sportindo com - the magz nopember 2009

32

Upload: justinus-isbani

Post on 11-Aug-2015

61 views

Category:

Documents


9 download

TRANSCRIPT

Page 1: Sportindo Com - The Magz Nopember 2009
Page 2: Sportindo Com - The Magz Nopember 2009

Tersedia dalam kemasan powder 400gr dan 1000gr, serta 300 caps (1000 mg).

Powder : 5 gr dicampur dengan 150 ml air atau jus, 2-3 kali sehari pada saat perut kosong atau segera setelah latihan.Caps : 5 kapsul, 2-3 kali sehari pada saat perut kosong atau segera setelah latihan.

Pemakaian :

100% Glutamine untuk mencegah penyusutan otot,meningkatkan daya tahan dan daya pulih tubuh,sebagai antioksidan yang kuat dan mencegah overtraining

Ton

y Bre

znik - Te

am

Ultim

ate

Nu

trition

Glutapure

aapp

Mencegah otot kita dari keadaan katabolik(pemecahan otot).

Menjaga volume sel dan hidrasi

Mempercepat penyembuhan dan daya pulih

Menggantikan Glutamine otot yang hilang saat latihan beban yang berat.

Meningkatkan hormon pertumbuhansebanyak 400%

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Menyediakan komponen bagi metabolismeotot dan penunjang sel dalam tubuh

www.sportindo.com

Page 3: Sportindo Com - The Magz Nopember 2009

editor's letter

sportindomail

sportindo.com Th Ma z

e gFREE FITNESS AND NUTRITION MAGAZINE

Pemimpin Umum

L. Denny Santoso, S.Kom, SAC. Dip., CSN., CHt.

Penanggung Jawab

Sutiyoso

Kontributor

FX Erwin Santoso, SE, MM.

Tim Redaksi

George Hendra Santoso, SE., CSN.

Andana Suparman, S.S.

Noerdiana Adiatie, S.Gz.

Artistik & Desain

Rachmat Kurniawan, SE.

Petrus Dony Hariyanto

Benny, S. Kom

Promosi & Iklan

PT. Jaya Sportindo

Distribusi

Mangapul F. Hutahaean, SE.

Website

www.sportindo.com

www.dennysantoso.com

E-Mail

[email protected]

Redaksi hanya akan memuat tulisan, kritik, saran, dan

pertanyaan dari pembaca yang melampirkan biodata lengkap.

redaksiredaksi

ai, apa kabar para fitness mania? Dalam rangka memperingati 30th Anniversary, dengan bangga Ultimate Nutrition menjadi sponsor utama kejuaraan binaraga terbesar di dunia yaitu Mr. H

Olympia 2009 di Las Vegas, Amerika Serikat. Karena itu, Brian Rubino selaku owner Ultimate Nutrition mengundang saya dan keluarga untuk berperan serta langsung dan mengikuti gegap gempitanya event binaraga paling prestisius yang diikuti atlet-atlet binaraga profesional terbaik di dunia tersebut. Selain itu, kami juga mengikuti perjalanan luar biasa berkeliling kota Las Vegas dan New York yang diakhiri dengan meninjau pabrik dan meeting di Ultimate Nutrition Headquarters. Pengalaman yang luar biasa tersebut dapat ikut Anda nikmati dalam sajian edisi khusus Mr. Olympia 2009 dengan berbagai macam event yang menyertainya dan juga catatan perjalanan kami selama 12 hari di Amerika Serikat lengkap dengan foto-fotonya.

Selain itu, saya telah membuka Facebook Page sehingga Anda bisa berinteraksi, sharing atau berdiskusi dengan saya. Silahkan bergabung di alamat :http://www.facebook.com/pages/Denny-Santoso/174165163754

Perbedaan Jenis Amino

Perbedaan Isolate dan Concentrate

Aturan Konsumsi Beta K dan Amino

Beta K dan Kesehatan Mata

Dear all, perkenalkan nama saya Adit. Saya ingin bertanya mengenai perbedaan mendasar dari Amino Gold, Amino 2000, Amino 2002 dan Xtreme Amino. Dan kapankah waktu terbaik mengkonsumsi Amino? Terima kasih. Salam.Adit (ncek_11@xxx. com)

Dear Adit, perbedaannya yaitu Amino Gold mengandung 1 gram protein isolate per kapsulnya, Amino 2000 mengandung 2 gram protein isolate per tabletnya, dan Amino 2002 mengandung 2 gram protein concentrate. Sedangkan Xtreme Amino mengandung 1,5 gram protein dan memiliki berbagai rasa. Konsumsi amino bisa kapan saja. Setiap kita merasa lapar, konsumsilah 2-4 butir amino. Disarankan 9-12 butir setiap hari untuk yang 2 gram protein per butir.

Sportindo consultant, saya mengkonsumsi Amino 2000 yang mengandung protein isolate. Apa beda protein isolate pada Amino 2000 dan protein concentrate pada Amino 2002? Terima kasih.Rinawati Surya Putra ([email protected])

Whey protein isolate merupakan jenis protein terbaik dengan proses penyaringan paling bagus (2 kali penyaringan), sehingga hampir benar-benar bebas lemak. Selain itu BV (Biological Value) atau penyerapan dari whey protein isolate lebih baik daripada concentrate, jadi lebih mudah dicerna dan diserap tubuh.

