statement 34 appendix.en.id

Download Statement 34 Appendix.en.Id

Post on 06-Apr-2018

226 views

Category:

Documents

0 download

Embed Size (px)

TRANSCRIPT

  • 8/3/2019 Statement 34 Appendix.en.Id

    1/31

    APPENDICIES Lampiran D: Panduan untuk

    GaSb 34 GaSb 34 Apa yang seharusnya Anda tahu.

    Pada bulan Juni 1999, Dewan Standar Akuntansi Pemerintah (GaSb) dengan suara bulatmengadopsi Pernyataan No 34, Laporan Keuangan Dasar-dan Pembahasan Manajemen dan

    Analisa-untukNegara dan Pemerintah Daerah. GaSb adalah organisasi sektor swasta yangdibentuk pada tahun 1984 untuk mendirikan keuangan akuntansi dan pelaporan bagi pemerintah

    negara bagian dan lokal. Model pelaporan yang ditetapkan oleh No Pernyataan 34 mencakupbanyak waktu diuji aspek pelaporan keuangan konvensional pemerintah dan beberapa fitur baru(termasuk pemerintah-lebar laporan keuangan dan diskusi manajemen dan analisis) untukmeningkatkan kegunaan laporan keuangan pemerintah. Pernyataan ini dikembangkan untukmembuat laporan keuangan lebih mudah untuk memahami dan lebih bermanfaat bagi tubuhpengawasan, investor dan warga negara. GaSb 34 secara signifikan akan mengubah pelaporankeuangan tahunan. Perubahan yang paling signifikan dan persyaratan informasi tambahanmeliputi:

    Diskusi dan analisis manajemen (MD & A)

    MD & A akan menjadi analisis naratif pengantar laporan keuangan dan kajian analitis kegiatankeuangan. MD & Tujuan adalah untuk memberikan pembaca gambaran obyektif dan mudah

    dibaca kinerja keuangan pemerintah. Meskipun diperlukan informasi tambahan (RSI), pemerintahdiwajibkan untuk hadir MD & A sebelum laporan keuangan dasar.

    Pemerintah secara luas dan dana laporan keuangan

    Pemerintah-lebar laporan keuangan akan terdiri dari sebuah pernyataan aktiva bersih danpernyataan kegiatan. Disusun dengan menggunakan pengukuran memfokuskan sumber dayaekonomi dan dasar akrual akuntansi, laporan harus melaporkan semua aset, kewajiban,pendapatan, biaya, dan keuntungan dan kerugian dari pemerintah. Setiap pernyataan harusmembedakan antara kegiatan pemerintah dan bisnis-jenis pemerintah primer dan antarapemerintah primer total dan unit discretely disajikan komponennya dengan melaporkanmasing-masing kolom terpisah. Kegiatan fidusia, yang tidak tersedia sumber daya untukmembiayai program-program pemerintah, harus dikecualikan dari pemerintah-lebar pernyataan.

    Selain itu, GaSb telah memutuskan untuk melanjutkan membutuhkan akuntansi dasar dana. Iniberarti laporan keuangan dana dan pemerintah secara luas baru pernyataan akan disiapkan sertarekonsiliasi antara kedua jenis pernyataan. Fokus dari laporan keuangan dana akan berubah dari

    jenis dana (umum, perusahaan, penerimaan khusus, dll) untuk dana individu utama. Non-besardana tersebut akan dikelompokkan bersama-sama.

    GaSb merasa perubahan ini pelaporan akan membantu pengguna menilai:

    Apakah warga yang dibayar untuk layanan yang mereka terima dalam tahun berjalan, atau jikabiaya jasa dialihkan untuk masa depan-tahun;

    Apakah posisi keuangan pemerintah telah membaik atau memburuk sebagai akibat daritahunoperasi.

    G-5

  • 8/3/2019 Statement 34 Appendix.en.Id

    2/31

    APPENDICIES

    Lampiran D: Panduan untuk GaSb 34Anggaran pelaporan

    Pemerintah diminta untuk menyertakan perbandingan anggaran asli (Juli 1) untuk anggaran akhir(Juni 30) untuk aktual sebagai bagian dari laporan keuangan dasar. Tujuannya adalah untukmenyediakan informasi analisis untuk menilai kemampuan organisasi untuk memperkirakan dan

    mengelola sumber dayanya. Saat ini, pemerintah mempersiapkan perbandingan ini berdasarkanjenis dana. Standar tersebut mengharuskan anggaran untuk perbandingan yang sebenarnya padalaporan dana untuk dana umum dan dana pendapatan utama individu khusus. KPB membutuhkanlaporan dana untuk semua dana yang telah tebal kode di dalam bagan akun.

    Negara mengharuskan bahwa setiap distrik sekolah setiap tahunnya akan menyiapkan rekonsiliasidiperinci antara dana akhir tahun fiskal saldo berdasarkan anggaran dasar akuntansi yangdigunakan oleh distrik sekolah dan akhir tahun fiskal saldo dana berdasarkan dasar akrualdimodifikasi akuntansi. Rekonsiliasi harus mencakup, tetapi tidak perlu terbatas pada, kewajibanakrual gaji dan manfaat yang terkait. Rekonsiliasi harus disertakan dengan versi final darianggaran diubah dan laporan keuangan tahunan yang telah diaudit.

    Infrastruktur dan pelaporan depresiasi

    Pemerintah sekarang akan perlu untuk melaporkan semua aset modal dan infrastruktur, yangterakhir yang meliputi jalan, jembatan, saluran pembuangan badai, dll, dalam pemerintahan-lebarlaporan keuangan. Dalam kebanyakan kasus, aset-aset ini harus terdepresiasi, namun alternatifadalah dengan menggunakan sistem manajemen aset dan dokumen bahwa aset infrastrukturdipertahankan pada tingkat tertentu.

    Aset modal adalah mereka aset yang memiliki masa manfaat memperpanjang melampaui periodepelaporan tunggal. Aset modal harus dicatat pada biaya asli mereka (biaya historis). Beberapacontoh modalaset adalah:

    Tanah dan easementsBangunan

    PeralatanMesin-mesinKendaraanInfrastruktur (jalan, jembatan, saluran pembuangan, bendungan, sistem pencahayaan,sistem trotoar danterowongan).

    Infrastruktur aset yang merupakan bagian dari jaringan atau subsistem dari jaringan yang tidakperlu disusutkan selama pemerintah mengelola aset-aset menggunakan sistem manajemen asetyang memiliki karakteristik tertentu dan pemerintah dapat dokumen yang aset sedang diawetkan.

    Dalam rangka untuk memenuhi persyaratan pelaporan untuk aset modal, Anda akan perlumelengkapi catatan aset tetap yang mencakup tanggal akuisisi dan biaya, hidup aset dan metode

    penyusutan untuk semua klasifikasi aset modal. Anda juga akan perlu mendepresiasi aset modaldan menghasilkan laporan aset tetap yang rinci membantu Anda menyelesaikan PernyataanKegiatan diperlukan oleh Pernyataan GaSb 34.

    Link ke perangkat lunak bebas kalkulator penyusutan:

    http://www.PublicPropertySoftware.com/download.html

    G-6

  • 8/3/2019 Statement 34 Appendix.en.Id

    3/31

    APPENDICIES

    Lampiran D: Panduan untuk GaSb 34

    GASB_34

    Ringkasan

    Dewan Standar Akuntansi Pemerintah No Pernyataan 34 menetapkan standar pelaporan

    keuangan untuk pemerintah negara bagian dan lokal, termasuk negara, kota, kota, desa, dankhusus-tujuan pemerintah seperti kabupaten sekolah dan utilitas publik. Ini menetapkan bahwalaporan keuangan dasar dan informasi tambahan yang diperlukan (RSI) untuk tujuan umumpemerintah harus terdiri dari:

    Manajemen diskusi dan analisis (MD & A). MD & A harus memperkenalkan laporan keuangandasar dan memberikan gambaran analitis kegiatan keuangan pemerintah. Meskipun RSI,pemerintah diwajibkan untuk hadir MD & A sebelum laporan keuangan dasar.

    Dasar laporan keuangan. Laporan keuangan dasar harus mencakup:

    Pemerintah-lebar laporan keuangan, yang terdiri dari sebuah pernyataan aktiva bersih danpernyataan kegiatan. Disusun dengan menggunakan pengukuran memfokuskan sumber daya

    ekonomi dan dasar akrual akuntansi, laporan harus melaporkan semua aset, kewajiban,pendapatan, biaya, dan keuntungan dan kerugian dari pemerintah. Setiap pernyataan harusmembedakan antara kegiatan pemerintah dan bisnis-jenis pemerintah primer dan antarapemerintah primer total dan unit discretely disajikan komponennya dengan melaporkanmasing-masing kolom terpisah. Kegiatan fidusia, yang tidak tersedia sumber daya untukmembiayai program-program pemerintah, harus dikecualikan dari pemerintah-lebar pernyataan.

