#misi21

Oke, sesuai intruksi langsung dari Coach @ReneCC yang harus mendokumentasikan setiap kegiatan yang dilakukan selama #Misi21 hari berturut-turut, terciptalah postingan blog ini. Wah, berarti jadi curhatan hari-hari selama 21 hari bertutut-turut dong. Postingan ini bermula dari tanggal 1 Januari 2011 sebagai hari pertama dan berkahir untuk hari kelima. Berangkat……. Hari Pertama : Masak spaghetty bareng calon istri (hihihi). Bisa dikatakan selama ini gw ga pernah masak. Hal-hal yang berhubungan dengan masak-memasak paling juga, masak air, masak indomie, goreng telur, goreng tempe dan tahu, dan bantuin ibu di dapur. Ga pernah sekalipun bikin dari awal. Nah, sesuai rencana gw dengan sang pacar untuk merayakan tanggal 1 Januari 2011 di rumahnya, maka terbersit lah bikin spaghetti. Pertama bikin spaghetti, ga tau mesti ngapain, tapi setelah baca resep bikin spaghetti dari internet, langsung berangkat. Dan, setelah rebus spaghetti, ada yang gosong rupanya. Hehehehe. Tapi untung ga terlalu banyak deh. Jadi masih selamat. Terus yang lainnya, selamat ga ada rintangan berarti banyak. Walau masih kayak orang bego mau ngapain. Banyaknya instruksi datang dari sang pacar sebab dia yang ngerti. Setelah selesai, dimakan deh tuh spaghetti. Enaknya. Tidak mengecewakan, tapi porsi tambah melulu karena enak sih. Hihihihi. Hari Kedua : Lari pagi keliling senayan 3 kali dalam 30 menit. Memang sih sudah dari dulu niat lari pagi pas hari Minggu. Tapi, yang namanya males itu, ada ajah bikin alesan. Nah, untuk hari ini juga sebenarnya ngedadak. Pas liat jam tujuh dan ga tau mesti ngapain di hari Minggu pagi, terlintas lari pagi di senayan yang ga jauh dari kosan. Baru berangkat jam setengah 8. Terus lari ngikutin arus besar (maksudnya ada rombongan besar lari pagi), dikuat-kuatin selama lari dengan maksud 3

Upload: irsan-widyawan

Post on 11-Nov-2014

664 views

Category:

Career

1 download

DESCRIPTION

TRANSCRIPT

Page 1: #Misi21

Berangkat…….

Hari Kedua : Lari pagi keliling senayan 3 kali dalam 30 menit. Memang sih sudah dari dulu niat lari pagi pas hari Minggu. Tapi, yang namanya males itu, ada ajah bikin alesan. Nah, untuk hari ini juga sebenarnya ngedadak. Pas liat jam tujuh dan ga tau mesti ngapain di hari Minggu pagi, terlintas lari pagi di senayan yang ga jauh dari kosan. Baru berangkat jam setengah 8. Terus lari ngikutin arus besar (maksudnya ada rombongan besar lari pagi), dikuat-kuatin selama lari dengan maksud 3 kali keliling. Eh, pas keliling kedua udah lemes. Ya udah lah, daripada ga sama sekali 3 keliling, keliling terakhir kali nya, jalan ajah. Dan akhirnya, 3 kali keliling senayan terselesaikan selama 3o menit. Semoga setiap minggu pagi diberikan kekuatan melawan males untuk lari pagi. Amien.

Hari Ketiga :Datang ke Gandaria City untuk pertama kali dan beli buku yang sudah lama diincer dari dulu. Pertama, bingung dateng ke gandaria city, sebab datang nya pas udah malem. Karena bawa motor, biasalah, parkirnya ga diprioritasin. Jadi lah, gw muter2 dulu nyari parkiran dan ternyata pintu masuknya udah dilewatin tadi pas pertama kali masuk. Hemeh…..Nah, langsung incer tuh Toko Buku Gr**edia. Ubek-ubek, ga ada di katalog, eh untung aja nemuin, tersembunyi di rak. Pas mau bayar, ternyata ga bawa duit. Alamak. Pas, nanya bisa ga kartu debit, eh minimum pembelian 50.000. Kartu kredit juga. Wedew, mesti nyari ATM nih. Eh, ada juga di bawah. Pas pulangnya, nyasar ke daerah Tanah Kusir. Waduh, udah jalannya gelap, kesasar trus udah malam. Untung ajah pake

Page 2: #Misi21

motor & bensin penuh. Jadi ajah, nekat yang penting lurus terus. Alhamdulillah, ketemu jalan pondok indah deh. Pfuihhhh, selamat.