Hi all, saya mau nanya nih, apakah Beta K dan amino boleh dikonsumsi bersamaan? Kalau boleh, kapan sebaiknya mengkonsumsi? Saya biasa konsumsi amino sesudah latihan, apakah boleh? Ataukah aminonya dikonsumsi sebelum latihan?Johannes ([email protected])

Hai Johanes, Beta K dan amino bisa dikonsumsi secara bersamaan. Waktu yang paling tepat lebih kurang 15-30 menit sebelum latihan, minumlah 2-4 kapsul Beta K dan 3 tablet amino. Konsumsi amino sesudah latihan sudah benar. Untuk hasil maksimal bisa mencoba konsumsi 2-4 kapsul Beta K dan 3 tablet amino sebelum latihan. Jadi amino dikonsumsi sebelum dan sesudah latihan, masing-masing 3 tablet. Amino dapat dikonsumsi kapan saja ketika lapar.

Apakah Beta K bermanfaat untuk kesehatan mata?Francisca ([email protected])

Hai Fransisca, Beta K bukanlah beta karoten melainkan terdiri dari beta-alanine dan kre-alkalyne yang berfungsi untuk meningkatkan kekuatan dan pertumbuhan massa otot. Jadi tidak berhubungan untuk meningkatkan kesehatan mata. Jika membutuhkan suplemen untuk meningkatkan kesehatan mata dan organ tubuh lain secara maksimal konsumsilah Daily Compele Formula atau Super Complete Formula.

Page 4: Sportindo Com - The Magz Nopember 2009

Bp. Denny Santosoberkesempatan menghadiri acara

Joe Weider's Olympia Weekend 2009 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Page 5: Sportindo Com - The Magz Nopember 2009

ltimate Nutrition bekerjasama dengan Joe Weider dan International UFederation of BodyBuilders (IFBB)

Professional League telah berhasil menggelar kompetisi binaraga internasional tahunan terbesar di dunia yaitu Olympia Weekend 2009. Event binaraga paling prestisius ini berlangsung selama 3 hari, 24-27 September 2009 di Orleans Arena dan Las Vegas Convention Center, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat.

Pemenang kejuaraan ini akan mendapat gelar Mr. Olympia. Selain itu Olympia Weekend 2009 juga menganugerahkan Ms. Olympia untuk binaraga wanita, Fitness Olympia dan Figure Olympia (dua-duanya untuk wanita). Para peserta kompetisi ini merupakan atlet-atlet terbaik dari berbagai negara di sleuruh penjuru dunia.

ULTIMATE NUTRITION

SPONSORIKEJUARAAN BINARAGA

TERBESAR DI DUNIA

Presents

JOE WEIDER'S OLYMPIA WEEKEND 2009 LIPUTAN

Page 6: Sportindo Com - The Magz Nopember 2009

Bp. Denny Santoso dan keluarga bertemu

dengan Hulk Hogan

Bp. Erwin Santoso berpose bersama

dengan Tony Breznik

Sales Promotion Girls menjadi daya tarik pengunjung

Page 7: Sportindo Com - The Magz Nopember 2009

Event-event dalam Olympia Weekend 2009

lympia Weekend 2009 ini dipadati oleh ribuan penonton dari berbagai negara. Selain agenda kejuaraan utama, para pengunjung dapat menyaksikan berbagai macam O

event berkelas dunia yang digelar Olympia Weekend 2009 diantaranya seperti Olympia Expo, FLEX's Magazine's Bikini Model Search, Olympia 202 Showdown, Powerlifting Supershow, NAGA World Grappling Championship, Platinum Membership, Ultimate Fighting Championship (UFC), dan Olympia's Strongest Man Challenge.

Tentunya tak hanya itu, para penonton dapat menyaksikan para bintang tamu Olympia Weekend 2009 termasuk para selebritis dunia dan atlet-atlet pujaan mereka yang berada di booth-booth perusahaan yang mensponsorinya. Para penonton juga bisa mendapatkan ratusan freebies, diskon, dan beragam games menantang dengan hadiah-hadiah yang hanya bisa dijumpai di Olympia Weekend 2009.

Bus ala Ultimate Nutrition

Event-event dalam Olympia Weekend 2009

Page 8: Sportindo Com - The Magz Nopember 2009

Bp. Erwin Santoso berpose bersama

Christina Vargas (bintang video

iklan Red Zone)

Ultimate Nutrition Sebagai Sponsor Utama

lympia Expo menampilkan berbagai macam booth produk-produk fitnes terbaik di dunia baik itu suplemen, kostum fitnes, aksesoris fitnes, dan lain-lain. Dan Ultimate Nutrition O

merupakan sponsor utama penyelenggaraan Olympia Weekend 2009 ini. Owner Ultimate Nutrition USA Brian Rubino dan istrinya Missy beserta seluruh staffnya turut berpartisipasi langsung dalam acara ini. Komisaris Utama PT. Jaya Sportindo Bp. Hadi Santoso beserta ibu, CEO PT. Jaya Sportindo Bp. Denny Santoso, S.Kom, SAC Dip, CSN, CHt. dan Vice President PT. Jaya Sportindo Bp. Erwin Santoso, SE, MM. juga hadir langsung berperan serta dan menyaksikan keseluruhan rangkaian acara.

Karena itu pula Ultimate Nutrition membuka beberapa booth utama terbesar diantara para sponsor lainnya. Beberapa booth tersebut menampilkan produk-produk terbaik dari Ultimate Nutrition seperti booth Iso Mass Xtreme Gainer dan Red Zone, booth ProStar 100% Whey Protein dan Muscle Juice Revolution 2600, booth UltimateGEAR, booth Full Combat (rangkaian suplemen terbaru dari Ultimate Nutrition khusus untuk atlet beladiri), dan booth Energy Smash.

