surat cinta

Click here to load reader

Post on 29-Feb-2016

233 views

Category:

Documents

0 download

Embed Size (px)

DESCRIPTION

Surat cinta yang sangat romantis

TRANSCRIPT

"

3 HAL MERUPAKAN SUMBER DOSA

Nabi SAW bersabda, Tiga hal yang merupakan sumber segala dosa, hindarilah dan berhati-hatilah terhadap ketiganya. Hati-hati terhadap keangkuhan, karena keangkuhan menjadikan iblis enggan bersujud kepada Adam, dan hati-hatilah terhadap tamak (rakus), karena ketamakan mengantar Adam memakan buah terlarang, dan berhati-hatilah terhadap iri hati, karena kedua anak Adam

(Qabil dan Habil) salah seorang di antaranya membunuh saudaranya akibat dorongan iri hati.(HR Ibn Asakir melalui IbnMasud).

Jiwa manusia diliputi oleh sifat takabur pada saat manusia merasa memiliki kelebihan, baik berupa ilmu pengetahuan, harta benda, ataupun jabatan.

Dalam keadaan seperti ini, setan tidak akan tinggal diam, dia akan membisikkan dan memasang perangkap untuk menjerumuskan manusia dengan melakukan tindakan yang tidak terpuji. Seperti, mencela, menghina, dan merendahkan orang lain.

Sifat kedua yang diingatkan pada kita untuk mencermatinya adalah sifat tamak (rakus). Sering kali kita melihat betapa rakusnya manusia dalam mempertahankan apa yang sedang dalam genggamannya, baik berupa harta, kekuasaan, ataupun kedudukan. Sama sekali ia tidak mau berbagi dan hanya mau dinikmati sendiri. Ia tidakpernah merasa cukup dantidak pernah bersyukur atas apa yang diperolehnya.Padahal, Allah SWT menjanjikan dan mengingatkan berulang kali kepada manusia bahwa sekecil apa pun perbuatan baik yang kita lakukan tidak akan sia-sia. Barang siapa yang mau berbuat baik walau sebesar biji dzara pun Allah SWT akan membalasnya. (QS Alzalzalah [99]: 7).

Ketiga, hasud atau iri hati. Dengki atau iri hati adalah perasaan tidak rela atau tidak suka melihat orang lain mendapatkan kebaikan atau kenikmatan. Ketika dalam diri manusia telah tertanam sifat dengki, ia akan menghalalkan segala cara untuk menghancurkan orang yang ia dengki. Ia tidak senang melihat orang lain sukses, pintar, hidup bahagia, dan lebih kaya darinya. Sikap seperti ini akan menghapus segala bentuk kebaikan yang selama ini ia peroleh.

Perbuatan baiknya akan sia-sia karena dalam dirinya terdapat sifat iri hati.

Takabur, tamak, dan hasud merupakan tiga perangai buruk yang menyebabkan seseorang melakukan tindakan yang tidak terpuji. Karena itu, Rasulullah SAW selalu mengingatkan kepada kita untuk menjauhi tiga hal yang menyebabkan manusia terjerumus dalam tipu daya setan. Wallahuaklam

Bismillahirr Rahmanirr Rahim

Berubah berarti harus bersusah payahBerubah berarti harus kuat bersabarBerubah berarti harus kuat hati

Berubah berarti harus nekad

Berubah berarti berjihad melawan musuh yang berbisik di dalam dada ...Berubah berarti berjihad melawan musuh yang nampak di depan mata ...Berubah berarti menanti imbalan agungKunci untuk merasakan kemanisan Iman sejatiPerubahan tidak akan kekal tanpa didikan dan tarbiyahPerubahan tidak akan kekal tanpa penerusan memperbaiki diriPerubahan tidak akan kekal tanpa usaha dan pengorbananPerubahan tidak akan kekal tanpa suasana yang membantu perubahan

Ya Allah, beri kekuatan kepada diri ini ...Ya Allah, jadikan diri ini istiqamah di atas jalan-Mu ...Ya Allah, jadikan diri ini terus berkorban dan berjuang di jalan-Mutanpa kenal makna henti ...Ya Allah, ikhlaskan kata-kata kami dan amal kami ...Semoga kelak kami bisa bertemu dengan-Mu diselimuti redha-Mu ...Ya Allah, Ampuni kami.. ampuni kedua ibu bapak kami, keluarga kami, saudara2 kami , teman2 FB kami dan seluruh Muslimin semuanya ...Aamiin ya Mujiibasa'illin ...

