metro banjar edisi cetak rabu 18 april 2012

Download Metro Banjar edisi cetak Rabu 18 April 2012

Post on 10-Mar-2016

305 views

Category:

Documents

14 download

Embed Size (px)

DESCRIPTION

Metro Banjar edisi cetak Rabu 18 April 2012

TRANSCRIPT

  • RABU, 18 APRIL 2012 z 16 HALAMAN z NO 4.253 z TH XII ISSN 0215-2987Rp 2.000Rp 2.000Rp 2.000Rp 2.000Rp 2.000

    KLASEMEN SEMENTARA1. Barito Putera 13 9 2 2 28-10 292. Sumbawa Barat 11 6 4 1 14-6 223. Persepam MU 12 5 4 3 15-13 194. PSBK Blitar 11 5 2 4 13-12 175. Perseru Serui 11 4 3 4 9-7 156. PSBS Biak 11 3 5 3 12-13 147. Persigo Gorontalo 13 4 2 7 13-26 148. Persid Jember 11 4 1 6 10-12 139. Persekam Metro FC11 3 2 6 14-16 1110. Perssin Sinjai 11 2 4 5 13-20 1011. PS Mojokerto Putra 11 2 3 6 7-13 9

    TOP SCORER13 Gol Sackie Doe (Barito) 9 Gol Saddam Husain (Sumbawa)

    PSBK Blitar Barito Puteravs

    PERTEMUAN SEBELUMNYAPERTEMUAN SEBELUMNYAPERTEMUAN SEBELUMNYAPERTEMUAN SEBELUMNYAPERTEMUAN SEBELUMNYA18/02/2012 Barito 2 Vs 0 PSBK

    Sackie Doe (35') Ichsan Agustian (82')

    BERSAMBUNG KE HAL 8

    LAGA berat dilakoni skuad Barito PuteraBanjarmasin, Rabu (18/4) sore ini di StadionGelora Supriyadi, Blitar, Jawa Timur, dalamlanjutan kompetisi Divisi Utama LigaIndonesia 2011-2012.

    Pasalnya tuan rumah PSBK Blitar begitudigjaya tiap berlaga di stadion berkapasitas15.000 penonton tersebut. Dari limapertandingan, Laskar Pembela Tanah Air(Peta) hanya sekali ditahan imbang denganskor 1-1 oleh PS Sumbawa Barat, pertengahanJanuari 2012 lalu. Sedangkan empat kalikemenangan dibukukan tanpa sekali punkebobolan. Masing-masing 1-0 atas PSMojokerto Putra (PSMP) dan 2-0 atas PersigoGorontalo, Perssin Sinjai dan Persekam MetroFC.

    Namun, Barito datang membawa catatan

    laga tandang yang cukupmentereng. Menang tiga kali,dua kali seri dan dua kalikalah.

    Selain itu, pada pertemuan pertama diBanjarmasin, Laskar Antasari berhasilmemecundangi PSBK yang bermain defensifdan mengintimidasi lewat permainan keras.

    Aktor utamanya sang kapten FachmiAmiruddin, yang sejatinya mantan bintangBarito sendiri. Puncak provokasi pemaintertua, 41 tahun, di Divisi Utama itu terjadisaat jeda babak pertama. Fachmimenghampiri wasit dan mempertanyakanbeberapa keputusan. Melihat itu, asistenpelatih Barito Yunan Helmi mendatangi dan

    PERNAH menikah dan mempunyai anak tidakmenghalangi seseorang untuk tampil seksi.Setidaknya itulah yang ingin disampaikan PinkanRatnasari Mambo (31).

    Ibu dari Muhammad Alfa Rezel dan MichelleAshley Rezya itu masih terlihat seksi dan sintalmeski telah dua kali melahirkan. Apa rahasianya? Salah satunya olahraga. Hampir tiap hari akunge-gym. Dan aku juga nari Belly Dance. Itu semuaaku lakukan supaya penampilanku terlihat fresh

    setiap hari, ungkap Pinkan seperti

    BERSAMBUNG KE HAL 8

    Roy Berzikir Sampai AjalMARTAPURA - Niat baik takselalu berakhir baik pula.Muhammad Royadi alias Roy(25) contohnya. Bermaksudingin melerai kawannya yangsedang bertikai, malah beru-jung nahas bagi bujangan itu.

