proposal 1000 sepatu sekolah untuk yatim duafa 2014

22
Proposal 1000SepatuSekolah UntukYatim&Duafa SATU LANGKAH CINTA MENUJU CITA Gerakan dengan dampak yang luas bagi pengembangan semangat belajar, pemberdayaan usaha kecil, dan membangun kesadaran atas persaudaraan yang hangat Oleh: SahabatCita- Bandung

Upload: dwi-indra-purnomo

Post on 31-Mar-2016

246 views

Category:

Documents


7 download

DESCRIPTION

Gerakan #1000SepatuSekolahUntukYatim&Duafa merupakan sebuah gerakan menumbuhkan dan menebarkan semangat belajar bagi anak-anak yatim dan dhuafa melalui pemberian sepatu sekolah baru. Gerakan ini dirancang untuk bisa membangun rantai manfaat yang panjang dimana tak hanya anak yatim dan dhuafa menjadi objek, tetapi gerakan ini juga ingin menumbuh-kembangkan semangat berbagi di kalangan masyarakat sehingga bisa membangun kepedulian guna menyebarkan semangat untuk belajar. Gerakan ini juga dirancang untuk dapat menyebar nilai guna dan nilai tambah yang besar bagi masyarakat.

TRANSCRIPT

Page 1: Proposal 1000 Sepatu Sekolah Untuk Yatim Duafa 2014

     

Proposal 1000SepatuSekolah

UntukYatim&Duafa SATU LANGKAH CINTA MENUJU CITA

Gerakan dengan dampak yang luas bagi pengembangan semangat belajar, pemberdayaan usaha kecil, dan membangun kesadaran

atas persaudaraan yang hangat

Oleh: SahabatCita- Bandung

Page 2: Proposal 1000 Sepatu Sekolah Untuk Yatim Duafa 2014

     

Gerakan #1000SepatuSekolahUntukYatim&Duafa kembali dimulai. Menginjak tahun ke-4 masih dengan konsep yang sama dengan tahun sebelumnya dimana mengambil moment puncak pada bulan Ramadhan, Kami dari Sahabat Cita sebagai lembaga legal yang membawahi gerakan ini ingin mengajak teman-teman untuk bergabung dan berkontribusi dalam gerakan ini.

-Mari Berkontribusi-

Page 3: Proposal 1000 Sepatu Sekolah Untuk Yatim Duafa 2014

     

Gerakan Semangat Belajar dan Berbagi Gerakan #1000SepatuSekolahUntukYatim&Duafa merupakan sebuah gerakan menumbuhkan dan menebarkan semangat belajar bagi anak-anak yatim dan dhuafa melalui pemberian sepatu sekolah baru. Gerakan ini dirancang untuk bisa membangun rantai manfaat yang panjang dimana tak hanya anak yatim dan dhuafa menjadi objek, tetapi gerakan ini juga ingin menumbuh-kembangkan semangat berbagi di kalangan masyarakat sehingga bisa membangun kepedulian guna menyebarkan semangat untuk belajar. lainnya, gerakan ini dirancang untuk dapat menyebar nilai guna dan nilai tambah yang besar bagi masyarakat.

Page 4: Proposal 1000 Sepatu Sekolah Untuk Yatim Duafa 2014

     

Mengapa Sepatu Sekolah Baru? Bayangkan ketika masa kecil sungguh bahagianya berangkat sekolah dengan menggunakan sepatu baru. Muncul rasa percaya diri dan semangat yang begitu besar untuk bersekolah. Semangat tersebut itulah yang ingin kita tumbuhkan dan sebarkan melalui gerakan ini. Dengan berbekal sepatu baru ini tentunya akan bermanfaat bagi kegiatan menuntut ilmu mereka.

Sepatu merupakan salah satu item perlengkapan sekolah yang jarang diberikan karena harganya yang relatif lebih mahal dari item perlengkapan sekolah lainnya. Pada umumnya adik-adik kita ini kesulitan memperoleh sepatu baru untuk sekolahnya, maka dari itu kami memiliki ide memberikan sepatu baru, bukan bekas. Konsepnya adalah setiap donatur dapat memberikan satu pasang sepatu termasuk satu pasang kaos kaki untuk melengkapinya, dengan menyumbangkan uang sebesar seratus ribu rupiah atau sejumlah uang yang mampu diberikan. Sepatu ini akan menjadi istimewa karena melengkapi peralatan sekolah yang telah donatur lain berikan berupa seragam dan buku-buku pelajaran.