Hari Keempat :Jalan kaki pas pulang kantor di daerah Setiabudi ke kosan yang ada di radio dalam. Awalnya sih, pas berangkatnya, tapi terpaksa dibatalin karena bangun telat. Pulang kantor, teng-go, awal-awal sih semangat. Jalannya cepat. Eh, masuk ke menit 15, tempo jalan sudah menurun, masuk ke menit 30, jalan udah mulai melambat. Paha & betis, mulai pegel. Godaan naek kopaja, sudah menguat ngelewatin terus. Tapi, tekad sudah kuat. Meminjam istilah Slank, JURUS TANDUR. Maju terus pantang mundur. Terus-menerus membayangkan kasur di kosan. Semangat. Dan akhirnya sampai juga. Total waktu membutuhkan 1 jam setengah. 3 kali lipat dibandingkan kalau ga macet, dan 2 kali lipat kalau jalanan macet. Tapi tak apalah waktunya lebih lama, toh pemandangan gedung-gedung bertingkat dalam jarak dekat, sudah bikin tontonan yang menyegarkan.

Hari Kelima :Makan makanan yang ngga digoreng & ditumis. Sebagai anak kosan, tentunya makanan jarang dikontrol. Gw baru nyadar klo makanan yang gw makan sehari-hari ga luput dari yang digoreng dan ditumis. Ide baru bwt gw, ga makan makanan yang digoreng dan ditumis. Yah menyangkut kesehatan juga sih. Gw bisa dikatakan sering makan gorengan. Senoga #Misi21 ini jadi momentum buat gw untuk hidup lebih sehat dengan memperhatikan pola dan jenis makanannya. Emang susah jadi anak kosan, makan ga keurus. Hihihihi

Yups, postingan ini melanjutkan postingan sebelumnya yang berjudul 5 Hari Pertama #Misi21. Postingan in berisi perjalanan gw dalam menjalani #Misi21 di 5 hari kedua. Mulai, terasa nih harus sering2 punya ide untuk menjalani #Misi21.

Hari Keenam : Beli tiket Kereta Api di loket Gambir. Sebenarnya, waktu kecil, gw dan yokap gw, kadang-kadang naik kereta api kalau dari Jakarta ke Bandung. Tapi, berhubung masih kecil, jadinya klo beli tiket di loket, tentunya nyokap gw dong yg beli. Nah, bisa dikatakan gw udah ga naik lagi kereta api selama 18 tahun, makanya sewaktu ada rencana mau pulang ke Bandung, langsung kepikir untuk naik kereta. Berhubung hari ny ahari kerja, berarti gw pesan KA untuk besok harinya, dan gw datang sendiri dong ke Gambir. Pergi bareng temen gw yang kebetulan dia juga mau beli tiket ke Solo. Walhasil, setelah datang ke Gambir, gw plenga-plengo, udah lupa cara beli tiket waktu masa kecil. Untung, ada temen gw yang ngerti beli tiket, jadi gw tanya2 ke dia. Dan, ternyata gampang banget beli tiket kereta, cukup isi formulir yg isinya identitas, tujuan, jadwal dan nama kereta. Murah juga yah ternyata, Argo Parahyangan kelas bisnis cuma 30ribu. Wah, bisa sering-sering nih naik kereta.

