radar manado, 12 februari 2012

Download Radar Manado, 12 Februari 2012

Post on 23-Mar-2016

266 views

Category:

Documents

18 download

Embed Size (px)

DESCRIPTION

Megawati di periksa KPK

TRANSCRIPT

  • Alamat : Manado Post Center, Manado Town Square Blok B 14/15Telp. (0431) 855558, Fax. (0431) 860398

    Wartawan Radar Manado Dilarang Menerima Uang atau PemberianDalam Bentuk Apapun Dari Sumber Berita

    emai l : radar_manado@yahoo.comemai l : radar_manado@yahoo.comemai l : radar_manado@yahoo.comemai l : radar_manado@yahoo.comemai l : radar_manado@yahoo.com

    SABTU, 12 FEBRUARI 2011TAHUN VIII EDISI: 0328

    websi te:wwwwebsi te:wwwwebsi te:wwwwebsi te:wwwwebsi te:www.radar. radar. radar. radar. radar manado.commanado.commanado.commanado.commanado.com

    CM

    YK

    CM

    YK

    Megawati Bakal Dipanggil KPKKalau anak buah masuk, big boss juga

    Duet Andi-Dadi Senjata PamungkasTiga Poin Harga Mati

    JAKARTA - Pernyataan Presiden SBYterkait keinginannya untuk membubarkanormas Islam radikal pasca bentrokan di Cikeusikdan kerusuhan di Temanggung dinilai sebagaipernyataan seorang presiden yang paling tidakbermutu. Jaka sembung naik ojek, enggaknyambung jek, kata Jurubicara Front PembelaIslam (FPI), Munarman, kepada RakyatMerdeka group Jawa Pos, Jumat, 11/2.

    Menurut Munarman, selama ini yangmenjadi masalah adalah Ahmadiyah karenamelanggar undang-undang (UU). Munarmanyakin SBY hanya memanipulasi hari persnasional agar mendapat dukungan kalanganmedia dan menaikkan kembali ratingnya dilembaga survei yang kian menurun.

    FPI SiapGulingkan SBY

    Mundur Dari Hakim MK

    BACA Mundur... hal 15

    JAKARTA - HakimKonstitusi Arsyad Sanusiakhirnya mengundurkan diridari jabatanya dari hakimMahkamah Konstitusi (MK)setelah dinyatakan melakukanpelanggaran kode etik olehMajelis Kehormatan Hakim(MKH) MK. Secara simbolis,Arsyad menyerahkan simbol

    jabatan hakim konstitusi kepadaketua MK Mahfud MD di ruangdiklat lantai 8 gedung MK,Jumat (11/2). Denganmengucapkan Bismillahirrah-manirrahim, pada hari ini jumat(11/2), saya menyatakanmengundurkan diri dengan

    Tur Manado Post Grup di Negeri TiongkokDi Kota Wuxi, Menonton

    Perang Tiga Kerajaan

    BACA DI Kota... hal 15

    BACA KPK... hal 15

    BACA FPI... hal 15

    BACA Duet... hal 15

    MU-9 vs Aceh United

    JAKARTA - Kuatnyadesakan dari Tim PembelaDemokrasi Indonesia, pe-ngacara kader PDIP yangtersangkut kasus cek pelawat,agar KPK menghadirkanMegawati Soekarnoputri dansejumlah petinggi PDIP,menurut Wakil Ketua KPKHaryono Umar, merupakanmasukan yang wajar. Tapi,

    apakah akan dipanggil atautidak, itu tergantung kebutuhanpenyidik, ujarnya, saat ditemuidi KPK, Jumat (11/2).

    Menurut Haryono, pemang-gilan berbagai pihak dalamrangka penyidikan, tentunyaberdasarkan keperluan infor-masi yang diinginkan penyidik.

    KPK Periksa MegawatiRespon PermintaanKader Sendiri

    Posisi Ketua DPD PD Sulut SyennieWatoelangkow (LSW) kembali digoyang kadernya sendiri. LSW

    dianggap lemah memimpin partaipemenang Pilpres . Dan alasan laindalam pertarungan di Tomohon kalah

    Golkar . Beberapa nama mulaidicalonkan, seperti Bupati MinahasaUtara Drs Sompie Singal digadang-

    gadang mulai mendapatkan dukungandari ketua ketua DPD II

    Rombongan Tur ManadoPost Grup tiba di Kota Wuxi

    setelah menempuhperjalanan selama 2,5 jam

    dari Kota Nanjing, Minggu(4/2). Keesokan harinya,

    sesuai tema tur kali ini,rombongan dibawa ke

    Danau Wuxi, salah satudanau terkenal di dataran

    Cina. Berikut ikuti nukilanwartawan Koran ini.

