thick face

Click here to load reader

Post on 24-Oct-2015

396 views

Category:

Documents

53 download

Embed Size (px)

TRANSCRIPT

THICK FACE, BLACK HEARTMental Baja, Pantang Menyerah.Jalan Menuju Kemakmuran, Kemenangan, Dan Kesuksesan

Edisi IndonesiaChin-Ning Chu, Presiden Dirtektur Asian Marketing Consultants,Inc, Direktur Eksekutif RIM Master Group

Seri Buku Wajib, Dunia : Sosial & Politik, Ekonomi, Manajemen, Bisnis, Marketing, Investasi, Finansial, Perbankan, Kepemimpinan, MOTIVASI & PENGEMBANGAN DIRI, Komunikasi &Negosiasi, PSIKOLOGI, Kedokteran&Keperawatan, Komputer&Teknologi , dan Agama,

Menyadarkan kembali komitmen kita untuk kerja keras, kegigihan kita tak tergoyahkan dalam mengatasi penderitaan, dan keberanian kita tetap setia pada keyakinan kita sendiri. Inspirasi gemilang bagi semua manajer dan wirausaha . (Kenneth Blanchard, Ph.D, Penulis Buku Bestseller The One Minute Manager)

Chin-Ning Chu telah menulis pelajaran yang mengilhami pembinaan potensi batiniah. Cengkeraman kisah dan prinsip-prinsip dasarnya mampu menjangkau kedalaman kabut dari sejarah Cina hingga dunia usahawan Amerika saat ini. Mistis sekaligus praktis, buku ini akan menyegarkan alam pikiran Anda dan mengobarkan kembali semangat Anda (Duncan Anderson, editor Success magazine)

Menyajikan pelajaran untuk membina kekuatan batin yang diperlukan sebagai sarana menopang diri sendiri serta untuk meraih kejayaan dalam kehidupan. Seandainya kehidupan memiliki buku pedoman pribadi, Thick Face, Black Heart adalah bukunnya (Michael C. Sekora, mantan CEO Project Socrates, Defense Intelligance Agency)

Baru-baru ini, dari benua Asia muncul rahasia yang menggegerkan. Padahal sebenarnya itu sudah dimiliki oleh semua orang sukses. Para pionir Amerika memilikinya. Para usahawan Asia memanfaatkannya. Pakar dunia terkemuka mengenai jiwa bisnis orang Asia, Chin-Ning Chu telah menunjukan kepada para audiennya di seluruh dunia cara untuk memerdekakan potensi maha dahsyat yang tersembunyi di dalam diri kita masing-masing serta melepaskan kekuatannya yang mencengangkan.

Kini, dalam buku pedoman yang bahkan melampaui Art of War karya Sun Tzu, ia menunjukan kepada Anda bagaimana carannya : Menemukan pendekar di dalam batin Anda, dan menaklukan semuannya dalam lika-liku kehidupan Anda Menuntut hak Anda yang paling hakiki untuk menciptakan kesejahtraan materi yang berlimpah Menyadari sepenuhnya gairah hidup Anda yang membara melalui seni hidup tanpa terpengaruh orang lain yang menyejukan dan membawa damai di hati Melepaskan belenggu naluri pembunuh Anda yang primitif demi tujuan hidup yang lebih utama Mempraktikan tipu muslihat tanpa rasa bersalah guna memenangkan transaski impian Anda Bertekad untuk meraih sukses dengan menanamkan kesiapan mental untuk gagal Mengubah kualitas-kualitas negatif dalam diri Anda menjadi manfaat yang berguna

Chin-Ning Chu, adalah Presiden Dirtektur Asian Marketing Consultants,Inc, Direktur Eksekutif RIM Master Group, dan salah seorang pendiri dan anggota dewan FLAGS Foudation, sebuah lembaga pendidikan nirlaba bagi konsumen. Ia juga seorang penceramah internasional, pelatih perusahaan, konsultan, dan penulis buku-buku bestseller seperti The Asian Mind Game, The Chinese Mind. Hasil karya Chin-Ning Chu memperoleh penghargaan tinggi dari berbagai media berpengaruh di dunia seperti The Finacial Times of London, USA Today, Success Magazine, Seatle Times, Orange County Register, CNN dan banyak penerbit Asia lainnya.Edi PurwowibowoBuku ini dikarang oleh Chin-Ning Chu seorang ahli strategi bisnis China. Buku Thick Face, Black Heart adalah hukum rahasia alam yang mengatur perilaku sukses dalam setiap aspek dari kehidupan. Buku ini sangat realistis berdasarkan kehidupan kita sehari hari yang dia rangkum menjadi suatu strategi.

