job sheet instalasi idm

Download Job Sheet Instalasi IDM

Post on 24-Nov-2015

8 views

Category:

Documents

0 download

Embed Size (px)

DESCRIPTION

Langkah-langkah menginstal aplikasi IDM

TRANSCRIPT

Internet download manager

MIS

[Internet download manager]SMK N 2 Tebing Tinggi.

Nama: Elvia SariKelas: X TKJ I

Kata PengantarPuji Syukur kehadirat Tuhan yang maha Esa atas berkatnya saya di beri kesehatan dan kelampangan waktu sehingga saya dapat mengerjakan tugas untuk menginstal IDM (Internet Download Manager).Job Sheet ini saya kerjakan untuk memenuhi tugas pada mata pelajaran MIS (melakukan instalasi Software ),Job Sheet ini terdiri dari cara-cara bagaimana kita untuk penginstalan IDM,dan beberapa spesifikasi dalam Penginstalan IDM.Job Sheet ini tak luput dari kesalahan,dan saya merasa Job Sheet yang saya buat ini masih perlu pembaikan lagi,mohon kepada Guru mata pelajaran MIS dapat memakluminya karena saya masih dalam proses pembelajaran,dan saya berharap Bapak Guru mata pelajaran MIS dapat membimbing saya,Dan semoga di Kemudian hari saya dapat menyusun Job Sheet saya dengan lebih baik lagi,Semoga saja Job Sheet saya ini dapat bermanfaat dan diterima.

TerimakasihSelamat membaca!!!!!!!

Tebing Tinggi,06 maret 2013Penyusun

ELVIA SARI

Daftar IsiI. Kata Pengantar2II. Daftar Isi3III. Pendahuluan4IV. Bab I : 1.Cara-cara Menginstal IDM5V. Penutup 12

PendahuluanPada saat kita menginstal IDM ( Internet Download Manager ),ada beberapa spesifikasi yang harus kita ketahui sebelum melakukan penginstalan Software IDM.Diantaranya adalah,Sistem operasi yang kita gunakan adalah Sistem operai Windows NT,98,ME,2000,XP,2003,Vista,Server 2008,Windows 7,Dan 8. Dan kebutuhan Harddisk minimal 20MB, sedangkan Browser yang mendukung adalah : Firefox, Google Chrome, Internet Explorer, Opera, Netscape NavigatorMSN Explorer, AOL Explorer, Mozilla Firebird, Avant Browser, dan MyIE. Internet Download Manageratau biasa disingkatIDM, adalah perangkat lunak yang mampumengunduh data-data yang ada diinternetdan meneruskan kembali. Perangkat buatanNew York,Amerikaini menempati posisi teratas dalam memaksimalkankecepatanmengunduhdata. Tampilan dan grafis yang sederhana membuat IDM lebih bersahabat dengan penggunanya.IDM didukung dengan fitur meneruskan kembali, yaitu untuk mengunduh ulang berkas-berkas yang sebelumnya terputus karena masalah teknis maupun nonteknis. IDM juga memiliki fitur unduh yang cepat dengan kemampuan melakukan segmentasi berkas secara otomatis dan didukung denganteknologiyang aman.Perangkat lunak ini memiliki kemampuan yang lebih baik daripada peranti lunak sejenis yang ada saat ini, karena fitur yang dimiliki dalam membagidatayang sedang diunduh menjadi beberapa bagian terpisah untuk kemudian disatukan kembali setelah proses mengunduh selesai. Proses ini dinamakanmultipart. Akan tetapi, IDM berbeda dengan perangkat sejenisnya karena proses multipart ini dilakukan secara bersamaan dankecepatannyahingga 500% atau lima kali lipat lebih baik sebagaimana diklaim oleh pembuat IDM ini.IDM mampu membagi sebuah berkas saat proses mengunduh berlangsung hingga menjadi tujuh sampai delapan bagian atau . Sebuah berkas yang diunduh dan terbagi menjadi delapan bagian selanjutnya ditangani oleh IDM yakni dengan membagikecepatanyang sama besar per bagiannya. Namun jika bagian-bagian tadi ada yang mengalami hambatan dalam proses unduh makakecepatanpada bagian lain akan digunakan untuk membantu bagian yang lambat tadi.Versi terbaru IDM download 5,18 menambahkan panel untuk web-pemain yang dapat digunakan untuk mengunduh flashvideodari situs sepertiYouTube, MySpaceTV, danGoogleVideo. Fitur ini juga dilengkapi olehVistasupport, YouTube grabber, dipugar scheduler, danMMSdukungan protokol. Versi baru juga menambahkan integrasi untukInternet ExplorerdanbrowserberbasisInternet Explorer, didesain ulang dan, peningkatan toolbar, dan perbaikan fitur baru lainnya.