Hari Ketujuh :Naik kereta api dari Jakarta ke Bandung, dan pertama kali makan nasi goreng di gerbong restorasi. Nah, hari naik kereta api datang juga. Gw merasa ga sabar naik kereta, sebab sudah lama banget ga naik kereta api. Setelah kereta jalan, gw awalnya ngerasa excited

Page 3: #Misi21

(kayak bocah kampung baru datang ke kota untuk pertama kali). Gw ngeliat gedung-gedung di daerah Gambir dan Monas. Sampai setengah jam pertama, gw mencoba ingetan gw waktu masa kecil naik kereta. Wuihhhhh, flashback memori yang menyenangkan. Beberapa saat kemudian, ada pegawai kereta yang nawarin nasi goreng, dengan masih terbawa suasana masa kecil, gw tanya tuh dimana gerbong khusus restrasi, dan ternyata ga jauh dari gerbong kereta. Masuk deh ke gerbong khusus makanan. Setelah, tanya2 menu, yang ada hanya nasi goreng, indomie rebus dan stik. Berhubung gw lapar, ya udah pesen nasi goreng. Gw duduk di kursi khusus penumpang nya, dan suasana nya asyik banget, walau gw ga sendiri disitu, tapi ngeliat pemandangan di jendela sambil makan nasi goreng tuh, jarang banget gw dapetin. Wah, walau rasa nasi goreng nya biasa ajah dan mahal (iya mahal, nasi goreng seiprit dihargain 16.000), tapi terbayar dengan suasana dijendela yang happening banget.

Hari Kedelapan :Minum ES GOKIL. Sebenarnya, karena gw ga punya jadwal apa2 di Bandung, yah udah gw jalan-jalan ajah sambil mikir-mikir apa yah ide untuk #Misi21 nya. Secara gw orang yang pernah tinggal lama di Bandung, saking seringnya jalan2 di Bandung gw ga tau harus ngapain. Udah bosen euy di Bandung teh. Tapi, sewaktu jalan pulang ke rumah, tiba-tiba terlintas di pikiran gw. GOKIL. Yah, GOKIL. Gokil itu kepanjangan dari es Goyobod Kliningan. Es campur khas Jawa Barat yang di jual di jalan Kliningan, daerah Buah Batu di Bandung. Isi Es Goyobodnya ada kelapa, alpukat, putih2 mirip bubur sumsum, air gula sama es serut. Warung ini sudah ada sejak gw SD, dan gw belum pernah nyobain sedikitpun es ini walau setiap hari gw lewatin jalan ini di jaman gw SMP. Secara, SMP gw deket dengan daerah ini. Pas gw coba untuk pertama kali, enak juga yah. Walau, ada cerita lucu. Pas gw makan es ini, gw duduk di bawah pohon, dan gerimis pun datang. Ya sudahlah, karena tempat berteduh penuh, gw cuek ajah makan es itu dengan sedikit bercampur dengan air hujan. Hehehehe. Dan enak banget es nya, dan murah banget, cuma Rp.2.500 ajah. Recommended place

Hari kesembilan : Makan gehu Hot Ngejeletot. Karena hari kemarin, gw sempet jalan-jalan di Bandung, gw perhatiin banyak gerobak yang jual gehu pedes. Apa itu gehu?? Kependekan dari toge tahu. Tahu goreng yang isinya toge dan sayuran. Bandung itu bisa dikatakan, kalau ada makanan yang cukup trend, akan banyak pedagang lain yangikut-ikutan jualan, Kalau jaman kuliah gw dulu, ada cimol (Aci Digemol), Pop Ice, Brownies Kukus, dll. Dan trend saat ini, gw perhatiin itu gehu pedes. Nah, pagi-pagi gw dimintain tolong ama kakak perempuan gw untuk beli kue buat arisan keluarga di rumah pas siang. Daerah nya ga jauh dari tempat es gokil kemarin. Pas gw parkir, ada yang jual gehu pedes. Namanya cukup lucu, gehu Pedes Hot Ngejeletot. Dalam hati, gw ketawa. Hot kan artinya panas, dalam bahasa inggris. Nah, ngejeletot itu bahasa sunda yang artinya pedes sampe bikin mata melotot. Karena udara Bandung di pagi hari yang dingin, yah gw beli lah gehu itu dengan satunya 1000 rupiah. Bener juga, panas plus pedes banget. Gw kirain karena harga cabe lagi tinggi, pedesnya dikurangin, ternyata ngga juga. Lumayan lah, bikin hangat badan.

