panduan diet

Download Panduan Diet

Post on 17-Jul-2015

393 views

Category:

Documents

0 download

Embed Size (px)

TRANSCRIPT

Selamat Datang di Panduan Diet Denny SantosoHello lutfi, Perkenalkan, nama saya Denny Santoso, dan saya ingin mengucapkan selamat kepada lutfi, karena lutfi telah mengambil keputusan yang sangat tepat untuk hidup lutfi. Saya sudah menyiapkan Email Panduan Diet yang akan membantu lutfi mencapai berat badan yang ideal. Panduan ini sengaja saya buat lebih sistematis dalam bentuk email berseri karena menurut saya, yang telah menangani ribuan orang, Diet adalah Gaya Hidup yang tidak bisa diajarkan secara instant. Butuh waktu dan komitmen yang kuat untuk mendapatkan hasil seperti semua client saya yang telah berhasil. Ikutilah Panduan saya, dan lakukan semuanya dengan tepat, maka saya yakin lutfi bisa mendapatkan tubuh ideal yang lutfi impikan. Di awal Panduan ini ingin menyoroti masalah yang menimpa 99% orang yang datang kepada saya dan ingin menurunkan berat badannya. Pada umumnya, orang yang kelebihan berat badan, penyebabnya adalah kelebihan makan. Entah itu kelebihan makanan atau kurang gerak, yang pasti konsumsi kalorinya lebih banyak daripada yang dibuang melalui gerak badannya. Beranjak dari pemikiran seperti itu, maka hampir semua orang berusaha menurunkan berat badan dengan cara membalik pengertian mereka. Kalau makan banyak bikin gemuk, berarti kalau mau kurus, makannya jelas harus dikurangi. Dan hal ini yang menyebabkan semua orang diet makan kurang dari 3x sehari. Dan bahkan mereka rela menahan makan dan berlapar-lapar demi menurunkan berat badannya. Tetapi bagaimana hasilnya? Berat badan susah turun, dan bagi yang berhasil turun, dalam beberapa minggu atau bulan, malah kembali naik melebihi berat awalnya. Apakah lutfi, pernah menjumpai masalah seperti ini? Biasanya orang juga mengatakan, saya tidak makan dan saya juga tidak merasa lapar koq. Hal itu terjadi karena metabolisme di tubuh sudah melambat sehingga pembakaran kalori akan sangat pelan dan hal ini sangat menghambat tujuan lutfi untuk menurunkan berat badan. Kalau lutfi ingin menurunkan berat badannya. SATU patokan penting yang benar-benar harus diingat. Jangan pernah makan dengan frekuensi

kurang dari 3x. Untuk berhasil dalam menurunkan berat badan, saya sarankan makan 5-6x dalam sehari, dengan porsi yang lebih kecil. 3x makan besar dan 2-3x snack kecil diantaranya. Di email panduan saya berikutnya, saya akan berikan contoh pengaturan pola makan 6x sehari. Sebenarnya kalorinya dikurangi, tetapi frekuensinya dipersering, sehingga metabolisme tubuh akan lebih aktif Tunggu saya di email berikutnya ya....

Contoh Pola Frekuensi Makan untuk lutfiApa kabar lutfi, 2 hari yang lalu saya mengatakan bahwa sebaiknya kalau lutfi ingin menurunkan berat badannya, maka sebaiknya makan dengan frekuensi lebih sering. Porsi diperkecil dan frekuensi yang lebih tinggi ini akan membuat metabolisme tubuh lutfi akan lebih aktif, sehingga pembakaran lemak akan terjadi. Bagaimana contohnya? Makan sering dalam porsi yang dibagi: Sarapan (7.00) 1 Omelet telur atau telur rebus 2 potong roti gandum utuh/ 1 cup oatmeal Snack Pagi: (10.00) 1 buah apel/jeruk/pir Makan Siang (13.00) 1 ons dada ayam/ikan/daging sapi utuh 1 cup nasi coklat (brown rice)/ nasi merah 1 cup sayuran Snack Siang (16.00) 1 potong roti gandum utuh/ cup oatmeal 1 potong ikan/daging panggang Makan Malam: (19.00) 1 ons dada ayam/ikan/daging sapi utuh 1 cup sayuran Sebelum Tidur (21.00)