    Dana laporan keuangan yang terdiri dari serangkaian pernyataan yang berfokus pada informasitentang pemerintah utama pemerintah dan dana perusahaan, termasuk unit dicampurkomponennya. Laporan keuangan Dana juga harus melaporkan informasi tentang dana fidusiapemerintah dan unit komponen yang fidusia di alam. Laporan keuangan dana pemerintah(termasuk data keuangan untuk dana umum dan pendapatan khusus, proyek modal, layananutang, dan dana permanen) harus disiapkan dengan menggunakan sumber daya keuangan saatini fokus pengukuran dan dasar akrual dimodifikasi akuntansi. Laporan keuangan danaProprietary (termasuk data keuangan untuk perusahaan dan dana layanan internal) dan laporankeuangan dana fidusia (termasuk data keuangan untuk dana fidusia dan unit komponen yangserupa) harus disiapkan menggunakan fokus pengukuran sumber daya ekonomi dan dasarakrual.

    Catatan atas laporan keuangan yang terdiri dari catatan yang memberikan informasi yang pentingpemahaman pengguna laporan keuangan dasar.

    Diperlukan tambahan informasi (RSI). Selain MD & A, Pernyataan ini mengharuskan jadwalperbandingan anggaran untuk disajikan sebagai RSI bersama dengan jenis data lain yangdibutuhkan oleh pengumuman GaSb sebelumnya. Pernyataan ini juga memerlukan RSI bagipemerintah yang menggunakan pendekatan dimodifikasi untuk pelaporan aset-aset infrastruktur.

    Tujuan khusus pemerintah yang terlibat dalam hanya kegiatan pemerintah (seperti beberapakabupaten perpustakaan) atau yang terlibat dalam kegiatan baik pemerintah dan bisnis-jenis(seperti beberapa distrik sekolah) umumnya harus dilaporkan dalam cara yang sama sepertipemerintah tujuan umum. Tujuan khusus pemerintah terlibat hanya dalam bisnis-jenis kegiatan(seperti utilitas) harus menyajikan laporan keuangan yang diperlukan untuk dana perusahaan,termasuk MD & A dan RSI lainnya.

    G-7

  • 8/3/2019 Statement 34 Appendix.en.Id

    4/31

    APPENDICIES Lampiran D: Panduan

    untuk GaSb 34

    Aspek penting dari MD & A

    MD & A harus memberikan analisis obyektif dan mudah dibaca kegiatan keuangan pemerintah

    berdasarkan fakta saat ini dikenal, keputusan, atau kondisi. MD & A harus mencakupperbandingan dari tahun sekarang dengan tahun sebelumnya berdasarkan informasi pemerintahsecara luas. Ini harus memberikan analisis posisi keuangan secara keseluruhan pemerintah danhasil operasi untuk membantu pengguna dalam menilai apakah posisi keuangan membaik ataumemburuk sebagai akibat dari kegiatan tahun. Selain itu, harus memberikan analisis perubahansignifikan yang terjadi pada dana dan varians anggaran yang signifikan. Hal ini juga harusmenjelaskan aset modal dan kegiatan jangka panjang utang sepanjang tahun. MD & A harusmenyimpulkan dengan deskripsi fakta saat ini dikenal, keputusan, atau kondisi yang diharapkanmemiliki dampak yang signifikan terhadap posisi keuangan atau hasil operasi.

    Aspek penting dari Pemerintah-lebar Laporan Keuangan

    Pemerintah harus melaporkan semua aset modal, termasuk aset infrastruktur, dalam pernyataan

    pemerintah-macam aktiva bersih dan umumnya harus melaporkan beban penyusutan dalampernyataan kegiatan. Infrastruktur aset yang merupakan bagian dari jaringan atau subsistem dari

    jaringan tidak perlu disusutkan selama pemerintah mengelola aset-aset menggunakan sistemmanajemen aset yang memiliki karakteristik tertentu dan pemerintah dapat dokumen yang asetsedang diawetkan sekitar pukul ( atau di atas) tingkat kondisi yang didirikan dan diungkapkan olehpemerintah.

    Aset bersih pemerintah harus dilaporkan dalam tiga kategori: diinvestasikan dalam aset modalbersih utang terkait, terbatas, dan tidak terbatas. Pernyataan ini memberikan definisi dari istilahdibatasi. Dana abadi permanen atau jumlah dana permanen pokok termasuk dalam aktiva bersihyang dibatasi harus ditampilkan dalam dua komponen tambahan: dibuang dan nonexpendable.

    Pernyataan pemerintah macam kegiatan harus disajikan dalam format yang laporan pengeluaran

    dikurangi dengan pendapatan program, sehingga pengukuran "bersih (beban) pendapatan" untuksetiap fungsi pemerintah. Biaya program harus mencakup semua biaya langsung. Pendapatanumum, seperti pajak, dan item khusus dan luar biasa harus dilaporkan secara terpisah, akhirnyatiba di perubahan aktiva bersih untuk periode tersebut. Item khusus adalah transaksi yangsignifikan atau kejadian lain yang baik tidak biasa atau jarang dan berada dalam kendalimanajemen.

    Aspek penting dari Laporan Keuangan Dana

    Untuk melaporkan informasi tambahan dan rinci tentang pemerintah utama, laporan dana terpisahkeuangan harus disajikan untuk dana pemerintah dan eksklusif. Diperlukan pernyataan danapemerintah adalah neraca dan laporan pendapatan, pengeluaran, dan perubahan dalam saldodana. Diperlukan dana berpemilik pernyataan pernyataan aktiva bersih; pernyataan pendapatan,biaya, dan perubahan dalam aset dana bersih; dan laporan arus kas. Untuk memungkinkanpengguna untuk menilai hubungan antara dana dan pemerintah-lebar laporan keuangan,pemerintah harus menyajikan rekonsiliasi ringkasan kepada pemerintah-lebar laporan keuangandi bagian bawah laporan dana keuangan atau dalam jadwal yang menyertainya.

    Setiap laporan dana harus melaporkan kolom terpisah untuk dana umum dan dana pemerintahuntuk lainnya besar. Dana perusahaan akan terus dilaporkan secara terpisah. Dana utama adalahdana yang jumlah penerimaan, pengeluaran / biaya, aktiva, atau kewajiban (termasuk luar biasa

    G-8

  • 8/3/2019 Statement 34 Appendix.en.Id

    5/31

    APPENDICIES

    Lampiran D: Panduan untuk GaSb 34item) setidaknya 10 persen dari total yang sesuai untuk semua dana pemerintah atau perusahaandansetidaknya 5 persen dari jumlah agregat untuk semua dana pemerintah dan perusahaan.Setiap dana lainnya yang dapat dilaporkan sebagai dana besar jika pejabat pemerintah percayadana yang sangat penting bagi pengguna laporan keuangan. Non-utama dana harus dilaporkandalam agregat dalam kolom terpisah. Dana pelayanan internal juga harus dilaporkan dalamagregat dalam kolom terpisah pada laporan dana berpemilik.

    Dana saldo dana pemerintah harus dipisahkan ke dalam kategori dilindungi dan Unreserved.Kepemilikan aset dana bersih harus dilaporkan dalam kategori yang sama diperlukan untukpemerintah-lebar laporan keuangan. Laporan dana milik aktiva bersih harus membedakan antaraaktiva lancar dan tidak lancar dan kewajiban dan harus menampilkan aset dibatasi.

    Laporan dana milik pendapatan, biaya, dan perubahan aktiva bersih dana harus membedakanantara operasi dan pendapatan non-operasional dan biaya. Pernyataan ini juga harus melaporkankontribusi modal, kontribusi untuk dana abadi permanen dan jangka panjang, item khusus dan luarbiasa, dan transfer secara terpisah di bagian bawah pernyataan itu untuk sampai pada mengubahsemua-inklusif dalam aset dana bersih. Arus kas pernyataan harus disusun dengan menggunakanmetode langsung.

    Laporan dana terpisah fidusia (termasuk unit-unit komponen yang fidusia di alam) juga harusdisajikan sebagai bagian dari laporan keuangan dana. Fidusia dana harus digunakan untukmelaporkan aset yang diadakan dalam kapasitas wali atau agen bagi orang lain dan yang tidakdapat digunakan untuk mendukung program pemerintah sendiri. Diperlukan pernyataan danafidusia adalah pernyataanfidusia bersih aset dan laporan perubahan aktiva bersih fidusia.

    Aktivitas INTERFUND meliputi INTERFUND pinjaman, layanan INTERFUND disediakan dandigunakan, dan INTERFUND transfer. Kegiatan ini harus dilaporkan secara terpisah dalam laporankeuangan dana dan umumnya harus dihilangkan dalam pemerintahan-lebar laporan keuangangabungan.

    Diperlukan Informasi Tambahan

    Untuk menunjukkan apakah sumber daya diperoleh dan digunakan sesuai denganpemerintahsecara hukum mengadopsi anggaran, RSI harus mencakup anggaran untuk jadwalperbandingan sebenarnya untuk dana umum dan untuk setiap dana pendapatan utama khususyang memiliki anggaran tahunan diadopsi secara hukum. Jadwal perbandingan anggaran harusmenyajikan keduanya (a) asli dan (b) dialokasikan anggaran akhir untuk periode pelaporan serta(c) arus masuk yang sebenarnya, arus keluar, dan saldo, dinyatakan berdasarkan anggaranpemerintah. Pernyataan ini juga memerlukan RSI bagi pemerintah yang menggunakanpendekatan dimodifikasi untuk pelaporan aset-aset infrastruktur.

    KPB membutuhkan sebuah distrik, menggunakan salah satu dana yang diidentifikasi dalam KebijakanKeuangan dan Bagan ProsedurRekening dengan kode dana tebal, untuk melaporkan dana di RSI, termasukkepercayaan dan dana lembaga.

