statement 34

Download Statement 34

Post on 06-Apr-2018

226 views

Category:

Documents

0 download

Embed Size (px)

TRANSCRIPT

  • 8/3/2019 Statement 34 Appendix.en.Id

    1/31

    APPENDICIES Lampiran D: Panduan untuk

    GaSb 34 GaSb 34 Apa yang seharusnya Anda tahu.

    Pada bulan Juni 1999, Dewan Standar Akuntansi Pemerintah (GaSb) dengan suara bulatmengadopsi Pernyataan No 34, Laporan Keuangan Dasar-dan Pembahasan Manajemen dan

    Analisa-untukNegara dan Pemerintah Daerah. GaSb adalah organisasi sektor swasta yangdibentuk pada tahun 1984 untuk mendirikan keuangan akuntansi dan pelaporan bagi pemerintah

    negara bagian dan lokal. Model pelaporan yang ditetapkan oleh No Pernyataan 34 mencakupbanyak waktu diuji aspek pelaporan keuangan konvensional pemerintah dan beberapa fitur baru(termasuk pemerintah-lebar laporan keuangan dan diskusi manajemen dan analisis) untukmeningkatkan kegunaan laporan keuangan pemerintah. Pernyataan ini dikembangkan untukmembuat laporan keuangan lebih mudah untuk memahami dan lebih bermanfaat bagi tubuhpengawasan, investor dan warga negara. GaSb 34 secara signifikan akan mengubah pelaporankeuangan tahunan. Perubahan yang paling signifikan dan persyaratan informasi tambahanmeliputi:

    Diskusi dan analisis manajemen (MD & A)

    MD & A akan menjadi analisis naratif pengantar laporan keuangan dan kajian analitis kegiatankeuangan. MD & Tujuan adalah untuk memberikan pembaca gambaran obyektif dan mudah

    dibaca kinerja keuangan pemerintah. Meskipun diperlukan informasi tambahan (RSI), pemerintahdiwajibkan untuk hadir MD & A sebelum laporan keuangan dasar.

    Pemerintah secara luas dan dana laporan keuangan

    Pemerintah-lebar laporan keuangan akan terdiri dari sebuah pernyataan aktiva bersih danpernyataan kegiatan. Disusun dengan menggunakan pengukuran memfokuskan sumber dayaekonomi dan dasar akrual akuntansi, laporan harus melaporkan semua aset, kewajiban,pendapatan, biaya, dan keuntungan dan kerugian dari pemerintah. Setiap pernyataan harusmembedakan antara kegiatan pemerintah dan bisnis-jenis pemerintah primer dan antarapemerintah primer total dan unit discretely disajikan komponennya dengan melaporkanmasing-masing kolom terpisah. Kegiatan fidusia, yang tidak tersedia sumber daya untukmembiayai program-program pemerintah, harus dikecualikan dari pemerintah-lebar pernyataan.

    Selain itu, GaSb telah memutuskan untuk melanjutkan membutuhkan akuntansi dasar dana. Iniberarti laporan keuangan dana dan pemerintah secara luas baru pernyataan akan disiapkan sertarekonsiliasi antara kedua jenis pernyataan. Fokus dari laporan keuangan dana akan berubah dari

    jenis dana (umum, perusahaan, penerimaan khusus, dll) untuk dana individu utama. Non-besardana tersebut akan dikelompokkan bersama-sama.

    GaSb merasa perubahan ini pelaporan akan membantu pengguna menilai:

    Apakah warga yang dibayar untuk layanan yang mereka terima dalam tahun berjalan, atau jikabiaya jasa dialihkan untuk masa depan-tahun;

    Apakah posisi keuangan pemerintah telah membaik atau memburuk sebagai akibat daritahunoperasi.