Hari Kesepuluh :

Page 4: #Misi21

Lihat demo juicer dan panci di rumah. Hari ini, hari senin tanggal 10 januari 2011. Gw masih dapat jatah libur kantor. Pagi-pagi, gw masih kepikiran apa ide #Misi21. Tapi, salah satu keajaiban terjadi. Nyokap gw, hari-hari tertentu itu ikutan senam jantung di komplek rumah. Pulangnya, jam 8an pagi. Sewaktu gw lagi dikamar, gw denger nyokap dateng dan beserta rombongan geng nya(hehehehe, nyokap gw kan gaul juga). Gw kira ada acara apa, ternyata cuma acara rumpi-rumpian dan makan-makan. Setelah itu, kakak perempuan datang dengan 2 orang Aa dan teteh (tapi bukan Aa Gym & Teh Ninih yah) yang ga gw kenal. Mereka ngebawa tas gede. Setelah gw perhatiin, ternyata mereka demo panci dan juicer dari produk yang sedang marak iklan di tivi. Mereka datang atas undangan kakak perempuan gw. Menurut gw, lucu juga yah ngeliat demo ini. Tau sendiri lah klo ibu-ibu klo udah ngumpul. Heboh banget dah, apalagi diisi demo panci ama juicer ini. Yang menarik (berhubung gw kerja di bagian Marketing), gw perhatiin ibu-ibu ini tertarik dengan produk yang di demoin, karena sesuai kebutuhan mereka. Tapi, tentu ajah sistem kredit yang selalu mereka tanyain. Plus, tanya-tanya tentang bonusnya. Gw jadi belajar, klo kita jualan di depan ibu-ibu, ada beberapa hal, yaitu harus sesuai kebutuhan, harga terjangkau. Kalau mereka udah puas, mereka ga malu-malu buat nyaranin ke temannya untuk beli juga. Hmmmmmm, strategi yang menarik nih.

Oke, sekian dulu dari postingan gw. Semoga bikin inspirasi orang lain ikutam #Misi21 (promosi nih). Tunggu saja, 5 hari ketiga. Ciaaaaooooo

(to be continued)

Wiiiiiii,udah masuk ke 5 hari ketiga dalam perjalanan #Misi21. Tantangan nya semakin membesar karena bercampurnya dengan aktivitas sehari-hari. Ternyata konsistensi itu penting. Walau ada ajah godaan untuk malas melakukannya. Tapi, klo udah niat menjalaninya, ada ajah ide yang datang begitu saja dalam proyek #Misi21 ini. Tanpa disadari, ide itu datang disaat kita ga tahu mau ngapain untuk hari itu. Menurut gw, itulah kekuatan niat. Selama niat nya kuat, selalu ada jalan, selalu ada yang membantu dan selalu ada ide-ide cemerlang. Oke, kita lanjutkan perjalanannya.

Hari Kesebelas :Pindah ke meja baru dan dapat komputer baru. Aslinya, gw tunggu dapat komputer baru dari kantor selama 1 tahun. Ya, 1 tahun. Sebab selama ini, di kantor gw dikasih laptop Toshiba model jadul, dan kadang-kadang suka lemotnya minta ampun. Apalagi klo load kerjaan sedang banyak, terus komputer lemot nya kumat, wah bikin stress deh. Dikejar ama kerjaan, tapi apa daya komputer nya geraknya kayak siput. Ya sudah, sering kali kerjaan dipending gara2 nih komputer. Dulu, segala upaya gw usahain laptop biar cepet. Ya format ulang, ya instal ulang, ya macam-macam deh. Lalu. Keajaiban terjadi. Ada temen kantor gw yg resign, ninggalin komputer dia tuh. Nah, buru-buru gw dekalarasiin buat gw ajah klo dah resign. Dapet deh tuh komputer baru tapi lama. Moment dapet kompuetr baru juga gw jadiin momen pindah meja kerja. Selama ini, posisi nya rada ga enak sebab deket pintu masuk keluar yang notabene, sedikti ngeganggu konsentrasi.