    Efektif Tanggal dan Transisi

    Persyaratan Pernyataan ini efektif dalam tiga fase berdasarkan pendapatan total pemerintahtahunan di tahun fiskal pertama yang berakhir setelah 15 Juni 1999. Pemerintah denganpendapatan total tahunan (tidak termasuk pos luar biasa) sebesar $ 100 juta atau lebih (fase 1)harus menerapkan Pernyataan ini untuk periode yang dimulai setelah 15 Juni 2001. Pemerintahdengan minimal $ 10 juta, namun kurang dari $ 100 juta dalam pendapatan (fase 2) harusmenerapkan Pernyataan untuk periode yang dimulai setelah 15 Juni 2002. Pemerintah dengankurang dari $ 10 juta pendapatan (fase 3) harus menerapkan Pernyataan ini untuk periode yangdimulai setelah 15 Juni 2003. Penerapan lebih dini dianjurkan.

    G-9

  • 8/3/2019 Statement 34 Appendix.en.Id

    6/31

    APPENDICIES

    Lampiran D: Panduan untuk GaSb 34Fase Tahunan total pendapatan pada tahun fiskal pertama yang berakhir setelah 15

    Juni 1999Terapkan GaSb 34 untuk periode yangdimulai

    1 $ 100 juta atau lebih 15 Juni 2001

    2 $ 10 juta, hingga menjadi $ 100 juta 15 Juni 20023 Kurang dari $ 10 juta 15 Juni 2003

    Persyaratan Diskusi Manajemen & Bagian Analisis

    Persyaratan baru GaSb 34 No mandat bahwa semua pernyataan keuangan pemerintah daerahtermasuk Diskusi Manajemen dan bagian Analisis (MD & A). MD & A dianggap InformasiTambahan Diperlukan (RSI) yang akan disajikan sebelum laporan keuangan. Bagian ini akanmemberikan pengantar untuk laporan keuangan, analisis naratif dari laporan dan kajian analitisdari kegiatan keuangan saat ini. Tujuan dari MD & A adalah untuk memberikan pembacagambaran yang obyektif dan mudah dibaca kinerja keuangan pemerintah. Bagian ini akanmemberikan manajemen kesempatan untuk hadir baik analisis keuangan jangka pendek dan

    jangka panjang.

    Menurut GaSb, No 34 MD & A harus mencakup sebagai berikut:

    Sebuah diskusi singkat tentang laporan keuangan dasar, termasuk hubungan dari laporansatusama lain, dan perbedaan yang signifikan dalam informasi yang mereka sediakan.

    Publikasi informasi keuangan dari pemerintah-lebar membandingkan laporan keuangan tahunsekarang dengan tahun sebelumnya.

    Sebuah analisis posisi keuangan secara keseluruhan pemerintah dan hasil operasi untukmembantu pengguna dalam menilai apakah posisi keuangan membaik atau memburuk sebagaiakibat dari operasi tahun.

    Analisis saldo dan transaksi dana individu.

    Sebuah analisis varians yang signifikan antara jumlah anggaran asli dan akhir dan antara akhirjumlah anggaran dan hasil aktual untuk dana umum.

    Sebuah deskripsi aset modal yang signifikan dan jangka panjang aktivitas utang sepanjang tahun.Ini akan mencakup diskusi tentang komitmen dibuat untuk pengeluaran modal, perubahan dalamperingkat kredit, dan utang keterbatasan yang dapat mempengaruhi pembiayaan fasilitas yangdirencanakan atau jasa.

    Sebuah diskusi oleh pemerintah yang menggunakan pendekatan dimodifikasi untuk melaporkanbeberapa atau semua aset infrastruktur mereka. Sebuah pengungkapan modifikasi tidakdiperlukan ketika bunga dikapitalisasi untuk "Kualifikasi aset".

    Sebuah deskripsi fakta-fakta saat ini dikenal, keputusan, atau kondisi yang diharapkan untuk

    memiliki signifikanberpengaruh pada posisi keuangan atau hasil operasi.

    Manajemen keuangan pemerintah daerah bertanggung jawab untuk mempersiapkan MD & bagianA. Memproduksi MD & bagian A akan mengambil upaya yang cukup. Oleh karena itu, sebelumAnda memulai proses kami sarankan Anda meninjau GaSb No 34, sebagai diperkenalkan, danpertanyaan selanjutnya dikeluarkan dan jawaban dari GaSb, AICPA dan MD & A contoh yangdiberikan, maka konsultasikan dengan auditor Anda. Contoh yang diberikan oleh GaSb 34 yangakan digunakan untuk petunjuk saja dan tidak dimaksudkan untuk digunakan sebagai template.

    G-10

  • 8/3/2019 Statement 34 Appendix.en.Id

    7/31

    APPENDICIES

    Lampiran D: Panduan untuk GaSb 34Untuk kabupaten yang sudah menghasilkan surat pengiriman dalam laporan keuangan yangkomprehensif mereka tahunan, tampaknya ada beberapa redundansi antara dua persyaratan.Jika surat pengiriman disertakan, seharusnya tidak menduplikasi apa yang sudah di MD & A tapiharus memperluas pada informasi atau fokus di daerah lain biasanya tidak tercakup oleh suratpengiriman. Bimbingan tambahan telah dilaporkan oleh 34 GaSb. Perkembangan baru telahdikomunikasikan melalui ilustrasi dan pertanyaan dan jawaban.

    G-11

  • 8/3/2019 Statement 34 Appendix.en.Id

    8/31

  • 8/3/2019 Statement 34 Appendix.en.Id

    9/31

    APPENDICIES

    Lampiran D: Panduan untuk GaSb 34Dewan Standar Akuntansi Pemerintah (GaSb) telah mengakui akuntabilitas sebagai Tujuanutama pelaporan keuangan pemerintah.

    Laporan keuangan pemerintah, telah di masa lalu, terfokus pada dua bentuk yang berbedadariakuntabilitas:

    Akuntabilitas fiskal untuk kegiatan pemerintah, dan

    Operasional akuntabilitas untuk bisnis-jenis dan kegiatan fidusia tertentu.

    Akuntabilitas Fiskal- Telah didefinisikan sebagai tanggung jawab pemerintah untukmenjamin bahwa tindakan mereka saat ini periode telah memenuhi keputusan publiktentang membesarkan dan pengeluaran uang publik dalam jangka pendek.

    Operasional Akuntabilitas - Merupakan tanggung jawab pemerintah untuk melaporkansejauh mana layanan yang disediakan secara efisien dan efektif menggunakan semuasumber daya yang tersedia untuk tujuan itu, dan apakah mereka dapat terus memenuhitujuan di masa mendatang.

    10.1.1.1 Pengguna

    GaSb telah mengakui berbagai pengguna dari laporan tahunan keuangan pemerintah.Pengguna dapat secara luas dikategorikan menjadi tiga kelompok yaitu:

    Warga negara - Kepada siapa pemerintah terutama dijawab

    Para Legislatif dan Pengawasan Badan - Yang adalah wakil warga

    Masyarakat Keuangan - Yang meliputi investor dan kreditor

    Kebutuhan pengguna banyak dan beragam. Beberapa pengguna memerlukan informasiuntuk jangka pendek keputusan keuangan yang fokus pada alokasi sumber daya dankepatuhan hukum dan kontrak seperti jangka pendek posisi keuangan pemerintah danlikuiditas, arus keluar sumber daya saat ini tahun dibandingkan dengan arus masuk, sesuaidengan keterbatasan hukum anggaran dan lainnya pada sumber dan menggunakan sumberdaya keuangan, dan jumlah yang tersedia untuk perampasan. Pengguna lain, sebaliknya,membutuhkan informasi dengan fokus jangka panjang dan dari sudut pandang ekonomi.Selain itu, ada perbedaan dalam tingkat informasi yang diperlukan oleh pengguna.Beberapa pengguna hanya tertarik pada sebuah sinopsis dari sumber daya pemerintah dankegiatan, yang lainnya memerlukan lebih mendalam informasi, seperti data tentang danatertentu.

    G-13

  • 8/3/2019 Statement 34 Appendix.en.Id

    10/31

    APPENDICIES

    Lampiran D: Panduan untuk GaSb 34

    10.1.1.2 GaSb Pernyataan Nomor 34

    Bagi pemerintah untuk mencapai tujuan mereka akuntabilitas adalah penting bahwamereka memberikan informasi keuangan yang relevan dan handal untuk pengguna cukupinformasi. GaSb menyimpulkan bahwa untuk memenuhi beragam kebutuhan dari berbagaipengguna adalah penting untuk laporan keuangan untuk melaporkan informasi dengandana serta untuk fokus pada seluruh pemerintah sebagai entitas ekonomi.

    Oleh karena itu, pada bulan Juni 1999, GaSb memperkenalkan model pelaporan barukeuangan dalam Pernyataan Nomor 34, Laporan Keuangan Dasar - dan PembahasanManajemen dan Analisa - untuk pemerintah Negara Bagian dan Lokal ("GaSb 34").Pernyataan ini mengintegrasikan fokus tradisional laporan keuangan dana pemerintah,yang berkaitan dengan akuntabilitas fiskal dan dasar akrual modifikasi dari akuntansi,dengan bentuk-bentuk baru pelaporan untuk memenuhi kebutuhan pengguna untuk jangka

    panjang untuk informasi keuangan, dan untuk memastikan bahwa tujuan akuntabilitasoperasional pemerintah dipenuhi

    10.1.2 Mayor Perubahan Untuk Laporan KeuanganDalam Model Pelaporan Keuangan Baru

    GaSb Pernyataan Nomor 34 tidak mengubah persyaratan bahwa pemerintahmempersiapkan dan menerbitkan Laporan Keuangan Tahunan Komprehensif (CAFR).

