norton xii ipa 1

Download Norton xii ipa 1

Post on 17-Aug-2015

38 views

Embed Size (px)

TRANSCRIPT

  1. 1. NORTON ANTIVIRUS 1.Adhinuari Pangestu 2.Fiandra Rachel 3.Maghfira Izzani 4.M. Ary Afriadi 5.M. Farhan 6.Nadya Nurul
  2. 2. NORTON Norton adalah salah satu produk Antivirus yg dibuat pengembang di Symantec Corporation yg Markas utamanya Mountain View, Amerika serikat . yg sudah berdiri selama 10 tahun sejak tahun 1995 hingga 2014 atau sampai saat ini dan sudah menyebar perusahaan kecil nya di 40 negara termasuk Indonesia, Produk Antivirus Ini dibagi menjadi beberapa Jenis yaitu : Norton Antivirus , NortonInternet Security, dan Norton 360. dan ada beberapa lagi produk Norton keamanan lainnya seperti Norton Hotspot Privacy. Norton One,Norton 360 Multi-Device, Norton Mobile Security, Norton Familydan lain- lain.
  3. 3. MACAM MACAM PRODUK NORTON 1. Norton Antivirus 2. Norton Internet Security 3. Norton 360
  4. 4. NORTON ANTIVIRUS Norton Antivirus adalah software Norton pertama kali yg diciptakan oleh Symantec dan juga cukup terkenal dalam pasar Antivirus . menggunakan Proteksi Antivirus yg dipatenkan . sistem Scanning yg kuat. Update definisi reguler , dan Real-time Protection yg menggunakan Auto-protect Technology dan SONAR protection ( Symantec Online Advanced Response) yg sangat efektif terhadap serangan Malware , melakukan pembauran terus-menerus dengan tujuan membuat anda merasa Aman dari ancaman masa kini dan masa datang. Perusahaan Symantec Berjanji akan memberikan Perlindungan yg sempurna untuk setiap komputer.Norton Ini cocok untuk anda yg jarang online dan komputer yg sangat rentan terinfeksi.
  5. 5. NORTON INTERNET SECURITY Norton Internet Security , sesuai dengan namanya Internet Security Norton jenis sedikit lebih unggul dibanding Norton Antivirus karena selain perlindungan yg Pro untuk komputer anda, juga dikombinasikan dengan perlindungan ketika anda sedang berselancar didunia maya. Pembelian secara Online , dan segala kegiatan Online anda. Karena Norton Internet security menggunakan fitur Anti-phising. Browser protection. Safe surfing. Dan ada sebuah Firewall yg dinamakan Smart Firewall yg tugas nya menghalau ancaman dari Luar yg mengakses ke PC anda, Intrusion Prevention, Identity safe, Download Intelligence . dan Email protection. Jangan khawatir jika anda akan masuk dalam Website penipuan alias Phising. Dan anda juga jangan khawatir ketika Anda Men-download namun yg mungkin anda dapatkan adalah Virus dan jangan khawatir ketika Identitas anda dicuri oleh pihak ketiga, Norton ini adalah pelindung Komplit Kegiatan Online Anda,Jangan tunggu- tunggu lagi menjelalahi Internet tanpa was-was.
  6. 6. NORTON 360 Norton ini cocok untuk komputer anda yg menyimpan data-data penting seperti data perusahan, identitas pribadi dan Data-data sensitif atau suka juga berselancar didunia maya atau karena takut serangan virus atau hal lainnya. Karena selain memiliki kelebihan yg dimiliki Norton Antivirus dan Internet Security dan juga digabungkan dengan Backup data (cadangan) dan Tuneup untuk memperbaiki Performa PC anda . Hingga saat ini , Norton 360 adalah produk terbaik untuk PC anda walaupun masih kalah dengan Norton One .