Page 5: #Misi21

Semoga peristiwa ini jadi moentum buat gw supaya lebih aktif lagi dalam bekerja sesuai resolusi 2011. Amien

Hari Keduabelas :Makan makanan tanpa digoreng, ditumisdan berupa daging hewan. Dihari kelima, #Misi21 gw yaitu makan makanan tanpa digoreng dan ditumis. Nah, sekarang levelnya dinaikkan ditambah dengan tanpa daging-dagingan. Pas SMA, gw pernah selama 40 hari mencoba jadi vegetarian. Dan hasilnya, badan gw terasa enteng banget. Gw pengen kayak gitu lagi. Salah satu impian gw, yaitu jadi vegetarian yang berdasarkan kesehatan. Jadi, walau ntar jadi vegetarian, gw tetep makan daging ikan, telor dan susu. Proteinnya kan banyak banget. Lagipula, gw sering baca jurnal komunitas vegetarian, bahwa saat ini limbah yang dihasilkan peternakan untuk memproses daing yang akan dijual, tingkatnya sudah mengkhawatirkan. Yah, klo bukan kita yang peduli sama lingkungan, siapa lagi???

Hari Ketigabelas :Makan makanan tanpa karbohidrat, digoreng, ditumis dan daging hewan. Kalau kemarin masuk ke level dua, sekarang gw masuk ke level tiga. Plus tanpa karbohidrat. Kesehatan jadi hal concern buat gw saat ini. Selama ini, klo habis makan nasi tuh, apalagi siang, bawaannya ngantuk mulu. Berabe kan klo ngantuk mulu di kantor. Hari itu, gw coba ga makan nasi sebagai menu makanan utama. Berat sih awalnya, tapi niat sudah dilontarkan. Ditambah banyak godaan temen-temen yang makan nasi. Tak apalah. Jadi pembelajaran buat gw untuk menahan nafsu makanan yang menggoda.

Hari keempatbelas :Malam-malam ke kampus calon istri. Ga tau kenapa, pacar minta dianterin ke kampus nya. Katanya ga ada apa-apa, mau kekampus ajah karena dah lama ga kesana. Kampus pacar gw tuh berada di daerah Duran Sawit, Jakarta Timur. Namanya, Universitas Darma Persada. Pas gw anterin ke kampus setelah pulang kantor, tiba-tiba dia bilang ga pede mau ke kampus. Gw tanya kenapa, eh bilangnya ga pede ajah. Awalnya sempet niat ga jadi, tapi gw ngeyakinin untuk datang ke kampusnya dia. Toh, gw juga mau tau kampusnya dia kayak gimana. Setlah sampe di kampus dia, suasana masih tampak rame walau udah maghrib. Masih banyak perkuliahan. Gw di liatin kampus nya yg menurut gw sedikti spooky karena gelap-gelapan dan sepi di beberapa titik tempat. Pas mau mainke kantin fakultas sastra, tiba-tiba ga jadi karena banyak orang. Dia masih meras malu. Ya udah lah ga papa, toh ngeliat menu makanannya biasa-biasa ajah. Liat-liat kampus lagi, bikin gw kangen ama kampus gw di Bandung. Cita-cita ingin ngelanjutin S2 tetap bergelora. Semoga gw masih bisa kuliah S2. Amien.

Hari Kelimabelas :Datang ke danau buatan di Kelapa Dua Wetan. Hari sabtu, gw diundang ke kondangan tetangganya pacar gw di daerah Kelapa Dua Wetan, Jakarta Timur. Datang dari pagi-pagi karena mau datang ke ijab kabulnya. Setelah menunggu lama mobil jemputannya di rumah pacar gw, akhirnya gw jalan dan sampai juga dari daerah Jati Makmur ke Kelapa Dua Wetan tepatnya di Kampus Jakarta Islamic School. Pas datang, gw sedikit kaget karena ada danau buatan yang cukup luas di belakang gedung resepsinya. Selagi menunggu acara selesai, gw datang mendekati danau buatan itu. Cukup luas juga, dan ada

Page 6: #Misi21

air mancur di tengah-tengah danau itu. Banyak pemancing di pinggir danau yang jumlahnya cukup banyak. Gw takjubnya, luasnya ada mungkin setengah dari Danau Sunter. Gw kira, di tengah-tengah daerah Jakarta Timur ini ga ada tempat wisata yang gratis. Ternyata, ada tempat wisata yang gratis dan di tengah-tengah kota, bisa bikin orang-orang berpenghasilan pas-pasan untuk berwisata. Pemerintah, sering-sering dong bikin tempat kayak gini.

