tribunjogja 20-04-2016

Download Tribunjogja 20-04-2016

Post on 28-Jul-2016

613 views

Category:

Documents

0 download

Embed Size (px)

DESCRIPTION

Tribun Jogja Edisi 20-04-2016

TRANSCRIPT

  • DAFFA SUPERBOYDaffa, siswa

    kelas IV SDNKalibanteng01, Kota Se-marang mela-kukan aksi he-roik dengan me-larang pengenda-ra motor naik ketrotoar di Kalibanteng.

    Aksi ini dilakukanDaffa sepulang iasekolah. IamenggunakansepedaBMX mi-liknya un-tuk mengha-dang pengendara motoryang melintas di atas trotoar.

    Aksi inimengun-dang sim-patik se-jumlahkalangandanmenjadiviral di me-dia sosial.

    Di sekolah,Daffa ini dike-nal sebagaianak hiperaktif.Meski terka-dang berulah,namun Daffamemiliki rasaingin tahu yangbesar.

    Jangan Biarkan Beraksi SendiriAKSI Daffa Farros Oktoviarto (10) yang mencegat pengendara motor yang melaju di trotoar mendapat ap-resiasi dari seniornya, Elanto Wi-joyono. Elanto merupakan aktivis

    dari Yogyakarta, yang pernah meng-adang iring-iringan sepeda motor gede (moge), yang menerobos lam-

    Dia Murid Spesial KamiDAFFA merupakan murid spesial bagi kami karena tergolong anak berkebutuhan khusus (ABK). Dia anak yang hiperaktif.

    Pada awalnya, kami tidak tahu kalau Daffa merupakan anak hiperaktif. Kami mendatang-

    MENGAKU sebagai pelang-gan setiap Tribun Jogja menggelar event, Bardianto warga Bantul berharap tahun ini bisa memenang-kan grand prize apartemen. Untuk itulah ia kembali datang ke Tribun Jogja guna

    membeli tiket jalan sehat yang akan digelar Minggu (19/4) mendatang. (*)

    BUPATI Gunungkidul, Badingah menegaskan pemkab akan tegas terhadap investor yang tidak serius untuk menanamkan modalnya. Jika sejak setahun setelah diterbit-kan izin prinsip calon investor tidak segera melakukan kegiatan riil, maka izin yang sudah dikeluarkan akan dicabut. (*)

    Ervani Emy Handayani (29), akhirnya bisa bernafas lega setelah mengetahui kasasi atas putusan bebasnya yang diajukan jaksa penuntut umum ditolak oleh Mahkamah Agung (MA). Ervani sempat diajukan ke meja hijau dan ditahan atas dugaan pencemaran nama baik lewat me-dia sosial.

    S EMBARI tersenyum, Ervani tak sung-kan-sungkan meng-ungkapkan rasa syu-kurnya. Ia mengaku lega ketika mengetahui putusan

    tersebut, walaupun sampai saa ini belum menerima sa-linan putusan.

    Rasa leganya masih 99%.

    SEMARANG, TRIBUN - Daf-fa Farros Oktoviarto (10) bersembunyi di ujung gang dekat trotoar Jalan Jenderal Sudirman, kawasan Bundar-an Kalibanteng, Kota Semarang, Se-lasa (19/4) sore. Se-peda seje-nis BMX w a r n a

    merah-hitam miliknya terpar-kir di tepi trotoar. Sesekali, bocah yang membawa topeng Kamen Rider itu melongok ke

    arah jalan.

    Daffa langsung berjalan ce-pat menuju sepedanya saat melihat seorang pengendara motor melintas di trotoar dari arah timur. Dia memalang-kan sepeda di trotoar, meng-hadang laju pengendara mo-

    tor. Jangan lewat trotoar. Trotoar buat pejalan

    kaki! ujar Daffa.

    ke halaman 11

    Pendaftar Incar Grand Prize Apartemen

    Badingah Hanya Beri Toleransi 1 Tahun

    Kasasi Jaksa Penuntut Umum dalam Kasus Ervani Ditolak MA

    Ervani Sujud Syukur Sambil Teriak

    TRIBUNNEWS/J PRIMA

    ke halaman 11

    ke halaman 11

    ke halaman 11GRAFIS/FAUZIARAKHMAN

    BUNGA Citra Lestari menga-ku ketagihan untuk mema-nah. Pengalaman pertama BCL memanah tersebut dialaminya saat berperan sebagai atlet panahan, Nur Fitriyana dalam film 3 Srikandi. Olahraga memanah itu sulit, tapi bikin ketagihan, katanya. (*)

    Hal

    8Hal

    13

    Hal

    6

    TRIBUN JOGJA/SEPTIANDRI MANDARIANA

    TERSENYUM - Ervani tersenyum lega saat ditemui Tribun Jogja, Selasa (19/4).