    Warga Desa SimpangtigaRT 1, Kecamatan Mataraman,Kabupaten Banjar itu tewassetelah terkena tebasan parangdalam insiden perkelahian,Senin (16/4) malam sekitarpukul 23.50 Wita. Karena sabetan parang itu,usus Roy terburai dan dia ter-jatuh bersimbah darah. Sem-pat dilarikan ke RSUD Mar-tapura, sayang saat menda-pat perawatan, Roy mengem-buskan napas terakhirnya. Informasi dihimpun Metro,kejadian itu berawal saat Roydan salah seorang temannyayang bernama Ibay, minum diwarung di daerah Desa Sim-pangtiga. Saat sedang santaidi warung tersebut, Roy danIbay didatangi oleh seseorangyang membawa parang. Ru-panya, orang itu mempunyaimasalah dengan Ibay.

    Karena terjadi pertengkar-an, Roy kemudian berniat me-lerai keduanya. Entah karenaapa, tiba-tiba orang yangmembawa parang itu malahmenyerang Roy. Kejadiannya cepat sekali.Saat itu, pelaku langsung me-nyerang Roy. Sebenarnya Roysempat mengelak mengguna-kan bangku, tapi akhirnyaroboh dan pelaku menyerang

    BERSAMBUNG KE HAL 8

    Saya sempat bingung kenapaanak saya akhir-akhir ini sering

    berbicara soal agama?MUHAMMAD HAIMI

    Ayah Roy

    perut Roy, tutur seorang wargasekitar, Selasa (17/4). Kapolsek Mataraman, AKPSapari membenarkan adanya ke-jadian tersebut. Saat ini kami

    terus mengejar pelaku dan me-ngumpulkan informasi lain dilapangan, ujar dia, kemarin.

    ILUSTRASI : DEVIANTART.NET

    Yus Masih Kesal Dua Polisi Batola Masuk Sel

    BERSAMBUNG KE HAL 8

    BANJARMASIN - Perkelahian massalyang melibatkan dua anggota polisi diKaraoke Queen City Hotel, Senin (16/4) malam, yang berbuah aksi penem-bakan ke udara, motifnya masih belumterungkap.

    Kepolisian Sektor (Polsek) Banjar-masin Barat masih belum mau mem-beberkan penyebab dan siapa saja para

    pelaku yang terlibat pengeroyokan ang-gota keamanan di tempat hiburan itu.

    Kepala Unit Reskrim Polsek Ban-jarmasin Barat, Iptu Aris Munandar,hanya mengatakan kasus ini masihdalam penyelidikan pihaknya.

    Masih dalam penyelidikan,

    DOK BPOST GROUP

    DOK BPOST GROUP

    FachmiAmiruddin

    Sackie Doe

    KAPANLAGI.COM

    Yus Didik

    1804/M1

  • METROPOLITAN2METRO BANJAR z RABU, 18 APRIL 2012

    RSUD Banjarbaru

    RSUD Ratu Zalecha

    GRAFIS;BPOSTGROUP/MIRZA

    BANJARBARU - Lusa, Jumat(20/4), Lapangan Dr Murjanibakal semarak. Tepat di depanBalai Kota Banjarbaru ini, akandigelar karnaval budaya. Bera-gam kesenian akan ditampilkan,antara lain reog ponorogo,campur sari dan banyak lagi.

    Karnaval budaya digelaruntuk memeriahkan puncakperingatan hari jadi ke-13 KotaBanjarbaru.

    Acara puncak mulai pukul16.00 Wita. Pokoknya datangsaja ke Lapangan Murdjani, aca-ranya pasti meriah dan heboh,ujar Ketua Panitia PeringatanHari Jadi ke-13 Kota Banjarbaru,Kamsun, Selasa (17/4).

    Kemudian malam harinya,lanjut Kamsun, akan diisi de-

    ngan acara syukuran bertempatmasih di di depan Balai KotaBanjarbaru. Dirangkai dengan

    sendratari drama yang berkisahtentang Van Der Piejl yang me-rancang Kota Banjarbaru.

    Masih di acara yang samaakan diisi pagelaran busanasasirangan dipadu batik dariUMKM bina PT Angkasa Pura.

    Syukuran puncak malamhari jadi Kota Banjarbaru inimemang sederhana. Tetapi,tetap akan meriah dengan page-laran yang akan dilangsungkanmalam itu, ujarnya.

    Sebelumnya juga telah di-gelar berbagai kegiatan sebagairangkaian HUT kota berjulukKota Idaman ini. Antara lain,pencak silat se-Kalsel, pertan-dingan bola voli terbuka, bulutangkis dan lainnya.ino.