    Laporan :Lexi Mantiri (Wuxi, Cina)SEMILIR angin dingin

    menerpa rombongan tur saatMEMESONA : Wartawan koran ini berfoto di Danau Wuxi.(foto:lexi/rm)

    Arsyad Sanusi

    Rangkul PDIP, StrategiSBY Redam AncamanGolkar - PKS

    JAKARTA - Pilihan PDIPerjuangan untuk masuk dalamKabinet Indonesia Bersatu(KIB) Jilid II sudah tepat.Bagaimanapun, keputusanKongres PDI Perjuangan di Baliyang merekomendasikan agarpartai tetap beroposisi, harusberada di bawah kepentingannegara.

    Saat ini, pemerintah hampirstagnan. Para menteri tidak

    bekerja dengan efektif. BahkanPresiden SBY selalu sibukmengurus sikap Partai Golkardan Partai Keadilan Sejahtera(PKS) yang sering mengancamdaripada membuat kebijakanyang berpihak kepada rakyat.Kehadiran PDI Perjuangan bisameredam ancaman Golkar danPKS.Demikian disampaikan

    KapoldaBanten DicopotLalai Menjalankan Tugas

    JAKARTA - Buntut penye-rangan Ahmadiyah di Cikeusik,Pandeglang, berimbas padamutasi di tubuh Polda Banten.Salah satu yang dimutasi yakniKapolda Banten Brigjen PolAgus Kusnadi.

    Informasi yang berkembangkemarin, Jumat (11/2) berda-sarkan STR/105/II/2011 tanggal11 Februari, Agus digantikanBrigjen Putut Eko Bayusenoyang sebelumnya menjabatWakapolda Metro Jaya. PosisiWakapolda Metro Jaya diisi

    Brigjen Pol Heryawan.Surat telegram rahasia (STR)

    itu ditandatangani SDM PolriIrjen Pol Prasetyo mewakiliKapolri Jenderal Pol TimurPradopo. Bukan hanya Agussaja yang dicopot, tapi jajaranke bawahnya pun ikut dicopot.

    Tercatat, Direktur IntelkamPolda Banten Kombes Aditya-warman digantikan AKBPSudaryanto yang sebelumnyamenjadi Wadir Intelkam Polda

    BACA Kapolda... hal 15

    BACA Rangkul... hal 15

    MANADO - Machday ke-4 Liga Primer Indo-nesia (LPI) minggu (13/2) besok, Manado United-9 akan menjamu Aceh United di Stadion KlabatManado. Skuad asuhan Mamak Alhadaddiharapkan mampu untuk mendapatkan poinsempurna, alias tiga angka.

    Mengingat dalam tiga partai sebelumnya, klubyang berjuluk badai dari utara ini baru mengemastiga poin. Itu pun terjadi di kandang sendiri, saatmenghadapi Cendrawasih Papua waktu yang lalu.

    Kali ini MU-9 akan melakoni partai kandangkedua. Untuk itu diharapkan kemenangan kandangbisa terulang lagi. Selain karena bertandingdihadapan puluhan ribu pendukungnya, MU-9telah kedatangan tiga pemain baru. Seperti EugeneDadi (striker), Julian Hontong (gelandang sayap)

    Eugene Dadi

  • SABTU, 12 FEBRUARI 2011

    Layout :Faisal Swara

    Koalisi JP-CNRMasih Belum Pasti

    TONDANO - Wacanakolaborasi Partai Golkar danPartai Demokrasi IndonesiaPerjuangan (PDIP), dalampemilihan kepala daerah(Pilkada) Kabupaten Minahasa2012 masih belum pasti. Haltersebut diungkap JanesParengkuan Ssos, Ketua

    Dewan Pimpinan Cabang (DPC)PDIP Kabupaten Minahasa,juga Wakil Ketua DewanPerwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Minahasa.

    Rencana koalisi itumemang benar dan telah adasejak tahun lalu namun wacanakolaborasi tersebut bisa saja

    JAKARTA PDIPerjuangan harus mengikutiaturan main bila ingin masukdalam Kabinet IndonesiaBersatu Jilid II. Partaiberlambang Banteng ini tidakbisa masuk kabinet tanpa masukdalam koalisi.

