rahasia sukses mark zuckenberg

Download Rahasia Sukses Mark Zuckenberg

Post on 29-Dec-2015

44 views

Category:

Documents

7 download

Embed Size (px)

TRANSCRIPT

  • Rahasia Sukses Mark Zuckenberg

    Menghubungkan Dunia

    Pagi ini, ada lebih dari satu milyar orang yang menggunakan Facebook secara aktif setiap bulan. Jika anda membaca ini: terima kasih karena telah memberikan saya dan team kecil saya kehormatan untuk melayani anda. Membantu satu milyar orang untuk terhubung itu adalah sesuatu yang luar biasa, membahagiakan dan sejauh ini adalah yang paling

    membanggakan dalam hidup saya. Saya bertekad akan bekerja setiap hari untuk membuat Facebook jadi lebih baik lagi bagi anda, dan semoga suatu hari nanti, bersama-sama kita

    akan mampu untuk juga menghubungkan seluruh dunia.

    Mark Zuckerberg dalam update status Facebook nya pada 4 Oktober 2012

    Itu adalah sebuah hadiah yang tidak ternilai. Dan bukan Santa Claus yang membawakannya, tepat sebelum Natal 2010, melainkan Facebook.

    Donette Warren merasa putus asa. Putrinya yang berusia 10 tahun, Vivica, sangat membutuhkan sebuah transplantasi ginjal.

    Dia sudah berada di dialisis selama 3 tahun, 12 jam per malam. Adalah hal yang sangat berat untuk melihatnya dan lebih berat lagi bagi tubuh gadis kecil untuk menanggungnya.

    Donette, seorang ibu dari 5 orang anak di Minnesota, beralih ke Facebook untuk membantu menyebarkan berita dan mendapatkan bantuan yang sangat dibutuhkan anaknya.

    Dia memposting di Facebook berulang kali, memohon kepada teman-temannya untuk menyebarkan dan memposting ulang pada halaman dinding mereka.

    Donette sedang mencari suatu keajaiban. Dan dia mendapatkannya.

    Cathy Olsen, orang yang sama sekali tidak Donette kenal, melihat postingan tersebut di halaman Facebook temannya. Cathy sendiri memiliki 3 orang anak, dan merasa iba kepada gadis kecil tersebut.

    Malam itu, Cathy Olsen menunjukkan postingan tersebut kepada keluarganya dan mengatakan pada mereka bahwa dia ingin membantu. Mereka setuju.

    Untuk tips bisnis lainnya, kunjungi: www.rumahbanbekas.com

  • Rahasia Sukses Mark Zuckenberg

    Cathy tidak pernah menjalani operasi apapun, tapi dia tidak ragu. Karena anggota keluarga itu tidak otomatis dianggap cocok, Cathy tahu dia mungkin tidak akan pernah mampu menyumbangkan sebuah ginjal kepada salah satu dari anaknya sendiri.

    Cathy menjalani test dan ditetapkan cocok untuk Vivica. Jadi dia tetap maju dan memberikan ginjalnya di University of Minnesota pada 17 November.

    Aku tidak bisa cuma duduk diam dan melihat seorang gadis kecil meninggal setelah aku tahu bahwa ginjal ku cocok untuknya, kata Cathy. Aku berharap dia memiliki Natal terbaik yang pernah ada!

    Vivica tersenyum lebar; secara praktis dia terbebas dari rasa sakit. Kebebasan, katanya. Cathy adalah malaikat ku. Ibunya setuju: Berapa banyak orang yang memiliki salah satu dari kecocokan itu?

    Ini adalah sebuah kisah keajaiban yang nyata. Dan itu terjadi karena hubungan yang di fasilitasi Facebook diantara orang-orang dari berbagai usia, gender, latar belakang, dan lokasi.

    Ada banyak kisah menyentuh seperti kisah Vivica semenjak Facebook diluncurkan pada 4 Februari 2004. Juga ada kisah-kisah tentang kemenangan cinta, seperti dalam kasus Paul Eaton dan Dawn Pitman.