    Pernyataan ini menetapkan persyaratan pelaporan baru keuangan untuk pemerintah olehrestrukturisasi banyak informasi bahwa pemerintah telah disajikan di masa lalu. Dampakdari GaSb Pernyataan Nomor 34 pada presentasi CAFR adalah sebagai berikut padaTampilan 1.

    G-14

  • 8/3/2019 Statement 34 Appendix.en.Id

    11/31

    APPENDICIES

    Lampiran D: Panduan untuk GaSb 34 Bukti 1: TinjauanPerbandingan Dari Perubahan Mayor Untuk Laporan KeuanganBerdasarkan

    GaSb Pernyataan Nomor 34

    Isi CAFR bawah Sebelumnya PelaporanModel

    Isi CAFR Dibawah Baru Pelaporan

    Model per GaSb 34 sebagai Diubah

    oleh KPB

    Pendahuluan BAGIAN

    Diperlukan

    Daftar isi

    Bahan lain yang dianggap tepat oleh

    ManajemenSurat pengiriman

    GFOA Sertifikat PrestasiBagan OrganisasiPejabat Kepala Sekolah

    Pendahuluan BAGIANTidak ada perubahan di bawah

    GaSb 34

    Diperlukan

    Daftar isi

    Opsional

    Surat pengiriman

    GFOA Sertifikat PrestasiBagan OrganisasiPejabat Kepala Sekolah

    BAGIAN KEUANGANLaporan auditor

    Tujuan Umum Laporan Keuangan (GPFS)Neraca Gabungan - Semua Jenis Dana, AkunGroups, dan Unit Komponen discretelyHadir

    BAGIAN KEUANGANMayor berubah di bawah GaSb 34

    Diskusi Manajemen & Analisis

    Laporan auditor

    Dasar Laporan Keuangan

    Pemerintah-Wide Laporan Keuangan

    Pernyataan Aktiva

    Bersih Laporan Kegiatan

    G-15

  • 8/3/2019 Statement 34 Appendix.en.Id

    12/31

    APPENDICIES Lampiran D: Panduan

    untuk GaSb 34

    Pernyataan Gabungan Pendapatan, Belanja,dan Perubahan Dana Perimbangan - SemuaJenis Dana Pemerintah dan Unit Komponendiscretely Disajikan

    Pernyataan Gabungan Pendapatan, Belanjadan Perubahan Saldo Dana - Anggaran danAktual - Umum dan Jenis Dana PendapatanKhusus (dan jenis dana yang samapemerintah pemerintah yang utama untukanggaran tahunan telah diadopsi secarahukum)Pernyataan Gabungan Pendapatan, Beban,dan Perubahan Laba Ditahan (atau Ekuitas) -Semua Jenis Dana proprietary dan UnitKomponen discretely Disajikan

    Gabungan Laporan Arus Kas - SemuaProprietary Dana Jenis dan Komponen Unitdiscretely DisajikanDana Perwalian dapat dilaporkan di atas

    sebagai yang sesuai atau dapat dilaporkan

    secara terpisah

    Catatan atas Laporan Keuangan

    Laporan Keuangan Dana

    Dana PemerintahNeraca keuanganPernyataan Pendapatan, Belanja, danPerubahan Saldo Dana

    Diperlukan Rekonsiliasi JadwalProprietary Dana Pernyataan AktivaBersihPernyataan Pendapatan, Beban, danPerubahan Aktiva Bersih DanaDiperlukan jadwal RekonsiliasiLaporan Arus Kas (menggunakan langsungmetode)Dana fidusia (dan Komponen miripUnit)Pernyataan Aktiva Bersih Fidusia

    Laporan Perubahan Bersih Fidusia AsetDisajikan discretely Komponen UnitDanaLaporan Keuangan sebagai komponen RSIjika unit tidak mengeluarkan laporankeuangan terpisah.Catatan atas Laporan Keuangan

    Lihat pengungkapan tambahan per GaSb

    34

    Persyaratan Pengungkapan Umum (Serupa

    dengan Catatan atas Laporan Keuangan permodel pelaporan yang lama sebagaimanaberlaku)Pengungkapan tambahan di RingkasanKebijakan Akuntansi Signifikan (Ayat 115Surat Pernyataan)

    Dua jenis pengungkapan yang diperlukandalam

    CAFRCatatan atas laporan keuangan yangpenting untuk presentasi wajar GPFS(Gabungan Laporan-Ikhtisar) tingkatDan Narasi penjelasan

    G-16

  • 8/3/2019 Statement 34 Appendix.en.Id

    13/31

    APPENDICIES Lampiran D:

    Panduan untuk GaSb 34

    Penting untuk Presentasi Fair Catatan

    GPFS termasuk

    Ringkasan Akuntansi Kebijakan

    Deskripsi unit komponen dari pelaporankeuangan entitas & hubungan merekakepada pemerintah primer (GaSb 39)

    Kebijakan untuk pelaporan Kebijakaninfrastruktur untuk kapitalisasi bunga atasaktiva tetap

    Definisi Kebijakan setara kas & kasmengenai penggunaan pernyataan FASBuntuk kegiatan berpemilik

    Pengakuan pendapatan beban kebijakanakuntansi dan pelaporan metode

    Kas deposito dengan Lembaga Keuangan

    Investasi

    Kewajiban kontinjensi yang signifikan

    Beredar sitaan

    Signifikan dampak dari peristiwa

    berikutnya

    Rencana pensiun kewajiban

    Akumulasi manfaat karyawan yang belum

    dibayar, seperti liburan dan cuti sakit

    Bahan pelanggaran hukum yangberhubungan dengan keuangan danketentuan kontrak

    Keterangan laporan keuangan pemerintahsecara luas termasuk fokus pengukuran &dasar akuntansi yang digunakan

    Deskripsi jenis transaksi termasukpendapatan program, kebijakan danpenghapusan aktivitas internal dalamlaporan kegiatan

    Kebijakan kapitalisasi aset dan estimasimasamanfaatnya secara terpisah dari biayahistoris.

    Diperlukan Pengungkapan tentang AsetModalL

    ihat pengungkapan tambahan per GaSb34

    (Paragraf 116-120 Surat Pernyataan)

    Saldo awal dan akhir dan akuisisi dandisposisi tahun untuk setiap kelas utama asetmodal dan akumulasi penyusutannyadilaporkan

    Diperlukan Pengungkapan pada jangkapanjang

    Kewajiban(Paragraf 116-120 Surat Pernyataan)

    Saldo awal dan akhir dan kenaikan danpenurunan untuk tahun ini untuk setiapkewajiban jangka panjang utama.

    Pengungkapan tambahan diperlukan untukporsi barang jatuh tempo dalam satu tahun

    Informasi tentang dana pemerintah yang

    telah dilikuidasi operasi jangka panjangkewajiban di masa lalu

    Kebijakan untuk mengizinkan danpengeluaranpendapatan investasi

    G-17

  • 8/3/2019 Statement 34 Appendix.en.Id

    14/31

    APPENDICIES Lampiran

    D: Panduan untuk GaSb 34

    Jadwal persyaratan layanan utang untukkematangan

    Komitmen di bawah sewa noncapitalized

    Konstruksi dan lainnya yang signifikankomitmen

    Perubahan dalam aktiva tetap umumnya

    Perubahan secara umum utang jangkapanjang Setiap kelebihan pengeluaranlebih dari alokasi dana masing-masing

    Defisit dana perimbangan atau labaditahandana individu

    INTERFUND piutang dan hutang

    Narasi Penjelasan

    Penjelasan naratif menggabungkan, danaindividu, kelompok rekening, dan laporankomponen unit dan jadwal harusmemberikan informasi yang tidak termasuk

    dalam laporan keuangan, catatan ataslaporan keuangan, dan jadwal yangdiperlukan-Untuk menjamin pemahaman tentangpernyataan menggabungkan dan individudan jadwal, dan-Untuk menunjukkan kepatuhan dengankeuangan terkait ketentuan hukum dankontrak.