Para atlet endorsement Ultimate Nutrition yang biasa Anda saksikan di majalah ini semuanya ditampilkan langsung di booth-booth Ultimate Nutrition. Diantara mereka adalah Ed van Amsterdam, Tony Breznik, Jenny Lynn, Thiago Silva (atlet UFC contender yang baru saja di-endorsed Ultimate Nutrition), Christina Vargas (model video iklan Red Zone) dan tentu saja Markus Ruhl yang juga ikut berlaga di Mr. Olympia 2009. Bahkan bintang wrestling dan selebritis dunia Hulk Hogan juga ikut disewa oleh Ultimate Nutrition sehingga para pengunjung dapat meminta tanda tangan atau berfoto bersama.

Bp. Denny Santoso berfoto bersama

Jenny Lynn

Logo Ultimate Nutriton di

Panggung Utama

Page 9: Sportindo Com - The Magz Nopember 2009

Stand Markus Ruhldikerubungi para penggemar yang meminta tanda tangan

Ultimate Nutrition Sebagai Sponsor Utama

Bp. Denny Santoso dan Missy Rubino berperan langsung dalam acara

Bp. Hadi Santoso dan Ibu berpose

dengan Ed Van Amsterdam

Page 10: Sportindo Com - The Magz Nopember 2009

UltimateGEARGoes International

a, rangkaian produk sportswear UltimateGEAR akhirnya bisa go international karena ikut dipamerkan di booth yang cukup megah di Olympia Expo. Bahkan beberapa crew Ultimate Nutrition yang Y

terlibat dalam event 2009 Olympia Weekend ini mengenakan UltimateGEAR. Sportswear yang dikembangkan oleh Bp. Denny Santoso dan Brian Rubino ini terbuat dari material berdaya tahan tinggi dan berkualitas terbaik untuk kekuatan, kenyamanan, gaya, dan elegan yang mendukung hari-hari latihan olahraga, gaya hidup sehat, dan penampilan sporty.

UltimateGEAR terdiri atas men's sportswear (t-shirt, short, pant, dan hoodie), women's sportswear (shorts dan bra) dan workout accessories seperti body fat monitor, glove, gym bag, heart timer watch, hoodie, dan power strap. Menurut Bp. Denny, setelah perkenalan ini, UltimateGEAR akan berencana ekspansi ke sebagian besar pasar Amerika Serikat.

Hand Gloves UltimateGEAR

ikut dipamerkan

GEAR

UltimateGEAR Goes International

Page 11: Sportindo Com - The Magz Nopember 2009

Produk-produk UltimateGEAR yang dipajang dalam display

Para Crew UltimateGEAR Booth

UltimateGEAR Goes International

Page 12: Sportindo Com - The Magz Nopember 2009

Rangkaian Acara Olympia Weekend 2009

ari pertama, Kamis, 24 September 2009, diadakan Mr. Olympia Press Conference yang terbuka untuk H

umum tepat pada pukul 1 siang di Orleans Hotel. Malamnya para penonton dapat bertemu (meet and greet) dengan para peserta. Diawali oleh para penonton pemegang tiket VIP dan Platinum Members, lalu 1 jam berikutnya menyusul terbuka untuk umum.

Hari kedua, Jumat, 25 September 2009, pintu Las Vegas Convention Center dibuka untuk para penonton mulai pukul 09:30 pagi. Dekat pintu masuk pengunjung, Ultimate Nutrition membagi-bagikan merchandise secara cuma-cuma kepada para pengunjung. Tepat pukul 10, beragam acara mulai digelar yaitu Olympia Expo, BSN Presents Olympia's Muscle Pit, NAGA World Grappling Gi & No-Gi Seminar, dan Olympia's Strongest Man Challenge. Baik peserta undangan maupun para penonton umum dapat mengikuti beberapa event tersebut.

Tepat pukul 11 siang, dimulailah babak penyisihan untuk Fitness Olympia yang diikuti oleh 14 orang peserta wanita, Figure Olympia yang diikuti oleh 27 peserta wanita termasuk Jenny Lynn, dan Ms. Olympia yang diikuti 15 peserta wanita.

Selama penyisihan tersebut masih berlangsung, event berkelas lainnya juga digelar, diantaranya NAGA Black Belt Grappling Seminar, kompetisi profesional Olympia Strongest Man Challenge, penyisihan FLEX Magazine's Bikini Model Search, dan Battle of the Biceps untuk wanita.

Sementara itu di gedung Orleans Arena, pada pukul 3 sore para penonton pemegang tiket Gold VIP dan para Platinum Members mendapatkan kesempatan untuk masuk ke backstage dan mendapatkan kesempatan untuk berfoto. Malamnya, final untuk Fitness Olympia dan Ms. Olympia digelar. Masing-masing menampilkan 6 finalis. Adela Garcia dari Amerika Serikat berhasil meraih Juara I Fitness Olympia

RangkaianAcara Olympia Weekend 2009

Suasana Mr. Olympia

Press Conference

Para staf UN membagikanribuan merchandise

kepada para pengunjung

Page 13: Sportindo Com - The Magz Nopember 2009

Rangkaian Acara Olympia Weekend 2009

Jenny Lynn ikut serta berpartisipasidalam Figure Olympia

Para finalis Figure Olympia

Para finalis Fitness Olympia

Adela Garcia, Juara I Fitness Olympia

Page 14: Sportindo Com - The Magz Nopember 2009

Rangkaian Acara Olympia Weekend 2009

Iris Kyle, Juara I Ms Olympia

Heather Ambrust, Juara II Ms Olympia

Debbie Lawzewski, Juara III Ms Olympia

mengalahkan 4 finalis senegaranya dan 1 finalis dari Kanada. Sementara itu gelar Ms. Olympia berhasil diraih Iris Kyle, juga dari Amerika Serikat menyisihkan 5 finalis lain yang sama-sama satu negara.

