groupon indonesia emagazine agustus 2014

26

Upload: grouponindonesia

Post on 02-Apr-2016

236 views

Category:

Documents


5 download

DESCRIPTION

Welcome to August issue, we introducing Bintang Radler, brand new lemonade of 2% beer from Indonesia.

TRANSCRIPT

Page 1: Groupon indonesia emagazine agustus 2014
Page 2: Groupon indonesia emagazine agustus 2014

August 2014 | Groupon Indonesia

editor’s note

Hai pembaca setia Groupon E-magazine, apa kabar? Setelah kami rehat sebentar untuk memper-siapkan pembaharuan di tatanan majalah ini, akhirnya edisi bulan Agustus pun jadi juga.

Seperti halnya perubahan negara Indonesia yang menjadi lebih baik, di majalah elektronik ini kami juga memberikan yang terbaik untuk Anda. Di edisi bulan ini, kami menampilkan sederet review merchant Groupon, terdapat pula fashion spread catalogue menyuguhkan fashion outfit terbaru yang juga dapat Anda akses di groupon.co.id/fashion.

Selain fashion spread di edisi kali ini juga kami mengenalkan minuman menyegarkan terbaru dari salah satu produsen bir papan atas Indonesia, Bintang Radler. Minuman dengan kadar alkohol rendah yaitu 2% memiliki perpaduan rasa menyegarkan dengan hint citrus yang memberikan sensasi kesegaran, terutama jika dikonsumsi dalam kondisi dingin. Bintang Radler dapat dinikmati dalam berbagai kesem-patan bersama teman, keluarga, dan orang-orang terdekat Anda.So, happy chill out with us...

Warm Regards,Sismi Priguna

E-Magazine | #13 | August 2014

editorial teamEditor in ChiefSismi Priguna

Associate EditorChristian, Syamsurrijal

Art DirectorBastian Wirawan

Design & LayoutHanna L.W

PhotographerRio & Adit

ProgrammerAnanto

[email protected]

Twitter @GrouponIDFacebook Groupon IndonesiaInstagram @GrouponIndonesiawww.groupon.co.id

This e-magazine may not be reproduced without thewritten permission of Groupon Indonesia.

© 2014 Groupon Indonesia. All Right Reserved.

content

Tech Update6

Fashion Look Book22Future ArticleJakarta Now & ThenKemerdekaan IndonesiaIndonesia & Presiden BaruTips liburan yang asik ala Groupon

28

Talent StoryMemento StoryVisual Language345 Calendar Event

8 Behind the DeskPM, Editorial & LG team

12 EventThe Foodies GatheringGroupon The Biggest Spender

Cover StoryBintang RadlerSensasi Kesegaran Baru18

ModelJonathan & Jo

LocationWaha Kitchen - Kosenda Hotel

38Merchant StoryBianco Sapori D’italiaThe Grand CemaraKosenda Hotel

44 Veritrans

46 Time Out

48 Best Deal of The Month &Upcoming Deals

45 Customer Testimonial

3

Page 3: Groupon indonesia emagazine agustus 2014

1617

15

24

27

28

CALENDAR EVENT

Anime Festival Asia Indonesia 2014Plenary Hall Jakarta Convention Centerwww.animefestival.asia/afaid2014/

We The FestParkir Timur Senayan, Jakartahttp://www.wethefest.com/

Indonesia Beauty ExpoJIExpo Kemayoran, Jakartahttp://indobeautyexpo.com/

Bigniteout with NAIFShy Rooftop, Jakartawww.thepapilion.com

Musikal SekolahTeater Jakarta, Taman Ismail Marzukihttp://goo.gl/734Xef

Page 4: Groupon indonesia emagazine agustus 2014

Tech UpdaTe

TIMEX IRONMAN ONE GPS+

Setelah menghadirkan jam tangan berfitur GPS untuk ke-giatan olahraga dengan lini Ironman, produsen jam tang-an Timex kini menghadirkan sebuah jam tangan pintar. Produk perdananya tersebut diberi nama Timex Ironman One GPS+.

Desainnya kental dengan aura sporty yang memang menjadi konsepnya. Layar sentuh 1.5-incinya menggu-nakan teknologi layar Mirasol yang akan selalu menyala. Anda juga tidak perlu khawatir mengajaknya berolahraga saat hujan karena Timex Ironman One GPS+ memang tahan air dan bisa diajak menyelam hingga kedalaman 50 meter.

Timex Ironman One GPS+ tersedia di bulan Oktober 2014 dalam 2 warna pilihan, yaitu hitam dan abu-abu. Jam ini akan dijual seharga US$ 399.95 atau sekitar Rp 4,8 juta. Untuk model yang dilengkapi sensor pemantau detak jantung, harganya sedikit lebih mahal yaitu US$ 439.95 atau sekitar Rp 5,2 juta.

Hapifork: Garpu Bluetooth

Kebiasaan makan dengan cepat, khususnya saat sara-pan, ternyata turut berkontribusi terhadap penambahan berat badan dan beban kerja sistem pencernaan Anda. Supaya terhindar dari dampak negatif yang tidak diingin-kan, segera ubah gaya makan Anda. Idealnya, setiap suapan membutuhkan waktu 60 detik untuk mengunyah makanan. Agar tidak repot menghitung setiap suapan, Anda bisa menggunakan HAPIfork, garpu pintar dengan Bluetooth.

Apabila tertarik untuk membelinya, Anda dapat membeli di amazon.com dengan harga US$ 99,99.

Lenovo VIBE Z2 Pro

Raksasa komputasi asal Cina, Lenovo, kembali membuat gebrakan di lini smartphone miliknya. Setelah mendapat-kan sambutan yang cukup baik saat meluncurkan Vibe X dan Vibe Z, Lenovo terlihat semakin matang untuk menaklukkan pasar smartphone dunia. Hal tersebut di-buktikan dengan smartphone kasta teratasnya yang baru diperkenalkan, Lenovo Vibe Z2 Pro.

Dengan ukuran layar yang mencapai 6 inci, inilah smart-phone Lenovo pertama yang menggunakan layar IPS beresolusi 2560 x 1440 pixel. Layarnya ini dijamin akan sanggup menyajikan tampilan yang sangat tajam berkat tingkat kerapatan pixelnya yang tinggi mencapai 490 ppi.Resolusinya ini akan menyejajarkannya dengan LG G3 yang menggunakan layar dengan resolusi identik.

Lenovo Vibe Z2 Pro akan tersedia dalam 3 pilihan war-na bodi yaitu hitam, emas dan putih. Diprediksi ponsel ini akan hadir di Indonesia mulai bulan September 2014 dengan harga di kisaran Rp 7 juta.

Casio G-Shock GBA-400

Pembuat jam tangan kawakan asal Jepang, Casio, nam-paknya memilih cara lain menghadirkan jam tangan pin-tar. Dengan G-Shock GBA-400 terbarunya, Casio ingin memberi kemudahan bagi Anda yang ingin menemukan judul lagu yang sedang diputar dengan mudah. Jam tang-an ini mengandalkan koneksi Bluetooh yang telah diting-katkan dan mampu terhubung ke smartphone hingga ja-rak 30 meter.

Untuk memilikinya, Anda dapat membelinya sekitar bulan September 2014 dengan harga US$ 223 atau sekitar Rp 2,5 juta.

Strike Cam

Strike Cam merupakan kamera tahan air yang khusus dirancang bagi penggemar aktivitas memancing. Untuk menggunakannya, Anda tinggal memasang Strike Cam di antara ujung pancingan dan umpan. Penggunaannya amat mudah, mengingat tidak banyak pengaturan yang dapat dilakukan dengan kamera ini.

Hanya dengan menekan tombol rekam, maka Strike Cam akan langsung merekam video berformat AVI pada resolusi 480p@30 fps. Kamera ini mampu bertahan di dalam air hingga kedalaman 10 meter. Daya tahan baterainya juga cukup lumayan, sekitar 3 jam untuk sekali isi ulang.