    Pengungkapan donorDibatasiWakaf

    (Ayat 121 Surat Pernyataan)

    Jumlah penghargaan investasi bersih padatersedia untuk otorisasi untuk pengeluaran

    Jumlahnya Berapa dilaporkan dalam aktivabersih

    Negara Hukum yang berkaitan dengankemampuan untuk menghabiskan bersihapresiasi

    G-18

  • 8/3/2019 Statement 34 Appendix.en.Id

    15/31

    APPENDICIES Lampiran D: Panduan

    untuk GaSb 34

    Segmen Informasi untukDana Usaha

    Pengungkapan dana segmen perusahaanadalahdiperlukan jika

    Bahan kewajiban jangka panjang yangluar biasa,Pengungkapan sangat penting untukmenjaminGPFS tidak menyesatkan, atauMereka diperlukan untuk menjamininterperiodkomparatif.Tambahan Diperlukan Informasi (RSI)Informasi tambahan yang diperlukan terdiridari pernyataan, jadwal, data statistik, atau

    informasi lain yang telah ditentukan GaSbdiperlukan untuk melengkapi, meskipuntidak diperlukan untuk menjadi bagian dari,laporan keuangan tujuan umum dari suatuentitas pemerintah

    Pelaporan Segmen

    (Ayat 122 Surat Pernyataan)Penyediaan Laporan Keuangan Publikasidalam Catatan

    Diperlukan Informasi Tambahan (RSI)Selain MD & A Catatan informasi

    tambahan yang diperlukan oleh GaSb 34

    Perbandingan Anggaran Jadwal

    (Ayat 130 Surat Pernyataan)Asli anggaran (Diadopsi oleh 1 Juli) &akhirdialokasikan anggaran (Per 30 Juni)Jumlah aktual (dasar Anggaran)Kolom untuk laporan varians antara akhiranggaran dan jumlah aktual didorongHarus mencakup semua dana yang

    diidentifikasi dalam "Daftar Account"dengan kode tebal yang digunakan oleh

    kabupaten.

    Modifikasi pendekatan untuk

    infrastruktur pengungkapan (jika

    berlaku)

    Menggabungkan dan Dana Individu danKelompok Laporan Rekening dan Jadwal.Menggabungkan LaporanBerdasarkan Jenis Dana di mana unitpemerintahmemiliki lebih dari satu dana dari jenis danayang diberikanUntuk Unit Komponen discretely Disajikan dimana entitas pelapor memiliki lebih dari satuunit komponen

    Menggabungkan dan Individu Laporan DanaMenggabungkan laporan terbatas pada dananonmajor dan tidak disyaratkan dalamPernyataan Nomor 34 GaSbDiperlukan KPB Jadwal

    Tidak ada perubahanADE transmisi akan didasarkan pada DanaLaporan tidak di GaSb 34 Laporan

    G-19

  • 8/3/2019 Statement 34 Appendix.en.Id

    16/31

    APPENDICIES Lampiran D: Panduan

    untuk GaSb 34

    Individu dan Kelompok RekeningDana

    LaporanDimana unit pemerintah (termasukunit komponen campuran) hanya memiliki

    satu danaJenis & untuk kelompok akun atau di manadiperlukan untuk menyajikan tahunsebelumnya danperbandingan anggaranJadwalUntuk menunjukkan hukum yangberhubungan dengan keuangan &kepatuhan kontrakUntuk menyebarkan informasi ini ke seluruhpernyataan yang dapat dibawa bersama-sama

    dan ditampilkan secara lebih rinciUntuk hadir dalam informasi lebih rincidilaporkan dalam laporanDiperlukan KPB Jadwal

    BAGIAN STATISTIKTabel statistik menyajikan dataperbandingan untuk beberapa periodewaktu-sering sepuluh tahun atau lebih-atauberisi data dari sumber lain selain catatanakuntansi dan disajikan dalam bagian akhirCAFR tersebut. Tabel statistik berikut iniharus disertakan CAFR jelas tidak bisaditerapkan kecuali dalam keadaan:Pengeluaran Pemerintah Umum FungsiPendapatan Umum SourceRetribusi Pajak Properti dan KoleksiDinilai dan Perkiraan Nilai Aktual KenaPajak PropertiProperti Tarif Pajak Tumpang Tindih-SemuaPemerintah

    BAGIAN STATISTIKTidak ada perubahan di bawah GaSb 34

    Tabel statistik berikut harus termasukdalam CAFR jelas tidak bisa diterapkankecuali dalam keadaan:Pengeluaran Pemerintah Umum FungsiPendapatan Umum SourceRetribusi Pajak Properti dan KoleksiDinilai dan Perkiraan Nilai Aktual KenaPajak PropertiProperti Tarif Pajak TumpangTindih-Semua Pemerintah

    G-20

  • 8/3/2019 Statement 34 Appendix.en.Id

    17/31

    APPENDICIES Lampiran D: Panduan

    untuk GaSb 34

    Penilaian Khusus Billings danKoleksi

    Penilaian Khusus Billings danKoleksi

    Rasio Hutang Bersih Berikat Umum untukNilai Asesmen dan Utang Berikat Bersihper Kapita

    Rasio Hutang Bersih Berikat Umum untukNilai Asesmen dan Utang Berikat Bersihper Kapita

    Perhitungan Margin Utang Hukum, jikatidak disajikan dalam Laporan KeuanganGeneral Purpose

    Perhitungan Margin Utang Hukum

    Perhitungan Utang Tumpang Tindih Perhitungan Utang Tumpang Tindih

    Rasio Utang Layanan Tahunan UtangBerikat Umum untuk Pengeluaran totalUmum

    Rasio Utang Layanan Tahunan UtangBerikat Umum untuk Pengeluaran totalUmum

    Obligasi Pendapatan Cakupan Obligasi Pendapatan Cakupan

    Demografis Statistik Demografis Statistik

    Properti Nilai Properti, Konstruksi, danBank Deposito

    Properti Nilai Properti, Konstruksi, danBank Deposito

    Wajib Pajak utama. Pokok Wajib Pajak

    Statistik Miscellaneous Statistik Miscellaneous

    Diperlukan Tanggal Pelaksanaan

    Distrik sekolah terbesar di Colorado akan diminta untuk melaksanakan ketentuan GaSbPernyataan Nomor 34 untuk tahun fiskal yang berakhir 30 Juni 2002.

    Persyaratan Pernyataan ini efektif dalam tiga fase didasarkan pada pemerintah tahunan totalpendapatan pada tahun fiskal pertama yang berakhir setelah 15 Juni 1999. Pemerintahdengan pendapatan total tahunan (tidak termasuk pos luar biasa) sebesar $ 100 juta atau

    lebih (fase 1) harus menerapkan Pernyataan ini untuk periode yang dimulai setelah 15 Juni2001. Pemerintah dengan minimal $ 10 juta, namun kurang dari $ 100 juta dalampendapatan (fase 2) harus menerapkan Pernyataan untuk periode yang dimulai setelah 15Juni 2002. Pemerintah dengan kurang dari $ 10 juta pendapatan (fase 3) harus menerapkanPernyataan ini untuk periode yang dimulai setelah 15 Juni 2003. Penerapan lebih dinidianjurkan. Semua unit komponen yang diperlukan untuk menerapkan persyaratanpernyataan ini selambat-lambatnya pada tahun fiskal yang sama sebagai pemerintah utamamereka terlepas dari total pendapatan setiap unit komponen.

    G-21

  • 8/3/2019 Statement 34 Appendix.en.Id

    18/31

    APPENDICIES

    Lampiran D: Panduan untuk GaSb 34

    Elemen Laporan Keuangan

    Komponen utama dari No Pernyataan GaSb 34 adalah:

    Diskusi Manajemen & Analisis (MD & A) sebagai Informasi Tambahan Diperlukan (RSI)

    Laporan Keuangan Pemerintah Wide DasarLaporan Keuangan Laporan Keuangan DanaCatatan atas Laporan Keuangan

    Informasi Tambahan Diperlukan selain MD & A

    Laporan keuangan dasar dan informasi tambahan yang diperlukan merupakan persyaratanminimum untuk laporan keuangan eksternal di bawah Pernyataan GaSb No 34.

    Bukti 2:Grup pengguna bahwa Komponen Laporan Keuangan yang Bertujuan

    untuk:

    Komponen Laporan Keuangan User Group Terutama Ditujukan Pada

    Diperlukan Informasi Tambahan(Termasuk MD & A)Pemerintah-Wide Laporan Keuangan

    Warga, Legislator dan PengawasanBadan, Masyarakat KeuanganWarga dan Legislator

    Laporan Keuangan Dana Badan Pengawasan Keuangandan Masyarakat

    10.2.1 Pengukuran Fokus dan DasarAkuntansi

    Akrual dimodifikasi atau akuntansi dasar akrual, sesuai, harus dimanfaatkan dalammengukur posisi keuangan dan hasil operasi dana masing-masing. Fokus pengukuranyang sesuai dijelaskan di bawah masing-masing jenis dana yang berikut.

    10.2.2 Pemerintah-Wide Laporan Keuangan

    Fokus pemerintah adalah pernyataan-lebar pada laporan hasil operasi dan posisi keuanganpemerintah sebagai entitas ekonomi. Pernyataan-pernyataan ini harus membedakan antarakegiatan pemerintah dan bisnis-jenis pemerintah primer dan antara pemerintah primer dankomponen discretely disajikan

    G-22

  • 8/3/2019 Statement 34 Appendix.en.Id

    19/31

    APPENDICIES

    Lampiran D: Panduan untuk GaSb 34unit. Kegiatan diperhitungkan dalam dana fidusia dan unit komponen yang fidusia di alamtidak harus dimasukkan dalam pemerintahan-lebar laporan keuangan.

    Pemerintah-lebar laporan keuangan harus digunakan untuk memperoleh informasi tentanghasil operasi; bagaimana arus-periode kegiatan yang dibiayai; posisi keuangan, termasuk

    modal dan aset keuangan dan jangka panjang serta kewajiban jangka pendek; kabupaten'ekonomi, efisiensi, dan efektivitas operasi, efek operasi pada posisi keuangan dan kondisi,dan sejauh mana ekuitas antar-periode ini dicapai.

