itu diucapkan tanpa beban oleh El, 25. Sudah

    hampir dua tahun dia berprofesi sebagai Pekerja SeksKomersial (PSK). Sebelum terjerumus dalam dunia hitam,El lebih dulu disetubuhi pacarnya di Pantonlabu. Kisah sedihitu terjadi tepat pada saat pagelaran pesta demokrasiPemilukada pada 2006.

    Waspada/Maimun Asnawi

    EL sempat dijemur beberapa saat di dekat tiang benderadepan kantor Satpol-PP dan WH Kota Lhokseumawe.

    P E M ATA N G S I A N TA R(Waspada): Kejahatan makintidak terukur. Dan, kali ini di-alami seorang ibu dua anak,tengah hamil tiga bulan, tewasdibantai komplotan penjahatdengan 16 tusukan benda ta-jam di kios tempatnya berda-gang.

    Korban, Dian Ramyanti, 30,pedagang grosir barang-barangkelontong, warga Jalan Anjang-sana, Huta III, Nagori Karang-sari, Kec. Gunung Maligas, Kab.Simalungun, didapati tewasRabu (23/2).

    Ibu Hamil 3 Bulan Tewas Dengan 16 TusukanMenurut informasi, kawa-

    nan penjahat diduga meng-ambil perhiasan milik korbanberupa kalung, cincin dan uangmilik puluhan juta rupiah.

    Informasi dihimpun Was-pada, pembunuhan yangdiduga bermotifkan peram-pokan itu terjadi di kios yangselama ini dijadikan tempatberdagang korban di depanrumahnya pada pukul 10:15.

    Kata sumber, pembunuhanitu diketahui pukul 11:00 olehseorang penjual roti, Kawiarto,50, warga Jl. Madura, Kel. Bantan,

    Kec. Siantar Barat, Kota Pema-tangsiantar, yang saat itu meng-antar roti ke tempat berjualankorban.

    Saksi saat itu ragu masuk kedalam kios korban, karena pintutertutup meski tidak terkunci.Saksi mencoba memanggil kor-ban berkali-kali seraya mengetukpintu, namun tidak ada sahutan.

    Selanjutnya, saksi memang-gil kerabat korban yang rumah-nya berdampingan di sebelahkanan rumah korban. Saksi ber-sama kerabat korban kemu-dian membuka pintu kios

    tempat korban berdagang.Ketika pintu terbuka, kedua-

    nya terkejut ketika melihattitisan darah di lantai kios milikkorban menuju ke dalamrumah.

    Kerabat korban mengikutititisan darah itu dan menjaditerkejut ketika melihat korbantertelungkup di dalam kamarmandi di ruang tamu dengankepala ke arah pintu kamarmandi dalam kondisi berlumu-ran darah di bagian kepala.

    Lanjut ke hal A2 kol. 3

    MEDAN (Waspada): Tigamenteri dijadwalkan meng-hadiri pelantikan pengurus DPWPartai Amanat Nasional (PAN)Sumatera Utara, Jumat (25/2).

    Ketiga menteri tersebut,yakni Menko PerekonomianHatta Rajasa yang juga KetuaUmum DPP PAN, Menteri Ke-hutanan Zulkifli Hasan yangKetua DPP PAN dan MenteriHukum dan HAM PatrialisAkbar yang juga Ketua DPP PAN.

    Ketua Panitia Pelantikan

    Besok, Tiga Menteri HadiriPelantikan DPW PAN Sumut

    Irwansyah Damanik didam-pingi Bendahara Zulkifli Huseindan Ketua DPW PAN SumutSyah Afandin (foto), di Sekre-tariat PAN Jalan Abdullah LubisMedan, kemarin, mengatakan,Ketua Umum DPP PAN HattaRajasa dan rombongan akanmelantik pengurus DPW PANperiode 2010-2015 di WismaBenteng Jalan Kapten MaulanaLubis Medan.