Untuk memilikinya, Strike Cam dijual cukup terjangkau, yaitu seharga US$ 189 atau sekitar Rp 2,4 juta. (un)

6 Groupon Indonesia | August 2014 August 2014 | Groupon Indonesia 7

Page 5: Groupon indonesia emagazine agustus 2014

BehINd The deSK

pm,Editorial,& lG tEam

Empat tahun sudah sejak piala dunia 2010 yang diseleng-garakan di Afrika Selatan berlalu. Kini perhelatan sepak bola terbesar di dunia FIFA World Cup kembali! Negara

Brasil-lah yang telah ‘brasil’ meyakinkan FIFA untuk kembali menjadi tuan rumah dalam pesta akbar tahun ini setelah sebelumnya tahun 1950 lalu. Tidak dipungkiri, semua penggemar sepakbola pastinya sangat antusias untuk menyaksikan dan mendukung para team jagoannya dalam berlaga. Dalam waktu sekitar satu bulan, 32 tim akan berkompetisi untuk merebut gelar juara.

Kompetisi sepak bola internasional atau yang lebih dikenal FIFA World Cup pertama kali diselenggarakan pada tahun 1930. Namun sekitar tahun 1942 dan 1946 pertandingan tidak dapat diselenggarakan dikarenakan adanya Perang Dunia II. Sta-dium Maracana - Rio de Janeiro, stadion yang dibangun pada 1950 menjadi pusat perhatian dunia tahun ini, kenapa? dikarenakan stadion ini akan menjadi tuan rumah partai final Piala Dunia 2014. Stadion yang pernah menam-pung penonton sampai 200.000 orang pada awal pembangunannya pernah menjadi stadion terbesar di dunia.

Spanyol, Italia, Brasil, Prancis, Argentina, Jerman adalah sederet nama-nama ne-gara yang pernah menjadi juara dunia dari tahun ke tahun. Namun sepanjang seja-rah penyelenggaraan piala dunia,

negara Eropa belum pernah sekalipun berhasil keluar sebagai juara saat piala dunia digelar di benua Amerika. Tapi siapa disang-ka, di tahun 2014 ini negara Jerman mampu mengukir sejarah baru dalam dunia persepakbolaan dengan hasil akhir 1-0 melawan Argentina. Ya, Jerman menutup laga kontra Argentina dengan titel juara dunia 2014 lewat gol yang dilaku-kan pemain pengganti Mario Goetze di babak kedua perpanjangan waktu.

Euforia FIFA World Cup 2014 sangatlah terasa, tak peduli pria atau wanita, anak-anak maupun dewasa, momen pertandingan selalu dinantikan setiap harinya. Hal ini jugalah yang dirasakan para anggota Groupon Indonesia yang terdiri dari team Partner Management (PM), Editorial, dan Lead Generation (LG) menyambut ajang empat tahunan ini. Penasa-ran? Let’s take a look! (cc)

01 YUrIkE JAYADIHead of PM & Editorial

Sangat antusias dengan diada-kannya FIFA, karena memang

dari dulu suka bola. Namun sayangnya schedule pertan dingannya kurang oke, ke-

banyakan diadakan pas dini hari dimana paginya harus

kembali bekerja. Tapi pasti-nya sudah ada negara yang

dijagokan, dan persaingan dengan teman-teman yang

menjagokan negara andalan masing-masing juga sudah

dimulai. Euphoria pertan-dingan sangat terasa dan

seru sekali.

02 PArTNEr MANAgEMENTFIFA World Cup adalah momen

akbar dalam sepak bola yang sangat megah untuk negara

manapun. Kemeriahan bukan han-ya milik negara tuan rumah melain-

kan seluruh dunia menyambut event besar ini dengan antusiasme yang sangat luar biasa!

03 EDITOrIALPiala Dunia 2014 merupakan momen yang sangat

ditunggu-tunggu terutama kita-kita ini pecinta bola. Semua pemain terbaik dari tiap negara tampil menjadi

yang terhebat. Harapannya sih piala tahun ini menjadi milik Argentina, tapi apa boleh buat. Walau belum berhasil, laga final

berlangsung seru. Vamos Albiceleste!

04 LEAD gENErATIONFIFA WORLD CUP? Antusias sekali! Karena diadakan pada saat bulan Ramadhan,

jadi sambil menunggu waktu sahur bisa sekalian menonton pertandingan.

8 Groupon Indonesia | August 2014 August 2014 | Groupon Indonesia 9

Page 6: Groupon indonesia emagazine agustus 2014

12on Issue

AwAs TAksi NAkAl:

Tip Aman Naik Kendaraan

CITACINTAmagz

@citacintamagz CitaCintaMagz

Cita Cinta - Majalah Dwi Mingguan Wanita

www.citacinta.com

Must Have Office Wear

Under Rp 200 Ribu!

PriA sukA PHP Apa Maksudnya?

We envy tHeir JOb:

Stylist, Doctor, Announcer

EDARJUMAT 06 Juni

2014

Page 7: Groupon indonesia emagazine agustus 2014

THE FOODIES GATHERINGPagi itu, suasana Paradise Dynasty Plaza Senayan tampak lebih ramai dari biasanya. Bukan hanya karena berte-patan dengan weekend dimana banyak keluarga yang ramai berkunjung untuk menikmati family time, namun juga kare-na hadirnya para food bloggers yang satu persatu hadir untuk menghadiri sebuah acara istimewa yang sedang berlangsung di sana.

Sebuah meja panjang telah disiapkan untuk menyambut para bloggers yang dikenal karena review-review mereka yang menarik terhadap berbagai tempat makan, khususnya di ibukota ini. Satu persatu hidangan yang menggugah selera mulai disajikan oleh Paradise Dynasty. Kali ini sajian bertema Shang-hai dengan tajuk Charms of Shanghai menjadi highlight dari semua sajian yang dihidangkan untuk para peserta. Shang-hai cuisine atau yang juga dikenal dengan sebutan Hu cuisine adalah hidangan yang

banyak dipengaruhi oleh makanan di area Jiangsu dan Zhejiang. Mengombi-nasikan bahan-bahan daging dan sayu-ran dengan racikan bumbu yang khas, menu-menu baru dari Paradise Dynasty ini tidak hanya memiliki cita rasa yang lezat, namun juga mempunya visual yang menggiurkan dan tentunya langsung menarik perhatian para food bloggers untuk mengambil gambar. Selain itu, Xiao Long Bao yang menjadi signature

dish Paradise Dynasty juga dihadirkan dan ditutup dengan Hedgehog Bun yang merupakan bakpao coklat berisi limpah-an krim coklat yang akan meleleh saat digigit. Menu terakhir ini juga menjadi salah satu menu khas yang sangat populer di Paradise Dynasty.

Dengan bermacam gadget yang telah mereka siapkan, para pecinta makanan ini pun mulai sibuk mengabadikan menu-menu tersebut sebelum akhirnya mereka santap. Mereka pun tampak si-buk berkenalan dan berbagi pengalaman masing-masing selama menjadi food bloggers. Event hasil kerjasama Groupon Indonesia dengan Boga Group yang di-adakan pada tanggal 17 Juni 2014 silam ini total mengundang 17 food bloggers dari seluruh penjuru ibukota. Sebelum pulang, para peserta membawa pulang masing-masing satu goodie bag yang berisi merchandise keren dari Groupon Indonesia. (ij)

12 Groupon Indonesia | August 2014

eVeNT

Page 8: Groupon indonesia emagazine agustus 2014

GROUPONTHE BIGGEST SPENDER

Hi Grouponers masih ingat sama campaign Groupon.co.id tentang “Groupon The Biggest Spender” yang diadakan bulan April 2014 lalu. Kali ini kami akan mengulas sedikit mengenai event yang mengajak pemenangnya senang-senang dengan kemewahan dari merchant Groupon Indonesia.