    Kami juga menggelar lom-

    Tampilkan Drama Van Der Piejl Karnaval Budaya Meriahkan HUT ke-13 Banjarbaru

    BANJARMASIN - Bukan soal-soal pelajaran bahasa Inggrisdan Ekonomi yang bikin peluhRizaldi Ramadhan bercucuran.Melainkan suasana panas dangerah yang bikin siswa Kela XIIIPS SMA Sabilal Muhtadin iniberkeringat saat mengikuti harikedua Ujian Nasional (UN),Selasa (17/4).

    Tidak hanya Rizaldi, pesertaUN lainnya di SMA yang ber-tempat di kompleks Masjid Ra-ya Sabilal Muh-tadin Banjar-masin itu jugamerasakan halyang sama. Me-reka kepanasandi dalam rua-ngan akibat lis-trik padam saatUN berjalansampai kelar.Padahal ruang-an kelas dise-ting tertutupkarena meng-gunakan pen-dingin ruangan(AC).

    Tadi ada pembagian tisudi dalam kelas untuk ngilanginkeringat. Soalnya panas banget,sampai-sampai kertas coretanuntuk aku jadikan kipas. Ham-pir saja buka kancing baju,ujar Rizali ditemui usai megikutiUN.

    Rekan Rizaldi, Firda Rah-mah juga mengaku meski soalUN kemarin tidak terlalu sulit,namun dalam suasana panasmenjadi sangat terganggu.

    Di dalam kelas rasanyaseperti dipanggang. Mulaipukul 09.30 Wita sudah padamsampai selesai UN masih belumnyala juga, ujarnya kesal.

    Kepala SMA Islam SabilalMuhtadin, Bukhari mengata-kan, hari kedua ini gangguanhanya akibat pemadaman lis-trik. Listrik mati sejak 30 menitdalam mata pelajaran Bahasa

    TIDAK hanya kelulusan 100 persen yangdikejar masing-masing sekolah. Nilai tinggi jugamenjadi pertimbangan. Untuk itu beberapasekolah di Banjarmasin bersaing menggelarsayembara untuk nilai tertinggi UN.

    SMAN 1 Banjarmasin misalnya. Pengelolasekolah setempat akan memberikan uang tunaibagi peraih nilai UN tertinggi di sekolahnya.

    Rp 250 ribu untuk yang nilai tertinggi,kemudian Rp 200 ribu untuk terbaik kedua danRp 175 ribu bagi terbaik ketiga, kata KepalaSMAN 1 Banjarmasin, Charil Anwar.

    Kepala SMAN 2 Banjarmasin, Marwanitidak mau kalah. Mereka juga menyiapkanhadiah uang tunai. Dari Rp 300 ribu sampai Rp200 ribu.

    Pun dengan SMAN 4 Banjarmasin. Wakasekkurikulum, Edi Kisworo mengatakan pihaksekolah menjanjikan hadiah spesial bari siswayang lulus dengan nilai terbaik untuk masing-masing program. Bentuknya uang tunai juga.

    Tidak hanya sekolah negeri, SMAN DonBosco Banjarmasin sebagaimana diungkapkan

    BERADA di jalur pesawatterbang yang landing ataupuntake off di Bandara SyamsudinNoor membuat SMAN 4Banjarbaru menghadapi prob-lem yang sama tiap pelaksa-naan UN. Yakni terganggunyapada saat soal listening padamata pelajaran Bahasa Inggris.

    Tadi ada dua soal yangnggak jelas karena suaranyakalah nyaring sama suara mesinpesawat yang melintas. Jadidiisi seadanya saja, ujar salahseorang siswa SMAN 4 Banjar-baru, Bayu, Selasa (17/4).

    Kepala SMAN 4 Banjarbaru,Iksan Wasesa mengakui sempatada gangguan suara pesawatsaat soal listening berlangsung.

    Memang tadi ada satupesawat melintas saat soal lis-tening. Tetapi, kayanya nggak

    ba kebersihan antarkelurahanyang masing-masing diwakililima RT . Tujuannya memotivasiwarga untuk menjaga keber-sihan lingkungan, bebernya.

    Sementara itu Wali KotaBanjarbaru, Ruzaidin Noormengatakan, puncak peringat-an HUT Banjarbaru kali inimemang sengaja dibuat seder-hana untuk meminimalisir peng-gunaan anggaran.

    Daripada bermewah-me-wahan lebih baik dananya di-alihkan untuk kegiatan-kegiatandi masyarakat baik di kecama-tan maupun kelurahan. Dengandemikian semua warga Banjar-baru bisa turut merasakanperayaan HUT kota kita tercintaini, ujarnya.(wid)

    Siswa SMA Sabilal Kepanasan Janji PLN Listrik Tak Padam Meleset

    Inggris. Unt