Sepatu yang dipilih adalah sepatu dari sentra Cibaduyut dan Garut, bukan dari pabrik sepatu berskala besar. Selain murah, sepatu lokal ini juga berkualitas baik dan sangat trendi jika dilihat dari model-modelnya. Sepatu dari sentra Cibaduyut dan Garut ini merupakan karya berkualitas pengrajin sepatu berskala UKM.

Seperti dijelaskan sebelumnya, dalam kegiatan ini, manfaat yang ingin didapatkan sebesar mungkin dapat menyentuh berbagai pihak, bukan saja anak yatim dan dhuafa sebagai penerima, namun melalui program ini besar harapan kami dapat menjadi contoh dimana manfaat juga dapat diperoleh para pengrajin sepatu yang merupakan UKM yang perlu kita bantu perkembangannya. Jika kegiatan seperti ini dilakukan oleh berbagai elemen masyarakat tentu akan memberikan dampak berganda, dimana melalui sedekah yang kita berikan akan mampu memberikan dampak positif perkenomian dan kesejahteraan yang besar bagi masyarakat.

Page 5: Proposal 1000 Sepatu Sekolah Untuk Yatim Duafa 2014

     

CARA BERPARTISIPASI

Sumbangan berupa satu pasang sepatu dan kaos kaki dinilai dengan uang sebesar Rp 100.000.

(Besaran sumbangan dapat sukarela sesuai kemampuan tidak terpatok pada angka diatas)

PENYALURAN SUMBANGAN

Sumbangan dapat ditransfer melalui rekening:

Bank Mandiri a.n Yayasan Sahabat Cita

No. Rekening 131 001122 0359

Bank BCA a.n Rerry Adriany

No. Rekening 4491349331

MANFAAT Memberikan semangat pada anak-anak untuk bersekolah sekaligus memberdayakan UKM pengrajin sepatu lokal.

LOKASI

SUMBER

Panti Yatim dan Pondok Pesantren di Jawa Barat

Lokasi Bencana

Sekolah

UKM pengrajin sepatu Cibaduyut dan Garut.

DONATUR Kegiatan ini terbuka bagi siapa saja yang ingin bergabung

Page 6: Proposal 1000 Sepatu Sekolah Untuk Yatim Duafa 2014

     

Rantai Nilai Kegiatan

Yatim dan Duafa

Sasaran pertama dalam gerakan ini adalah anak-anak yatim dan dhuafa. Sepatu menjadi barang mewah untuk didapatkan karena harganya yang relative lebih mahal, sementara sepatu baru secara psikologis mampu membangkitkan semangat yang tinggi untuk belajar.

Masyarakat

Sasaran kedua dalam gerakan ini adalah masyarakat yang terlibat dalam gerakan ini. Gerakan amal dirancang untuk dapat menimbulkan semangat untuk bangkit, bukan mengasihani dan secara tidak disadari memberikan stempel lebih jelas akan kedudukan kaum yatim dan dhuafa sebagai kaum yang kurang beruntung dan menciptakan jurang pemisah yang kian dalam. #1000SepatuSekolahUntukYatim&Duafa ini dimaksudkan untuk merangkul seluruh elemen masyarakat untuk memotivasi melalui kegiatan sederhana namun memiliki dampak positif yang panjang terutama bagi masa depan mereka melalui semangat belajar.

UKM Pengrajin Sepatu

Sebuah kegiatan yang baik hendaknya memiliki rantai nilai tambah dan nilai guna yang mampu menyentuh kalangan lebih banyak. Gerakan ini dirancang untuk menumbuhkan nilai pemberdayaan yang ingin diangkat yaitu pelibatan UKM local pengrajin sepatu sebagai pihak yang menyediakan sepatu baru untuk anak-anak yatim dan dhuafa. Pelibatan ini bisa memberikan dampak positif yang signifikan bagi para pengrajin lokal sekaligus membuktikan bahwa produk lokal juga bermutu tinggu namun memiliki harga yang terjangkau.