JAkArTADi Jakarta, ada Veronica Sherly Agustina yang menjadi pemenang. Di hari Sabtu, tanggal 17 Mei 2014 lalu, Veronica diajak bersenang-senang dengan Groupon.co.id makan siang di American Grill Business Hotel Tomang (Jl. Tomang Raya no 51 - Jakarta Barat). Di sana, ia dan pasangannya menikmati nikmatnya

American Grill Crazy Combo 2 yang terdiri dari 2 choices of meat/seafood/chicken + free all meals as you like American Best Fresh Fruit, Soup, Hot Appetizer, Salad & Dessert Bar.

Setelah kenyang makan siang di American Grill, mereka menuju ke Pacific Place untuk memanjakan badan di Gorjes Salon. Dengan “Weekend Treatment”; Hair treatment - hair mask by Makarizo, wash, blowdry, manicure, pedicure, dan nail polish, pemenang Jakartaterlihat lebih cantik dan ganteng untuk melan-jutkan petualangan senang-senang selanjutnya.

Tepat pukul 17.00 WIB, pemenang Jakarta melakukan karaokean di Inul Vizta Kemang. Selama dua jam, pemenang bernyanyi dan berdendang dengan lagu-lagu koleksi tempat karaoke yang terletak strategis dekat lampu merah Antasari tersebut.

Akhirnya petualangan mereka pun ditutup dengan makan malam ala artis-artis Korea di Hang Gang Resto - Pacific Place. Makan

malam dengan paket 1 Grill, 1 Sundubu Kimci, 1 Main Course, 1 Set Banchan, 2 Ocha (refill), Fruit dessert pemenang pun sangat senang menghabiskan waktu bersama dengan Groupon.

“Tidak menyangka dapat pengalaman menyenangkan seharian di traktir oleh Groupon Indo-nesia. Terima kasih Groupon, kami akan terus berbelanja di daily deals terbaik di Indonesia,” ungkap Veronica. (un)

BANDUNgRangkaian acara The Biggest Spender yang berlangsung di kota Bandung berlangsung cukup berbeda dari yang telah diren-canakan sebelumnya. Pertama,

karena pemenang yang terpilih, yaitu Nurul Aisyha Zain, berha-langan untuk menghadiri acara yang dibuat untuknya ini. Kedua, absennya Nurul yang mendadak ini menyebabkan berubahnya jadwal yang telah disusun. Tapi kedua hal tersebut tidak mem-buat keseruan acara ini berku-

rang, karena Adis dan Rani yang merupakan teman-teman Nurul telah siap menggantikan Nurul menikmati rangkaian keseruan event.

Kedua Grouponers yang be-runtung ini dijemput ke rumah masing-masing oleh mobil yang telah disiapkan oleh Groupon Bandung. Destinasi pertama yang dikunjungi adalah Burgun-dy Dine & Wine yang terletak di Jl. Mari-baya No. 163 Dago Giri, Bandung. Disini, Adis dan Rani

menikmati makan siang dengan berbagai menu lezat bergaya western yang disajikan. Hamparan pemandangan hijau dari pepohonan dan lembah ditambah udara sejuk yang menyeli-muti membuat suasana makan siang Adis dan Rani semakin nyaman. Puas menikmati suasa-na makan siang di Burgundy, perjalanan pun berlanjut ke Trans Studio Bandung yang terletak di Jl. Gatotot Subroto. Adis dan Rani menikmati berbagai permainan seru yang tersedia disana seperti Si Bolang The Rides dan Giant Swing. Rasa lapar pun melanda setelah puas menco-ba wahana-wahana di Trans Studio. Saatnya makan malam! B’Leaf Café yang menjadi desti-nasi perjalanan selanjutnya telah siap dengan menu makan malam untuk mereka. Kafe dan restoran yang merupakan bagian dari Banana Inn Hotel di Jl. Setiabudi, Bandung ini memi-liki pilihan menu fusion yang sangat terkenal. Sambil menikmati suasana kota Bandung yang semakin sejuk karena baru selesai diguyur hujan, Adis dan Rani pun telah siap untuk bersenang-senang di destinasi selanjutnya, yaitu Studio Karaoke. Tempat Karaoke berkonsep retro modern yang terletak di Cihampelas Walk ini telah menyediakan satu buah ruangan serta bermacam snack untuk mereka berdua sambil berkaraoke selama 2 jam.

Waktu telah menunjukkan jam 10 malam dan rangkaian acara untuk The Biggest Spender di Bandung pun berakhir. Adis dan Rani diantar kembali ke rumah masing-masing dengan perasaan senang dan puas. (ij)

Page 9: Groupon indonesia emagazine agustus 2014

SUrABAYADi ujung pulau Jawa, ter-dapat kota Surabaya yang merupakan kota besar kedua setelah Jakarta. Groupon yang sudah eksis di kota ini, juga turut me-manjakan para pelanggan setia di sana.

Terdapat Astrid Chandra dan pasangannya yang mendapatkan kejutan Mei spesial dari Grou-pon The Biggest Spender 2014. Perjalanan mereka dimulai bersama dengan Auto Bridal Rent Car yang mengantarkan pemenang menuju ketempat traktiran Groupon di kota Arek-arek Suroboyo tersebut.

Mendapatkan paket spesial body massage - 1 hour treatment dari Vous Spa, Astrid merasakan kesegaran badannya untuk memulai petualangan ber-sama Groupon. Setelah itu, mereka diajak untuk makan siang di Zenbu resto dan mendapatkan paket spesial appetizer, main course plus free flow drink yang semakin membuat mereka berse-mangat.

Setelah kenyang makan siang, Groupon pun meng-antarkan mereka untuk menginap di Grand Darmo Suite - hotel papan atas di Surabaya yang memberi-kan deluxe suite room plus breakfast for 2 person. Tepat pukul 19.00 WIB Auto Bridal Rent Car kembali menjemput pemenang un-tuk santap malam bareng dengan tim Groupon di JW Marriot Hotel - Surabaya.

Gimana, seru banget kan jalan-jalan bersama Groupon Indonesia? Mau mendapatkan perawatan lengkap seperti pemenang-pemenang di atas? Yuk terus berbelanja di groupon.co.id dan nantikan hadiah spesial dari kami. (un)

SHOPPING GUIDEUnbeatable Deals for Local Adventures!Groupon Indonesia atau yang lebih dikenal dengan nama disdus.com adalah sebuah website yang akan membantu kamu berkesempatan untuk mendapatkan diskon hingga 90%. Restoran, salon, dan hotel adalah sedikit dari sekian

banyak penawaran yang bisa kamu nikmati tiap harinya. Dengan proses transaksi yang mudah, tidak perlu berpikir dua kali lagi untuk mulai bergabung dan menikmati langsung penawaran-penawaran dari kami. Caranya bisa kamu lihat lewat tutorial berikut :

Kunjungi www.groupon.co.id

Jika kamu belum terdaftar sebagai member,silahkan registrasi dengan mengisi form “NEW USER” dengan lengkap. Jika sudah terdaftar, login dengan memasukkan email dan password

Pilih deal yang diinginkan lalu klik “Buy Now”

Setelah muncul form order, isi nominal pemesanan, security code dan lakukan pembayaran sesuai dengan metode yang dipilih. Kalau kamu pengguna Bank Mandiri, lakukan konfirmasi pembayaran di My Account. Akhiri dengan “Submit Order”

Terakhir, print voucher kamu pada halaman “My Account --> My Voucher”. Untuk pemesanan produk, voucher tidak tersedia pada halaman My Account --> My Product, produk akan dikirim sesuai dengan jadwal pengiriman pada promo.

Semoga tutorial di atas dapat bermanfaat bagi kamu untuk kemudahan transaksi dalam deals online kami.Selamat mencoba!