Susu Tinggi Protein rendah lemak dan gula lutfi bisa lihat dari menu contoh tersebut bahwa kita tidak mengurangi konsumsi ikan, ayam dan daging. Protein di dalam ayam, ikan, dan daging tidak akan membuat lutfi gemuk. Yang perlu diwaspadai adalah konsumsi gula dan karbohidrat yang terlalu banyak. Perlu diperhatikan, beberapa orang bertanya kepada saya bahwa mereka tidak bisa mengikuti jam-jam pola makan yang saya berikan. Saya ingin menggarisbawahi bahwa jam yang saya tulis disini hanyalah sebagai patokan saja. Boleh disesuaikan dengan kondisi lutfi karena kegiatan sehari-hari tiap-tiap orang pasti berbeda kan:) Yang paling penting adalah bahwa dengan makan 'lebih sering' maka tubuh lutfi akan aktif mencerna. Proses mencerna yang sering ini yang akan mengaktifkan kembali metabolisme tubuh lutfi. Banyak orang yang mengatakan kepada saya 'saya tidak lapar koq disuruh makan?'. Saya mengatakan bahwa, 'tidak lapar itulah bukti bahwa metabolisme kamu memang lambat dan itu yang harus dirubah, dipercepat supaya pembakaran lemak terjadi'. Semoga panduan ini bisa bermanfaat buat lutfi dalam menurunkan berat badan lutfi.

Kenapa Sih lutfi Harus Makan Lebih Sering?Hey lutfi, Beberapa orang masih terbelalak dan tidak percaya ketika mereka saya sarankan untuk makan lebih dari 2 atau 3x dalam sehari. Mereka semua bertanya, alasan rasional apakah yang bisa menjelaskan kenapa makan lebih sering malah membantu menurunkan berat badan. Dan kenapa tidak makan malah membuat mereka sulit sekali menurunkan berat badan. Saya memberikan analogi sebagai berikut, apabila lutfi sekarang bekerja, mendapatkan penghasilan yang berlebih, dan selebihnya akan disimpan dalam bentuk deposito sebagai cadangan dana darurat. Mendadak lutfi karena suatu hal, dipecat dari pekerjaan dan tidak mempunyai penghasilan lagi. Pertanyaan saya, ketika lutfi tidak mendapatkan income lagi, apakah lutfi akan menghemat dana simpanan di deposito, ataukah malah memboroskan dana simpanan di deposito ?

Inilah yang saya sebut survival mode, atau suatu bentuk pertahanan diri supaya kita bisa hidup. Tentu lutfi tau apa resikonya kalau lutfi tidak mempunyai penghasilan dan tidak memiliki simpanan dana sama sekali. Itulah yang terjadi juga dengan tubuh kita. Tubuh kita tidak mendapatkan energy yang seharusnya dari makanan, maka untuk bertahan hidup, tubuh akan menghemat pembakaran lemak sebisa mungkin supaya cadangannya tidak habis. Hal yang bisa lutfi amati adalah, ketika lutfi mulai mengurangi frekuensi makan, maka lama kelamaan lutfi akan merasa tidak gampang lapar lagi. Itulah tandanya bahwa tubuh kita mulai memperlambat pembakaran lemak di tubuh. Kenapa saya menjelaskan sering makan ini berkali-kali adalah karena 99% dari client saya mengalami masalah yang sama, yaitu kurang makan. Apabila lutfi memang berniat menurunkan berat badan, mulailah mengubah pola makan menjadi lebih sering sesuai jadwal yang sudah saya berikan.

