proposal sponsorship harbum 2014

13
PENDAHULUAN PENDAHULUAN HARI BUMI HARI BUMI , Pertama kali dirancang oleh , Pertama kali dirancang oleh Senator Senator Amerika Serikat Amerika Serikat Gaylord Gaylord Nelson Nelson pada pada tahun tahun 22 April 22 April 1970 1970 seorang seorang pengajar pengajar lingkungan hidup lingkungan hidup . . Semenjak Semenjak dicanangkannya dicanangkannya HARI BUMI HARI BUMI pada tahun 1970, pada tahun 1970, kelompok-kelompok yang bergerak dalam bidang kelompok-kelompok yang bergerak dalam bidang pelestarian lingkungan hidup di Dunia mengalami pelestarian lingkungan hidup di Dunia mengalami peningkatan dengan jumlah anggota dengan sangat peningkatan dengan jumlah anggota dengan sangat pesat. pesat. 1

Upload: backpackerwasrun9865

Post on 26-Nov-2015

60 views

Category:

Documents


8 download

DESCRIPTION

proposal

TRANSCRIPT

PENDAHULUANHARI BUMI, Pertama kali dirancang oleh SenatorAmerika SerikatGaylord Nelsonpadatahun22 April1970seorang pengajarlingkungan hidup. Semenjak dicanangkannya HARI BUMI pada tahun 1970, kelompok-kelompok yang bergerak dalam bidang pelestarian lingkungan hidup di Dunia mengalami peningkatan dengan jumlah anggota dengan sangat pesat.HARI BUMI dirancang untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi terhadapplanetyang ditinggalimanusiaini yaitubumi.

BENTUK KEGIATAN HARI BUMI 20141. Aksi Operasi Bersih Gunung Gede PangrangoTanggal kegiatan: 17-19 April 2014Target Peserta : 100 Peserta2. Pembagian Tanaman, Tas Daur Ulang, dan Pin di KampusTanggal Kegiatan: 22 April 2014Target Peserta: 1000 Peserta3. Fun Bike, Pembagian Tanaman Gratis kepada MasyarakatLuas di Bundaran HITanggal Kegiatan: 27 April 2014Target Peserta: 2000 Peserta

PENAWARAN KERJASAMA SPONSORSHIPMPA Aranyacala Trisakti sebagai bentuk komunitas Mahasiswa Pecinta Alam yang sadar akan lingkungan sekitar. Bentuk kerjasama antara sponsorship dan MPA Aranyacala adalah sebagai langkah baik bersama membantu untuk menghijaukan lingkungan dan menggencarkan gerakan hidup go green. Untuk itu, kami menawarkan kerjasama sponsorship dengan fasilitas promosi, yang nantinya akan bermanfaat bagi perusahaan maupun penyandang dana.

MANFAAT BAGI PIHAK SPONSORNAMA BAIKNama baik perusahaan akan dikenal di lingkungan luas Universitas Trisakti pada khususnya, dan masyarakat luas pada umumnya.

MEDIA PROMOSIPerusahaan atau instasi dapat melakukan promosi kepada pihak yang berhubungan dengan kegiatan ini.

TANGGUNG JAWAB SOSIALPerusahaan ikut peduli terhadap lingkungan sekitar dan turut berperan dalam terselenggaranya kegiatan positif ini bagi generasi yang akan datang.

PERJANJIAN Kerjasama ini berlandaskan sifat saling menguntungkan antara kedua belah pihak, yakni antara kami selaku panitia dengan para sponsor, dalam bentuk-bentuk kerjasama yang akan dijelaskan lebih lanjut. Kerjasama ini berakhir pada tanggal 27 April 2014 atau berakhirnya acara HARI BUMI 2014 ini dan sesudahnya tidak ada keterikatan perjanjian kerjasama ini. Semua produk sponsorship berada di bawah tanggung jawab panitia dan bentuk sponsorship yang dibuat oleh sponsor sepenuhnya berada dibawah tanggung jawab pihak sponsor.

ANGGARAN BIAYA PROMOSI Tas Daur Ulang, 1000 buahRp 7.500.000,-(sebagai tempat bibit tanaman pohon) Pin, 200 buahRp 800.000,-(sebagai bentuk promosi kepedulian terhadap lingkungan) T-Shirt , 200 buahRp 10.000.000,-(sebagai bentuk promosi kepedulian terhadap lingkungan) Spanduk, Poster, Umbul-UmbulRp 3.500.000,- Persiapan Perlengkapan dan Peralatan yang mendukungRp 7.500.000,-(Tenda, Kantong Plastik, Perlengkapan Sound System, dll) TOTAL DANA PROMOSI YANG DIBUTUHKAN Rp 30.800.000,-(tiga puluh juta delapan ratus ribu rupiah)

BENTUK KERJASAMA YANG AKAN DITAWARKANSegala perincian dana yang telah disebutkan, adalah bentuk media promosi yang bisa dilakukan jika pihak sponsor berkenan untuk melakukan kerjasama dengan kami.Sponsor EMASApabila pihak sponsor memenuhi 100% dari total kebutuhan dana yang kami tawarkan.Sponsor PERAKApabila pihak sponsor memenuhi 75% dari total kebutuhan dana yang kami tawarkan.Sponsor PERUNGGUApabila pihak sponsor memenuhi 50% dari total Kebutuhan dana yang kami tawarkan.(gambar)

PENUTUPDemikian proposal penawaran bentuk kerjasama ini kami buat, dengan mengharapkan respon positif terhadap pihak sponsor yang berkenan menawarkan bantuan yang kami harapkan, kami ucapkan banyak terima kasih.

Hal yang paling penting adalah agar bentuk kerjasama ini dapat bermanfaat bagi sesama, lingkungan sekitar dan berdampak baik bagi Bangsa Indonesia.

HORMAT KAMI,PANITIA PELAKSANAHARI BUMI 2014 FEBBY CHINTIA PAWANEKETUA PELAKSANA(626/ARY/12)MENGETAHUI,BADAN PNGURUSMPA ARANYACALA TRISAKTIPERIODE 2013/2014DEASY PERMATASARIKETUA UMUM(599/ARY/11)

8