Menyusul kemudian suasana menjadi memanas ketika para “raksasa” penyisihan Mr. Olympia diperkenalkan ke atas panggung. Total ada 26 peserta Mr. Olympia yang berasal dari berbagai negara termasuk Markus Ruhl. Para penonton terlihat bertepuk tangan dan memberi semangat untuk mendukung atlet pujaannya. Penyisihan ini mengambil 10 peserta untuk masuk babak final.

Hari ketiga merupakan puncak acara Olympia Weekend 2009. Beberapa event merupakan lanjutan atau final dari hari sebelumnya. Setelah sebelumnya hanya seminar, kejuaraan NAGA World Grappling Championship pun digelar. Grappling adalah semacam teknik pertarungan gaya bebas yang sering dipraktekkan di Ultimate Fighting Championship (UFC).

Sekitar pukul 10:30 digelar Olympia 202 Showdown, yaitu kejuaraan binaraga profesional untuk peserta dengan berat dibawah 202 lbs (91,7 Kg) dan pernah meraih 3 besar di 6 kejuaraan IFBB Pro League 202-under contest selama tahun 2009. Namun peserta tidak boleh mengikuti Mr. Olympia dan Olympia 202 Showdown sekaligus, harus memilih salah satu. Dalam kelas yang cukup bergengsi ini tercatat 15 peserta mengikuti babak penyisihan.

Siangnya diadakan penganugerahan Bodybuilding.com Supplement Awards, sebuah penghargaan dalam berbagai kategori dari Bodybuilding.com untuk produk-produk suplemen terbaik yang beredar di pasaran. Event kemudian dilanjutkan dengan final FLEX Magazine's Bikini Model Search dan Battle of the Biceps untuk pria. Olympia Weekend 2009 kali ini juga kembali mengadakan Powerlifting Super Show, yaitu sebuah kompetisi angkat berat meliputi bench press, deadlift, dan power squat yang diikuti atlet-atlet angkat berat profesional tingkat dunia.

Para Juara Ms Olympia

Bench Press dalam Powerlifting Supershow

Page 15: Sportindo Com - The Magz Nopember 2009

Rangkaian Acara Olympia Weekend 2009

Babak Pre-Judging Mr. Olympia & 202 Showdown

Page 16: Sportindo Com - The Magz Nopember 2009

Rangkaian Acara Olympia Weekend 2009

Para finalis FLEX

Magazine's Bikini Model

Search

Amanda Latona,

Juara I FLEX Magazine's

Bikini Model

Dead Lift dalam Powerlifting Supershow

�s�p�o�r�t�i�n�d�o�.�c�o�m �N�o�v�e�m�b�e�r

Kejuaraan NAGA World Grappling

Championship

Page 17: Sportindo Com - The Magz Nopember 2009
Page 18: Sportindo Com - The Magz Nopember 2009

Babak Pertama Malam Final

Page 19: Sportindo Com - The Magz Nopember 2009

Babak Pertama Malam Finalalamnya, ribuan penonton di Orleans Arena menjadi saksi final Figure Olympia, 202 Showdown, dan Mr. Olympia. Satu-persatu dari 23 peserta Mr. Olympia diperkenalkan diatas panggung diawali oleh M

Branch Warren. Atlet berusia 34 tahun asal Tyler, Texas, yang mendapat julukan Quadrasaurus ini tampil serius diawali musik yang kalem dan kemudian berubah lebih up-beat sehingga pose down pun berubah dan penonton lebih ramai menyambutnya. Ia juga menampilkan aksi menggoyangkan dan menampar pahanya yang disukai para penonton.

Markus “The German Beast” Ruhl juga tampil memukau di hadapan para penonton yang menyambut dengan meriah kembalinya atlet bertinggi badan 6 kaki dan lebar 7 kaki ini berlaga di 15 besar Mr. Olympia. Ukuran bahunya yang sangat besar sungguh luar biasa untuk disaksikan.

Sementara itu atlet tuan rumah yang menjadi favorit, Jay Cutler, tampil habis-habisan untuk merebut kembali gelar Mr. Olympia yang tahun sebelumnya direbut oleh Dexter Jackson. Atlet berusia 36 tahun yang sudah meraih 2 kali gelar Mr. O (berturut-turut 2006 dan 2007) ini terlihat tenang saat tampil di panggung dan cukup atraktif dengan penonton. Malam sebelumnya, saat Jay Cutler diperbandingkan dengan Dexter Jackson dengan pose “ab and thigh”, Jay menghentakkan kakinya sehingga garis-garis serat otot pahanya terlihat jelas. Aksinya memukau tersebut hampir menutupi perut six-pack Dexter yang kecil dan rapat.

Dexter Jackson sendiri tampil terakhir karena dia merupakan penyandang Mr. Olympia tahun sebelumnya. Perkembangan otot-otot atlet berjulukan “The Blade” ini terlihat sangat konsisten. Bagian atas tubuhnya terlihat sedikit lebih besar dan lebih tajam dari tahun sebelumnya, namun otot kaki-kakinya terlihat sama dan bahkan lebih kecil jika dibandingkan kaki-kaki Jay Cutler maupun Branch Warren.