  7. 7. CARA INSTAL NORTON ANTIVIRUS 1. Download software Anti Virus Symantec Endpoint Protection terlebih dahulu. Link download Anti Virus Symantec Endpoint Protection ada dibawah. Setelah selesai download, ekstrak file di folder sembarang, lebih mudah jika diteruh di desktop. 2. Klik 2x file Setup di folder yang baru diekstrak dan klik Next untuk mulai instal. 3. Seperti biasa form Licence, pilih I Accept untuk bisa instal. Jika memilih I don't accept maka instalasi langsung selesai artinya tidak jadi instal. Kemudian klik Next 4. Kita bisa pilih Typical atau Costum, lebih mudah pilih Typical saja dan klik Next 5. Setelah selesai setting anti virus klik Install untuk mulai proses copy file. 6. Instalasi Selesai, klik Finish atau Restart agar program antivirus Symantec Endpoint langsung bekerja di komputer.
  8. 8. VIDEO CARA INSTAL NORTON ANTIVIRUS
  9. 9. LANGKAH LANGKAH SCAN DENGAN NORTON ANTIVIRUS 1.BukalahNorton AntiVirus Dengan mengklik ikon aplikasinya, sehingga muncul tampilan seperti ini:
  10. 10. 2.Sekarang kliklah link tulisan Scan Now.
  11. 11. 3. Agar lebih maksimal hasil pelacakan virus, maka kliklah tombol Full System Scan.
  12. 12. 4. Tunggulah proses scanning ini berlangsung sampai selesai. Ini memang memakan waktu yang cukup lama. Apalagi jika software yang terinstall dan jumlah data pada komputer atau laptop anda juga banyak. Akan tetapi kesabaran anda ini sangat berarti dibanding membiarkan kondisi dan peforma komputer anda jadi parah karena ulah virus yang bergentayangan.
  13. 13. 5. Gambar diatas menandakan proses scan virus sudah selesai. Dan pada contoh ini terbukti ada beberapa virus dan malware yang terdeteksi. Sebagian sudah langsung dihapus oleh Norton. Sedang 2 buah yang terdapat pada tombol Attention Required (berwarna merah karena terdeteksi) masih menunggu konfirmasi dan tindakan manual kita. Karena itu sekarang kliklah tombol Attention Required tersebut.
  14. 14. 6. Jika memang anda ingin menghapus virus atau file yang sudah terinfeksi virusnya, maka biarkanlah pilihannya tetap pada menu Delete. Kemudian untuk menghajarnya, kliklah tombol Apply All.
  15. 15. 7. Jika yang muncul tampilan seperti ini, berarti Norton AntiVirus 2012 berhasil membunuh virus dan malwarenya. Tandanya adalah muncul notifikasi dengan teks berwarna hijau. Lalu disebelah kirinya ada logo centang berwarna hijau. Kemudian warna tombol Attention Required yang semula berwarna merah sekarang sudah stabil dengan warna defaultnya kuning. Karena itu selanjutnya kliklah tombol Finish untuk mengakhirinya. Lalu jika anda ingin mengintip bagaimana perubahan tampilan pada halaman homenya setelah anda selesai menscan dan membunuh virus dan malwarenya, maka bukalah aplikasi Norton AntiVirus 2012 kembali.
  16. 16. SEJARAH DAN PERKEMBANGAN VIRUS KOMPUTER Munculnya komputer pertama kali juga merupakan lahirnya perkembangan virus komputer. Salah satu pembuat komputer dan menciptakan EDVAC ( Electronic Discrete Variable Automatic Computer) yang bernama John von Newman sekitar tahun 1949, memaparkan dalam makalahnya yang membahas kemungkinan suatu program yang dapat menyebar secara otomatis. Dalam sejarah dan perkembangan virus komputer, pada tahun 1960 di AT&T Bell Laboratory yang merupakan laboratorium komputer raksasa di dunia, pada saat rehat para ilmuwan komputer yang bekerja di laboratorium tersebut membuat sebuah permainan yang disebut dengan Perang Program atau Core War. Core War itu sendiri adalah membuat suatu program yang dibuat guna menyerang, memperbaiki dan memusnahkan. Pemenang dalam permainan program ini yaitu pemilik program yang memiliki sisa program terbanyak dalam waktu yang telah ditentukan. Sebenarnya virus termasuk sebuah program/software, namun virus diciptakan untuk hal-hal yang berdampak merugikan.