• Motivasi  Belajar  •  Semangat  menuntut  ilmu  • Persaudaraan  

Anak-­‐anak  Yatim  dan  Duafa  

• Gerakan  berbagi  • Media  Pembelajaran  • Gerakan  Sosial  Bernilai  Tambah  

• Kontribusi  Pendidikan  

Masyarakat  dan  Mahasiswa  

• Peningkatan  Kualitas  • Peningkatan  Omzet      • Kepercayaan  Produk  

UKM  Pengrajin  Sepatu  Lokal  

Page 7: Proposal 1000 Sepatu Sekolah Untuk Yatim Duafa 2014

     

Perjalanan Gerakan 1000 Sepatu Berawal pada tahun 2006, ketika itu kami tergabung dalam sebuah klub pendengar salah satu radio dewasa di Bandung yang memiliki komitmen untuk mengadakan berbagai kegiatan sosial, dimulai dengan memberikan sumbangan berupa uang dan pakaian bekas kepada anak yatim dan dhuafa. Dalam perjalanannya klub pendengar tersebut tidak berdiri lagi, namun komitmen untuk meneruskan kegiatan ini akan senantiasa berjalan. InsyaAllah.

Pada tahun ke-empat perjalanan kegiatan sosial ini, tepatnya pada tahun 2011, konsep yang dilaksanakan sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kali ini kegiatan dilaksanakan di tiga pondok pesantren di Jawa Barat dengan mengambil tema #100SepatuSekolahUntukAnakYatim.

Tema sentral sepatu menjadi ide utama yang diawali dengan berbagai keprihatinan ketika banyak sumbangan disalurkan pada kaum dhuafa habis dalam waktu semalam melalui sebuah acara bertajuk berbuka-puasa bersama.

Oleh karena itu kami tampil dengan konsep pelaksanaan yang berbeda, dimana bantuan yang diperoleh dari donatur senantiasa harus dapat memberikan dampak manfaat dan nilai tambah berganda bagi penerima, pelaku, dan masyarakat lainnya, dan manfaatnya dapat dirasakan dalam kurun waktu yang cukup panjang. Mengulangi kesuksesan kegiatan pada tahun sebelumnya, pada tahun 2012 tema sepatu sekolah kembali diambil mengingat momen Ramadhan berdekatan dengan dimulainya kegiatan tahun ajaran baru, dalam kegiatan bertajuk #1000SepatuSekolahUntukYatim&Duafa.

Page 8: Proposal 1000 Sepatu Sekolah Untuk Yatim Duafa 2014

     

Timbul perasaan bangga sekaligus haru memperoleh reaksi positif yang begitu besar dari masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini, dalam waktu kurang dari 1 bulan kami berhasil diberi kepercayaan untuk dapat menyalurkan lebih dari 1000 pasang sepatu dan kaos kaki.

Penggalangan dana dan bantuan dilakukan dengan beberapa cara yakni:

1. Pemanfaatan jejaring pertemanan secara langsung dengan melibatkan beberapa teman yang memiliki latar belakang yang berbeda-beda dengan institusi yang berlainan, serta mendapatkan berbagai sarana dan akses .untuk mendapatkan massa untuk dijadikan sasaran sosialisasi kegiatan.

2. Pemanfaatan jejaring media social yang secara maksimal dilakukan untuk dapat menyebarkan informasi secara luas. Informasi disebarkan secara terpadu melalui media online dengan mensinergikan media Blog, media social twitter dan facebook. Kegiatan melalui jejaring social ini mendapatkan respon yang sangat baik untuk dapat menyebarkan informasi kegiatan ini.

3. Kerjasama media massa. Media massa yang menyediakan sarana untuk broadcast message. Media-media ini dirangkul untuk dapat menyebarkan filosofi kegiatan yang ingin disebar.

4. Perlibatan Himpunan Mahasiswa yang mampu memberikan efek penyebaran informasi yang sangat baik terutama di kalangan anak muda untuk membangun jejaring sekaligus menyebarkan energi untuk berbagi.