Bab I1. Cara-Cara dalam Penginstalan IDM Wah untuk kamu ni yang sukanya download video,mp3 dan lain-lain, pastinya menggunakan IDM kan,dan sekarang kita bisa loh menginstal IDM sendiri caranya mudah banget,simak yah tahap-tahap di bawah ini, Saya yakin kamu pasti bisa.I. Pastikan PC atau laptop kamu sudah terkoneksi Internet,maka langkah selanjutnya kamu tinggal mendownload IDM,Search aja di Internet IDM full version 6.07 patch.rar,jika kamu ingin menggunakan IDM versi itu,Tetapi jika tidak,gak masalah kok masih banyak lagi versi IDM yang lainnya. Tapi kali ini kita akan menginstal IDM versi 6.07,setelah dapat file nya,tunggu aja sejenak untuk proses unduhannya,apabila telah selesai kita simpan di partisi D atau yang lain terserah kamunya aja.Setelah itu mulai deh kita menginstalnya,Dibuka dulu ya folder IDM nya.II. Yah seperti sekarang ini tampilannya,Setelah terbuka File IDM nya,eits ingat filenya berbentuk Winrar loh,Gampang tinggal di ubah aja kebentuk Winrar,Caranya klik kanan pada File IDM yang sebelum menjadi Winrar terus Extrac Here.Setelah Bentuknya menjadi Winrar double klik file nya yah, setelah itu seperti diatas tampilannya double klik yang ke dua yah,Ada Tulisannya apabila Kita memakai IDM Versi 6.07 full patch maka akan tertulis seperti itu,tetapi apabila lain versinya maka akan tertulis sesuai versi IDM yang akan kita install,eits apabila ada ampilan seperti diatas yang tertulis please purchase Winrar license hemp gampang kok di close aja atau tanda X.

III. Setelah itu muncullah tampilan seperti dibawah ini,klik yang ke dua lagi yang tulisannya idman607 yang type nya aplikasi,jangan sampai lupa ya!

IV. Setelah itu,tampilan baru akan terlihat, wah sekarang kita Cuma next-next aja ni,hehehheheheh selamat datang dalam penginstalan IDM, klik next ya.

V. Setelah itu,perintahnya sama tuh seperti yang di atas tinggal klik next aja,tetapi yang ini merupakan perjanjian atau licence,di segala hal jika kita ingin mengintsal pasti terdapat perjanjian-perjanjian(lecence).

VI. Yupz next lagi,di perintah ini merupakan tempat kita menyimpan file kita nanti apabila telah terinstal,next aja kan memang d simpan di disk C kan?

VII. Lagi-lagi next,klik next yah mudah kan? Next ini untuk pemilihan kelompok program.

VIII. Klik next lagi deh.

IX. Proses intaling nya tuh.tampilannya seperti dibawah ini!

X. Penginstalannya pun selesai deh,klik finish.

XI. Nah belum siap nih penginstalannya,sekarang kita ingin memberikan serial numbernya melalui langkah-langkah berikut ini.pertama-tama tuh kita membuka pada file idm yang sebelumnya,selanjutnya double klik pada file key nya,seperti ini.

XII. Setelah di Double klik maka muncullah patch server chack,Dimana disitulah terdapat serial number atau key agar penginstalan IDM kita sempurna,ada musiknya loh,gambar nya seperti dibawah ini!