  17. 17. Seorang ilmuwan komputer Amerika dan dikenal sebagai penemu teknik pertahanan virus komputer yang bernama Frederick B. Cohen sekitar tahun 1983, pada saat itu masih menjadi mahasiswa di University of Southern California School of Engineering (saat ini Viterbi School of Engineering), menulis sebuah program yang dapat menguasai sebuah sistem operasi komputer. Program tersebut merupakan salah satu virus komputer pertama. Dengan berkembangnya ilmu pengetahuan di bidang komputer, sekitar tahun 1989, ditemukanlah virus komputer yang dikenal dengan virus polimorf. Virus tersebut dikenal dengan V2Px yang dengan sendirinya dapat mengubah diri menjadi varian baru. Sekitar tahun 1990, virus DIR II memiliki kemampuan baru dalam menginfeksi program dengan cara menyerang data-data FAT.
  18. 18. TIPE TIPE PROGRAM JAHAT 1. Bacteria. Bacteria adalah program yang mengkonsumsi sumber daya sistem dengan mereplikasi dirinya sendiri. Bacteria tidak secara eksplisit merusak file. Tujuan program ini hanya satu yaitu mereplikasi dirinya. Program bacteria yang sederhana bisa hanya mengeksekusi dua kopian dirinya secara simultan pada sistem multiprogramming atau menciptakan dua file baru, masing-masing adalah kopian file program bacteria. Kedua kopian in kemudian mengkopi dua kali, dan seterusnya.
  19. 19. 2. Logic bomb. Logic bomb adalah logik yang ditempelkan pada program komputer agar memeriksa suatu kumpulan kondisi di sistem. Ketika kondisi- kondisi yang dimaksud ditemui, logik mengeksekusi suatu fungsi yang menghasilkan aksi-aksi tak diotorisasi. Logic bomb menempel pada suatu program resmi yang diset meledak ketika kondisi-kondisi tertentu dipenuhi. Contoh kondisi-kondisi untuk memicu logic bomb adalah ada atau tudak adanya file-file tertentu, hari tertentu daru minggu atau tanggal, atau pemakai menjalankan aplikasi tertentu. Begitu terpicu, bomb mengubah atau menghapus data atau seluruh file, menyebabkan mesin terhenti, atau mengerjakan perusakan lain.
  20. 20. 3. Trapdoor. Trapdoor adalah titik masuk tak terdokumentasi rahasia di satu program untuk memberikan akses tanpa metode-metode otentifikasi normal. Trapdoor telah dipakai secara benar selama bertahun-tahun oleh pemogram untuk mencari kesalahan program. Debugging dan testing biasanya dilakukan pemogram saat mengembangkan aplikasi. Untuk program yang mempunyai prosedur otentifikasi atau setup lama atau memerlukan pemakai memasukkan nilai-nilai berbeda untuk menjalankan aplikasi maka debugging akan lama bila harus melewati prosedur- prosedur tersebut. Untuk debug program jenis ini, pengembang membuat kewenangan khusus atau menghilangkan keperluan setup dan otentifikasi. Trapdoor adalah kode yang menerima suatu barisan masukan khusus atau dipicu dengan menjalankan ID pemakai tertentu atau barisan kejahatan tertentu. Trapdoor menjadi ancaman ketika digunakan pemrogram jahat untuk memperoleh pengkasesan tak diotorisasi. Pada kasus nyata, auditor (pemeriks) perangkat l