    Di usia 20-an, Paul Eaton dan Dawn Pitman menikmati suatu romantika selama 18 bulan sebelum akhirnya mengambil jalan masing-masing.

    Selama bertahun-tahun, mereka masih saling memikirkan satu sama lain sampai 27 tahun kemudian, Paul memutuskan untuk bergabung di Facebook.

    Paul masih ingat: Aku baru satu hari bergabung di Facebook. Aku cuma mengetikkan nama Dawn dan berharap yang terbaik.

    Kemenakan Dawn, Rachel, telah mengupload photo-photo liburan mereka di Facebook, dimana Dawn tidak menyetujuinya.

    Ironisnya adalah bahwa aku mengatakan padanya untuk menghapusnya karena aku merasa itu adalah suatu invasi terhadap privacy, dan dia mengatakan akan melakukannya saat ada waktu. Dan saat itulah Paul menghubungi ku, kata Dawn.

    Untuk tips bisnis lainnya, kunjungi: www.rumahbanbekas.com

  • Rahasia Sukses Mark Zuckenberg

    Pasangan tersebut bertemu pada perayaan tahun baru 2008, dan merasa cukup senang setelah tahu bahwa ternyata mereka tidak terlalu banyak berubah. Mereka masih tetap menyukai hal-hal yang sama, mengendarai mobil yang sama, dan masih menyimpan perasaan yang mendalam terhadap satu sama lain.

    Terjalinnya kembali hubungan cinta mereka itu terjadi dengan cara yang cukup instant. Dari situ aku tahu bahwa dialah satu-satunya untuk ku, kata Dawn.

    Kemudian ada kisah mengenai seorang pria dan wanita dengan nama yang sama yang kemudian menikah setelah bertemu melalui Facebook.

    Seorang pria dari Texas, Kelly Hildebrandt, dan seorang wanita muda dari Florida, juga bernama Kelly Hildebrandt, menganggap itu adalah sesuatu yang membingungkan karena mereka memiliki nama awal dan nama akhir yang sama, dan mulai melakukan percakapan santai mengenai topik tersebut.

    8 bulan kemudian, Kelly melamar Kelly, dan sisanya tinggal sejarah.

    Kemudian ada kisah mengenai bersatunya kembali keluarga, misalnya Don Gibson yang menemukan anaknya setelah 21 tahun berpisah.

    Don adalah seorang pilot U.S. saat dia bertemu Chrissie di Inggris. Mereka menikah di tahun 1989 dan memiliki seorang anak, Craig.

    Don dipaksa kembali ke Amerika untuk melanjutkan tugasnya di Angkatan Udara. Sedangkan Chrissie memilih untuk tetap tinggal di Inggris, karena dia memiliki 2 orang anak dari pernikahan sebelumnya.

    Mereka mencoba tetap berhubungan, tapi setelah beberapa lama, kehilangan kontak satu sama lain. Selama bertahun-tahun, ayah dan anak saling mencari sampai suatu hari, Don masuk ke Facebook lalu menemukan saudara tiri Craig, dan melalui dia, menemukan Craig.

    Keduanya bersatu kembali di Skype sebelum Hari Ayah tahun 2012. Romantika antara Don dan Chrissie kembali menyala. Kami bisa menjadi sebuah keluarga lagi, kata Don. Aku sangat berterima kasih kepada teknologi modern, karena tanpa itu, kami tidak akan ada disini.

    Halaman-halaman penyatuan kembali keluarga mulai muncul di Facebook setelah terjadi bencana alam misalnya gempa bumi dan tornado, dan setelah

    Untuk tips bisnis lainnya, kunjungi: www.rumahbanbekas.com

  • Rahasia Sukses Mark Zuckenberg

    peristiwa mematikan misalnya penembakan, untuk membantu memfasilitasi hubungan antara yang selamat dengan penyedia bantuan.