Page 10: Groupon indonesia emagazine agustus 2014

giving more relaXing time while gettingworks done

Adding even more chills for your chill time

cOVeR STORY

Page 11: Groupon indonesia emagazine agustus 2014

Beer for meal time? Why not

Fashion Stylist : Dina EskiHair & Beauty Stylist : Oyong & RonaldPhotographer : Rio & AditWardrobe by Hengki Kawilarang - Deluxe Collection

Berawal dari keinginan untuk membuat inovasi produk yang belum pernah ada di Indonesia, Bir Bintang yang merupakan brand bir ter-favorit di Indonesia merilis Bintang Radler. Menjadi sebuah produk inovatif yang akan menarik pasar baru dengan menghadirkan bir dengan campuran jus lemon alami dan kadar alkohol yang rendah. Khususnya bagi mereka yang kurang suka dengan rasa bir yang se-dikit pahit, varian baru ini akan menjadi pilihan praktis yang bisa langsung dinikmati dengan komposisi yang pas. Sementara untuk mereka yang kurang menyukai konsumsi bir dalam frekuensi yang terlalu sering, kadar alkohol yang rendah di dalamnya akan mem-buat Bintang Radler menjadi teman yang menyegarkan untuk men-emani berbagai kesempatan dan acara seperti saat melepas penat setelah bekerja, waktu bersantai, bahkan untuk menemani waktu makan kapan saja.

Diproduksi oleh perusahaan yang berpengalaman, PT. Multi Bintang Indonesia, Tbk, Bir Bintang adalah brand yang telah lebih dari 80 tahun dipercaya dan menjadi favorit para pecinta bir di tanah air hingga ke mancanegara. Kehadiran Bintang Radler menjadi sebuah angin segar karena sangat cocok untuk dikonsumsi dalam suasana dan kesempatan yang lebih beragam, terutama di kala bersantai.Bintang Radler menjadi pilihan baru bagi para pecinta bir yang ingin merasakan sensasi kesegaran ganda. From chill time to meal time, Bintang Radler – Double Refreshment! (ij)

Page 12: Groupon indonesia emagazine agustus 2014

FaShION LOOK BOOK

Page 13: Groupon indonesia emagazine agustus 2014
Page 14: Groupon indonesia emagazine agustus 2014
Page 15: Groupon indonesia emagazine agustus 2014

FUTURe aRTIcLe

Berbeda, mungkin kata tersebutlah yang pantas disematkan jika mendengar kata Jakarta. Jakarta kini sangat berbeda

jauh dengan Jakarta tempo dulu. Di ulang tahunnya yang ke-487 banyak perubahan

yang telah dialami ibu kota tercinta, mu-lai dari transportasi, budaya, perumahan,

sampai gedung-gedung mewah.

Lapangan bermain dan pepohonan hijau adalah sebagian kecil pergeseran arus yang

sangat dirasakan masyarakat ibukota saat ini. Tumbuhnya gedung-gedung pencakar langit

serta padatnya perumahan penduduk yang menghiasi sudut kota menjadi sebuah pe-mandangan yang lumrah disaksikan di Ja-karta dalam kehidupan sehari-hari.

Membahas perbedaan Jakarta tempo dulu dan kini kurang lengkap rasanya jika tidak menyinggung jalanan ibukota. Suasana yang menjadi sebuah “trademark” Jakarta saat ini selalu menjadi sebuah ”beban” yang harus dirasakan dan dihadapi seluruh mas-yarakat saat berpergian. Tak ada kata tanpa kemacetan setiap harinya. Banyaknya kenda-raan dari sepeda motor hingga mobil-mobil pribadi yang memenuhi jalan merupakan faktor utama yang menyebabkan hal ini dapat terjadi. Kejadian ini sungguh sangat berbanding terbalik dengan Jakarta dahulu kala. Lengangnya sejumlah ruas jalan utama di DKI Jakarta adalah sebuah harapan yang kiranya hanya menjadi angan-angan yang sulit terealisasikan kembali.

Namun dibalik perkembangan yang begitu pesat, tidak dipungkiri terselip daya tarik

dari perubahan tersebut. Kawasan bun-deran Hotel Indonesia salah satunya, lokasi

yang nampak begitu indah saat difoto pada malam hari. Lokasi yang strategis turut

mendukung landmark Jakarta ini sangat asik untuk dikunjungi. Tidak aneh tempat

ini sangat dipenuhi orang, mulai dari pagi hingga malam hari. Tidak hanya itu, berte-

barannya mall-mall dan restoran-restoran membuat masyarakat tidak akan kesulitan

dan “haus” akan pusat hiburan.

Lain dahulu lain dengan sekarang, Itulah keadaan yang terjadi di kota metropolitan

tercinta ini. Kedepannya, dengan perubah-annya ini diharapkan ibukota Jakarta men-

jadi kota yang lebih baik dari sekarang. (cc)

JakartaNow &Then

Page 16: Groupon indonesia emagazine agustus 2014

Filosofi Perlombaan 17 Agustus-anBulan Agustus merupakan bulan yang istimewa bagi bangsa Indonesia. Beta-pa tidak. Bulan ini merupakan bulan diproklamasikannya kemerdekaan Indonesia. Tepatnya tanggal 17 Agustus 1945. Sejak saat itulah bangsa Indonesia menjadi bangsa yang merdeka, bebas dari cengkraman penjajah. Oleh karena itulah, tidak berlebihan bila segenap war-ga negara Indonesia mengistimewakan bulan Agustus ini.Menyambut bulan Agustus, berarti menyambut hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia. Berbagai kegiatan digelar untuk menyemarakkan-nya. Mulai dari tingkat RT hingga tingkat nasional.

Salah satu kegiatan yang hampir selalu ada dalam kegiatan tujuh belasan adalah diselenggarakannya berbagai lomba se-derhana yang dapat diikuti semua warga. Tujuannya apalagi kalau bukan untuk

memeriahkan hari ulang tahun prokla-masi tersebut.

Kita semua tak asing lagi dengan lomba panjat pinang, lomba bakiak, lomba makan kerupuk, lomba memasukkan paku ke dalam botol, yang hampir selalu ada dalam kegiatan 17-an di lingkungan kita. Bahkan kita semua pasti pernah ikut serta dalam lomba-lomba tersebut.Meski terlihat sederhana, lomba-lomba tersebut ternyata menyimpan filosofi yang sungguh bermakna.

FILOSOFI PERLOMBAAN 17 AGuSTuS-AN1. Lomba Panjat PinangLomba panjat pinang merupakan lomba yang selalu ditunggu dalam perayaan 17-an. Cara bermain dalam lomba ini adalah dengan memanjat pohon pinang yang telah dilumuri oli untuk meraih hadiah-hadiah yang digantungkan di atas pinang. Filosofi dari permainan/lomba ini adalah setiap orang harus bahu-mem-bahu, berbagi posisi dan upaya, serta menciptakan kerjasama yang kokoh untuk meraih sasaran dan tujuan.

2. Lomba BakiakLomba bakiak di sini adalah bakiak be-regu. Biasanya satu bakiak panjang untuk tiga orang. Cara bermainnya adalah ber-lomba adu cepat dengan tiap-tiap kelom-pok terdiri dari tiga orang yang berada dalam satu bakiak dan berjalan secepat mungkin untuk mencapai finish. Filosofi dari permainan/ lomba ini adalah dalam satu kelompok semua anggotanya harus bisa menyamakan visi, menyatukan lang-kah, cekatan dalam bertindak, serta maju bersama untuk merebut prestasi.

3. Lomba Makan kerupukPermainan dalam lomba ini dilakukan dengan cara kerupuk terikat pada seutas tali, dan digantung yang tingginya di atas mulut peserta lomba. Aturan main, kedua tangan tidak boleh memegang

tali/kerupuk, untuk itu kedua tangan disembunyikan di belakang badan. Filo-sofi dari lomba ini adalah untuk meraih prestasi dalam keterbatasan situasi dan kondisi yang dihadapi, setiap orang harus tetap menjaga sportivitas dan integritas. (un)

30 Groupon Indonesia | August 2014

giannya divonis hukuman mati. Sampai tahun 2007 Pemerintah China telah menghukum mati 4.800 orang pejabat negara yang terlibat praktik korupsi.