    10.2.3 Laporan Keuangan Dana

    Dana Laporan Keuangan Pemerintah

    Berdasarkan GaSb Pernyataan Nomor 34, laporan keuangan dana pemerintah (termasuk

    data keuangan untuk dana umum dan pendapatan khusus, proyek modal, layanan utang,dan dana permanen) harus disiapkan dengan menggunakan sumber daya keuangan saat inifokus pengukuran dan dasar akrual dimodifikasi akuntansi . Di bawah ini fokuspengukuran dan dasar akuntansi, pendapatan harus diakui dalam periode akuntansi dimana mereka menjadi tersedia dan terukur dan pengeluaran harus diakui dalam periodeakuntansi di mana kewajiban dana terjadi, jika diukur, kecuali untuk kepentinganunmatured pada umum utang jangka panjang, yang harus diakui pada saat jatuh tempo.

    ProprietaryDana Laporan Keuangan

    Dana milik laporan keuangan (termasuk data keuangan untuk perusahaan dan internal danapelayanan) harus disiapkan menggunakan fokus pengukuran sumber daya ekonomi dandasar akrual. Dengan demikian, pendapatan harus diakui dalam periode akuntansi di manamereka diterima dan menjadi terukur, dan biaya harus diakui pada periode terjadinya, jikaterukur.

    Laporan Keuangan Dana Fidusia

    Seperti laporan dana milik keuangan, laporan keuangan dana fidusia (termasuk datakeuangan untuk dana fidusia dan unit komponen yang serupa) harus disusun denganmenggunakan sumber daya ekonomi pengukuran fokus dan dasar akrual. Pendapatanharus diakui dalam periode akuntansi di mana mereka diterima dan menjadi terukur, danbiaya harus diakui pada periode terjadinya, jika terukur.

    G-23

  • 8/3/2019 Statement 34 Appendix.en.Id

    20/31

    APPENDICIES

    Lampiran D: Panduan untuk GaSb 34 Bukti 3:

    Pengukuran Fokus dan Dasar Akuntansi Laporan Keuangan

    Laporan Keuangan Pengukuran Fokus Dasar

    Akuntansi

    Pemerintah-Wide KeuanganLaporan

    Ekonomi Sumber Daya Akrual

    Dana pemerintah KeuanganLaporan

    Saat ini Sumber DayaKeuangan

    Modifikasi Akrual

    Proprietary Dana KeuanganLaporan

    Ekonomi Sumber Daya Akrual

    Dana Fidusia KeuanganLaporan

    Ekonomi Sumber Daya Akrual

    10.3 Penyajian Laporan Keuangan 10.3.1 Dari

    Pembahasan Manajemen & Analisis

    Diskusi dan analisis manajemen (MD & A) adalah bagian dari informasi tambahan yangdiperlukan (RSI) yang mendahului laporan keuangan. Ini harus didasarkan pada fakta saat

    ini dikenal sebagai tanggal laporan audit dan harus:

    Berikan deskripsi singkat, tidak memihak, dan mudah dibaca dari distrik keuangankegiatan

    Membantu pengguna memahami hubungan antara hasil yang dilaporkan dalam kegiatanpemerintahan dalam pemerintahan-lebar laporan keuangan dan hasil yang dilaporkandalam dana pemerintah utama laporan keuangan.

    Isi 10.3.1.1

    Sebuah analisis posisi keuangan secara keseluruhan pemerintah dan hasil operasi untukmembantu pengguna dalam menilai apakah posisi keuangan membaik atau memburuksebagai akibat dari operasi tahun.

    G-24

  • 8/3/2019 Statement 34 Appendix.en.Id

    21/31

    APPENDICIES

    Lampiran D: Panduan untuk GaSb 34Berikut ini adalah daftar informasi yang dibutuhkan yang harus dimasukkan dan dibahasdalam MD & A. MD & A adalah terbatas pada topik-topik berikut walaupun tidak adabatasan untuk informasi yang dapat disajikan tentang topik ini.

    Informasi dan diskusi tentang laporan keuangan dasar yang disajikan, hubungan

    merekasatu sama lain, dan perbedaan yang signifikan dalam informasi yang merekasediakan. Diskusi dapat mencakup berbagai metode akuntansi yang digunakan dalamlaporan keuangan pemerintah secara luas dan dana.

    Publikasi informasi keuangan saat ini untuk membandingkan tahun tahun sebelumnya.Analisis harus mencakup faktor-faktor ekonomi tertentu yang memberikan kontribusiuntuk perubahan dari tahun sebelumnya. Diagram dan grafik dapat digunakan untukmelengkapi informasi dalam laporan kental tetapi tidak boleh digunakan di tempat mereka.

    Tujuan analisis kondisi keuangan kabupaten secara keseluruhan. Analisis posisikeuangan secara keseluruhan pemerintah dan hasil operasi harus alamat baik

    pemerintah dan bisnis-jenis kegiatan secara terpisah.

    Analisis saldo dan transaksi secara dana mengatasi alasan untuk perubahan yang signifikandalam saldo dana atau aktiva bersih dana. Analisis juga harus mencakup informasi apakahpembatasan, komitmen, atau keterbatasan lain secara signifikan mempengaruhiketersediaan sumber dana untuk penggunaan masa depan.

    Sebuah diskusi tentang variasi yang signifikan antara anggaran asli kabupaten (1 Juli), akhiranggaran (Juni 30), dan pengeluaran sebenarnya, dan dampak dari varians pada likuiditasmasa depan pemerintah.

    Sebuah uraian tentang kegiatan yang berkaitan dengan aset kapital kabupaten dan kegiatan

    jangka panjang utang selama tahun tersebut. Diskusi ini harus mencakup komitmen dibuatuntuk pengeluaran modal, perubahan dalam peringkat kredit, dan keterbatasan yangmempengaruhi pembiayaan utang fasilitas direncanakan atau jasa.

    Sebuah deskripsi fakta-fakta saat ini dikenal, keputusan atau kondisi yang diharapkanuntuk dampak posisi keuangan daerah dan hasil operasi. Istilah `saat ini dikenal 'adalahterbatas pada kejadian-kejadian atau keputusan yang telah terjadi, telah diberlakukan,diadopsi, disepakati, atau yang dikontrak pada pada tanggal laporan auditor. Diskusi harusmembahas efek yang diharapkan pada kegiatan baik pemerintah dan bisnis-jenis.

    Informasi yang tidak memenuhi persyaratan di atas tidak harus dimasukkan dalam MD &

    A tetapi dapat dilaporkan sebagai informasi tambahan atau bisa dimasukkan dalamsuratpengiriman.

    G-25

  • 8/3/2019 Statement 34 Appendix.en.Id

    22/31

    APPENDICIES

    Lampiran D: Panduan untuk GaSb 34

    10.3.1.2 Surat pengiriman dan MD & A

    Kabupaten harus memastikan bahwa informasi yang terkandung dalam MD & A tidakdiduplikasi dalam surat pengiriman.

    Selama tahun pelaksanaan, informasi komparatif tidak akan availabe untuk pemerintahsecara luas laporan keuangan. Kabupaten harus mempertimbangkan mempersiapkanMD & A dalam tahun pelaksanaan dengan fokus pada laporan keuangan komparatiftingkat dana.

    Bukti 4: Perbedaan Penting antara Surat pengiriman dan MD & A

    Surat pengiriman MD & A

    Disajikan sebagai bagian dari BagianPembuka dalam Laporan KeuanganTahunan Komprehensif (CAFR).Tidak terbatas pada topik yang dijelaskandalam GaSb Standar

    Disajikan sebagai bagian dari BagianKeuangan di laporan keuangan atau CAFRHanya harus hadir topik dibutuhkan olehGaSb 34

    Tujuan adalah untuk memberikanringkasan dan analisis posisikeuangan secara keseluruhan

    Memberikan kesempatan untukmendiskusikan masa depan rencana.

    Sangat terstruktur dan memerlukaninformasi hanya pada fakta-fakta saat ini

    dikenal, kondisi, atau keputusan.

    Komentar

    Jika kabupaten menyediakan laporan keuangan komparatif dengan menyajikan laporankeuangan dasar dan RSI selama dua tahun, maka MD terpisah & A untuk setiap tahun tidakdiperlukan, tetapi MD & A diperlukan untuk mengatasi kedua tahun disajikan dalamlaporan keuangan komparatif. MD & A harus mencakup informasi keuangan komparatifterkondensasi dan analisis terkait untuk kedua tahun.

    10.3.2 Laporan Keuangan Dasar

    Laporan keuangan dasar meliputi:

    Pemerintah-lebar Laporan Keuangan

    Laporan Keuangan Dana

    G-26

  • 8/3/2019 Statement 34 Appendix.en.Id

    23/31

    APPENDICIES

    Lampiran D: Panduan untuk GaSb 34Catatan

    Pernyataan-pernyataan ini menggantikan laporan gabungan dari tujuan umum laporankeuangan (GPFS) yang diperlukan oleh model pelaporan mantan. Kabupaten yangdiperlukan untuk hadir baik pemerintah-lebar dan laporan keuangan dana sebagaimana

    laporan keuangan dasar. Selain itu pemerintah secara luas pernyataan tidak bolehdigabungkan dengan laporan dana keuangan.