Usai babak pose individu Mr. Olympia, giliran para finalis Figure Olympia tampil satu persatu di hadapan juri dan hadirin. Figure Olympia yang mendapat perhatian lebih besar daripada Fitness Olympia dan Ms. Olympia ini kembali menerapkan aturan dua kali babak penilaian untuk finalnya.

Usai Figure Olympia, kelima finalis kelas 202 Showdown diperkenalkan diatas panggung. Satu-persatu peserta melakukan individual posing terbaik mereka sehingga persaingan menjadi semakin ketat.

Bp. Hadi Santoso dan

Ibu serta Bp. Denny

Santoso menyaksikan malam final

Babak Pertama Malam Final

Jay Cutlertampilmaksimal

Hidetada Yamagishi, wakil Asia satu-satunya yang masuk 10 besar

Page 20: Sportindo Com - The Magz Nopember 2009

2009 Olympia 202 Showdown

Winners

Missy Rubino memberikan penghargaan kepada juara I 202 Showdown

Juara I, Kevin English

Juara IV, Mark Dugdale

Juara V, James Flex Lewis

Juara II, David Henry

Juara III, Eduardo Correa

202 Showdown

Page 21: Sportindo Com - The Magz Nopember 2009

abak kedua penilaian Figure Olympia ditampilkan terlebih dahulu sampai penentuan para juara. Akhirnya gelar Figure B

Olympia 2009 diraih oleh Nicole Wilkins Lee yang berhak atas hadiah uang tunai US$28.000.

Menyusul kemudian adalah babak kedua penilaian 202 Showdown yang menampilkan penilaian pose-pose wajib dan perbandingan. Pemegang juara tahun sebelumnya, David Henry asal Amerika Serikat, bersaing ketat dengan rekan senegaranya, Kevin English, yang tampil sangat bagus saat penyisihan. Sayangnya banyak penonton yang tidak menyaksikan babak penyisihan sehingga ketika akhirnya Kevin English benar-benar berhasil meraih Juara I, banyak yang berharap David Henry tetap mempertahankan gelar juaranya. Eduardo Correa dari Brazil menduduki peringkat III.

Akhirnya saat-saat yang ditunggu telah tiba, 10 finalis Mr. Olympia pun diumumkan dan enam teratas dinyatakan masuk babak penilaian pose wajib. Enam finalis tersebut lantas menempati tengah-tengah panggung untuk bersiap melakukan pose wajib. Branch Warren sempat dipindahkan ke sebelah Dexter Jackson pada penilaian pose wajib kedua. Keenamnya benar-benar tampil habis-habisan memamerkan otot-ototnya pada penilaian akhir ini. Usai pose wajib, para finalis melakukan pose down disambut teriakan para penonton yang menyemangati atlet unggulannya. Beberapa atlet terlihat mengikuti Jay Cutler ber-pose down di sekitar area panggung.

Usai pose down, Kris Gethin dari Bodybuilding.com mengumumkan Jay Cutler meraih Fan's Choice Award. Lalu keputusan juri pun diumumkan. Urutan keenam diraih oleh Victor Martinez dari Rep. Dominika, berhak atas uang tunai US$30.000. Urutan kelima ditempati oleh Phil Heath dari AS, berhak atas uang tunai US$48.000. Urutan keempat berhasil diraih oleh Kai Greene juga dari AS yang berhak atas uang tunai US$50.000.

Tiga besar menyusul diumumkan. Para penonton semakin ramai meneriakkan jagoannya. Posisi ketiga berhasil diraih oleh pemegang Mr. O tahun sebelumnya, Dexter Jackson asal AS. Ia berhak atas uang tunai US$75.000. Dan peraih juara kedua adalah Branch Warren dari AS yang berhak atas uang tunai US$100.000. Sehingga peraih Mr. Olympia 2009 adalah Jay Cutler asal AS! Jay Cutler berhasil merebut kembali gelar Mr. O yang sempat lepas darinya tahun sebelumnya. Jay Cutler berhak meraih hadiah utama yaitu uang tunai senilai US$200.000.

2009 Figure Olympia Winners

Juara I, Nicole Wilkins Lee Juara II, Gina Aliotti Juara III, Heather Mae French

Juara IV, Kristal Richardson Juara V, Amy Fry Juara VI,Erin Stern

Figure Olympia

And the winner is ...

Page 22: Sportindo Com - The Magz Nopember 2009
Page 23: Sportindo Com - The Magz Nopember 2009

2009 Mr. Olympia Winners:

2009 Figure Olympia Winners:

2009 Olympia 202 Showdown Winners:

2009 Ms. Olympia Winners:

2009 Fitness Olympia Winners:

st1 Place : Jay Cutler (USA)nd2 Place : Branch Warren (USA)rd3 Place : Dexter Jackson (USA)

th4 Place : Kai Greene (USA)th5 Place : Phil Heath (USA)

th6 Place : Victor Martinez (Dominica Rep.)

