hijab syar'iku

46
Hijab Tanpa Nanti, Taat Tanpa Tapi Dengan Hijab Syar’i Created by: Sholikah

Upload: khomsha-sholikhah

Post on 30-Jul-2015

237 views

Category:

Spiritual


6 download

TRANSCRIPT

Hijab Tanpa Nanti, Taat Tanpa Tapi

Dengan Hijab Syar’i

Created by: Sholikah

Mengapa banyak kaum

muslimah yang belum

menutup aurat sesuai

dengan syari’at Islam?

Meskipun sebenarnya

wanita adalah ciptaan Allah yang sangat

istimewa

Cukup dengan dua tangan seorang wanita mampu menjaga banyak anak

dalam waktu yang bersamaan. Punya

pelukan yang dapat menyembuhkan sakit hati

dan keterpurukan. Dia juga

akan mampu menyembuhkan

dirinya sendiri, serta bisa bekerja selam 18

jam per hari.

Hanya satu hal

yang kurang

dari seorang

wanita

Dia lupa betapa

berharganya dirinya..

Lupa bagaimana caranya berhijab..

Bahkan lupa bagaimana caranya berpakaian..

Tidakkah kita rindu dengan syurga?

Bagaimana bisa masuk

kedalamnya jika mencium

baunya saja tidak bisa?

Rasulullah Saw. bersabda, “Ada dua golongan penghuni neraka yang aku belum pernah melihatnya: laki-laki yang tangan mereka menggenggam cambuk yang mirip ekor sapi untuk memukuli orang lain dan wanita-wanita yang berpakaian namun telanjang dan berlenggak-lenggok. Kepalanya bergoyang-goyang bak punuk onta. Mereka itu tidak masuk surga dan tidak pula mencium baunya. Padahal sesungguhnya bau surga itu bisa tercium dari jarak sekian dan sekian.” (HR Muslim).

Hukum Syariat IslamQS. Al Ahzab : 36

Dan tidaklah patut bagi laki-laki yang mukmin dan tidak (pula) bagi perempuan yang mukmin, apabila Allah dan rasul-Nya telah menetapkan suatu ketetapan, akan ada bagi mereka pilihan (yang lain) tentang urusan mereka. Dan barangsiapa mendurhakai Allah dan rasul-Nya maka sungguhlah dia telah sesat, sesat yang nyata.

Katakanlah kepada wanita yang beriman: "Hendaklah

mereka menahan pandangannya, dan

kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan

perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari

padanya. dan hendaklah mereka menutupkan kain

kudung ke dadanya,

(QS. AN NUUR : 31)

KHIMAR

‘Wahai Asma` sesungguhnya seorang wanita itu apabila telah baligh (haidl) maka

tidak boleh baginya menampakkan tubuhnya kecuali ini dan ini, seraya menunjukkan wajah dan

telapak tangannya.’

(HR. Abu Dawud)

Aurat Wanita

Aurat wanita adalah seluruh

anggota tubuhnya

kecuali wajah dan dua telapak

tangannya. Lehernya adalah aurat, rambutnya juga aurat bagi orang yang bukan mahram,

meskipun cuma selembar. Seluruh tubuh kecuali wajah dan dua telapak tangan

adalah aurat yang wajib ditutup.

KhimarKerudung

KHIMAR

Kerudung (khimar) yang sesuai syariat Islam adalah kain

penutup kepala (tidak transparan dan tidak ketat) yang menutup

kerah baju, leher, sebagian punggung dan menghampar di

atas dada

KERUDUNG / KHIMAR

Kerudung Tidak BolehTransparan

KERUDUNG / KHIMAR

Kerudung Harus Menutup Rambut, Leher dan Dada

KERUDUNG / KHIMAR

Kerudung Tidak Boleh Ketat dan Harus

Menghampar ke Dada

KERUDUNG / KHIMAR

Kerudung Tidak Boleh Menyerupai Wanita Non

Islam

Jilbab

Jilbab menurut bahasa Arab dan syariat Islam

adalah baju luar/mantel/selimut yang longgar semacam jubah luas yang menutupi baju sehari-hari/dalam/mihnah yang menjuntai sampai

menutup mata kaki.