    Dan kemudian ada kisah-kisah penyelamatan bisnis. Saat ini, Bistro 17, sebuah restoran kecil bertema Prancis di Hilton Head Island, South Carolina, selalu diramaikan oleh para konsumen.

    Selain makanannya yang sangat mengundang selera, restoran tersebut juga dog-friendly, dengan mangkuk-mangkuk untuk anjing dan mereka bahkan punya menu untuk anak anjing.

    Tapi tempat tersebut tidak selalu penuh dengan kegembiraan. Pada suatu waktu, Bistro 17 terancam bangkrut. Anna Buckingham, sang pemilik, cenderung untuk bersahabat dengan para konsumennya.

    Sebuah kemitraan dengan seorang pelanggan reguleryang mengelola sebuah halaman Hilton Head Island Facebook dengan lebih dari 65.000 penggemartelah menyelamatkan bisnis.

    Mereka bekerja sama dan membuat sebuah daftar yang panjang tentang ide-ide promosional untuk membantu menyebarkan berita tentang Bistro 17 dan rapat komunitas disekitar kegiatan-kegiatan amal.

    Juga ada kisah-kisah mengenai:

    o Ben Saylor, seorang remaja berusia 17 tahun yang beralih ke situs sosial networking untuk mengorganisir sebuah upaya komunitas guna membangun kembali Pioneer Playhouse, yaitu theater outdoor tertua di Kentucky, setelah rusak oleh sebuah banjir.

    o Perdana Menteri Denmark Anders Fogh Rasmussen, yang, selama masa jabatannya, berjogging dengan ratusan fans Facebook nya.

    o Holly Rose, dimana update status dari teman-teman Facebok nya mendesak dia memeriksakan diri untuk kanker payudara sehingga Holly bisa di diagnosa tepat pada waktunya untuk mengobati penyakit tersebut.

    o Pria dan wanita diseluruh dunia yang menggunakan Facebook untuk membuat berbagai gerakan sosial misalnya kebebasan dari penindasan, kebebasan untuk berbicara, hak azazi manusia, dan hak-hak hewan.

    Mark Zuckerberg, pendiri dan CEO dari Facebook, mengatakan dalam salah satu postingan di blognya: Misi kami adalah untuk membantu membuat dunia jadi

    Untuk tips bisnis lainnya, kunjungi: www.rumahbanbekas.com

  • Rahasia Sukses Mark Zuckenberg

    lebih terbuka dan terhubung. Kisah-kisah seperti ini adalah contoh dari misi ini dan menginspirasi kami.

    Memang benar! Kisah-kisah seperti itu mencerminkan suatu perubahan sosial yang fundamental di mana teknologi itu memberikan kita kekuatan (dan dalam beberapa contoh bahkan menyelamatkan hidup kita).

    Kita hidup di era revolusi digital. Saat ini semua orang bisa memiliki suatu suara; saat ini seseorang bisa menjadi seorang penguasa.

    Dan jaringan-jaringan sosial punya kemampuan untuk memberikan kita kekuasaan yang sebenarnya dari identitas kita, untuk membuat suara kita jadi lebih lantang, dan, yang paling penting, untuk menyediakan sebuah platform bagi suara kita agar di dengar.

    Dan Facebook adalah platform terbesar dari semuanya. Dalam 8 tahun keberadaannya, secara fundamental Facebook telah mengubah cara kita berinteraksi online.

    Facebook adalah sarana terbesar di dunia untuk komunikasi manusia. Kita tidak bisa membayangkan hidup kita tanpa Facebookmenciptakan suatu kecanduan manis untuk hubungan dan aliran informasi 24/7 yang tampaknya sangat kita inginkan.

    Kita memeriksa Facebook sebelum tidur dan menjadi hal pertama yang kita lakukan di pagi hari saat bangun. Itu mengijinkan kita untuk menunjukkan keunikan kita pada dunia, merek-merek kita sendiri.

    Facebook mengijinkan kita untuk menceritakan kisah-kisah kita, kisah-kisah yang bisa di dengar oleh dunia. Facebook mengijinkan ki