st1 Place : Nicole Wilkins Lee (USA)nd2 Place : Gina Aliotti (USA)

rd3 Place : Heather Mae French (USA)th4 Place : Kristal Richardson (USA)

th5 Place : Amy Fry (USA)th6 Place : Erin Stern (USA)

st1 Place : Kevin English (USA)nd2 Place : David Henry (USA)

rd3 Place : Eduardo Correa (Brazil)th4 Place : Mark Dugdale (USA)

th5 Place : James Flex Lewis (UK)

st1 Place : Iris Kyle (USA)nd2 Place : Heather Ambrust (USA)

rd3 Place : Debbie Lawzewski (USA)th4 Place : Lisa Aukland (USA)

th5 Place : Tina Chandler (USA)th6 Place : Gale Frankie (USA)

st1 Place : Adela Garcia (USA)nd2 Place : Tanji Johnson (USA)

rd3 Place : Trecey Greenwood (USA)th4 Place : Julie Palmer (USA)th5 Place : Tina Durkin (USA)

th6 Place : Myriam Capes (Canada)

Mr. Olympia

Missy Rubino memberikanhadiah kepada Juara III

Jay Cutler merebut kembali gelar Mr. Olympia

Page 24: Sportindo Com - The Magz Nopember 2009
Page 25: Sportindo Com - The Magz Nopember 2009
Page 26: Sportindo Com - The Magz Nopember 2009

Traveling Log Trip Traveling Log Trip of of PT. Jaya Sportindo PT. Jaya Sportindo

Management Management New York

to to USAUSA

Dari Airport ke Airport

Vivo City, Singapore

Bp. Denny Santoso bersiap di airport

Las VegasSuasana kota Las Vegas bertabur cahaya

Bp. Denny Santoso menyempatkan diri mengunjungi Vivo City, Singapore

Pada akhir September 2009 yang lalu, Direksi PT. Jaya Sportindo yang terdiri atas Komisaris Utama Bp. Hadi Santoso, Ibu Hadi

Santoso, CEO Bp. Denny Santoso, S.Kom, SAC. Dip, CSN, CHt, dan Vice President Bp. Erwin Santoso, SE, MM. mengadakan

perjalanan selama 12 hari ke Amerika Serikat untuk mengikuti event kejuaraan binaraga terbesar Mr. Olympia 2009 dan

mengikuti beberapa pertemuan penting dengan owner Ultimate Nutrition yaitu Mr. Brian Rubino dan beberapa pimpinan

divisinya serta tentunya tur di beberapa kota. Berikut adalah cerita perjalanan tersebut yang ditulis langsung oleh Bp. Erwin.

Kami berangkat dari Jakarta pada Selasa, 22 September 2009, dengan pesawat Singapore

Airlines yang nyaman menuju Changi Airport, Singapore dan menginap 1 malam disana. Kami

lantas menyempatkan diri untuk dinner bersama Ultimate Distributor Singapore, Collin, yang

memiliki perusahaan Nutritionpark yang menjual produk Ultimate Nutrition.

soknya kami berangkat ke AS menuju LAX Airport, Los Angeles. Dari LAX, kami naik E

penerbangan lokal dengan pesawat US Airways. Setelah sampai di Las Vegas Airport, kami langsung dijemput dengan limosin yang telah disiapkan oleh Brian Rubino (owner Ultimate Nutrition) untuk kemudian langsung menuju ke tempat penginapan Excalibur Hotel di Las Vegas Boulevard yang terletak di jalanan utama dekat dengan mal Planet Hollywood dan terdapat beberapa landmark ternama di dunia seperti menara Eiffel, piramid, hingga patung Liberty.

Bp. Erwin Santoso berpose dengan latar belakang kota Las

Vegas di malam hari

Page 27: Sportindo Com - The Magz Nopember 2009

Bp. Erwin Santoso menyempatkan diri berkeliling Kota Las Vegas

Dinner bersama Collin (Distributor UN Singapore) dan Brian Rubino

Meninjau Persiapan Booth Olympia Expo

Meeting bersama Brian Rubino

Mesin-mesin judi bertebaran di Las Vegas

esoknya, agenda kami yaitu menuju Las Vegas Convention Center untuk meninjau Olympia Expo yang merupakan bagian dari event kejuaraan binaraga terbesar di dunia, Olympia Weekend 2009. Disana kami bertemu dengan Brian dan istrinya Missy, dimana kami mendapat presentasi produk baru, yaitu Energy Smash dan Isomeal Protein Bar. Lalu kami diajak berkeliling melihat persiapan B

Ultimate Nutrition sebagai sponsor utama Olympia Weekend 2009 dimana 4 booth telah dipersiapkan yaitu Main Booth, Ultimate Gear Booth, Full Combat Booth & Energy Smash Booth.

Dalam ekspo ini hadir juga beragam stand suplemen lain, stand majalah fitnes ternama seperti FLEX dan Muscle & Fitness, produsen peralatan dan kostum fitnes, dan lain-lain. Terdapat juga arena yang sangat luas untuk UFC, Powerlifting Supershow dan NAGA Grappling Championship, dan Olympia's Strongest Man Challenge.