    G-5

  • 8/3/2019 Statement 34 Appendix.en.Id

    2/31

    APPENDICIES

    Lampiran D: Panduan untuk GaSb 34Anggaran pelaporan

    Pemerintah diminta untuk menyertakan perbandingan anggaran asli (Juli 1) untuk anggaran akhir(Juni 30) untuk aktual sebagai bagian dari laporan keuangan dasar. Tujuannya adalah untukmenyediakan informasi analisis untuk menilai kemampuan organisasi untuk memperkirakan dan

    mengelola sumber dayanya. Saat ini, pemerintah mempersiapkan perbandingan ini berdasarkanjenis dana. Standar tersebut mengharuskan anggaran untuk perbandingan yang sebenarnya padalaporan dana untuk dana umum dan dana pendapatan utama individu khusus. KPB membutuhkanlaporan dana untuk semua dana yang telah tebal kode di dalam bagan akun.

    Negara mengharuskan bahwa setiap distrik sekolah setiap tahunnya akan menyiapkan rekonsiliasidiperinci antara dana akhir tahun fiskal saldo berdasarkan anggaran dasar akuntansi yangdigunakan oleh distrik sekolah dan akhir tahun fiskal saldo dana berdasarkan dasar akrualdimodifikasi akuntansi. Rekonsiliasi harus mencakup, tetapi tidak perlu terbatas pada, kewajibanakrual gaji dan manfaat yang terkait. Rekonsiliasi harus disertakan dengan versi final darianggaran diubah dan laporan keuangan tahunan yang telah diaudit.

    Infrastruktur dan pelaporan depresiasi

    Pemerintah sekarang akan perlu untuk melaporkan semua aset modal dan infrastruktur, yangterakhir yang meliputi jalan, jembatan, saluran pembuangan badai, dll, dalam pemerintahan-lebarlaporan keuangan. Dalam kebanyakan kasus, aset-aset ini harus terdepresiasi, namun alternatifadalah dengan menggunakan sistem manajemen aset dan dokumen bahwa aset infrastrukturdipertahankan pada tingkat tertentu.

    Aset modal adalah mereka aset yang memiliki masa manfaat memperpanjang melampaui periodepelaporan tunggal. Aset modal harus dicatat pada biaya asli mereka (biaya historis). Beberapacontoh modalaset adalah:

    Tanah dan easementsBangunan

    PeralatanMesin-mesinKendaraanInfrastruktur (jalan, jembatan, saluran pembuangan, bendungan, sistem pencahayaan,sistem trotoar danterowongan).

    Infrastruktur aset yang merupakan bagian dari jaringan atau subsistem dari jaringan yang tidakperlu disusutkan selama pemerintah mengelola aset-aset menggunakan sistem manajemen asetyang memiliki karakteristik tertentu dan pemerintah dapat dokumen yang aset sedang diawetkan.

    Dalam rangka untuk memenuhi persyaratan pelaporan untuk aset modal, Anda akan perlumelengkapi catatan aset tetap yang mencakup tanggal akuisisi dan biaya, hidup aset dan metode

    penyusutan untuk semua klasifikasi aset modal. Anda juga akan perlu mendepresiasi aset modaldan menghasilkan laporan aset tetap yang rinci membantu Anda menyelesaikan PernyataanKegiatan diperlukan oleh Pernyataan GaSb 34.

    Link ke perangkat lunak bebas kalkulator penyusutan:

    http://www.PublicPropertySoftware.com/download.html

    G-6

  • 8/3/2019 Statement 34 Appendix.en.Id

    3/31

    APPENDICIES

    Lampiran D: Panduan untuk GaSb 34

    GASB_34

    Ringkasan

    Dewan Standar Akuntansi Pemerintah No Pernyataan 34 menetapkan standar pelaporan

    keuangan untuk pemerintah negara bagian dan lokal, termasuk negara, kota, kota, desa, dankhusus-tujuan pemerintah seperti kabupaten sekolah dan utilitas publik. Ini menetapkan bahwalaporan keuangan dasar dan informasi tambahan yang diperlukan (RSI) untuk tujuan umumpemerintah harus terdiri dari:

    Manajemen diskusi dan analisis (MD & A). MD & A harus memperkenalkan laporan keuangandasar dan memberikan gambaran analitis kegiatan keuangan pemerintah. Meskipun RSI,pemerintah diwajibkan untuk hadir MD & A sebelum laporan keuangan dasar.

