kim fapet sukses gelar iasc iii 2016 - prasetya.ub.ac.id fileterdiri dari smkn 1 sidoarjo, sman 1...

Click here to load reader

Post on 17-Jul-2019

218 views

Category:

Documents

0 download

Embed Size (px)

TRANSCRIPT

  • KIM Fapet Sukses Gelar IASC III 2016

    Dikirim oleh dietodita pada 24 Mei 2016 | Komentar : 0 | Dilihat : 3339

    KIM Fapet gelar IASC untuk siswa SMA dan mahasiswa

    Innovation Animal Science Competition (IASC) III 2016 merupakan acara rutin tahunan yang diadakan oleh Kelompok Ilmiah Mahasiswa (KIM) Fakultas Peternakan UB. Kegiatan bertaraf nasional ini memfasilitasi mahasiswa dalam melakukan penelitian dan memberikan sumbangsih pemikiran kreatif dan inovatif melalui kompetisi karya tulis. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang diperuntukkan bagi mahasiswa saja, di IASC III 2016 panitia mengikutsertakan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat sebagai peserta. Kegiatan tersebut bertema "Implementasi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi untuk Memajukan Peternakan Rakyat di Indonesia".

    Kegiatan berlangsung selama tiga hari (20-22/5/2016) dengan rangkaian acara technical meeting, presentasi finalis dan field trip, gelar produk, seminar nasional, dan pengumuman pemenang Minggu (22/5/2016).

    http://prasetya.ub.ac.id/cmsub/javascript/tiny_mce/plugins/pagebreak/img/trans.gif

    Presentasi finalis dibagi menjadi dua kelompok yaitu kelompok siswa dan kelompok mahasiswa. Finalis siswa terdiri dari SMKN 1 Sidoarjo, SMAN 1 Trenggalek, SMA Muhammadiyah 1 Babat, SMAN 1 Gresik, SMAN 1 Cilacap, SMAN 3 Ponorogo, SMAN 2 Pare, SMKS PGRI Ngajum, MAN 1 Kolaka, dan SMAI Soerjo Alam, melakukan presentasi di ruang sidang utama Gedung V dengan juri Dr. Ir. Gatot Ciptadi, DESS; Heli Tistiana, S.Pt., M.P, dan Firman Jaya, S.Pt, M.P, yang merupakan tenaga pengajar di Fapet UB.

    http://prasetya.ub.ac.id/cmsub/javascript/tiny_mce/plugins/pagebreak/img/trans.gif

    Sementara itu, untuk kategori mahasiswa diikuti tujuh finalis yang berasal dari IPB, Universitas Diponegoro, Universitas Hasanuddin, Universitas Airlangga, Universitas Trunojoyo Madura, Universitas Negeri Surabaya, dan Universitas Brawijaya.

    Presentasi dilaksanakan di ruang seminar Gedung V dengan juri Dr.Ir. Eko Widodo, M.Agr.Sc; Prof. Dr. drh. Ir. Pratiwi Ts., M.S dan Dr. Ir. Imam Thohari, MP yang juga merupakan tenaga pengajar di Fapet UB. Setelah melakukan presentasi, seluruh finalis melakukan kegiatan field trip ke Kota Batu yang bertujuan untuk me-refresh pikiran dan mengakrabkan satu sama lain antara sesama peserta dan panitia.

    Para finalis berkesempatan menyajikan hasil karya tulis mereka dalam bentuk produk dan poster, yang dikemas melalui acara gelar produk, Minggu (22/5/2016).

    https://prasetya.ub.ac.id/berita/KIM-Fapet-Sukses-Gelar-IASC-III-2016-18465-id.html
  • Bertempat di lobby gedung Widyaloka acara tersebut merupakan warming up sebelum menginjak ke acara puncak IASC III 2016 yaitu Seminar Nasional dan pengumuman pemenang. Seminar Nasional menghadirkan Dr. Ir. Mursyid Maksum, M. Agr. Sc (Staf Ahli Direktorat Jenderal Peternakan Indonesia) sebagai keynote speaker, Prof. Dr. Ir. Trinil Susilawati, MS (Pakar Reproduksi Ternak sekaligus tenaga pengajar Fapet UB), dan H. Masngut Imam Santoso (Peternak sukses dan Founder Santoso Farm). Kegiatan yang berlangsung di gedung Widyaloka tersebut dibuka secara langsung oleh Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Alumni dengan didampingi Wakil Dekan III Fapet UB.

    Pada kesempatan tersebut Warek III menyampaikan bahwa pemenang lomba karya tulis ilmiah tingkat nasional seperti ini bisa menjadi tiket masuk ke perguruan tinggi, khususnya untuk siswa kelas XII. Dia berpesan kepada semua siswa dan mahasiswa untuk terus berkarya dan tidak menyerah.

    Pengumuman pemenang dilakukan setelah kegiatan seminar nasional berakhir. Pemenang pada lomba karya tulis ilmiah nasional untuk kategori mahasiswa adalah IPB (juara I), Universitas Brawijaya (juara II), Universitas Diponegoro (juara III), dan best stand diraih oleh Universitas Airlangga. Sedangkan kategori siswa antara lain SMAN 1 Cilacap (juara I), SMAI Soerjo Alam Ngajum (juara II), SMKN 1 Sidoarjo (juara III), dan best presenter yang diraih oleh SMAN 3 Ponorogo. [dimas/Humas UB/trans. Denok]

    Artikel terkait

    Fapet UB AdakanSeleksi Maba Jalur Alih ProgramFapet UB Jadi Pilihan Favorit Prodi Saintek Partisipasi Fapet UB dalam Indo Livestock 2019 Expo & ForumSeleksi Final Program Magang di AustraliaMahasiswa Fapet UB Olah Makanan dari Limbah Keju

    https://prasetya.ub.ac.id/berita/Fapet-UB-AdakanSeleksi-Maba-Jalur-Alih-Program-22983-id.htmlhttps://prasetya.ub.ac.id/berita/Fapet-UB-Jadi-Pilihan-Favorit-Prodi-Saintek-22980-id.htmlhttps://prasetya.ub.ac.id/berita/Partisipasi-Fapet-UB-dalam-Indo-Livestock-2019-Expo--Forum-22973-id.htmlhttps://prasetya.ub.ac.id/berita/Seleksi-Final-Program-Magang-di-Australia-22965-id.htmlhttps://prasetya.ub.ac.id/berita/Mahasiswa-Fapet-UB-Olah-Makanan-dari-Limbah-Keju-22882-id.html