XIII. Setelah itu buka idm yang telah kita install pada menu start,double klik pada IDM nya ya.

XIV. Setelah kita buka IDM nya maka akan muncul,gambar seperti dibawah ini,yang artinya meminta serial numbernya,seperti ini ni!

XV. Kemudian kita harus meregistrasi IDM kita,kita isi yah,seperti ada meminta nama depan kita,nama akhir kita,dan Email,Selanjutnya Serial number yang ada pada Patch Server Check kita blok dan dicopy yah,tekan aja ctrl C,setelah itu tekan Ctrl v untuk pastekan ke registrasi IDm kita tadi,seperti ini Teman!

XVI. Klik ok yah,selesai deh registrasinya, tanda registrasi telah selesai,apabila kita buka IDM kita IDM tersebut tidak meminta registrasi lagi,dan Registrationnya gak aktif,seperti ini!

Wah sekarang IDM nya bisa digunakan nih,mudah kan! SELAMAT MENCOBA.PenutupPenginstalan pun selesai,mudah kan teman-teman. Coba-coba aja menginstal sendiri pasti bisa yakin deh. Juga jangan lupa spesifikasinya di perhatikan yah. Alhamdulilah Penginstalannya berjalan dengan baik, terimakasih karena anda sudah mau membaca aturan-aturan dalam penginstalan IDM.Dibawah ini beberapa pengetahuan mengenai IDM.Proses Kerja IDMIDM mampu membagi sebuahdatasaat proses mengunduh berlangsung hingga menjadi enam belas bagian. Sebuah data yang diunduh dan terbagi menjadi beberapa bagian selanjutnya diolah oleh IDM dengan membagi kecepatan yang sama besar per bagiannya. Namun jika bagian-bagian tadi ada yang mengalami hambatan dalam proses unduh maka kecepatan pada bagian lain akan digunakan untuk membantu bagian yang lambat tadi.Mendukung Semua Peramban Populer dan AplikasiInternet Download Manager mendukung semuaperambanpopuler. Internet Download Manager mendukung semua versi dari semua peramban populer, dan dapat diintegrasikan ke dalam aplikasiinternetmanapun untuk mengambil alih unduhan menggunakan fiturAdvanced Browser Integration.Kemudahan Mengunduh dengan Satu KlikBila pengguna mengklik pada tautan unduh diperamban, IDM akan mengambil alih unduhan dan mempercepatnya. Pengguna tidak perlu melakukan sesuatu yang istimewa, hanya meramban internet seperti biasanya dilakukan. IDM mendukung protokolHTTP,FTP, HTTPS danMMS.Pengambil video YouTubeInternet Download Manager dapat merekam dan mengunduhvideoFLV dari situs populerberbagi video. Setelah menginstal IDM, tombol unduh video ini muncul setiap kali pengguna menonton video di mana saja diinternet. Pengguna hanya perlu melakukan satu klik pada tombol untuk mulai mengunduh klip.Pengecekan Virus OtomatisPengecekan antivirus membuat pengguna IDM yang ingin mengunduh bebas dari virus dantrojan. IDM secara otomatis menjalankan pengecekan begitu berkas selesai diunduh untuk melindungi pengguna dari berkas yang berbahaya.Seret danDropPengguna dapat dengan mudah melakukan drag dan drop link masuk ke IDM, dan drag and drop untuk mengeluarkan [[data yang telah diunduh dari Internet Download Manager.IDM Mendukung Banyak Jenis Layanan ProksiInternet download manager mendukung banyak jenisproxysebagai contoh,ISA, dan layanan proxyFTP.MultibahasaIDM diterjemahkan ke dalam bahasaAlbania,Arab,Azerbaijan,Bosnia,Bulgaria,Cina,Kroasia,Ceko,Denmark,Belanda,Persia,Perancis,Jerman,Yunani,Ibrani,Hungaria,Italia,Jepang,Korea,Lithuania,Macedonia,Norwegia,Polandia,Por