    Saya tidak sepakat kalauPDIP masuk kabinet tanpa maumasuk koalisi. Karena aturanmainnya seperti itu, ujar KetuaFraksi Partai Demokrat, JafarHafsah kepada wartawan di

    Kritik Golkar kepadaPemerintah Sebatas Wacana

    gedung DPR, Senayan, Jakarta(Jumat, 11/2).

    Presiden kata Jafar, jugabelum pernah memberikanpernyataan terkait dengan re-shuffle kabinet dalam waktudekat ini. Itu kan hanyaberedar dalam kelompokmasyarakat yang memintasupaya dilakukan reshuffleuntuk memantapkan tim dikabinet. Presiden sendiri belummengatakan, demikianJafar.(rm)

    JAKARTA Partai Golkartetap setia menjadi anggotaSekretariat Gabungan PartaiPendukung PemerintahanSusilo Bambang Yudhoyono-Boediono.

    Meskipun Presiden SBYbeberapa kali dinilai telahmelanggar konstitusi. Terakhir,dalam aksi kekerasan terhadapjemaat Ahmadiyah di Cikeusik,Pandaglang, Banten, PartaiGolkar menyatakan pemerintahtidak melaksanakan konstitusi dalam menjamin keselamatanwarga negaranya.

    Bahkan Golkar menilai,

    terjadi pembiaran oleh aparatkepolisian sehingga terjadiperistiwa memilukan tersebut.Namun Golkar tetap setiakepada pemerintah dan tidakakan keluar dari Setgab SBY,apalagi menggulingkan SBY.Padahal, syarat untuk me-nggulingkan presiden adalahkalau melanggar konstitusi.

    Melihat sikap Partai Golkaritu, Pengamat Politik AlfanAlfian, kepada Rakyat Mer-deka, Jumat (11/2), mengatakan,apa yang disampaikan Golkaritu hanya sebatas melemparwacana dan akan berhenti di

    tingkat wacana saja.Wacana saja tidak berupa

    aksi politik konkret yangditunjukkan secara frontalseperti keluar dari Setgab danmenjadi oposisi. Itu bukankarakter Partai Golkar, nilaidosen Univesitas Nasional ini.

    Dengan manuver Golkartersebut, Alfan Alfianmengatakan, Golkar memangmemainkan permainan politikyang unik.

    Yaitu, satu sisi sebagai partaipendukung pemerin-tahan;sementara di sisi lain tetapbersuara kritis.(rm)

    berubah, tergantung apakahkoalisi tersebut menguntung-kan atau tidak, ujarParengkuan. Lanjut dikatakanParengkuan, politik bisaberubah setiap saat, apalagipilkada masih cukup lama,apalagi setiap partai memilikiaturannya masing-masing.

    Yang ada saat ini, partaisedang melakukan komunikasipolitik dengan memperhatikanjumlah suara yang diperolehpada pilkada dan pilcalebbeberapa waktu lalu, yang biladi kolaborasikan memang bisamelewati 50 persen, ujarnya.(Tr-04)

    JAKARTA PartaiDemokrat khawatir langkahmembubarkan JemaatAhmadiyah Indonesia justruakan dipakai sebagai alat politikoleh pihak tertentu untukmenjatuhkan pemerintahberkuasa saat ini.

    Pelanggaran konstitusi yang

    dimaksud disini terkait pasal 28UUD 1945 yang memberikanjaminan kebebasan berserikatbagi setiap warga negara Indo-nesia.

    Makanya, pihaknyamenunggu dulu pernyataanresmi bersama dari para ketuaumum partai politik yang ada di

    JAKARTA Wacana re-shuffle Kabinet IndonesiaBersatu Jilid II sebaiknyadihentikan untuk ketenanganpolitik dan tantangan besar dibidang ekonomi dan keamanan.

    Jangan bicara reshuffle lagi.Kasihan Menteri tutup lah.Enggak tenang kerjanyamengantarkan SBY sampai2014 sampai Khusnul Kho-timah, demikian pinta fungsio-naris DPP Partai Persatuan

    Pembangunan (PPP), ChozinChumaidy kepada wartawan diGedung DPR, Jakarta (Jumat,11/2).

    Apalagi kata Chozin, saat iniMenteri Agama yang kader daripartainya s