5. Penggalangan dana juga dilakukan dengan roadshow ke beberapa komunitas dan sekolah dengan melakukan presentasi mengenai maksud dan tujuan yang dilakukan.

Page 9: Proposal 1000 Sepatu Sekolah Untuk Yatim Duafa 2014

     

PENYALURAN SEPATU SEKOLAH UNTUK YATIM DAN DHUAFA

Kegiatan 1000 Sepatu Sekolah Untuk Yatim dan Dhuafa pada tahun 2013 telah menyalurkan sebanyak 1496 pasang sepatu dan kaos kaki ke beberapa lokasi meliputi:

1. Cigadung – Bandung 2. Madrasah Ibtidaiyah Assu’ada – Cijerah 3. Pesantren Al-Furqon – Cisarua 4. Panti Sakinah – Ujung Berung 5. Panti Asuhan Fathul Mubin – Ciwaruga 6. Panti Ar-Rohman – Lodaya 7. SDN Kutaluhur – Sukabumi 8. Madrasah Kanzul Ummah – Cikalong 9. Madrasah Manarulhuda

Page 10: Proposal 1000 Sepatu Sekolah Untuk Yatim Duafa 2014

     

10. Paud Annisa – Ciamis 11. Mutiara Bani Solihin – Cilenyi 12. Permata Insani – Buah Batu 13. SDN Wanakerta IV – Garut 14. Pangalengan 15. Pangandaran Ciamis 16. SD Kutalahur 2 – Sukabumi 17. Ponpes Darul Falah – Cijati 18. MTS Al-Hidayah – Sukabumi 19. MI Assuada 2 – Cijerah 20. Kanzul Ummah – Cikalong 21. PSSA An-Nur- Tasikmalaya 22. Panti Asuhan Nurul Masakin Krasa – Tanjung Sari

Page 11: Proposal 1000 Sepatu Sekolah Untuk Yatim Duafa 2014

     

Sementara pada tahun 2012 telah menyalurkan sebanyak 1236 pasang sepatu dan kaos kaki ke lokasi-lokasi Panti Asuhan dan Pondok Pesantren di Jawa Barat, yang meliputi:

1. Pondok Pesantren Darul Falah – Majalengka; 2. Yayasan Pengasuh Anak Yatim Piatu Sukabakti – Kiaracondong Kota

Bandung; 3. Pondok Pesantren Al-Furqon – Cisarua; 4. Pondok Pesantren Ar-Rahman- Cililin; 5. Pondok Pesantren Al-Muhyidin – Pangalengan; 6. Yayasan Ar Razak – Cihanjuang 7. Desa Kertawangi Willayah Kebon Cau-Dangdang Cibadak dan Anak-

Anak Buruh Harian Kebun; 8. Ponpes Daarul Salam Al Mubaroqah – Cijerah Kota Bandung; 9. SMAN 1 Ciranjang Cianjur; 10. Panti Asuhan Cibereum Kertasari 11. Panti Asuhan dan Pesantren Dago Utara – Bandung; 12. Rumah Asuh yatim&dhuafa fathul mubiin 13. PSAA Sakinah Cilengkrang Bandung; 14. Masyarakat Dago Pakar. 15. Siswa-Siswi SD tidak mampu di wilayah sumedang kerjasama dengan

HMJ TMIP Unpad

Lokasi penyaluran sepatu sekolah yang dipilih tersebar di seluruh pelosok di Jawa Barat, dengan harapan target penerima dapat merata dan tepat sasaran. Pendapatan MDRT atas seijin forum tidak digunakan seluruhnya untuk pembelian sepatu, namun disepakati untuk digunakan sebagai dana pengembangan gerakan menjadi yayasan. Hal ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab atas formalisasi gerakan agar mampu dipertanggungjawabkan secara transparan dan legalitasnya terjaga.