Page 28: Sportindo Com - The Magz Nopember 2009

Unforgettable Experiences

Hari Pertama Olympia Weekend 2009

gan me g n a e s ka i is masu

en ng u akan n m tag khusu , m b a k

kas Oly p W n 09 leb d lu tan a n ,

lo i m ia eeke d 20 ih u p a tri

en p a m ag s a t ia s d h a a

kar a ad ja 9 p i aj an r n u a p nj ng.Ds ny er a ap e n in n g h lu a S tia

Antu iasme a t h d ve t i su g u ar bias . e p

p n n g d n n a tkan m r handise c e i t

e gunju g yan ata g me d pa Ult ma e

N t itio t t u g b is t r d k kata , a

u r n ( o al 25 rib ) yan er i ester p o u , log d n

b rosur.era a booth es s o amp ar tle yan

Beb p p erta ek p men ilkan p a a t g

m e s so i n k n r p tian p g n n i elain

er ka pon r u tu me a ik erha en u ju g. Jad s

b rt g u g d gan p o p ra en u j

e emu lan s n en ara atlet id lanya, a p g n ung

u b a er t e ama u ta d t gan a

j ga is b fo o b rs ata memin tan a an . Par

s e s o ju men aka b m ks mu d

pe erta k p ga gad n eraga atra i lai ari games

b rh ia e u a kad le k an k a tan tu g

e ad h, p ng kur n ar ma d ep da lan ,

m a s mp ro s e w e p h i r,

emb gi a el p duk ep rti h y rotein, weig t ga ne

amin d at u e .o, an f b rn r

r p ta a i rt d gan ib n B n k

Ha i er m in kami be emu en u ya rian u tu

m k n g b d gan d o ltimat N it o stria

a a sian ersama en istribut r U e utr i n Au

o B , ra b rp e s b u ia h n

dan T ny reznik atlet bina ga e r sta i er s 24 ta u dari

er kan T ltima e Nu Ka

Austria yang m upa eam U t trition. mi juga

rt n rf to er a a s erd t in aga

be emu da be o b s m Ed Van Am t am, atle b ar

s a elan a a T U u n d r

enior as l B d d n eam ltimate N tritio , an Ch istina

V gas el id ik ed nar , mod v eo lan R Zo e.

ari kedua kami mengikuti tour dengan helikopter Maverick's menikmati pemandangan Las Vegas dari atas, Grand Canyon, dan melewati Colorado River. H

Kami juga sempat mendarat untuk istirahat makan siang di pegunungan. Benar-benar sebuah pengalaman yang luar biasa.

Setelah tour, kami langsung menuju ke acara Mr. O di Las Vegas Convention Center. Setelah berkeliling di Olympia Expo, kami bertemu dan berfoto bersama Jenny Lynn (Team Ultimate Nutrition dan peserta Figure Olympia), Thiago Silva (pegulat UFC dan Team Ultimate Nutrition), dan yang paling mengesankan adalah Hulk Hogan (selebritis dan veteran wrestler) yang mendapat antrian penonton terbanyak. Setelah itu kami kembali ke hotel untuk bersiap-siap malamnya menyaksikan final Mr. Olympia di Orleans Arena.

Setelah melewati antrian yang cukup panjang, kami berempat akhirnya dapat menyaksikan final Mr. Olympia dari kursi VIP terdepan. Suasana Mr. O sangat meriah, penonton ramai namun tetap duduk rapi, pengamanan ketat, panggungnya luas sekali dengan penataan yang bagus dan pencahayaan yang jelas. Acara dimulai dengan sambutan MC, disusul kemudian dengan peringatan atas meninggalnya Ben Weider, saudara Joe Weider, founder of IFBB, dan sepatah kata dari Joe Weider. Lalu dimulailah perkenalan satu per satu 23 finalis Mr. O sambil menunjukkan ototnya. Sehabis mempresentasikan ototnya, masing-masing peserta diberikan kalung medali.

Setelah itu dilanjutkan Figure Olympia yang menampilkan 22 kontestan wanita memakai bikini dan memiliki keseragaman seperti sepatu hak kaca, baju harus berkilau dengan posenya masing-masing. Lalu menyusul kemudian kategori binaraga 202 Showdown yang diikuti oleh 15 peserta, artinya para peserta memiliki berat badan dibawah 202 lb (91,7 Kg). Kami menyaksikan keseluruhan acara hingga penganugerahan juara untuk Figure Olympia, 202 Showdown, dan Mr. Olympia yang diraih oleh Jay Cutler.

Page 29: Sportindo Com - The Magz Nopember 2009

ManhattanPrivate Tour

Bp. Denny Santoso dan keluarga

berfoto bersama

Times Square New York di malam hari

Central Park terhampar di tengah kota Manhattan

Patung Liberty terlihat jauh di belakang

Central Park

esokan pa inya e

g

kami ke New York

pagi-pagi untu kKprivate tour keli ing l

kota Manhattan dan

engunjungi mlandmark-landma k r

terkenal. K i bany am

ak

mengambil foto dalam

tour selama 8 jam ini.

Setiap perjalanan dari airport ke hotel selalu menggunakan limosin

Page 30: Sportindo Com - The Magz Nopember 2009

iang hari tanggal 30 September 2009 kami berangkat menuju markas besar Ultimate Nutrition di Farmington, S

Connecticut, dengan naik limo selama 2 jam arah utara New York City. Semakin utara temperatur menjadi semakin dingin. Kami memasuki West Hartford, kemudian Farmington, dan langsung mengarah ke hotel Marriot. Dihuni hanya oleh sekitar 25 ribu penduduk, suasana kota disini benar-benar seperti desanya Amerika Serikat. Rumah-rumah terbuat dari kayu dengan teras yang kecil. Jarak antar rumah bisa sekitar 10 meter lebih karena luasnya halaman. Sesampainya di hotel, kami berisitirahat untuk kemudian dinner bersama Brian dan Missy. Saat dinner inilah terlihat kedekatan hubungan kami dengan mereka berdua. Setelah dinner, kami beristirahat karena besok paginya akan meeting dan factory tour di Ultimate Nutrition Headquarters.