    SMS 0851 021 22000, 0274-557687 EXT 219

    RP 2.000

    RABU KLIWON20 APRIL 201612 RAJAB 1437

    NO 1814 /TAHUN 6

    LANGGANAN RP 55.000

    ENY ANGGOROWATIKepala SDN Kalibanteng Kidul 01

    lasa (19/4) sore. Se-peda seje-nis BMX w a r n a

    tor. Jangan lewat trotoar. Trotoar buat pejalan

    kaki! ujar Daffa.

    ke halaman 11

    Daffa Cegat Motor Pakai BMX Bocah Kelas 4 SD Larang Pengendara Motor Naik Trotoar

    TRIBUNNEWS/J PRIMA

    ke halaman

    BUNGA ku ketagihan untuk mema-nah. Pengalaman pertama BCL memanah tersebut dialaminya saat berperan sebagai atlet panahan, Nur Fitriyana dalam film 3 Srikandi. Olahraga memanah itu sulit, tapi bikin ketagihan, katanya. (*)

    Bunga Citra Lestari

    Ketagihan Memanah

    ANTARA/ARIEF BUDIMAN

    KEBAKARAN - Petugas berusaha memadamkan api yang membakar pabrik kayu lapis PT. Rakabu Sejahtera milik keluarga Presiden Joko Widodo di Kalijambe, Sragen, Jawa Tengah, Selasa (19/4) malam.

    Hal

    11

    TRIBUNNEWS

    Water Canon Ikut Padamkan Api

    SELAIN belasan mobil pemadam kebakar-an, tampak sebuah mobil water canon milik Polres Sragen ikut berjibaku memadamkan api di par-bik mebel milik presiden Jokowi, Selasa (19/4). (*)

    TRIBUN JATENG/M SYOFRI KURNIAWAN

    HEROIK - Siswa SDN Kalibanteng 01, Daffa Farros Oktoviarto, menghadang dan melarang pengendara sepeda motor yang nekat naik trotoar di kawasan Kalibanteng, Kota Semarang, Kamis (19/4) sore.

    TRIBUN JATENG/M SYOFRI KURNIAWAN

    AKSI - Berbagai aksi Daffa saat menghentikan motor dan kostum andalannya ala Kamen Rider.

  • RABU KLIWON20 APRIL 2016

    likes: tribun jogjawww.tribunjogja.com follow us: @tribunjogja @tribunjogja2 Tribun Biz

    Tiket KA Arus Balik Ludes

    Sisa Kursi Hanya untuk Hari H Lebaran dan H+1YOGYA, TRIBUN - Minat ma-syarakat untuk menggunakan jasa angkutan perkeretaapian pada masa mudik dan arus balik Lebaran sangat tinggi. Hal tersebut terlihat dari ludes-nya tiket KA untuk mudik dan arus balik hingga H+7 Leba-ran. Namun demikian, masih ada sisa sedikit tiket yang bisa dimanfaatkan.

    Manajer Humas PT Kere-ta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi 6 Yogyakarta, Eko Budiyanto mengatakan, tiket KA untuk mudik telah ludes terjual hingga H-1. Namun de-mikian, masih ada sisa sedikit tiket untuk hari H dan H+1 Lebaran.

    Untuk mudik, hingga H-1 habis. Namun pada hari H dan H+1 masih ada walaupun sa-ngat tipis sekali. Sedangkan untuk H+2 hingga H+7 telah habis, katanya kepada Tribun Jogja, Selasa (19/4). Namun, habisnya tiket KA tersebut ha-nya untuk rute ke barat dari Yogyakarta misalnya ke Jakar-ta dan Bandung. Untuk arah Surabaya, pada keberangkat-an H+8 tiket masih tersedia.

    Untuk tiket KA ke Jakarta baru tersedia mulai H+9. Se-mentara KA Tambahan untuk angkutan Lebaran belum dio-perasikan karena masih me-nunggu keputusan dari kantor pusat, imbuhnya.

    Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 5 Purwokerto Surono, bilang, tiket kereta api reguler lintas selatan Jawa untuk mudik Le-

    baran 2016 dari arah Jakarta tujuan Purwokerto, Yogyakar-ta, Solo, dan Surabaya masih tersedia.

    Tiket mudik dari Jakarta yang telah habis terjual, yakni keberangkatan H-7 Lebaran hingga H+1 Lebaran, sedang-kan H2 Lebaran masih tersisa 800 tempat duduk, H-2 Leba-ran tersisa 600 tempat duduk, dan tanggal keberangkatan lainnya masih tersedia, kata Surono, Selasa (19/4).

    Ia mengatakan bahwa tiket mudik KA reguler lintas selat-an Jawa dari arah Bandung masih tersisa 240 tempat du-duk untuk keberangkatan H-6

    Lebaran dan 150 tempat du-duk untuk keberangkatan H-8 Lebaran, sedangkan untuk keberangkatan H-5 hingga H-2 Lebaran telah habis terjual.

    Tiket arus balik KA reguler lintas selatan Jawa tujuan Ja-karta yang telah terjual habis adalah tanggal keberangkatan H+2 Lebaran hingga H+6 Leba-ran, sedangkan H+1 Lebaran tersisa 630 tempat duduk, H+7 masih 160 tempat duduk, dan tanggal keberangkatan lainnya masih tersedia, katanya.

    Tiket KA reguler lintas selat-an Jawa untuk arus balik tuju-an Bandung yang telah terjual habis adalah keberangkatan H+3 Lebaran. Tiket arus balik tujuan Bandung keberang-katan H+2 Lebaran tersisa 80

    tempat duduk, H+4 Lebaran masih 100 tempat duduk, dan tanggal keberangkatan lainnya masih tersedia.

    Data tersebut berdasarkan pantauan Rail Ticket System PT KAI pada hari Selasa (19/4), pukul 13.00 WIB, katanya.

    Surono mengatakan bahwa penjualan tiket mudik dan balik Lebaran tersebut hanya untuk KA reguler sedangkan KA Tam-bahan Lebaran belum dibuka. Penjualan tiket KA Tambahan Lebaran kemungkinan mulai dilaksanakan sekitar Mei 2016.

    Seperti biasanya, PT KAI akan mengoperasikan sejum-lah KA Tambahan Lebaran na-mun penjualan tiketnya saat ini belum dibuka, katanya.(toa/ant)

    Untuk mudik, hingga H-1 habis. Namun pada hari H dan H+1 masih

    ada walaupun sangat tipis sekali. Sedangkan untuk H+2 hingga H+7

    telah habisEko Budiyanto

    Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta

    Skemanya bisa penyer-taan langsung, saham, investasi saham, reksa dana, penyertaan obli-

    gasi, penyertaan saham, dan lainnya. Pembiayaan

    ini nilai investasinya kurang lebih Rp 10 trili-

    unDumoly F Pardede

    Menurut Deputi Komisioner Pengawas Industri Keuangan Non Bank II OJK

    All New Civic untuk Pertahankan Segmen SedanJAKARTA, TRIBUN - Di tengah perkembangan tren mobil yang melaju pada segmen Sport Uti-lity Vehicle (SUV) dan Multi Pur-pose Vehicle (MPV), Honda tetap mempertahankan segmen sedan. Melalui produk terbarunya yakni All New Honda Civic, Honda ingin kembali menggairahkan segmen ini. Sepekan setelah peluncuran, All New Civic mencatatkan penju-alan positif.

    Honda merilis, All New Honda

    Civic tercatat telah menembus angka penjualan di atas 100 unit sejak diluncurkan di Jakarta awal bulan ini. Sedan bermesin turbo dari Honda ini menjadi salah satu display di booth Honda pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, yang berlang-sung dari tanggal 7-17 April 2016.

    All New Honda Civic merupa-kan generasi ke-10 dari Honda Civic yang telah memiliki reputasi besar baik di Indonesia, maupun

    di dunia. Saat ini Honda Civic te-lah dipasarkan di 170 negara dan meraih total penjualan mencapai 23 juta unit serta lebih dari 700 penghargaan. Di Indonesia sen-diri, produk ini ter