    Dasar laporan keuangan. Laporan keuangan dasar harus mencakup:

    Pemerintah-lebar laporan keuangan, yang terdiri dari sebuah pernyataan aktiva bersih danpernyataan kegiatan. Disusun dengan menggunakan pengukuran memfokuskan sumber daya

    ekonomi dan dasar akrual akuntansi, laporan harus melaporkan semua aset, kewajiban,pendapatan, biaya, dan keuntungan dan kerugian dari pemerintah. Setiap pernyataan harusmembedakan antara kegiatan pemerintah dan bisnis-jenis pemerintah primer dan antarapemerintah primer total dan unit discretely disajikan komponennya dengan melaporkanmasing-masing kolom terpisah. Kegiatan fidusia, yang tidak tersedia sumber daya untukmembiayai program-program pemerintah, harus dikecualikan dari pemerintah-lebar pernyataan.

    Dana laporan keuangan yang terdiri dari serangkaian pernyataan yang berfokus pada informasitentang pemerintah utama pemerintah dan dana perusahaan, termasuk unit dicampurkomponennya. Laporan keuangan Dana juga harus melaporkan informasi tentang dana fidusiapemerintah dan unit komponen yang fidusia di alam. Laporan keuangan dana pemerintah(termasuk data keuangan untuk dana umum dan pendapatan khusus, proyek modal, layananutang, dan dana permanen) harus disiapkan dengan menggunakan sumber daya keuangan saatini fokus pengukuran dan dasar akrual dimodifikasi akuntansi. Laporan keuangan danaProprietary (termasuk data keuangan untuk perusahaan dan dana layanan internal) dan laporankeuangan dana fidusia (termasuk data keuangan untuk dana fidusia dan unit komponen yangserupa) harus disiapkan menggunakan fokus pengukuran sumber daya ekonomi dan dasarakrual.

    Catatan atas laporan keuangan yang terdiri dari catatan yang memberikan informasi yang pentingpemahaman pengguna laporan keuangan dasar.

    Diperlukan tambahan informasi (RSI). Selain MD & A, Pernyataan ini mengharuskan jadwalperbandingan anggaran untuk disajikan sebagai RSI bersama dengan jenis data lain yangdibutuhkan oleh pengumuman GaSb sebelumnya. Pernyataan ini juga memerlukan RSI bagipemerintah yang menggunakan pendekatan dimodifikasi untuk pelaporan aset-aset infrastruktur.

    Tujuan khusus pemerintah yang terlibat dalam hanya kegiatan pemerintah (seperti beberapakabupaten perpustakaan) atau yang terlibat dalam kegiatan baik pemerintah dan bisnis-jenis(seperti beberapa distrik sekolah) umumnya harus dilaporkan dalam cara yang sama sepertipemerintah tujuan umum. Tujuan khusus pemerintah terlibat hanya dalam bisnis-jenis kegiatan(seperti utilitas) harus menyajikan laporan keuangan yang diperlukan untuk dana perusahaan,termasuk MD & A dan RSI lainnya.

    G-7

  • 8/3/2019 Statement 34 Appendix.en.Id

    4/31

    APPENDICIES Lampiran D: Panduan

    untuk GaSb 34

    Aspek penting dari MD & A

    MD & A harus memberikan analisis obyektif dan mudah dibaca kegiatan keuangan pemerintah

    berdasarkan fakta saat ini dikenal, keputusan, atau kondisi. MD & A harus mencakupperbandingan dari tahun sekarang dengan tahun sebelumnya berdasarkan informasi pemerintahsecara luas. Ini harus memberikan analisis posisi keuangan secara keseluruhan pemerintah danhasil operasi untuk membantu pengguna dalam menilai apakah posis