Keesokan paginya, sebelum meeting, kami melakukan tour di pabrik Ultimate Nutrition. Saat tour, kami memakai jas khusus dan pelindung rambut karena akan memasuki bagian-bagian penting dalam produksi. Pengamanan untuk masuk ke ruang produksi ada 2 pintu, dengan tujuan untuk mencegah kontaminasi dari luar serta menjaga agar tidak ada orang keluar masuk seenaknya.

Ruangan pertama yang kami kunjungi adalah ruangan mixing ingredient. Terdapat mesin besar tempat pencampuran bahan baku untuk pembuatan suplemen bubuk yang dioperasikan oleh 1 operator yang terbagi dalam 3 shift dan tidak pernah berhenti kecuali hari-hari khusus. Uniknya, setelah pengerjaan 1 rasa, seluruh mesin dilepas dan disemprot dengan air dan digosok hingga benar-benar bersih untuk proses bahan powder rasa lain, karena saat pengerjaan sangat memungkinkan ada powder yang bertaburan.

Setiap karyawan yang bekerja juga memakai jas lab putih dengan pelindung rambut dan sarung tangan jadi semuanya

Meninjau Pabrik di Ultimate Nutrition Headquarters

diupayakan agar tetap higienis. Kebanyakan pekerja pabriknya adalah orang Amerika Serikat, Meksiko, Arab hingga ada yang dari Cina. Mr. Roy adalah penanggung jawab lab pabrik Ultimate Nutrition.

Ruangan berikut yang kami kunjungi adalah proses filling machine, yaitu ruangan mesin pengisi bubuk dan pengisi tablet. Proses pengisian bubuk dilakukan secara mesin dan manual. Pengisian bubuk ke botol, penyegelan, hingga stempel expired date dilakukan secara otomatis. Setelah itu dicek manual satu per satu, dimasukkan ke boks, lalu dinaikkan ke mesin lagi untuk proses packaging dan pemasangan tape segel boksnya.

Begitu juga pada mesin pembuatan tablet, terbentuk dari bubuk yang dipress dan tiap 10-15 menit dicek mengenai kepadatan produknya secara acak. Ada range khusus dimana apabila diluar range tersebut, misalnya terlalu padat atau lunak, maka akan diulangi lagi proses pemadatannya. Dari sini terlihat sekali quality guaranty-nya.

Dari tempat produksi, kami menuju gudang produksi, tempat penyimpanan bahan baku suplemen yang akan diproses. Ini bukan gudang utama namun terlihat sangat luas dengan penyimpanan yang rapi dan lajur masing-masing produk ada sendiri. Semua produk dibungkus dobel agar aman dan tidak terkontaminasi udara.

Berikutnya sepintas kami ditunjukkan ke seorang pekerja yang tugasnya unik, yaitu mencoba suplemen bubuk, mencicipi setiap rasa, dan setiap bau dari produk bubuk Ultimate Nutrition untuk kemudian dicatat dan memberi rekomendasi.

Kemudian kami menuju laboratorium yang suasananya tenang dan bersih, tempat pengecekan kepastian kadar protein, lemak, karbo dan bahan-bahan lain dalam suplemen. Ada juga alat untuk mengetes apakah sebuah protein itu benar-benar whey protein isolate ataukah concentrate.

Terakhir kami meninjau tempat warehousing utama, tempat penyimpanan material yang belum digunakan. Apabila ada pemakaian maka akan akan dikirim ke warehouse kecil tempat finished goods. Jadi barang yang sudah jadi digudangkan lagi

tergantung namanya, disesuaikan masing-masing produk, dan lalu tersambung dengan tempat pengaturan barang untuk orderan. Di tempat ini kemudian barang yang dipesan mulai dipilah-pilah. Luasnya gudang ini menunjukkan kapasitas dan jaringan produk Ultimate Nutrition yang termasuk paling luas di dunia.

Setelah meeting selesai, malamnya kami diajak berkeliling di rumah Brian dan ibunya. Malam itu kami menghabiskan waktu bersama di private club dimana ibunya Brian menjadi member disitu. Acara berlangsung sangat santai dan nyaman. Ditutup dengan toast bersama.

Esoknya kami dijemput agak siang, diantar ke kantor Ultimate Nutrition lagi dan menunggu limo. Setelah berpamitan dengan Brian dan Missy, kami menuju ke airport untuk perjalanan pulang kembali ke Indonesia. Kami sampai kembali di Indonesia pada 4 Oktober 2009. Benar-benar perjalanan 12 hari yang sangat luar biasa sekaligus sangat berarti bagi kami dan Ultimate Nutrition tentunya.

Pendirian Supplement Manufacturer.com, Inc.

Menikmati Malam Bersama

Setelah meninjau pabrik, kami kembali ke kantor untuk melanjutkan meeting dengan quality control president untuk membahas input dari Indonesia dan dilanjutkan dengan meeting bersama lawyer untuk membicarakan pengembangan sebuah perusahaan bernama Supplement Manufacturer.com, Inc. di Amerika Serikat.

Supplement Manufacturer.com, Inc. bergerak dan melayani contract manufacturing, private labelling dan penyedia suplemen wholesale international. Perusahaan baru ini memiliki alamat website www.supplementmanufacturer.com.

Denny mengembangkan bisnis supplement manufacturer untuk menjadi supplier industri suplemen berkualitas tinggi berskala international yang akan melayani market dari seluruh dunia.

Menuju Markas Ultimate Nutrition di Farmington

Erwin

Meeting di Farmington

Page 31: Sportindo Com - The Magz Nopember 2009
Page 32: Sportindo Com - The Magz Nopember 2009