Di China, dalam 5 tahun terakhir, ter-hukum mati rata-rata 4.000 orang per tahun, sebagian besar koruptor. Jika dihitung rata-rata per bulan sekitar 200 orang koruptor dieksekusi mati. Atau rata-rata sekitar 7 orang koruptor per hari dihabisi hak hidupnya. Dampaknya luar biasa. Jumlah kasus korupsi terus merosot.

Hukuman mati adalah tindakan tegas yang menandakan darurat perang terha-dap koruptor, karena “kegagalan dalam pemberantasan korupsi di level pejabat akan menjadi ancaman bagi masa depan ekonomi dan stabilitas politik China” (Hao Minjing). Itu sikap politik Pemerintah China dalam memberangus koruptor.

ungkapan “Belajarlah walau harus ke Negeri China” sangat pas menggambar-kan cara pemberantasan korupsi, ketika disandingkan dengan kasus dan praktik

INDONESIA BARu dengan PRESIDEN BARuBertepatan di bulan Juli lalu, Indonesia memiliki kemenangan besarnya kembali. Setelah pemungutan suara pada 9 Juli 2014 dan 22 Juli 2014 setelah pengumum-an siapa calon Presiden yang terpilih, akhirnya Indonesia mendapatkan seorang Presiden dan Wakil Presiden Baru.

Bapak Joko Widodo dan Yusuf Kala ter-pilih secara amanah menjadi pemimpin Indonesia periode 2014 - 2019. Kita perlu mengucapkan selamat buat pemimpin terpilih dan dipilih oleh rakyat sekaligus pendukungnya ini.

Sebagai pemimpin yang baru, tentunya ada visi dan misi mereka yang akan menghantarkan Indonesia menjadi bangsa yang sukses dan kuat di belahan bumi selatan.

Bisa Membersihkan Korupsi?Korupsi menjadi biang keladi keterpuru-kan bangsa ini, korupsi sudah mengakar dan mendarah-daging di setiap sendi kehidupan berbangsa mulai dari level eksekutif pusat, daerah dan legislatif sampai ke tingkat kelurahan.

Korupsi merupakan salah satu bukti bad governance. Sejarah bangsa telah mem-buktikan bahwa Indonesia telah mele-wati berbagai macam krisis yang datang

bertubi-tubi. Orde Lama, Orde baru dan orde reformasi. Semua itu tergantung kepemimpinan nasional yang tegas dan berani mengatakan bahwa yang benar itu benar dan yang salah itu salah.

Sekilas tentang China dan peti mati, peristiwa politik yang terjadi tahun 1998 ketika perdana menteri baru China dilan-tik Zhu Rongji dengan lantang menga-takan “Berikan kepada saya seratus peti mati, sembilan puluh sembilan untuk ko-ruptor, satu untuk saya jika saya melaku-kan hal yang sama”. Dari Pernyataan politik itu, dibuktikan sehingga berhasil dalam memberantas Korupsi.

Ia (Zhu) membuktikan tekadnya itu se-hingga berhasil meraih tiga pilar kekua-saan di China yakni sebagai presiden, Ketua Partai Komunis China (PKC) dan Ketua Komisi Militer Pusat (KMP). Ketika tikus-tikus mati, maka kera-kera pun menjadi takut, dampaknya ekonomi China naik 9 persen dengan pendapa-tan domestic bruto lebih sebesar 1.000 dollar AS, dengan cadangan devisa 300 miliar dollar AS.

Dalam buku “The China Business Hand-book” dilaporkan sepanjang tahun 2003 tidak kurang 14.300 kasus yang diungkap dan dibawa ke pengadilan yang seba-

korupsi yang terjadi di Indonesia. Masa depan Indonesia harus dipastikan akan lebih baik, baik dari segi ekonominya, politiknya dan harga diri di mata dunia internasional.

Semoga para pemimpin yang terhormat ini menentukan langkah dengan bijak membawa pembaharuan Indonesia yang lebih baik lagi dan pemberantasan korupsi di tanah air ini dapat dikurangi sampai dengan ke akar-akarnya. (un)

August 2014 | Groupon Indonesia 31

Page 17: Groupon indonesia emagazine agustus 2014

Tips Liburan Yang Asik Ala Groupon

Liburan merupakan sebuah momen yang sangat ditunggu oleh banyak orang. Bebas dari dunia persekolah-an dan pekerjaan diharap mampu melepas segala penat dari rutinitas sehari-hari. Seringkali orang-orang mendambakan waktu liburan un-tuk dapat berkumpul serta melu-angkan waktu bersama keluarga maupun para sahabat tercinta. Se-lain itu, dengan liburan yang pro-duktif mampu mengembalikan dan merefresh semangat, pikiran, dan hati yang lebih segar untuk kembali bekerja.

Sebuah perjalanan liburan tidak di-pungkiri membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Terkadang berlibur dapat membuat pengeluaran tidak bisa direm bahkan anggaran keuan-gan menjadi defisit (overbudget). Lalu bagaimana dengan keluarga yang mempunyai anggaran pas-pas-an? Tentunya mereka harus dapat memperhitungkan dan mengontrol pengeluaran disaat berlibur dengan cermat. Ingat, berlibur tak mesti mahal, yang terpenting dalam se-buah liburan adalah bisa dinikmati, menambah pengalaman, semakin akrab dengan keluarga, dan pasti-nya mampu menghilangkan stress.

Berikut beberapa tips ala Grou-pon agar perjalanan liburan kamu menyenangkan :

1. Menentukan Lokasi Tujuan LiburanRute tempat-tempat wisata ada-lah salah satu faktor penting pe-nentu biaya pengeluaran. Semakin ‘WAH’ lokasi wisata, maka penge-luaran-pun akan semakin besar.

Yang sebaiknya dilakukan adalah dengan menyisihkan dana liburan secara rutin setiap bulan, sehingga dalam satu tahun kemungkinan be-sar dana yang terkumpul mampu ‘mengirim’ kamu ke tempat-tempat wisata yang diinginkan.

2. TransportasiSetelah menentukan lokasi tujuan, kini giliran akomodasi. Jika tujuan li-buranmu jauh dan hanya memung-kinkan menggunakan pesawat ter-bang, alangkah lebih baik jika dari jauh-jauh hari mulai mencari promo penerbangan agar biaya tidak terla-lu ‘terforsir’ untuk biaya transportasi dan sisanya dapat digunakan untuk kebutuhan liburan lainnya.

3. Membawa Perlengkapan SecukupnyaJangan berlebihan namun juga jang-an kekurangan. Hindari membawa barang-barang terutama yang dira-sa tidak perlu dikarenakan pastinya kamu sendiri yang akan kerepotan. Disarankan untuk membawa pa-kaian dan perlengkapan sesuai ke-butuhanmu.

4. Melupakan Urusan PekerjaanSebelum memulai liburan, pastikan terlebih dahulu semua pekerjaan kamu sudah diselesaikan dengan baik, termasuk meminta ijin kepada atasan. Jika masih dibayang-bayangi dengan urusan pekerjaan atau bah-kan membawa kerjaan kantor saat berlibur, maka dapat dipastikan li-buranmu tidak akan menyenangkan.

5. Menjaga KesehatanLast but not least! Kesehatan mung-kin menjadi sesuatu yang sering diabaikan, namun pastinya tidak mau kan fisik-mu tumbang di saat berlibur. Jangan lupa untuk meng-konsumsi vitamin, air putih, dan makanan bergizi yang cukup agar stamina tubuh tetap terjaga. Jangan terlalu memforsir tubuh jika sudah terasa lelah. Istirahat yang cukup agar tubuh kembali fit dan siap men-jalankan aktifitas kembali.