Sekain dulu tulisan part 3 ini, akan dilajutkan ke part empat yah. Ingat, perjalanan belum selesai. Hari-hari terakhir akan dilewatkan dengan perjuangan tiada henti. Hu hahhhhhhh……

(to be continued)

Hari Keenambelas :Wisata kuliner malam-malam. Setelah ngapel ke pacar gw, gw mikir di tengah jalan, apa yah #Misi21 untuk hari ini. Jam sudah 10 malam. Masih ada waktu 2 jam lagi. Gw mikir-mikir di kosan. Tiba-tiba terlintas di kepala gw (sering juga terjadi), untuk wisata kuliner malam-malam didaerah yang ga pernah gw datangin. Letak kosan gw tuh di Radio Dalam. Gw langsung jalan, terus berencana untuk ke daerah Kemang lewat Fatmawati. Setelah gw muter-muter salah jalan, gw masuk ke jalan Cipete. Gw pikir udah malam, ya udahlah mending nyari makanan di daerah Cipete yang kira-kira enak. Dan gw menemukan warung kaki lima yang cukup ramai persis di depan komplek BRI. Gw masih ga tau itu jual makanan apa. Gw datengin tuh bapak penjualnya, gw sok-sok mau beli walau ga tau dia jual apa. Untung dia langsung nawarin “Mas, Tongseng atau Sate?”. Wah. Langsung deh gw jawab, “Pak, tongseng nya satu ajah”. Awalnya sih gw ngerasa bersalah makan daging. Tapi, menurut gw, ga sering-sering juga gw makan daging. Apalagi, udah jam setengah 12 malam. Ya udah gw makan daging ajah. Menurut gw lumayan enak untuk ukuran gw yang sebenernya ga terlalu suka sama daging. Kenyang….

Hari Ketujuhbelas :Ketemu @NajwaShihab di Obsat dan dapet gratis majalah Marketeers. Sehabis pulang kantor, pacar gw gajak makan bareng di Mal Ambassador. Sewaktu jalan mau pulang, terlintas di kepala untuk dateng ke @Obsat yang membahas “Mengejar Mafia Hukum” denga moderator @NajwaShihab. Gw udah lama kagum dengan dia yang bener-bener cerdas sebagai presenter berita. Cerdas karena sering mengejar narasumber dengan pertanyaan-pertanyaan yang menohok dan ga jarang narsum nya kelabakan jawabnya. Inti dari cara berpikir dia sih menurut gw adalah, berani dan jangan sungkan klo hal-hal yang kita yakini benar. Sebenernya mau ngajak foto, berhubung gw dah rada ngantuk, gw batalin. Sewaktu mau pulang, gw ngeliat ada majalah marketeers di meja. Gw kira, bayar eh setelah gw tanya2, gratis. Horeeee, sebenernya mau beli tapi gw suka ragu beli majalah karena biasanya gw melahap majalah hanya dalam satu hari ajah. Jadi, karena ada gratisannya, gw ambil ajah tuh.hehehehe

Hari Kedelapanbelas :

Page 7: #Misi21

Beli sate depan RS Pusat Pertamina. Sebenernya, niat ini dah pengen gw lakuin pas hari ke tujuh. Berhubung jadwal gw yang padet (gaya banget deh). Gw urungkan terlebih dahulu. Tapi, hari ini niat itu harus terlaksana sebab penasaran ama kata orang-orang. Sekali lagi, gw makan daging. Gw bener-bener mesti merhatiin makanan daging yang gw makan. Setelah gw beli, gw bungkus , niat makan di kosan. Setelah makan, hmmmmm, rasanya biasa ajah. Kok bisa yah orang-orang banyak rekomendasiin. Samape-sampe pernah masuk acara ceriwis trans TV. Sudahlah, mungkin sebagai orang-orang yang merekomendasikan sate ini sebagai penggemer daging. Beda orang ternyata beda selera.