Kenapa Pakai Pembakar Lemak Tetapi Berat Tidak Turun-Turun?Apa kabar lutfi, Setelah selesai melakukan rangkaian Talk Show buku saya "Rahasia DIET", ada satu pertanyaan yang selalu saya temui. Pertanyaan ini terutama banyak ditanyakan oleh para wanita, yaitu "Kenapa Sudah Pakai Pembakar Lemak Tetapi Tidak Turun-Turun?" Mereka sudah mencoba berbagai macam produk dari berbagai merk, tetapi kenapa tidak mau turun juga. Dan akhirnya muncul kata-kata "percuma pakai produk A atau produk B, saya sudah coba semuanya dan tidak turun". Nah pada kesempatan kali ini, saya ingin menjelaskan apa sih sebenarnya yang terjadi dengan tubuh kita, koq dikasih suplemen pembakar lemak tetapi tetap tidak mau turun. Saya ingin lutfi membayangkan tubuh lutfi seperti sebuah mesin, dengan sebuah switch atau saklar. Saklar tersebut memiliki fungsi untuk TIMBUN LEMAK dan BAKAR LEMAK. Ketika lutfi berlemak, gendut dan obesitas, jelas saklar itu menunjuk ke fungsi 'TIMBUN LEMAK'. Nah supaya badan lutfi kembali langsing, caranya cuma satu, yaitu menekan saklar itu ke fungsi 'BAKAR LEMAK'.

Cara mengubah saklar ke BAKAR LEMAK sebenarnya sangat simple. Saya sudah membuat blog ini dengan satu tujuan yaitu mengubah saklar dari TIMBUN LEMAK menjadi BAKAR LEMAK. Marilah kita rangkum. Untuk menekan saklar tubuh kita, cuma ada dua hal yang harus lutfi lakukan, yaitu diet dan olahraga. Diet secara garis besar untuk orang indonesia adalah meningkatkan asupan protein dan mengurangi karbohidrat. Saya katakan seperti itu karena untuk masyarakat Indonesia yang terjadi adalah sebaliknya, dimana contohnya ketika kita makan soto semangkuk, nasinya akan penuh semangkuk yang berarti karbohidrat, dan proteinnya cuma selembar atau dua lembar dalam bentuk daging ayam. Ini lah pola makan orang Indonesia yang salah. Olahraga secara sederhana adalah melakukan aktivitas seperti yang kita semua ketahui, ditambah angkat beban kalau ingin cepat menurunkan berat badan, terutama buat wanita sangat disarankan. Kembali ke permasalahan di atas, kenapa sudah pakai pembakar lemak tetapi tidak mau turun? Kita kaji ulang, pembakar lemak berfungsi 'membantu' dan 'mempercepat' proses pembakaran lemak di tubuh kita. Kata kuncinya adalah 'membantu'. Ketika pembakar lemak itu 'membantu' berarti diasumsikan saklar kita sudah menuju ke BAKAR LEMAK. Yang kemudian akan dibantu dipercepat oleh suplemen pembakar lemak tersebut. Tetapi kesalahan semua orang adalah, mereka mau nya instant, mengkonsumsi pembakar lemak tanpa mau peduli saklarnya sudah ditekan ke Bakar Lemak atau belum. Kalau saklarnya masih di Timbun Lemak, mau konsumsi pembakar lemak apapun juga akan sangat sulit turunnya. Jadi pastikan bahwa lutfi mengerti konsep ini sebelum mengkonsumsi pembakar lemak dan mengatakan koq tidak turun-turun. Begitu juga dengan orang yang mau instant, dengan cara suntik ataupun melakukan sedot lemak. Biasanya orang-orang itu sudah putus asa dan mau cara instant dengan melakukan hal tersebut. Tetapi mereka tidak pernah diajarkan mengenai saklar tubuh itu. Sehingga ketika sudah selesai sedot lemak, tidak lama kemudian beratnya mulai naik kembali. Kadang keluar dari klinik pelangsingan, seseorang bisa sangat puas, tetapi 3-4 bulan kemudian, beratnya kembali naik. Itu karena dia tidak menekan saklarnya ke Bakar Lemak. Ketika selesai dari klinik, sedot lemak maupun suntik dan saklarnya masih di posisi Timbun Lemak, maka tubuh kita akan berfungsi seperti apa yang dikatakan oleh saklarnya yaitu menimbun lemak.

Pacu Metabolisme lutfi Dengan Olahraga dan SuplemenHello lutfi, Bagaimana perkembangan program diet lutfi? Saya harapkan fantastis, jika tidak, ikuti tips di bawah ini untuk mempercepat p