Demikianlah beberapa tips penting berlibur ala Groupon. Semoga tips-tips tadi bermanfaat dan liburanmu menyenangkan. Selamat Liburan! (cc)

32 Groupon Indonesia | August 2014

Page 18: Groupon indonesia emagazine agustus 2014

TaLeNT STORY

MEMENTO STORYKekayaan budaya di Indonesia terbukti tidak han-ya sangat kaya, namun juga tidak ada habisnya un-tuk diolah dan dikemas ke dalam berbagai kemasan baru tanpa meninggalkan ciri khas asli dan nilai-nilai di dalamnya. Kreatifitas tersebut menjadi faktor yang membuat sebuah negara selalu diingat dan menarik untuk kembali dikunjungi, salah satu caranya adalah melalui media suvenir.

MINNE Indonesia adalah sebuah brand asli Indonesia yang memilih suvenir sebagai media untuk mengenal-kan Indonesia ke luar negeri dan mengundang para calon turis untuk datang ke Indonesia. Bukan sekedar suvenir biasa, berbagai seri cenderamata berbentuk kartu pos dan jurnal ini memiliki kemasan dan desain yang unik dengan mengangkat tema-tema seperti

Indonesian Cities Culinary, Indonesia Travel Map, Indo-nesia Endangered Animals, dan Indonesian traditional Accessories. Rinandita Anggareni, sosok di balik brand ini, menganggap bahwa suvenir merupakan sebuah media promosi yang kuat karena selain dapat dibawa para turis sebagai oleh-oleh yang dibagikan kepada para kerabat, kartu pos dan jurnal juga bisa dijadikan sebagai media edukatif. Perempuan yang akrab di-panggil Angga ini berharap MINNE dapat menjadi salah satu bagian dari hal-hal yang nantinya akan mampu mengembangkan industri pariwisata di Indonesia.

Berdiri pada Februari 2012, nama MINNE diambil dari Bahasa Swedia yang berarti kenangan. Kartu pos dan jurnal dipilih sebagai produk pertama yang diproduk-si karena bentuknya yang ringan dan mudah untuk

dibawa sehingga cocok untuk dijadikan travel souvenir atau oleh-oleh. Sambutan baik terha-dap produk-produknya datang tidak hanya dari para pecinta suvenir dan jurnal saja, produk kartu pos dengan seri Culinary Recipes yang berisi ilustrasi resep makanan khas Indonesia MINNE juga telah menarik perhatian sebuah komunitas postcrossing yang mengirimnya ke Belanda. Untuk tahun ini, MINNE memi-liki kesempatan untuk beker-jasama dengan program Mobile Information Tourist Center milik Kementerian Pariwisata dan In-dustri Kreatif untuk menjai salah satu vendor suvenir berkonsep Augmentad Reality yang nantinya akan ada di berbagai kota di In-donesia. Rencananya, tahun ini

rencananya MINNE akan mem-perluas jenis suvenir dengan memproduksi berbagai produk bermaterial kain seperti totebag dan pouch.

MINNE merupakan salah satu produk kongkrit hasil kepedulian anak muda Indonesia yang memberikan kontribusi terha-dap perkembangan industri pariwisata di Indonesia melalui industri kreatif. Produk-produk MINNE telah dijual di berbagai toko tanda mata di Jakarta dan Bandung. (ij)

Contact :http://www.minneindonesia.blog-spot.com/https://www.facebook.com/min-neindonesia

August 2014 | Groupon Indonesia 35

Page 19: Groupon indonesia emagazine agustus 2014

VISUAL LANGUAGE

“When Statistic Meet Art”, begitulah slogan sekaligus gambaran umum tentang House of Infographic atau yang lebih dikenal dengan sebutan HOI. Berdiri pada bulan Maret 2013 silam, HOI terbentuk dari keinginan dua orang pekerja kreatif yang hendak memberikan informasi kepada masyarakat melalui presentasi visual yang lebih menarik dan mudah untuk dipahami. Ketertarikan untuk mendalami dunia infografis pun muncul. Anaggadipa Raswantoyang sudah lama menekuni dunia desain dan Ratih Saraswati yang akrab dengan bidang statistik, adalah dua pendiri House of In-fographic. Mereka memiliki misi mulia untuk memberikan edukasi ke khalayak tentang pentingnya menyajikan informasi yang baik, benar dan dapat dipahami.

Pada awalnya, mereka membuat infographic dengan mengang-

kat tema-tema yang mereka sukai. Karya demi karya pun mereka buat hingga pada suatu hari, World Bank memberi kepercayaan untuk mer-ancang infografis tentang isu ke-miskinan dan kondisi ekonomi di Indonesia. Ini menjadi salah satu pengalaman yang membanggakan bagi Dipa dan Ratih. ‘Petualangan’ mereka pun berlanjut dengan ha-dirnya website resmi hingga diper-caya untuk memberikan workshop infografis untuk tim redaksi sebuah harian nasional. “Ini menjadi peng-alaman yang tak terduga selama se-tahun belakangan ini.” Ujar Dipa.

Dengan tagline yang berbunyi “Rumah Infografis di Indone-sia” HOI memiliki misi jangka panjang untuk bisa menjadi pusat bagi seluruh infografis di Indonesia. Dengan kebutuhan masyarakat yang sangat tinggi terhadap informasi, Infogra-fis memiliki peranan penting karena dapat mempermudah pembaca memahami konten. Infografis di Indonesia sendiri cukup berkembang pesat sei-ring dengan semakin banyak-nya perusahaan yang membu-tuhkan media ini.

Di ujung obrolan, Dipa dan Ratih memberikan tips bagi mereka yang ingin menggeluti

bidang infografis. Diantaranya adalah dengan memulai mem-buat infografis dengan topik yang disukai, lalu pentingnya mempelajari teknik story telling yang baik, pentingnya untuk melakukan double check terha-dap data. (ij)

Contact :http://www.houseofinfographics.com1st Prize Winner, Infographic Com-petition by Open Government In-donesia (2014)

August 2014 | Groupon Indonesia 37

Page 20: Groupon indonesia emagazine agustus 2014

MeRchaNT STORY

BIANCO SAPORI D’ITALIAMengunjungi restoran Italia yang satu ini terasa ber-beda dibandingkan ketika berkunjung ke restoran Italia pada umumnya. Se-lain lokasinya yang terletak di sebuah gedung residensi bergengsi, nuansa Italia yang kental terasa ketika mulai memasuki ruangan restoran. Groupon Indo-nesia berbincang langsung

dengan sang Head Chef di tengah-tengah kesibukan-nya. Mengusung konsep Authentic Italian Restau-rant, restoran yang berdiri pada tanggal 12 Desember 2012 silam ini menghadir-kan pilihan hidangan Italia klasik yang kuat dengan teknik dan bahan-bahan yang dipakai persis dipakai di Italia. Beberapa bahan

seperti tomat dan keju yang tidak bisa didapat-kan disini sengaja diimpor langsung dari negara asal-nya. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga keaslian cita rasa yang ingin diha-dirkan. Selain itu, beberapa makanan dibuat dengan cara homemade seperti pasta dan dikombinasikan dengan bahan-bahan yang segar dimana para tamu akan merasakan cita rasa klasik dan otentik. Selain pilihan ingredients dan teknik yang digunakan, extra virgin olive oil yang

dibuat dari sulingan perta-ma menjadi kekhasan yang diunggulkan. Extra virgin olive oil ini sendiri diimpor dari sebuah produsen yang telah berdiri sejak tahun 1700 di Italia.

Disela-sela keasyikan berbincang tentang menu-menu yang disajikan, sang Head Chef pun bercerita tentang pengalamannya selama 25 tahun berkecim-pung di dunia makanan dan telah melanglang buana di berbagai negara-negara Eropa, salah satunya adalah

Italia. untuk Bianco, Ia memiliki misi ingin men-jadikannya sebagai wakil untuk The Best Authentic Italian Restaurant di area Serpong, BSD, Karawaci & Alam Sutra.