Page 12: Proposal 1000 Sepatu Sekolah Untuk Yatim Duafa 2014

     

PEMASUKAN DANA

Pada tahun 2011 gerakan ini belum terlalu besar, waktu itu gerakan yang diusung masih gerakan #100SepatuSekolahUntukAnakYatim, dana yang terkumpul sebesar Rp. 15.000.000. Pada tahun selanjutnya pada tahun 2013 kegiatan 1000 Sepatu Sekolah Untuk Yatim dan Dhuafa pada 2012 telah menghimpun dana sebesar Rp. 180.018.503.- untuk pembelian sejumlah sepatu sekolah baru dengan perhitungan satu pasang sepatu dan kaos kaki dihargai Rp. 100.000.-. Sementara pada tahun 2013 sebesar Rp. 189.485.437,-. Pengumpulan dana dilakukan secara langsung, baik oleh perseorangan/perusahaan melalui transfer dana ke tiga rekening bank (BNI 46, Mandiri, dan BCA), maupun hasil penggalangan dana secara langsung baik di Jakarta maupun Bandung, sehingga dana tercatat dan dapat direkapitulasi dengan baik. Teman-teman yang kami sayangi,

Saat ini Kegiatan 1000 Sepatu akan kembali dimulai, untuk kembali menebarkan semangat, memberikan manfaat dan meningkatkan motivasi untuk seluruh pelaku yang terlibat di dalamnya. Kegiatan ini akan menjadi kegiatan tetap dari yayasan Sahabat Cita yang akan terus berkelanjutan.

Selain bantuan berupa dana pada kegiatan ini, kami mengundang teman-teman untuk bergabung dalam tim #1000SepatuSekolahUntukYatim&Duafa. Kami mengharapkan bantuan berupa tenaga, pemikiran, dan pendampingan yang berkelanjutan. Kami memiliki cita-cita untuk berbagi kemampuan ilmu, motivasi, jiwa kewirausahaan, komunikasi, wawasan, dan berbagai keterampilan lain yang mampu menunjang produktivitas mereka.

Bandung, Mei 2014

0  20000000  40000000  60000000  80000000  100000000  120000000  140000000  160000000  180000000  200000000  

Tahun  2011   Tahun  2012   Tahun  2013  

Page 13: Proposal 1000 Sepatu Sekolah Untuk Yatim Duafa 2014

     

ahabat Cita Tim #1000Sepatu Sekolah Untuk Yatim & Duafa Akun twitter : @1000sepatu Fan page FB : Program 1000 Sepatu [email protected] www.sahabatcita.org Penanggung Jawab : Dr Dwi Purnomo Dosen Fakultas Teknologi Industri Pertanian Unpad [email protected] / [email protected]

Page 14: Proposal 1000 Sepatu Sekolah Untuk Yatim Duafa 2014

     

SahabatCita

Sahabat Cita adalah yayasan dengan filosofi rantai manfaat. Berawal dari sebuah gerakan yang mendedikasikan anggota komunitasnya untuk senantiasa mampu berkontribusi positif bagi lingkungannya dengan menekankan pada nilai tambah dan rantai manfaat yang dapat menyentuh banyak pihak dalam setiap kegiatannya. Sahabat Cita mengembangkan kegiatan-kegiatan rantai manfaat yang mencakup kegiatan sosial, entrepreneurship dan networking. Kegiatan sosial dimaksudkan pada penyebaran nilai manfaat dengan menggerakkan masyarakat untuk mampu berkontribusi secara sosial, namun penekanan kegiatan sosial yang dilakukan adalah pada kegiatan sosial yang mendidik dan memiliki dampak yang panjang sehingga manfaatnya dapat dirasakan banyak pihak secara berkelanjutan. Kegiatan lain adalah kegiatan kewirausahaan, kegiatan ini dimaksudkan agar berbagai kegiatan sosial dapat dilaksanakan dengan berkesinambungan. Kegiatan kewirasahaan dilakukan agar benefit dan profit yang didapatkan dapat dikembangkan menjadi lokomotif kemandirian agar dalam perkembangannya mampu berkontribusi secara maksimal dengan tidak tergantung sepenuhnya pada bantuan-bantuan yang ada. Kemandirian ini menjadi visi yang harus dicapai sebagai contoh bagi pelaksanaan kegiatan sosial yang seharusnya mendorong objeknya untuk mencapai kemandirian yang berkelanjutan.

Kegiatan berjejaring juga dilaksanakan Sahabat Cita dengan metoda Triple Helix dimana kemitraan dapat dikembangkan dengan melibatkan pihak akademisi, bisnis dan industri, serta Pemerintah. Jejaring ini perlu dikembangkan semata-mata karena kebutuhan untuk tumbuh bersama secara sinergis dengan menghasilkan benefit bagi semua pihak yang terlibat.