Hari Kesembilanbelas :Ngopi di @7ElevenID dekat kosan dan dapat ide-ide baru. Pas di kosan tepatnya jam 9 malam, masih bingung mau ngapain di #Misi21. Badan sudah mulai menunjukkan tanda-tanda males gerak dari kamar kosan, tapi pikiran sudah terset untuk ngejalanin misi. Tanggung banget klo sampe ngereset misi ini. Tinggal 2 hari lagi. Dan sekali lagi, muncul ide. Pengen datang ke @7ElevenID yang ada di jalan Radio Dalam, dekat kosan. Jam sudah menunjukkan pukul 10, langsung berangkat ke 7Eleven sambil bawa buku. Pas sudah datang, masih ga tau mau minum dan makan apa. Sambil ngeliat-liat minuman yang ada, pilihan jatuh ke hot cappucino dengan roti isi tuna. Setalh bayar, terus mojok sambil baca buku. Dan ga nyangka banget, ide-ide baru bermunculan setelah baca buku dan seruput kopi. Perpanduan yang hebat mungkin yah???. Wah, recommended place nih. Kesana lagi ah.

Hari Keduapuluh :Ketemu @AniesBaswedan dan banyak mendapatkan inspirasi dan motivasi tentang kehidupan. Seperti biasa, karena ada jadwal diskusi di @obsat, jadi daang lagi kesana. Materi nya tentang Indonesia Mengajar. Gerakan yang merekrut anak muda untuk mengajar di daerah pelosok Indonesia selama setahun. Lebih lanjutnya, bisa lihat ke reportase buatan gw sendiri. Di sini. Di akhir pembicaraan, pak Anies buat pernyataan yang bikin gw terinspirasi. Detailnya udah lupa, tapi intinya, tetaplah optimis dalam hidup ini. Indonesia sudah di hinggapi perasaan pesimis kolektif. Dengan keoptimisan, kita dapat berkarya lebih baik. Semangat lagi.

Hari Keduapuluhsatu :Ikut aanwijzing dan menambah pengalaman baru. Baik, gw kasih info secuil dulu tentang aanwijzing. Aanwijzing itu menurut wikipedia, merupakan bahasa Belanda yang artinya petunjuk. Tapi di konteks kalimat ini, artinya sebuah media tanya jawab antara vendor dengan konsultan perencana mengenai kebutuhan-kebutuhan apa saja yang diperlukan dan spesifikasi yang digunakan dan dijadikan sebagai acuan dalam membuat penawaran. Sampai proses tahap ini selesai dan vendor memasukan penawarannya, dan tahap selanjutnya adalah pemasukan dan pembukaan surat penawaran. Perusahaan gw kan diundang untuk ikut tender proyek koneksi bandwidth internet di PT. Perusahaan Pengelola Aset di gedung Sampoerna Strategic Square. Sebenernya bukan gw yang bertanggung jawab, tapi gw dimintain tolong sama temen kantor, ya udah berduaan dengan teman kantor yang satunya lagi. Sebenarnya biasa ajah sih, tapi melihat marketing representative dari perusahaan lain, ngasih pengalaman baru. Memang kita tuh perlu networking dari mana pun, termasuk dari pihak perusahaan pesaing.

Page 8: #Misi21

Wah, ngga terasa yah #Misi21 ini berakhir juga. Yes, I did it and I did very well. Selama 21 hari kebelakang bikin hidup gw makin berwarna dan memberi inspirasi dan motivasi baru. #Misi21 ini ngajarin gw bahwa, apabila kita punya keinginan sesuatu, benamkan dalam pikiran kita untuk mengejar nya selama positif. Klo sudah tertanam banget dalam benak kita, appaun halangannya, ada ajah jalan yang muncul untuk mewujudkan ide atau keinginan tersebut Tanpa kita sadari, tiba-tiba ide itu datang. Alasan 21 hari juga cukup masuk akal. Kebiasaan selama 21 hari berturut-turut bisa membuat kebiasaan baru buat gw. Yah kebiasaan baru yang lebih inspiratif. Kebiasaan yang buat hidup kita lebih menarik dan excited. Kebiasaan yang bisa menolong kita di saat kita membutuhkan bantuan dari orang lain.

Ayo semnagat lagi dalam menghadapi hidup.Embrace your passion. Life is about making a choice. Never regret what you choose.