Selain para ekspatriat yang tinggal di sekitar lokasi restoran, para tamu yang kerap kali berkunjung datang dari masyarakat sekitar yang memiliki ke-cintaan terhadap hidangan Italia yang otentik. Selama kurun dua tahun terak-hir, respon yang diterima

ternyata melebihi eks-pektasi yang diharapkan. Ini menjadi bukti bahwa apresiasi masyarakat ter-hadap makanan Italia yang otentik kini cukup besar. Mengetahui hal tersebut, pihak Bianco pun beren-cana untuk mengemban-gan restorannya menjadi lebih besar, salah satunya dengan menghadirkan tungku untuk membuat pizza. Tungku ini nantinya akan menggunakan kayu sebagai bahan bakarnya, persis seperti teknik klasik yang dilakukan di negeri

asalnya. Mengedukasi masyarakat untuk dapat mengapresiasi makanan italia yang sebenarnya dalah salah satu misi yang ingin disampaikan sang Head Chef.

Beralih ke menu, untuk menu utama, ada dua macam menu yang menja-di signature dish sekaligus menu best seller. Yang pertama adalah Linguini Vongole Aglio Olio, se-buah menu pasta yang terbuat dengan tambahan kerang segar dan diolah dengan kombinasi salt, pepper, olive oil dan juice

yang langsung diambil dari bagian dalam kerang. Yang kedua adalah Last Minute Salmon Lasagna. Sesuai dengan namanya, menu ini dihidangkan secara cepat beberapa saat setelah diolah sehingga menghasil-kan makanan dengan tekstur yang juicy dengan rasa yang lezat. It’s delicious & healthy at the same time. Dan selanjutnya, sebuah restoran Italia tentunya belum lengkap tanpa hadirnya pilihan wine yang akan menjadi komplimen total 50 makanan yang dihidangkan di restoran ini. (ij)

August 2014 | Groupon Indonesia 39

Page 21: Groupon indonesia emagazine agustus 2014

THE GRANDCEMARA

Terletak di tengah-tengah area Jakarta Pu-sat, Grand Cemara menjadi sebuah pilihan yang strategis bagi mereka yang tidak hanya sedang mencari tempat menginap, namun juga mencari lokasi yang nyaman untuk kebutuhan meeting bersama client, selain tentunya juga restoran yang buka selama 24 jam. Berdiri pada tahun 1994, Grand Cemara menjadi hotel yang telah memiliki pengalaman dalam menangani berbagai bentuk pelayanan untuk para tamu yang berkunjung. Mengusung konsep modern dengan sentuhan etnik tradisional, para pengunjung hotel akan di ajak melihat be-berapa detail yang kental nuansa etnik yang hadir di beberapa sudut ruangan hotel.

The Grand Cemara dibangun dengan total kamar berjumlah 104 yang tersebar di area 5 lantai bangunan. Kamar-kamar tersebut terbagi menjadi 5 tipe yang berbeda yaitu antara lain Superior, Executive Superior, Exe-cutive Deluxe, Suit Room, dan Executive Deluxe Family. Di lengkapi dengan kolam renang pada lantai atas, juga semakin lengkap dengan hadirnya ruang spa pada bagian sisi kolam. The Grand Cemara tidak hanya sering dikunjungi oleh masyarakat dalam dan luar kota Jakarta saja, tapi juga para ekspatriat yang kebetulan sedang berkun-jung ke Jakarta yang banyak terlihat langsung pada saat Groupon Indonesia berkunjung langsung ke sana.

20 tahun sejak kehadirannya, Grand Ce-mara tetap menjadi sebuah pilihan dari banyaknya hotel-hotel yang juga dibangun di sekitar area hotel. Hal tersebut terja-

di karena pihak management hotel berhasil mempertahankan kulitas dan apa yang selama ini menjadi ciri khas hotel. Selain itu, kepekaan terhadap perkembangan zaman juga membuat program-program yang di adakan juga selalu up-to-date. Hal tersebut terbukti dengan hadirnya Hotel Cemara 2 yang di bangun bersebe-lahan dengan The Grand Cemara. Berbeda dengan hotel pendahulunya, Hotel Cemara 2 memiliki pendekatan konsep yang lebih minimalis dengan bangunan yang memiliki ketinggian 6 lantai dengan total 60 kamar.

untuk hidangan pada restoran, The Grand Cemara memiliki menu yang menjadi signature dish sekaligus menu best seller, yaitu Nasi Bali. Menu andalan ini juga hadir dalam bebera-pa promo yang kerap diadakan oleh restoran, seperti salah satunya pada bulan Ramadhan lalu.

Dengan mengambil motto “Hotel’s Finest Service”, hotel ini telah terkenal dengan para staff yang ramah dan tanggap dalam membantu berbagai kebutuhan para tamu. Menjadi “the second home” untuk masyarakat Ja-karta merupakan misi dari The Grand Cemara. Ditambah dengan harga kompetitif yang ditawarkan membuat para tamu kembali memilih hotel bisnis ini untuk berbagai kepentingan. (ij)

August 2014 | Groupon Indonesia 41

Page 22: Groupon indonesia emagazine agustus 2014

KOSENDA HOTEL

Menggabungkan kekayaan cita rasa tradisional Indonesia dengan desain kontemporer melalui tangan-tangan handal para desainer, arsitek dan seniman muda Indonesia, membuat Kosenda Hotel menjadi sebuah tempat yang tidak hanya nyaman untuk dihuni, namun juga sarat akan nuansa artistik yang memberikan pengala-man yang tak terlupakan bagi para tamu yang berkunjung kesana. Disa-na, para tamu akan dapat melihat detail-detail unik di berbagai bagian hotel, mulai pintu masuk, lantai, hingga bagian ceiling hotel. Letaknya yang strategis dan berdekatan dengan salah satu pusat perbe-lanjaan terbesar di area Jakarta Pusat, ditambah dengan hadirnya restoran Waha dan Awan Lounge yang memiliki konsep se-nada, membuat Kosenda Hotel menjadi salah satu hotel paling hip di Jakarta saat ini. Interior hotel yang

didominasi oleh nuansa kayu berwarna gelap me-nimbulkan suasana hangat dan comfy pada koridor hotel dan total 60 kamar di dalamnya.

Hadirnya Awan Lounge yang memiliki konsep taman outdoor di bagian rooftop Kosenda semakin membuat hotel ini semakin populer karena mendapat sambutan yang cukup luar biasa dari kalangan anak muda Jakarta. Kon-sep lounge ini dilengkapi dengan pilihan mocktail dan cocktail yang cocok

untuk menemani waktu santai sambil menikmati pemandangan kota Jakarta di waktu malam.

untuk tempat makan, Kosenda Hotel memiliki restoran yang tak ka-lah populernya dengan Awan Lounge, yaitu Waha Kitchen. Interior bergaya urban dan kontemporer dengan unsur Betawi yang kental menjadi kombinasi yang menarik. Ini terlihat dari cerita Betawi yang tertangkap pada mural di dinding restoran. untuk menu makanan, konsep hidangan peranakan mo-dern Asia dipilih dengan menghadirkan beberapa makanan seperti Laksa, Kwetiaw, Sup dan Nasi Goreng. Nyonya Nasi Goreng adalah menu di Waha Kitchen yang paling sering dipesan. Sementara untuk menu andalan, Nyo-nya Style Fish dan Roast Duck Laksa adalah dua menu andalan yang patut dicoba. Sedangkan untuk

minuman andalan, Zingga yang merupakan kombi-nasi red cabbage, pineapple dan lychee menjadi mi-numan yang tidak hanya segar, namun sekaligus sehat. Minuman andalan lainnya adalah Java Herbs yang merupakan campu-ran tamarine, soda water, palm sugar dan grenadine syrup.

untuk para tamu yang ingin bersantai sambil menikmati kopi dan ber-bagai pilihan kue, Kosenda juga memiliki 127 Café yang merupakan sebuah kafe cozy bergaya kasual. Konsep kafe ini mewakili tempat bagi para tamu yang ingin bersantai sambil membaca buku atau mem-buka laptop. (ij)

Kosenda HotelJl. KH Wahid Hasyim No. 127, Jakarta, IndonesiaTel.: +62-21-3193-6868www.kosendahotel.com