Page 15: Proposal 1000 Sepatu Sekolah Untuk Yatim Duafa 2014

     

Budaya Sahabat cita terdiri dari beragam individu yang memiliki konsistensi untuk memberikan kontribusi positif terutama dalam bidang pendidikan dan keterampilan dengan mengembangkan budaya: rantai manfaat, rantai nilai, berkelanjutan, kebersamaan, komitmen, transparansi, terbuka dan mengarah pada tujuan jangka panjang. Hal tersebut dirangkum sebagai Filosofi Rantai Manfaat. Rantai manfaat menekankan pada pola-pola kegiatan yang dikembangkan harus mampu membarikan manfaat bagi seluruh pelakunya dan dapat dilakukan serta membawa kedalam rantai yang panjang. ..

Page 16: Proposal 1000 Sepatu Sekolah Untuk Yatim Duafa 2014

     

Sahabat Cita Saat ini Sahabat Cita selama ini telah bergerak dengan bentuk gerakan yang multi dimensi kegiatan yang mencakup kegiatan seperti Program 1000 Sepatu sekolah untuk yatim dan duafa, Pengembangan Usaha Kecil dan Menengah, Pendidikan, Sosial Kemasyarakatan, Kesehatan, Motivasi, dan berbagai kegiatan bernilai tambah lainnya. Sahabat cita juga telah mengembangkan berbagai kerjasama dengan berbagai pemangku kepentinga seperti Value Chain Center Unpad, Himpunan .Mahasiswa, Komunitas Kreatif, Unilever Indonesia, Asosiasi Industri Menengah Agro Propinsi Jawa Barat beberapa media massa dan FTIP Universitas Padjadjaran. Sahabat cita senantiasa mengembangkan kontribusinya melalui kegiatan kewirausaahaan sosial.

Kepengurusan SahabatCita

Pembina : Dr. Dwi Purnomo Pengawas : Muhammad Arranery Ketua : Ir. Dandi Budiman S Sekretaris : Yulianti, S.Si Bendahara : Rerry Adriany Activist : - Ir. Belli Belinda

- Salamun Taofik, SP - Dian Aquarita, ST - Gita Andriany, SH - Norma Novitasari - Rully Budiwan - Ardanti Ardianty, ST - Donny Hirawan, S.Si - Khemal Nugroho, STP - Mitra Eviani, STP - Risa Nadya

Page 17: Proposal 1000 Sepatu Sekolah Untuk Yatim Duafa 2014

     