    Bendahara Panitia ZulkifliHusein menjelaskan ketiga men-

    teri akan tiba di Bandara Polo-nia Jumat (25/2) pukul 09:30.Rombongan akan disambutoleh Wagubsu Gatot Pujonu-groho, pimpinan SKPD terkait,jajaran Kanwil Hukum dan HAMserta fungsionaris PAN Sumut.

    Turut dalam rombonganSekjen DPP PAN yang juga WakilKetua DPR RI Taufik Kurnia-wan, Bendahara Umum DPPPAN Jon Erizal, Ketua Pengem-bangan Organiasi KeanggotaanDPP PAN Hafiz Tohir dan Ketua

    Bappilu Sumut-Sumbar Mul-fachri Harahap.

    Dari Bandara Polonia, pukul10:00, menteri bersama rom-bongan berkunjung ke HarianWaspada. Dari Waspada, sekitarpukul 10:30, rombongan

    Lanjut ke hal A2 kol. 3

    BELAWAN (Waspada): Ha-riyanti, gadis 16 tahun siswi SLTPPGRI Medan Marelan Hariyan-ti, warga Jalan Rahmad BuddinGang Jagung, Kelurahan Terjun,tewas dalam perjalanan menujurumah sakit setelah jatuh dantergilas ban mobil gandeng atauodong-odong di Pasar IV BaratMarelan, Selasa (22/2).

    Keterangan dihimpunWaspada di Pos Satlantas Pol-res Pelabuhan Titipapan, peris-tiwa naas itu terjadi saat korbanbersama teman-temannya naik

    Siswi SLTP TewasTergilas Odong-odong

    odong-odong keliling kampung.Akibat banyaknya penumpang,korban berdiri di tengah ataupenyambung antara mobilgandeng tersebut.

    Sambil menikmati alunanmusik khas odong-odong, siswiyang masih duduk di bangkukelas III itu bermaksud ber-pindah. Namun, saat odong-odong hendak belok kiri, korbanterjatuh dan kepalanya tergilasban belakang. Melihat hal ituseluruh penumpang berteriakhisteris dan sopir menghentikankendaraannya.

    Pengemudi odong-odongAA, 21, dibantu warga mem-bawa korban ke rumah sakitterdekat. Namun, karena lukapada bagian kepalanya cukupparah, korban dirujuk ke rumahsakit lain tapi dalam perjalanankorban meninggal dunia.

    Guna penyelidikan, sopirdan odong-odong yang dinaikikorban diamankan di PosSatlantas Titipapan.

    Dalam catatan kepolisiansetempat, selama dua bulan bel-akangan, terjadi dua kasuskecelakaan yang sama. (h03)

    JAKARTA(Antara): Parle-men Amerika Serikat dan Pre-siden Susilo Bambang Yudho-yono membahas proses demo-kratisasi di Mesir serta ke-mungkinan kedua negara ber-bagi pengalaman dengan Mesir.

    Dalam pertemuan selamasatu jam antara Presiden Yudho-yono dan delegasi parlemenAmerika Serikat yang dipimpinoleh David Drier di Kantor Ke-presidenan, Jakarta, Rabu(23/2), dibicarakan pula ke-mungkinan bagi Indonesiauntuk berperan penting bagimasa depan demokrasi Mesir.

    Menurut Drier, usai perte-

    RI Dan AS BicarakanDemokratisasi Mesir

    muan itu, Indonesia sebagainegara demokrasi dengan pen-duduk Muslim terbesar di duniamemiliki pengalaman transisi12 tahun dari negara otoritermenuju negara demokrasi.

    Meski banyak perbedaanantara negara-negara Arab danIndonesia, Drier berkeyakinanpengalaman Indonesia dapatdijadikan pelajaran bagi negara-negara Arab tersebut untukbertransisi menuju negarademokrasi.

    Tadi disinggung perkem-bangan Mesir dan bagaimana

    Lanjut ke hal A2 kol. 1

    Irwandi Cagub A