Buku ini merangkum kejadian-kejadian, dimana kita sering ingat dengan apa yang membuat kita merasa senang atau baik dan lupa apa yang membuat kita merasa besar. Memahami bagaimana mengatasi rasa sakit, keraguan, dan kegagalan merupakan aspek penting dari kemenangan di kehidupan ini.

Pada bab-bab awal Thick Face, Black Heart seolah olah diajarkan kekejaman yang destruktif dan benar benar kejam. Akan tetapi selanjutnya kita akan dijelaskan mengenai kekejaman yg tidak merusak (non-destruktif), sehingga kita mendapatkan energy untuk bertindak dan mencapai kesuksesan di dalam hidup dan ini sebenarnya merupakan tugas mulia (ingat Pendawa dan Kurawa).Bahwa karakter kita bukan tumbuh dari sinar matahari atau mawar. Tetapi karakter kita itu terbentuk seperti baja yaitu ditempa dalam api diantara palu dan lantai.Kesuksesan adalah salah satu hasil dari pengertian dan usaha pengejaran atas diri kita sendiri bukan pemberian dari orang lain.

Disini juga dirangkumkan kekuatan-kekuatan diri yang selama ini tidak kita sadari untuk mencapai kesuksesan. Misalkan mengabaikan kritik, ejekan, cemoohan untuk senjata kita mencapai sukses juga.

Kebijaksanaan spiritualitas adalah akar dari kehidupan kita. Kemampuan kita untuk menentukan hal baik dari yang jahat adalah penting. Bila kita telah berhasil menaklukkan diri sendiri, dunia akan berada di tangan kita.

Pelajaran selanjutnmya dari buku Thick Face, Black Heart Warrior adalah meningkatkan keberanian untuk melawan meskipun takut, untuk dapat melepaskan diri dari emosi yang berhubungan dengan kekalahan sehingga kita bisa merasa bebas.

Pada akhirnya kita dapat memadukan dunia spiritual dan material. Kita dapat mempersatukannya antara dunia spiritual dan dunia kejam yang seolah saling bertentangan menjadi alat yang penting untuk menaklukkan kehidupan kita sehari-hari.Pelajaran dari buku ini adalah kita dapat membuat keputusan yang sangat handal, Pemimpin sejati, Pelaksanaan Eksekusi harus dilaksanakan jika sudah menjadi keputusan, Seolah tampak Lemah justru saat kita kuat atau sebaliknya, Menjadikan kekurangan kita itu senjata serta menjadikan kejadian kejadian di dunia ini menjadi perilaku kehidupan kita sehari-hari.

Terakhir selalu ditegaskan bahwa manusia ini hanya ciptaan Tuhan.Ketika seseorang telah berlaku universal dan bertindak untuk kebaikan dan manfaat semua pihak, tidak melakukan pekerjaan hanya untuk mendapatkan pujian serta mampu berubah dalam setiap tindakannya maka Orang tersebut adalah Praktisi Mental Baja Pantang Menyerah (Thick Face, Black Heart)

Pendapat Pribadi:

Buku ini tidak mudah untuk langsung dimengerti karena merupakan terjemahan yang kadang kadang sulit di terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, perlu pengulangan untuk mengerti isinya. Isinya sebenarnya sangat realistis di negara negera Asia, akan tetapi kurang di Negara barat. Satu kritikan, buku ini menjadi anti klimaks pada bab 16, mungkin bab ini adalah tambahan pada saat cetakan ulang. Sebaiknya bab 16 dimasukkan di antar bab-bab di dalamnyaDiposkan olehPT SURI TANI PEMUKA0 komentar:Post a CommentNewer PostOlder PostHome