... JAGALAH AURATMU WAHAI WANITA ...

Satu helai rambut dilihat oleh seorang bukan mahram = Menjadi seekor ular yang mematuk kepala kita2 helai + 3 orang = 2x3 = 6 patukan 10 helai + 7 orang = 10x7 = 70 patukan

1000 helai + 70 orang = 1000x70 = 70000 patukan.. semua helaian rambut + semua lelaki bukan mahram = ??? patukan... Nauzubillah.... ..Jagalah auratmu kaum Hawa, sebelum terlambat. Berdoalah supaya Allah S.W.T menjauhi kita daripada azab-Nya yg cukup dahsyat. Aamiin

Allah Menjawab AL-FATIHAH Kita

Pada saat kita membaca surah Al-Fatihah sewaktu kita Shalat, banyak sekali orang yang cara membacanya tegesa-gesa tanpa spasi, dan seakan-akan ingin cepat menyelesaikan Shalatnya. Padahal disaat kita selesai membaca satu ayat dari surah Al-Fatihah tersebut, Allah menjawab setiap ucapan kita.

Dalam Sebuah Hadits Qudsi Allah SWT ber-Firman :

"Aku membagi Shalat menjadi dua bagian, untuk Aku dan untuk Hamba-Ku".

Artinya, tiga ayat diatas Iyyaka Na'budu Wa iyyaka nasta'in adalah Hak Allah, dan tiga ayat kebawahnya adalah urusan Hamba-Nya.

Ketika Kita mengucapkan "Alhamdulillahi Rabbil 'alamin". Allah menjawab :"Hamba-Ku telah memuji-Ku".

Ketika kita mengucapkan "Ar-Rahmanir-Rahim" , Allah menjawab : "Hamba-Ku telah mengaagungkan-Ku".

Ketika kita mengucapkan "Maliki yaumiddin" , Allah menjawab :"Hamba-Ku memuja-Ku"

Ketika kita mengucapkan Iyyaka na budu wa iyyaka nastain , Allah menjawab : Inilah perjanjian antara Aku dan hamba-Ku.

Ketika kita mengucapkan Ihdinash shiratal mustaqiim, Shiratalladzina anamta alaihim ghairil maghdhubi alaihim waladdhooliin. , Allah menjawab : Inilah perjanjian antara Aku dan hamba-Ku. Akan Ku penuhi yang ia minta. (H.R. Muslim dan At-Turmudzi)

Berhentilah sejenak setelah membaca setiap satu ayat. Rasakanlah jawaban indah dari Allah karena Allah sedang menjawab ucapan kita.

Selanjutnya kita ucapkan "Aamiin" dengan ucapan yang lembut, sebab Malaikatpun sedang mengucapkan hal yang sama dengan kita.

Barang siapa yang ucapan Aamiin-nya bersamaan dengan para Malaikat, maka Allah akan memberikan Ampunan kepada-Nya.. (H.R Bukhari, muslim, Abu Dawud dan An-Nas).

Bagikan tausiyah ini kepada teman-temanmu dengan meng-klik 'bagikan'/'reshare' dan

-----( Belum Ku Menyadari )------Ketika satu per satu sahabatku pergi meninggalkanku Menuju alam yang belum pernah kuketahui wujudnya. Aku masih juga belum ter sadarkan. Kematian itu datang tak mengetuk pintu. Mencerabut manusia dari orang-orang terkasihnya tak peduli ia miskin atau kaya,tua atau muda,sengsara atau bahagia,siap atau tak siap menyambutnya.

Masih saja aku bergeming. Menganggap k

ematian itu masih jauh dariku. Kematian adalah milik orang lain. Aku? Entah lah..Yang jelas aku yakin ia masih jauh dariku. Lihat saja tubuhku yang bugar, lenganku yang kokoh,pandangan mataku yang tajam, langkah kakiku yang tegap, tak ada satu pun yang menunjukkan bahwa aku pantas dijemput maut. Aku senantiasa menjaga kebugaran tubuhku.