    10.3.3 Pemerintah-Wide Laporan Keuangan

    Tujuan laporan keuangan pemerintah secara luas adalah untuk menyajikan posisikeuangan dan hasil operasi dari kabupaten secara keseluruhan. Laporan diharapkan untukmenyediakan pengguna dengan informasi pertanggungjawaban operasional dan untukmemungkinkan mereka untuk:

    Memahami posisi keuangan sebenarnya dari distrik termasuk modal dan aset keuangan danjangka panjang serta kewajiban jangka pendek.

    Menentukan apakah kabupaten mampu terus memberikan tingkat layanan saat ini danmemenuhi kewajiban karena mereka menjadi jatuh tempo.

    Tentukan hasil operasi dari kabupaten, termasuk biaya ekonomi dan bersih biaya jasa, danmenilai ekonomi, efisiensi, dan efektivitas operasi.

    Pemerintah-lebar laporan keuangan meliputi:

    Pernyataan Aktiva Bersih

    Pernyataan Kegiatan

    10.3.3.1 Pengukuran Fokus dan Dasar Akuntansi

    Informasi dalam pemerintah-lebar laporan keuangan harus dilaporkan menggunakan

    pengukuran aliran sumber daya fokus ekonomi dan dasar akrual.

    Komentar

    GaSb Pernyataan Nomor 20 memungkinkan pemerintah untuk memilih apakah akanmenerapkan Pernyataan FASB dan Interpretasi dikeluarkan setelah November 30,1989 kecuali bagi mereka yang bertentangan dengan atau GaSb bertentanganpernyataan untuk semua dana perusahaan. GaSb 34

    G-27

  • 8/3/2019 Statement 34 Appendix.en.Id

    24/31

    APPENDICIES

    Lampiran D: Panduan untuk GaSb 34tidak memberikan kesempatan untuk mengubah pemilu itu. Pilihan yang digunakan dimasa lalu untuk dana milik sebuah distrik sekarang harus digunakan dalam akuntansiuntuk informasi termasuk dalam laporan keuangan pemerintah yang luas.

    10.3.3.2 Pernyataan Aktiva Bersih

    Pernyataan aktiva bersih dimaksudkan untuk menyajikan posisi keuangan pemerintahprimer dan unit discretely disajikan komponennya. Pernyataan ini sesuai diperlukanuntuk menyajikan semua sumber daya keuangan dan modal. GaSb 34 mendorong formataktiva bersih yang menampilkan aset kurang aktiva kewajiban bersih yang sama (saldodana tidak atau ekuitas dana).

    Bukti 5: Kunci Perbedaan Antara Neraca Gabungan per Model Pelaporan

    sebelumnya dan Pernyataan Aktiva Bersih Pelaporan Berdasarkan Model Baruper

    GaSb 34

    Gabungan Neraca per Sebelumnya

    Pelaporan Model

    Fokus adalah pada dana dan dana-jenispelaporan.

    Pelaporan itu pada saat ini fokus pengukuransumber daya keuangan dan dasar akrualmodifikasi dari akuntansi serta sumber dayaekonomi dan fokus pengukuran dasar akrual

    akuntansi berdasarkan sifat dari danatersebut.

    Umum modal aset dan umum jangka panjangkewajiban dilaporkan hanya dalamkelompok akun.

    Pelaporan aset infrastruktur adalah opsional.

    Tidak ada akumulasi penyusutan dilaporkanuntuk aktiva tetap umum.

    Pernyataan Aktiva Bersih Berdasarkan

    BaruPelaporan Model

    Fokus pada kegiatan pemerintahan danbisnis-jenis.

    Pelaporan pada pengukuran sumber dayafokus ekonomi dan dasar akrual akuntansiuntuk semua aset dan kewajiban.

    Pernyataan itu mencakup aset modalumum dan umum kewajiban jangkapanjang.

    Aset infrastruktur harus dilaporkan. LihatBagian 10.3.3.5.

    Akumulasi penyusutan harusdilaporkan untuk semua aset modal.

    G-28

  • 8/3/2019 Statement 34 Appendix.en.Id

    25/31

    APPENDICIES

    Lampiran D: Panduan untuk GaSb 34

    Presentasi

    Data diperlukan untuk dilaporkan dalam kolom terpisah untuk kegiatan pemerintahdan bisnis-jenis aktivitas pemerintah utama yang merupakan entitas pelaporan.

    Tampilan 6: Membedakan antara Kegiatan Pemerintah danBisnis-TypeKegiatan

    Pemerintah Kegiatan Bisnis-Jenis Kegiatan

    Kegiatan yang dibiayai oleh pajak danpendapatan antar pemerintah, danpendapatan nonexchange lainnya.

    Kegiatan yang biaya yang dibebankanuntuk eksternal pihak untuk barang ataujasa

    Kegiatan melaporkan dana pemerintah dandana layanan internal

    Kegiatan dilaporkan dalam danaEnterprise dan dana layanan internal(sebagaimana berlaku-lihat catatan di

    Internal rekening dana kliring, misalnya gajikliring, harus dilaporkan dalam kolomkegiatan pemerintah. Dana digunakan untukmencatat penerimaan pajak atas nama entitaslainnya harus diperhitungkan sebagai tujuandana kepercayaan pribadi dan karenanyadikecualikan dari pemerintah-lebar laporankeuangan.

    Catatan: Pernyataan GaSb 34 menyatakan bahwa sekalipun dana layanan internal

    dilaporkan sebagaidana milik pemerintah, kegiatan diperhitungkan dalam mereka biasanyalebih pemerintah daripada bisnis-jenis di alam. Jika dana perusahaan adalah pesertadominan atau hanya dalam suatu dana layanan internal, bagaimanapun, kabupaten harusmelaporkan bahwa dana sisa aset layanan internal dan kewajiban dalam kolom jeniskegiatan usaha dalam laporan aktiva bersih

    Unit komponen discretely disajikan ini harus disajikan dalam total dalam yang terpisahkolom.

    Sebuah kolom total diperlukan bagi pemerintah utama. Sebuah kolom total untuk entitaspelaporan secara keseluruhan, termasuk unit-unit komponen discretely disajikan, dapatdisajikannamun tidak diperlukan.

    Data komparatif tidak diperlukan, tetapi dapat disajikan pada pilihan kabupaten. JikaData komparatif disajikan, semua kolom harus disertakan untuk kedua tahun.

    Dana fidusia dan unit komponen fidusia yang tidak termasuk dalam pernyataan pemerintah secara luas, sebagai sumber daya fidusia tidak dapat digunakan untukmendukung program-program pemerintahatau layanan.

    G-29

  • 8/3/2019 Statement 34 Appendix.en.Id

    26/31

    APPENDICIES

    Lampiran D: Panduan untuk GaSb 34GaSb 34 mendorong penyajian aktiva dan kewajiban berdasarkan likuiditas relatifmereka. Presentasi diklasifikasikan membedakan antara aktiva lancar dan jangka panjangdan kewajiban diperbolehkan tetapi tidak dianjurkan.

    Tampilan 7: Menentukan Likuiditas Aktiva dan Kewajiban

    Aset Kewajiban

    Ditentukan oleh bagaimana mudah asetdiharapkan akan dikonversi menjadi uangtunai dan apakah pembatasan membatasi

    Berdasarkan jatuh tempo, atau ketikakas diharapkan dapat digunakan untukmelikuidasi itu.

    Kewajiban jangka waktu yang rata-ratalebih besar dari satu tahun harusdilaporkan dalam dua komponen-jumlahjatuh tempo dalam satu tahun dan jumlahjatuh tempo dalam lebih dari satu tahun.

    Perbedaan antara aset kabupaten dan kewajiban adalah aset bersihnya. Istilah-istilahseperti ekuitas, kekayaan bersih, atau saldo dana tidak boleh digunakan dalam laporanaktiva bersih. Tiga komponen aktiva bersih adalah: Diinvestasikan dalam aset modal,bersih utang terkait

    -Terbatas aktiva bersih-Tidak Terikat aktiva bersih

    Tampilan 8: Klasifikasi Aktiva Bersih

    Diinvestasikan dalam Aset Modal, Restricted

    Aktiva Bersih Bersih Terkait Utang

    Aktiva Bersih

    Tidak Terikat

    Semua aset modal (termasukdibatasi) setelah dikurangiakumulasi depresiasi dandikurangi dengan saldo utangyang berkaitan denganpembangunan, akuisisi, ataupeningkatan aset iniJika kabupaten memiliki asetmodal tetapi tidak punyautang terkait rekening

    tersebut harus berjudul`diinvestasikan dalam asetmodal 'agar tidakmenyesatkan pembaca

    Aset yang telah ditempatkanketerbatasan oleh kreditor,pemberi, kontributor, hukumdan peraturan.Harus Sertakan: Tabor Reserve,Obligasi Penerimaan,Penebusan Obligasi dan HibahKabupaten lainnya mungkintermasukitem diidentifikasisebagai dibatasi

    Semua aset lain yangtidak termasuk dalam`Diinvestasikan dalamaset modal bersih dariutang terkait 'kategoriatau` aktiva bersihTerbatas' kategori.Sebutan internalmungkin tidak akanditampilkan pada tingkat

    ini.

    G-30

  • 8/3/2019 Statement 34 Appendix.en.Id

    27/31

    APPENDICIES

    Lampiran D: Panduan untuk GaSb 34

    Komentar

    Aset yang dimiliki untuk orang lain termasuk dalam dana pemerintah atau kepemilikandapat dihilangkan terhadap kewajiban terkait penghapusan meskipun tidak diperlukanuntuk pernyataan aktiva bersih.