Top of FormBottom of FormFree ClockBlog Archive 2011(1) 2010(23) October(1) September(22) Subianto Abet Edi Purwowibowo Budi Hermawan Yuti Surya Khusnut Taufiq M. Muljadi Ana Sumiati Hendra Widjaya Rachmad Trijono R. Freddy Adinata Sadar Iwan Setiawan Nono Yupiter Ngindra Maria M Ratnawulan AA. Ngr. Mayun Ekanegara Edy Setiawan Sudarsono Happy J Nusatia Widijono Wiharjo Paula Nangoi Budi Istanta Michael Sanjaya David KurniawanBeberapa buku yang harus di baca :Buku-buku Entrepreneurship:1. Robert T. Kiyosaki: Rich Dad, Poor DadBuku ini mengupas tentang Melek Finansial, dimana dibahas perbedaan antara orang miskin, orang kelas menengah dan orang kaya, apa yang membedakannya dan bagaimana bisa terjadi perbedaan itu.

2. Robert T. Kiyosaki: The Cashflow QuadrantBuku ini merupakan lanjutan dari Rich Dad, Poor Dad, dimana dibahas tentang empat kuadran sumber-sumber pendapatan seseorang, dengan penjelasan masing-masing kuadran. Dengan mempelajari 4 kuadran itu kita jadi mengerti mengapa ada orang yang sampai usia pensiun masih disibukkan oleh mencari penghasilan, sementara yang lain bisa kaya raya dalam usia yang relatif lebih muda.

3. Robert T. Kiyosaki: Guide To InvestingDalam buku ini dibahas tentang cara memasuki kuadran I. Dijelaskan juga jenis-jenis investor yang ada di sekitar kita.

4. Robert T. Kiyosaki: Retire Young Retire RichDalam buku ini dibahas bagaimana cara pensiun dengan lebih cepat, dengan menggunakan kekuatan daya ungkit (leverage).

5. Napoleon Hill: Berpikir dan Menjadi KayaBuku ini termasuk buku klasik yang membahas tentang kekayaan, dimana penulisnya mencoba mengumpulkan faktor-faktor penentu keberhasilan dari orang-orang yang sudah kaya raya pada saat itu. Dalam buku ini dibahas 14 faktor penentu yang dimiliki oleh orang-orang kaya. Buku ini juga menjadi inspirasi bagi Robert T. Kiyosaki.

6. George S. Clason: The Richest Man in BabylonBuku ini juga merupkan buku klasik yang membahas tentang pentingnya pengendalian pengeluaran (hukum 80/20). Buku ini juga menjadi inspirasi bagi Robert T. Kiyosaki.

7. Purdi E. Chandra: Menjadi Entrepreneur SuksesBuku ini merupakan kumpulan tulisan lepas dari penulisnya yang merupakan hasil dari pengalamannya dalam berbisnis (Primagama Group). Buku ini menjadi buku bajaan wajib para mahasiswa EU.

8. Tung Desem Waringin: Financial RevolutionBuku ini mengupas tentang faktor-faktor mengapa orang menjadi miskin dan susah untuk kaya, kemudian dibahas secara gamblang bagaimana cara mengantisipasi faktor-faktor tersebut sehingga dapat memperoleh kekayaan dengan dasyat.

9. H.M Ambalay Djuardi: Kiat Sukses Mencari dan Mendapatkan Banyak UangBuku ini juga merupakan tulisan hasil pengalaman penulisnya dalam mencari, memulai, menjalankan dan membesarkan usahanya (Kursus Juliana Jaya).

10. Masfuk: Orang Jawa Miskin Orang Jawa KayaBuku ini juga merupakan tulisan hasil pengalaman dan pengamatan penulisnya dalam menjalankan usaha yang dimulainya dari nol (bahkan minus) sampai berhasil menjadi pengusaha besar (terakhir bahkan terpilih menjadi Bupati). Buku ini

View more