kamis, 15 desember 2011 habiskan hari - ftp.unpad.ac.id ?· layaknya outdoor. di sana, pengunjung...

Download KAMIS, 15 DESEMBER 2011 Habiskan Hari - ftp.unpad.ac.id ?· layaknya outdoor. Di sana, pengunjung bisa…

Post on 15-Jul-2019

212 views

Category:

Documents

0 download

Embed Size (px)

TRANSCRIPT

  • Harga tiket terusan Singapore Zoo, Jurong Bird Park, dan Safari Night S$68 (dewasa) dan S$44 (anak-anak). Ada pula tiket dua atraksi, misalnya Singapore Zoo dan Jurong Bird Park saja, atau Singapore Zoo dan Safari Night saja. Informasi www.zoo.com.sg.Tiket masuk Butterfly and Insect Kingdom S$10 (dewasa), S$6 (anak-anak). Informasi www.sentosa.com.sgTiket masuk Underwater World Singapore dan Dolphin Lagoon S$25.90 (dewasa) dan S$17.60 (anak-anak usia 3-12 tahun). Informasi www.underwaterworld.com.sgTiket masuk Art Science Museum S$30, informasi http://www.

    marinabaysands.com/Singapore-Attractions/ArtScience-Museum.Tiket masuk Asian Civilisations Museum S$5 (dewasa) dan S$2.5 (anak-anak dan lansia). Informasi www.acm.org.sg.Tiket masuk Mint Museum of Toys S$15 (dewasa) dan S$7,5 (anak-anak dan lansia). Ada juga harga paket, antara lain untuk dua dewasa dan dua anak seharga S$36. Informasi www.emint.com.Tiket masuk untuk bermain selama 1 jam di Snow City S$14 dan untuk 2 jam S$27 (dewasa), S$22 (anak-anak). Informasi www.snowcity.com.sg.Tiket masuk Forest Adventure S$25 (anak-anak), S$45 (dewasa), dan S$40 (junior/remaja). Informasi www.forestadventure.com.sg. (M-3)

    42 K AMIS, 15 DESEMBER 2011 Travelista

    Habiskan Hari di Singapura

    LINTANG ROWE

    NAIK MRT dan berjalan kaki berkilo-kilo meter ternyata bisa dilakukan anak usia di atas 5 tahun dan di bawah 10 tahun.

    Tidak ada keluhan saat harus berjalan kaki dari objek wisata ke perhentian MRT ataupun sebaliknya. Mereka menikmati itu dengan tas ransel kecil berisi botol minuman dan makanan kecil.

    Singapura memang tidak hanya mengandalkan wisata belanja barang

    bermerek dan barang elektronik. Sejak beberapa tahun terakhir, wisata

    keluarga, pendidikan, pertunjukan musik, seni, dan budaya terus dikembangkan dan gencar

    dipromosikan.Saat ini, Universal Studio

    masih menjadi incaran wisatawan dari Singapura sendiri, juga wisatawan Indonesia serta Malaysia. Di sana, sudah bisa dipastikan

    anak-anak akan menikmati beragam permainan yang digarap

    dengan paduan tema fi lm. Universal Studio merupakan versi Dunia Fantasi yang lebih

    modern. Agendakan satu hari penuh di sana.

    Dunia faunaSeperti di Universal Studio,

    ketika berkunjung ke Singapore Zoo sebaiknya luangkan waktu satu hari penuh, apalagi jika membeli tiket terusan--termasuk Singapore Zoo, Jurong Bird Park, dan Safari Night.

    Sebenarnya tiket masuk bisa dibeli satuan. Namun jika ingin menikmati ketiganya, lebih baik membeli tiket terusan karena harganya lebih murah. Selain tiket terusan tiga tempat, ada pula paket pilihan dua atraksi.

    Masih seputar dunia fauna, Pulau Sentosa juga menawarkan Butterfl y Park and Insect Kingdom. Pengunjung bisa melihat langsung proses metamorfosis ulat menjadi kupu-kupu.

    Pulau Sentosa juga menawarkan atraksi berenang bersama lumba-lumba dan hiu di Underwater World Singapore dan Dolphin Lagoon. Atau, datangi Tan Moh Hong Crocodile Farm di Serangoon Road. Di sini Anda akan mendapat penjelasan seluk-beluk kehidupan buaya, tanpa biaya alias gratis.

    Museum dan saljuSelain mengenal fauna, Art Science

    Museum juga wajib dikunjungi. Museum yang menempati gedung berdesain bunga teratai di kawasan Marina Bay Sands ini menawarkan koleksi menarik dan bisa dikelilingi selama 1,5-2,5 jam.

    Ada lagi Asian Civilisations Museum yang menawarkan fasilitas interaktif tentang perkembangan sejarah budaya Asia, juga Mint Museum of Toys di Seah Street yang menampilkan ratusan permainan setidaknya dari 25 negara.

    Di Singapura, pelancong pun bisa merasakan salju di negeri tropis, yakni di Snow City. Salju berjatuhan di ruang indoor yang langit-langit dan dekorasinya didesain layaknya outdoor.

    Di sana, pengunjung bisa bermain seluncur, belajar ski, hingga mencoba permainan lempar bola salju dan membuat boneka salju di Little Penguins Snowy Children Playground.

    Forest Adventure di kawasan Bedok juga bisa jadi pilihan liburan. Aneka kegiatan outbond untuk anak-anak dan dewasa ditawarkan di sini.

    Di dunia yang serbaterbuka ini, akses internet memungkinkan Anda menyusun sendiri agenda perjalanan sesuai dengan waktu kunjung, minat, dan bujet. Jadi, tunggu apa lagi? (M-3)

    lintang@mediaindonesia.com

    Singapura negara kosmopolitan yang

    menawarkan banyak alternatif hiburan

    untuk mengisi liburan bersama keluarga.

    REUTERS/VIVEK PRAKASH

    AP/WONG MAYE

    Di Singapura, pelancong pun bisa merasakan salju di negeri tropis, yakni di Snow City. Salju berjatuhan di ruang indoor yang langit-langit dan dekorasinya didesain layaknya outdoor.

    MARINA BAY SANDS

    SINGAPORE ZOO

    Singapore Zoo marinabaysands co

    INFO HARGA