KERUDUNG / KHIMAR

Jilbab harus menjuntai ke mata kaki, bukan

potongan

Jilbab tidak boleh transparan, sehingga nampak mihnah/aurat

Jilbab tidak boleh ketat/sempit sehingga

membentuk lekuk tubuh

Ketaatan itu sederhana

berhijablah dengan sederhana.

Hanya selembar kain lebar kerudung

Luasan dan jilbab serta kaos kaki.

Sekarang sudah tau kan, mana yang benar?

Kalau sudah, Mari kita segera merubah diri dan berhijrah dari kesalahan menuju kebenaran…

Gimana..? Mau nggak??

Pake Busana Syar’iRibet dan Membatasi Aktifitas ?

Kata siapa?Tau nggak, malah lebih lincah lho.. pakaian muslimah itu kan longgar. Jujur aja deh,. Pakai pakaian yang mini n ketat justru ngga bebas bergerak…iya khan??

Pake Busana Syar’iAku takut kalau dibilang ekstrim

and fanatik?

Wah, yg bilang begitu org yg pkiranny sempit. Kita kan hnya mntaati perintah Allah, masa’ dibilng ekstrim?Kalo gitu, kalo kita mentaati peraturan sekolah juga diblang fanatik and ekstrim dong ya..? Padahal kalo ngga mntaati peraturan skolah aja dpt hukuman inilah itulah..ribet!! Apalagi ngga mentaati peraturan Allah. Bahaya ngga tuh??

Pake Busana Syar’iOgah ah,.nanti dibilang sok

alim..?

Ya biarin aja non, dibilang sok alim. Emang ada ruginya dibilang seperti itu??Enggak kan..Dari pada bangga buka aurat and dibilang sok kecantikan..??

Pake Busana Syar’iEnggak ah,. Mending jilbapin hati dulu. itu yang pake jilbab

tapi judes, maksiat, nipu!

Emangnya bisa hati dijilbapin?Gini lho neng, Muslimah berhijab belum tentu baik hati, tapi hati yang baik sudah tentu menghijab diri.Ada yg pake jilbab tp nipu, bukan berarti kamu nggak jadi baik kan?jangan kritik aja jadilah contoh :D

Pake Busana Syar’iGimana ya, soalnya pake yg

syar’i gerah n panas.. Kita kan ada didaerah tropis..

Girls, sepanas apapun didunia ini belum

seberapa dan hanya singkat waktunya. Apa

kamu mau memilih panasnya api neraka yg

panasnya 700x lipat panasnya didunia?

Pake Busana Syar’iNanti susah cari kerja dong?

Hemt,.biasanya yg bilang kya’ gini org yg

ingin mnjdi wanita karir dan berorientasi

pd materi. Memangnya mau kerja apa non?! Mau jd model?! Kalau

itu emng sulit sih. Bnyak juga kog wanita yg berhijab syar’i dpt

kerjaan yg baik.

Pake Busana Syar’iNanti deh,. Aku masih ingin tampil modis dn menarik?

Ini nih yg susah, sbenarnya ya ngga

msalah sih kalo masih ngotot, but.. Ya itu td.

Sgala resiko ditanggung sendiri baik didunia

maupun di akhirat. N kalo ada kasus pelecehan

seksual jgn Cuma nyalahin kaum adam aja yaa…Kan kamu yg memberi umpan pd kucing yg

kelaparan..

Masih ada alasan lain?

Jawab n renungi sendiri aja deh..

Biasanya yg terlalu bnyak

alasan itu emng ngga niat sih

yaa..?

Sekian dan terima kasih ^_^