Lampiran 1

Tabel Rekapitulasi Keuangan

Kegiatan 1000 Sepatu Sekolah Untuk Yatim dan Dhuafa TAHUN 2013

NO. TANGGAL TRANSAKSI PENERIMAAN PENGELUARAN SALDO

1 29 Nopember MANDIRI

153.090.438 153.090.438

2 21 Nopember BCA

36.394.999 189.485.437

3 15 Agustus

2013 CASH

8.537.000

198.022.437

4 16 Juli 2013

Pembelian 78 Paket Sepatu & kaos kaki untuk Pesantren Cigadung

7.020.000 191.002.437

5 16 Juli 2013

Pembelian 99 Paket Sepatu & kaos kaki untuk Mts Assuada Cijerah

8.910.000 182.092.437

6 16 Juli 2013

Pembelian 152 Paket Sepatu untuk Mts Pesantren Al-Furqon Cisarua

13.200.000 168.892.437

7 19 Juli 2013 Pembelian 41 Paket Sepatu & kaos kaki untuk SD Kutaluhur

3.866.300 165.026.137

8 19 Juli 2013 Pembelian 40 Paket Sepatu & kaos kaki untuk Panti Sakinah

3.772.000 161.254.137

9 19 Juli 2013

Pembelian 142 Paket Sepatu & kaos kaki untuk Madrasah Kanzul Ummah

14.200.000 147.054.137

10 19 Juli 2013

Pembelian 81 Paket Sepatu & kaos kaki untuk Panti Asuhan Fathul Mubin

8.100.000 138.954.137

11 19 Juli 2013 Pembelian 60 pc Kaos kaki

420.000 138.534.137

12 19 Juli 2013

Pembelian 38 Paket Sepatu & kaos kaki untuk Panti Ar-Rahman

2.318.000 136.216.137

13 19 Juli 2013

Pembelian 56 Paket Sepatu & kaos kaki untuk Pesantren Cigadung

5.040.000 131.176.137

14 19 Juli 2013 Pembelian 60 pc Kaos kaki

420.000 130.756.137

Page 18: Proposal 1000 Sepatu Sekolah Untuk Yatim Duafa 2014

     

15 24 Juli 2013

Pembelian 16 Paket Sepatu & kaos kaki untuk Pesantren Cigadung

1.440.000 129.316.137

16 24 Juli 2013

Pembelian 21 Paket Sepatu & kaos kaki untuk Madrasah Manarulhuda

2.100.000 127.216.137

17 25 Juli 2013

Pembelian 60 Paket Sepatu & kaos kaki untuk Panti Mutiara Bani Solihin Cileunyi

6.000.000 121.216.137

18 26 Juli 2013

Pembelian 53 Paket Sepatu & kaos kaki untuk SD Wanakerta Garut

5.300.000 115.916.137

19 26 Juli 2013 Pembelian 50 pc Kaos kaki

400.000 115.516.137

20 26 Juli 2013

Pembelian 135 Paket Sepatu & kaos kaki untuk yayasan Permata Insani Buah Batu

12.622.500 102.893.637

21 29 Juli 2013

Pembelian 15 Paket Sepatu & kaos kaki untuk Pesantren Cigadung

1.350.000 101.543.637

22 29 Juli 2013

Pembelian 36 Paket Sepatu & kaos kaki untuk PAUD Anisa Ciamis

3.600.000 97.943.637

23 29 Juli 2013 Pembelian 50 pc Kaos kaki

400.000 97.543.637

24 02 Agustus

2013

Pembelian 12 Paket Sepatu & kaos kaki untuk Pengajian di Pangalengan

12.000.000 85.543.637

25 19 Agustus

2013

Pembelian 4 Paket Sepatu & kaos kaki untuk madrasah Kanzul Umah

400.000 85.143.637

26 19 Agustus

2013

Pembelian 4 Paket Sepatu & kaos kaki untuk Panti Sakinah

400.000 84.743.637

27 19 Agustus

2013

Pembelian 2 Paket Sepatu & kaos kaki untuk Pesantren Al-Furqon Cisarua

200.000 84.543.637

28 19 Agustus

2013

Pembelian 30 Paket Sepatu & kaos kaki untuk Mts Assuada Cijerah

2.700.000 81.843.637

29 19 Agustus

2013

Pembelian 77 Paket Sepatu & kaos kaki untuk SD Kutaluhur

7.315.000 74.528.637

30 19 Agustus

2013

Pembelian 100 Paket Sepatu untuk Ponpes Darul Falah

10.000.000 64.528.637

31 19 Agustus

2013

Pembelian 78 Paket Sepatu & kaos kaki untuk Mts. Al hidayah

7.639.500 56.889.137

Page 19: Proposal 1000 Sepatu Sekolah Untuk Yatim Duafa 2014

     

32 19 Agustus

2013

Pembelian 40 Paket Sepatu & kaos kaki untuk Pengajian di Pangandaran

4.000.000 52.889.137

33 26 Agustus

2013 Pembelian 200 pc Kaos kaki

1.200.000 51.689.137

34 09 Oktober

2013

Pembelian 50 paket Sepatu & kaos kaki untuk Mts. Al Hidayah

5.000.000 46.689.137

35 28 November

2013

Pembelian 40 Paket Sepatu & kaos kaki untuk Panti Asuhann Nurul Masakiin Karasak

4.000.000 42.689.137

36 31 Desember

2013

Pengeluaran biaya Operasional Bulan Juni s.d Nopember 2013 (Rincian terlampir)

13.039.800 29.649.337

37 31 Desember

2013

Penyisihan Dana untuk Pengembangan Yayasan

16.815.000 12.834.337

TOTAL 198.022.437 185.188.100 12.834.337

Page 20: Proposal 1000 Sepatu Sekolah Untuk Yatim Duafa 2014

     