Olahraga dan suplemen vitamin menjadi makananku sehari-hari. Pun check up rutin kulakukan setahun sekali. Sungguh,saat ini aku tak yakin kematian akan menghampiriku. Hingga sore tadi tubuhku tiba-tiba menggigil. Bukan,bukan karena sakit,karena seperti kubilang tadi, aku rajin berolahraga, minum vitamin,dan berobat rutin ke dokter. Aku tergetar oleh sebuah pesan singkat yang singgah di selulerku. Seorang sahabat (lagi-lagi) meninggalkanku tanpa pamit.

Seorang sahabat yang pagi tadi masih kunikmati tawanya yang berderai-derai, tegap badannya yang gagah, langkah kakinya yang tegap,pandangan matanya yang tajam Oh kematianpelajaran apa yang hendak kau bagi kali ini? Bahwa kematian itu datang tiba-tiba? Bahwa kita tak pernah tahu kapan ia menjemput kita? Bahwa kematian tak mungkin menghampiri kita di usia yang masih belia? Benarkah? Bukankah Dia telah mengingatkan kita dalam kitab-Nya yang sempurna bahwa tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati?

Bukankah Dia juga mengingatkan melalui lisan utusan-Nya yang mulia bahwa orang yang paling cerdas diantara kita adalah yang paling banyak menyiapkan bekal untuk kehidupan akhiratnya? Bukankah Dia telah memvonis saat kepulangan kita seiring Ia hembuskan ruh di jasad kita? Sungguh,berulang kali Dia mengingatkan kita akan satu kepastian ini.

Masihkah kita menganggap bahwa kematian itu datang tiba-tiba..?Adakah kita esok hari melihat sinar mentari ..?

Sungguh kematian itu tidak datang tiba-tiba melainkan telah di tentukan waktunya.

"Dimana saja kamu berada, kematian akan mendapatkan kamu, kendatipun kamu berada di benteng yang tinggi lagi kokoh". (QS. 4 : 78).WANITA-MU

kadang kalah sosokNYA sangat mulia sampai-sampai dia tak perduli dengan luka yang kau berikan untuknya dikalah sosoknya tak anggun tapi percayalah dia mampu menghangatkan jiwamu...hari kemarin itu.

DIA SELALU MENANGIS saat kau memupukkan duka di selah harinya, bukan dia cenggeng dan sok manja di depanmu tapi itulah batas kemampuannya..

DIA SELALU SEDIH saat kau bertingkah acuh tak acuh padanya, bukan dia kekanak-kanakan tapi batinnya sering merasa di anak tirikan....

DIA SELALU KECEWA saat kau bertingkah kasar dan angkuh padanya, bukan dia tak mampu untuk mengkasarimu hanya saja pribadinya sudah menyatu dengan hatinya untuk jangan menertawaimu...

DIA SELALU MERASA ASING untukmu saat kau bertingkah sehari penuh tak mengabarinya, bukan dia tak mandiri tapi dia sudah terbiasa lalui harinya denganmu.....

DIA, WANITAMU.....yang mampu terus memaafkanmu meski pengkhianatanmu berulang kali terjadi,

DIA WANITAMU, yang terus saja menunggumu yang selalu gelisah di siang hari dan susah tidur di malam hari hanya untuk menunggu kabar darimu...

DIA WANITAMU....yang terus memengang janjimu meski beberapa janji yang di buatnya kau ingkari lagi,lagi dan lagi....

DIA WANITAMU.....yang kan membelahmu saat mereka berkata "dia tak cocok untukmu" dan dia kan menjawab "insyallah dia kan jadi halal dan terbaik untukku dan untuknya"

DIA WANITAMU....yang kan trus menyemangatimu..saat kau sadar keadaan merusak hidupmu dan kau sejenak sadar "watakyang menghargaimu,mencintaimu,menyayangimu, dan kan memberikanmu keluarga yang utuh.....dia wanitamu, sadarilah itu Tuhan memberimu