puja septian_storyboard genre musik_mi-11b

Click here to load reader

Download Puja Septian_StoryBoard Genre Musik_MI-11B

Post on 30-Apr-2015

327 views

Category:

Documents

0 download

Embed Size (px)

DESCRIPTION

 

TRANSCRIPT

  • 1. Musik Genre Genre Musik adalah pengelompokan musik sesuaidengan kemiripannya satu sama lain. Musik juga dapat dikelompokan sesuai dengan kriteria lain, misalnyageografi. Sebuah genre dapat didefinisikan oleh teknik musik, gaya, konteks, dan tema musik.
  • 2. Alternative Rock Alternative Rock adalah aliran musik rock yang muncul pada tahun 1980-an dan menjadi sangat populer di tahun 1990. Nama alternatif ditemukan pada tahun 1980 untuk mendeskripsikan band-band punk rock yang tidak sesuai dengan aliran punk rock pada masanya. Sebagai jenis musik yang spesifik, rock alternatif mempunyai sub-aliran yang bervariasi, dari musik indie yang bermulai pada tahun 1980 dan menjadi populer pada tahun 1990; seperti indie rock, grunge, gothic rock, dan college rock. Aliran-aliran tersebut terkonsolidasi dengan ciri khasnya masing- masing.
  • 3. Blues adalah sebuah aliran musik vokal dan instrumental yang berasal dariAmerika Serikat (AS).Rap adalah salah satu unsur musik hip-hop. Rap merupakan teknik vokal yangberkata-kata dengan cepat, sementara pelakunya disebut rapper. Biasanya, rap diiringioleh DJ maupun sebuah band.Jazz adalah jenis musik yang tumbuh dari penggabungan blues, ragtime, dan musikEropa, terutama musik band. Beberapa subgenre jazz adalah Dixieland, swing, bebop,hard bop, cool jazz, free jazz, jazz fusion, smooth jazz, dan CafJazz.Death metal adalah sebuah sub-genre dari musik heavy metal yang berkembang darithrash metal pada awal 1980-an.