Rekapitulasi Penggunaan Dana Operasional Kegiatan 1000 Sepatu Sekolah Untuk Yatim dan Dhuafa

TAHUN 2013

TANGGAL TRANSAKSI NILAI PENGELUARAN

29/06/2013 Pin 1000 sepatu

150.000

29/06/2013 Stand Banner

300.000

30/06/2013 Listrik bulan Juni

25.000

30/06/2013 Internet bulan Juni

25.000

30/06/2013 Sewa kantor bulan juni

25.000

12/07/2013 Kartu Nama

245.000

12/07/2013 Brosur

1.400.000

12/07/2013 BBM survey vendor divisi pengadaan

130.000

12/07/2013 BBM divisi pengadaan

76.000

16/07/2013 Cap Yayasan

135.000

16/07/2013 Both 1000 sepatu

650.000

17/07/2013 Jilid proposal 1000 Sepatu (3pc)

27.000

17/07/2013 BBM divisi pengadaan

15.000

17/07/2013 Label (20pax)

70.000

17/07/2013 BBM divisi pengadaan

50.000

18/07/2013 kemasan parcel sepatu xl

59.900

18/07/2013 print simbolis xl

50.000

18/07/2013 Mobil, Bensin, tol, tips supir keg. Xl

410.000

19/07/2013 Pin 1000 sepatu

300.000

20/07/2013 Penyelesaian Booth

300.000

20/07/2013 Stiker

200.000

20/07/2013 Transportasi Liana

100.000 20/07/2013 beli karton

Page 21: Proposal 1000 Sepatu Sekolah Untuk Yatim Duafa 2014

     

10.000

21/07/2013 BBM distribusi ke Panti Al-Furqon Cisarua

50.000

22/07/2013 BBM distribusi/Pengambilan Sepatu

100.000

23/07/2013 BBM distribusi ke panti Ar- Rahman

100.000

23/07/2013 Makan Crew setting Booth

120.000

23/07/2013 Materai

98.000

23/07/2013 Stiker 1000 Sepatu

110.000

23/07/2013 BBM, Parkir, Tol

125.000

24/07/2013 ATK(Map)

50.000

24/07/2013 ATK(Jilid, kertas, Klip, Materai)

129.500

24/07/2013 ATK(Fotocopy,Laminating,Jilid,Materai)

77.400

25/07/2013 kursi SC

50.000

25/07/2013 Laminating proposal

21.000

25/07/2013 Sewa Mobil, Driver pengambilan Sepatu

250.000

25/07/2013 Beli Film laskar pelangi & 5 cm

24.000

27/07/2013 Sewa Mobi, Driver, BBm, Akomodasi ke Sukabumi

770.000

28/07/2013 BBM, Driver

550.000

29/07/2013 Sewa Mobil, Driver pengambilan Sepatu

500.000

30/07/2013 Akomodasi Pangalengan

200.000

30/07/2013 Karton 2 buah

3.000

31/07/2013 Pulsa

263.500

01/08/2013 BBM pembagian Cilengkrang

100.000

16/08/2013 Pulsa

21.500

23/08/2013 pulsa

11.500

02/09/2013 Pulsa

11.500 03/08/2013 BBM + sewa mobil ke Assuada 343.000

Page 22: Proposal 1000 Sepatu Sekolah Untuk Yatim Duafa 2014

     

05/09/2013 Pulsa

11.500

10/09/2013 Amplop Bela Sungkawa

200.000

06/09/2013 Sewa mobil + BBM ke cileunyi

375.000

05/09/2013 sewa mobil Pengambilan Sepatu ke cibaduyut

275.000

13/09/2013 BBM pengambilan sepatu ke cibaduyut

100.000

19/09/2013 Sewa mobi, Driver, BBm, Akomodasi ke Jampang

1.250.000

22/09/2013 Pulsa 11.500

04/10/2013 BBM Operasional Pengambilan Sepatu ke Cibaduyut

285.000

14/11/2013 BBM penyaluran sepatu ke pangandaran

300.000

25/11/2013 BBM + sewa mobil

400.000