    10.3.3.3 Aset Modal

    Definisi

    Aset modal berhubungan dengan semua aset kabupaten terlepas dari dana yang terkait ataukegiatan dan telah ditetapkan sebagai aset berwujud dan tidak berwujud yang digunakandalam operasi dan yang memperpanjang masa manfaat melampaui periode pelaporan

    tunggal. Aset modal meliputi:

    1) Tanah dan Perbaikan Lahan2) Bangunan dan Perbaikan Gedung3) Mesin dan Peralatan4) Kendaraan5) Easements

    Komentar

    GaSb 34 tidak menetapkan tingkat minimum untuk kapitalisasi aset. Kelas yang berbedadari aset mungkin memiliki kebijakan kapitalisasi yang berbeda dan ambang batas yangberbeda dapat ditetapkan untuk tujuan pengendalian manajemen atau untuk mematuhihukum dan peraturan. Namun kabupaten diminta untuk mengungkapkan kebijakankapitalisasi nilai dolar yaitu akuisisi aset di atas yang ditambahkan ke akun modal yanghingga $ 5.000 per unit (ambang batas yang ditentukan oleh entitas). Referensi: A-87Edaran 2) "Peralatan" berarti sebuah artikel nonexpendable, properti pribadi berwujudmemiliki masa manfaat lebih dari satu tahun dan biaya perolehan yang sama dengan yangkurang dari (a) tingkat kapitalisasi yang didirikan oleh unit pemerintah untuk tujuanlaporan keuangan, atau (b) $ 5000.

    G-31

  • 8/3/2019 Statement 34 Appendix.en.Id

    28/31

    APPENDICIES

    Lampiran D: Panduan untuk GaSb 34

    Pelaporan

    Depresiasi aset modal harus dilaporkan dalam Laporan Aktiva Bersih pada sejarah biayadikurangi akumulasi penyusutan.

    Biaya historis, secara prospektif, harus mencakup biaya tambahan yang diperlukan untukmenempatkan aset tersebut ke lokasi yang dimaksudkan dan kondisi termasuk biayapengiriman dan transportasi, biaya persiapan lokasi, dan biaya profesional yang secaralangsung berhubungan dengan akuisisi aset.

    Depresiasi aset modal dapat dilaporkan di muka pernyataan sebagai item tunggal atau dikelas utama.

    Penyusutan aset modal non yang baik habis-habisnya, seperti tanah, atau aset infrastrukturdilaporkan menggunakan pendekatan dimodifikasi harus dilaporkan sebagai item baristerpisah padaPernyataan Aktiva Bersih. GaSb telah mendefinisikan aset modal sebagai

    salah satu yang tak habis-habisnya manfaat ekonomi atau jasa yang digunakan sehinggaperlahan bahwa hidup adalah taksiran yang sangat lama. Aktiva dalam penyelesaian harusdisertakan dengan penyusutan aset non modal dalam Pernyataan Aktiva Bersih.

    Akumulasi penyusutan harus dilaporkan dalam Laporan Aktiva Bersih pada wajahpernyataan (sisipan atau sebagai item baris terpisah mengurangi aset modal). Terlepas daripresentasi dalam Pernyataan Aktiva Bersih, catatan atas laporan keuangan harusmengungkapkan secara terpisah dalam akumulasi penyusutan Selain perubahan akumulasipenyusutan.

    10.3.3.5 Infrastruktur Aset

    Definisi

    Aset infrastruktur didefinisikan sebagai panjang aset modal hidup yang biasanya diam dialam dan yang biasanya dapat dipertahankan untuk sejumlah signifikan lebih besardaripada aset tahun modal yang paling. Aset prasarana meliputi:

    Jalan Air dan sistem pembuangan kotoranJembatan BendunganTerowongan Drainase sistemSistem pencahayaan

    Catatan: Parkir banyak dan sistem pencahayaan dapat didefinisikan oleh kabupatensebagai bagian dari bangunan yang terkait, bukan sebagai infrastruktur. Kabel untukjaringan pada bangunan yang tidak didefinisikan sebagai infrastruktur. Selain itu, kegiatanyang melibatkan Dana Infrastruktur Telekomunikasi juga tidak memenuhi definisiinfrastruktur.

    G-32

  • 8/3/2019 Statement 34 Appendix.en.Id

    29/31

    APPENDICIES

    Lampiran D: Panduan untuk GaSb 34

    Pelaporan

    Kabupaten yang diperlukan untuk memanfaatkan dan melaporkan aset infrastruktur utamaumum yang diakuisisi pada tahun fiskal yang berakhir setelah 30 Juni 1980, atau yangmenerima renovasi besar, restorasi, atau perbaikan selama periode itu.

    GaSb Pernyataan Nomor 34 mendefinisikan prasarana umum utama di jaringan atausubsistem tingkat untuk ditentukan berdasarkan kriteria sebagai berikut:

    Biaya atau estimasi biaya subsistem ini diharapkan menjadi setidaknya 5 persen dari totalbiaya semua aset modal umum dilaporkan pada tahun fiskal pertama berakhir setelah Juni15,1999.

    atau

    Biaya atau estimasi biaya jaringan ini diharapkan akan setidaknya 10 persen dari total biaya

    semua aset modal umum dilaporkan pada akhir tahun fiskal pertama setelah 15 Juni 1999

    Pelaporan non-utama jaringan didorong, tetapi tidak diharuskan.

    Penilaian Aset Infrastruktur

    Sejarah Biaya

    Perkiraan Biaya Historis (lihat website untuk kalkulator biaya historishttp://www.jsc.nasa.gov/bu2/inflateCPI.html )Jika penentuan biaya historis tidak layak karena catatan tidak lengkap, sebuahbiaya historis diperkirakan dapat digunakan oleh: Menghitung biaya penggantian saat ini

    dariyang sama aset, dan mengempis ini kembali biaya dengan menggunakan harga-tingkatindeks untuk tahunakuisisi.

    Aset infrastruktur disusutkan menggunakan pendekatan depresiasi dasar standar yangdigunakan modal aset atau pemerintah dapat mengadopsi pendekatan yang dimodifikasidan menghilangkan kebutuhan untuk depresiasi aset yang memenuhi syarat prasaranaumum. Perlu dicatat bahwa pendekatan dimodifikasi bisa jadi tidak layak untuk kabupatensekolah tertentu karena upaya yang terlibat dalam pengumpulan informasi yang diperlukandalam pendekatan ini.

    Dalam rangka untuk menggunakan pendekatan dimodifikasi untuk aset infrastruktur yangmemenuhi syarat, yaitu infrastruktur aset yang merupakan bagian dari jaringan atausubsistem jaringan, dua persyaratan berikut harus dipenuhi:

    1) Kabupaten ini memiliki sistem manajemen aset kualifikasi yang mencakup:

    a) Adanya up untuk persediaan tanggal infrastruktur.b) Kinerja penilaian kondisi konsisten dan lengkap setiap tigatahun hasil yang

    dirangkum dengan menggunakan skala pengukuran.

    G-33

  • 8/3/2019 Statement 34 Appendix.en.Id

    30/31

  • 8/3/2019 Statement 34 Appendix.en.Id

    31/31

    APPENDICIES

    Lampiran D: Panduan untuk GaSb 34metodologi penilaian dasar tidak dianggap sebagai perubahan dalam penilaianmetodologi.

    Karya Seni dan Sejarah Treasures (termasuk bangunan

    historis)

    GaSb telah menyatakan bahwa kabupaten harus memanfaatkan karya seni, harta sejarah,dan aktiva yang serupa pada biaya historis atau nilai wajar pada tanggal donasi(diperkirakan jika diperlukan) apakah mereka ditahan secara terpisah atau dalam koleksi.

    Distrik didorong, tetapi tidak diharuskan untuk memanfaatkan koleksi yang memenuhisemua kondisi berikut sesuai dengan paragraf 27 dari GaSb 34 sebagai berikut:

    a. Dimiliki untuk pameran publik, pendidikan, atau penelitian sebagai kelanjutandari publiklayanan, bukan keuntungan finansial

    b.Protected, terus terbebani, dirawat dan dilestarikanc. Sesuai dengan kebijakan organisasi yang memerlukan hasil dari penjualankoleksi barang yang akan digunakan untuk mendapatkan barang lain untukkoleksi.

    Monumen adalah modal aset yang dapat memenuhi syarat sebagai karya seni, hartasejarah, atau aktiva yang serupa jika mereka memenuhi persyaratan di atas.

    Penyusutan tidak diperlukan untuk barang-barang koleksi dikapitalisasi atau peroranganyang dianggap habis-habisnya. Tak habis-habisnya koleksi karya seni atau individu hartasejarah adalah mereka dengan masa manfaat yang luar biasa panjang. Karena nilaibudaya, estetika, atau sejarah, pemegang aset berlaku upaya untuk melindungi danmelestarikan aset dengan cara yang lebih besar dari itu untuk aktiva yang serupa tanpanilai budaya, estetika, atau sejarah tersebut.

    Pengungkapan yang tepat harus memberikan deskripsi koleksi dan apakah asetdikapitalisasi atau tidak. (GaSb 34, ayat 116-118)