imaji edisi 004 28 januari 2016

32

Upload: tabloid-imaji

Post on 25-Jul-2016

227 views

Category:

Documents


1 download

DESCRIPTION

 

TRANSCRIPT

  • STEAK

    DEASSERT & MINUMAN

    FASILITAS

  • Seperti kamera pada umumnya, meski menggunakan sistem operasi Android dan komponen yang mirip dengan

    smartphone, Panasonic Lumix DMC-CM10 ini tetap dibekali

    dengan tombol shutter untuk mengambil

    gambar.

  • Bank Sumut

    memperkenalkan layanan

    USSD Bank Sumut yang

    dapat diakses dengan

    teknologi USSD

  • Bank Sumut

    memperkenalkan layanan

    USSD Bank Sumut yang

    dapat diakses dengan

    teknologi USSD

  • Desember 2015Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit Krimum) Polda Sumatera Utara menggagalkan dugaan praktik perdagangan orang dari salah satu karaoke yang ada di Kota Medan. Penangkapan dilakukan pada Minggu (20/12/2015 pukul 23.30 Wib. Tersangka NS (35) menjual R (19), El (19) keduanya warga Medan dan Y, (21) mahasisiwi asal Dairi. Barang bukti yang diamankan,uang tunai senilai Rp1,5 juta dan 5 unit handphone.

    November 2015Subdit IV/Remaja Anak dan Wanita (Renakta) Direktorat (Dit) Reskrimum Poldasu berhasil membongkar jaringan internasional pelaku perdagangan manusia (human trafficking) di salah satu rumah di kawasan Jalan Multatuli Medan. Keduanya diduga adalah sindikat perdagangan manusia jaringan internasional.Mucikari yakni M Purba (21 dan Abdul Aziz (37) warga Medan Tembung ditetapkan sebagai tersangka.Selain itu, diamankan empat wanita yakni JU (19) mahasiswi warga Jalan Sei Asahan, SVH P (21), warga Jalan Sudirman, SM (21) warga Titi Papan dan PS (25) warga Jalan Beringin Pasar V Tembung.Dari pengungkapan kasus perdagangan manusia itu disita barang bukti uang Rp 2 juta, satu mobil Suzuki Swift BK 293 GS dan STNK, sembilan telepon seluler berbagai merek dan dua alat kontrasepsi.

    Sudbit IV/Tindak Pidana Remaja dan Wanita (Renakta) Ditreskrimum Polda Sumut, mengamankan seorang mucikari bernama Bobby. Pelaku diamankan karena menjual seorang pelajar SMA berinisial RA (17), warga Jalan Multatuli, seharga Rp20 juta. Tersangka Bobby dijerat dengan pasal 2 UU No 21 tahun 2007 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan Orang.Satuan Tugas Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) atau human trafficking mengamankan sembilan perempuan asal China yang dipekerjakan sebagai pekerja seks komersil. Selain itu, turut juga diamankan 20 perempuan Indonesia.Penggerebekan dilakukan Satgas TPPO Bareskrim Polri dengan dibantu Polda Sumatera Utara, Kamis (6/8/2015) sekitar pukul 24.00 WIB. Beberapa barang bukti diamankan dari lokasi penggerebekan. Yaitu, uang sebesar Rp 4 juta, kwitansi pembayaran, kondom, dua unit printer kasir, dan dua unit komputer kasir.

    Juli 2015Subdit IV/Renakta Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumut memeriksa 10 wanita yang diduga juga sebagai pekerja seksual yang dijual oleh tersangka Bona Sinaga. Dua di antaranya berstatus mahasiswi.Dari sembilan kasus yang dimaksud, tujuh kasus di antaranya yakni :

    2 Maret 2015 kasus perdagangan manusia dan ekploitasi ekonomi anak bernama Sri Mulyati oleh Dedek Butet Handoko. 10 Maret 2015, kasus human trafficking atas nama T Sitorus oleh Azray dengan barang bukti uang Rp 1,7 juta dan 4 handphone.18 Maret 2015, kasus human trafficking El oleh Farita dengan barang bukti uang Rp 1,5 juta dan 2 handphone. 14 April 2015, human trafficking Wulan oleh Dwi Kumala Sari. 4 Mei 2015, kasus perdagangan perseorangan/agen ilegal tenaga kerja Muliani oleh Anip.19 Mei 2015 kasus human trafficking 2 wanita atas nama Wulan Utami dan Ade Widya dengan tersangka Sri Rafian. 11 Juni 2015 perdagangan 3 gadis remana Cahyu Inggit, Nurlela, dan Nurmaimunah, oleh Amanda Safira.

    Agustus 2015

    KASUS PERDAGANGAN MANUSIA DI MEDAN, SUMUT (2015)

    DPRD Medan bersama Pemerintah Kota

    (Pemko) Medan menggelar rapat paripurna

    membahas Rancangan Peraturan Daerah

    tentang Human Trafficking (perdagangan

    manusia), Selasa (22/9/2015).

    Perda ini difokuskan mulai dari antisipasi,

    penanggulangan dan pemberian sanksi jika

    perdagangan manusia sudah terjadi di Medan.

    Dengan diberlakukannya peraturan ini, anggota

    dewan berharap dapat meminimalisir kejahatan

    tersebut.

    Dalam Nota Pengantar yang di

    sampaikan Pelaksana Harian Wali Kota

    Medan Syaiful Bahri, dipaparkan bahwa

    usulan perda ini berangkat dari banyaknya

    perempuan dan anakanak yang menjadi

    korban perdagangan manusia.

    Usulan peraturan daerah (perda) ini masuk

    dalam program pembentukan peraturan

    daerah (properda) di DPRD Medan nomor

    171/1335/KEPDPRD/II/2015 tertanggal

    9 Februari 2015. USUANRANPENDRA

    PERDAGANGANMANUSIA

  • foto-foto: Google images/doc

  • KIA Alfa Star Indonesia menargetkan tahun ini Picanto

    ditargetkan bisa mencapai 300 unit. 300

    9