August 2014 | Groupon Indonesia 43

Page 23: Groupon indonesia emagazine agustus 2014

Ini merupakan pengalaman pertama saya mengikuti kuis yang diadakan oleh Groupon. Berawal ketika hari pemilihan presiden tepatnya pada tanggal 09 Juli 2014, Groupon mengadakan kuis dimana peserta diharuskan berpenampilan segokil mungkin pada saat pencoblosan di TPu. Hadiah yang diberikan-pun sangat menarik dimana Juara 1 mendapat boneka dan pin Groupon, Juara 2 mendapat Groupon Credit sebesar Rp.100.000 dan Juara 3 mendapat Groupon Credit senilai Rp.50.000. Tertarik dengan hadiahnya, tanpa pikir panjang saya-pun sangat yakin untuk turut berpartisipasi. Mengenakan topeng, wig warna warni, ditambah lipstick merah merona adalah tampilan yang saya kenakan dengan harapan semakin gokil penampilan saya maka foto saya akan dilirik oleh team Groupon. Hari pengu-muman pemenang-pun tiba, tanpa disangka-sangka ternyata

“perjuangan” saya membuahkan hasil. Dari sekian banyak kontestan yang turut serta dalam kuis tersebut ternyata nama saya-lah yang terpilih sebagai juara. Tidak tanggung-tanggung saya menjadi juara pertama. Yeeaayyy senang sekaliiiii. Bonekanya lucu sekali sesuai dengan yang saya harapkan. Terimakasih Groupon Indonesia. (cc)

Nofa Eka Apriliani

Indira Purnama

Pemenang Boneka dan Pin Groupon

Pemenang Goodie Bag

Senangnya bisa menjadi pemenang kuis Groupon. Awalnya sih dari keisengan saja karena tertarik dan penasaran deng-an hadiahnya yang berupa Goodie Bag. Tidak lama setelah pengumuman pemenang, hadiah-pun saya terima. Tidak pikir panjang, langsung saja saya buka dan ternyata isinya beragam mulai dari kalendar cermin, pin, serta pulpen Groupon, wah lucu-lucu banget lumayan untuk dibawa saat berpergian. Oya masukan saja, mungkin kedepannya lebih seru lagi kalau had-iah kuis berupa voucher belanja. Hehehe. Selain puas dengan hadiahnya, saya juga puas berbelanja di Groupon baik voucher maupun produk-produknya. Tidak ada masalah. Hanya saja di-sayangkan pemesanan produk tidak bisa diambil langsung di kantor Groupon, jadi kan kena biaya ongkos kirim deh huhuhu. Sukses terus ya Groupon Indonesia. (cc)

Customer testimonial

August 2014 | Groupon Indonesia 45

Tepat pada tanggal 15 - 20 July 2014 yang lalu,

Groupon Indonesia mengikuti pameran barengan dengan

Veritrans Indonesia. Pameran yang bertema travel airport

ini, mengajak seluruh penggemar belanja online untuk

berbelanja secara offline.

Dengan mengambil tema travel airport, Festival Belanja

Veritrans menghadirkan beragam pernak-pernik menarik

yang diberikan sebagai goodie bags setiap pengunjung.

Tetapi sebelum mendapatkan goodie bags, pengun-

jung ditantang untuk mengumpulkan 10 cap dari tenant

- tenant yang ikutan pameran tersebut di passport Veri-

trans.

Sebanyak kurang lebih 47 tenant dan 20 media partner

mengikuti event ini. Tidak hanya toko-toko online saja

yang turut memeriahkan pameran belanja tersebut, tetapi

para pengunjung yang sedang berpuasa dapat menunggu

waktu ngabuburit sambil icip-icip makanan dari yang imut

dari manis ke makanan super gurih dan pedas.

Dengan total visitor sebanyak 12,490 orang, selama lima

hari lantai 5 West Mall Grand Indonesia dipenuhi dengan

keriuhan dan kemeriahan orang-orang yang asik berbe-

lanja sebelum hari raya Idul Fitri tiba. (un)

FESTIVAL BELANJAVErITrANSrAMAIkAN WAkTU NgABUBUrIT DI grAND INDONESIA

Page 24: Groupon indonesia emagazine agustus 2014

How To TrainYoUr Dragon 2

Setelah hampir 4 tahun menghilang, sang naga kembali lagi ke layar lebar. Sukses dengan film perta-manya yang dirilis pada ta-hun 2010 lalu, How To Train Your Dragon hadir kembali dengan sekuel keduanya. Film yang diangkat dari novel karya Cressida Cowell ini bercerita mengenai petua-langan Hiccup dan Tooth-less yang telah beranjak dewasa ke wilayah yang tak tergambar dalam peta. Tanpa disadari, mereka telah menemukan gua es raha-sia yang ternyata adalah rumah untuk ratusan naga liar. Pada perjalananannya, merekapun tertangkap dan berhasil dibebaskan oleh seorang wanita yang ternyata adalah ibunya Hiccup. Penasaran deng-an kisah lengkapnya? Film animasi yang dirumorkan menghasilkan 495 juta dolar di dunia pada sekuel pertamanya ini dapat kamu saksikan tanggal 13 Juni 2014.

TranSforMerS 4 :age of exTincTion

Kabar gembira untuk para penggemar setia Trans-formers! Film yang di sutradarai oleh Michael Bay kini telah mencapai sekuelnya yang keempat dengan judul “Transform-ers 4 : Age of Extinction”. Dalam filmnya kali ini para aktor telah berganti muka, anda tidak akan menemu-kan Shia Lebouf sebagai Sam Witwicky, Rosie Hun-tington-Whiteley sebagai Carly, dan Josh Duhamel yang berperan sebagai Lennox. Film yang selalu mampu bertahan di jaja-ran box office Amerika ini mengisahkan sekelompok ilmuwan dan pebisnis kaya raya berusaha mempela-jari teknologi dari kejadian serangan Transformers terdahulu untuk mengem-bangkan teknologi baru yang dapat mengontrol para robot tersebut. Tan-pa disadari Transformers kuno dari masa lalu yang sangat kuat kembali bang-kit dan menuju bumi. Disitulah sebuah epic per-tarungan terjadi kembali. Film yang dibintangi oleh Mark Wahlberg dan Nicola Pelz sebagai karakter uta-ma ini akan dirilis pada 27 Juni 2014.

HercULeS :THe THracian warS

Aktor sekaligus pegulat pro-fesional Dwayne Johnson kembali menghiasi layar lebar! Aktor yang juga dike-nal dengan nama The Rock ini akan menjadi pemeran utama sebagai putra dari dewa Zeus, Hercules. Film yang diberi judul “Hercu-les : The Thracian War” ini merupakan film yang diadaptasi dari novel ta-hun 2008 karangan Steve Moore. Film yang meng-ambil latar cerita pada 3200 tahun yang lalu ini mengisahkan seorang pria bernama Hercules bersa-ma 5 orang sahabatnya melakukan perjalanan keli-ling Yunani untuk menjual jasanya. Sampai suatu hari, Raja Thrace dan putrinya datang meminta bantuan Hercules untuk mengalahkan seorang musuh besar yang sangat jahat, kejam dan menakutkan. Film yang menjalani proses syuting-nya sejak bulan Oktober 2012 lalu di New Zealand ini rencanya akan dirilis di bioskop-bioskop kesayangan-mu pada akhir Juli 2014. Kita tunggu saja.

STeP UP aLL in

Kabar gembira buat kamu para pecinta film! Ber-siaplah melihat kembali aksi para penari handal mengguncang layar lebar. Setelah sukses dengan tiga sekuel sebelumnya, Jennifer Gibgot dan Adam Shankman selaku pro-duser kembali menggarap film kelanjutan Step Up yang diberi judul “Step up All In” atau “Step up 5”. Sekuel pertama dalam film ini ialah Step up 2 : The Streets, dilanjutkan Step up 3D, dan sekuel ter-akhirnya pada tahun 2012 silam Step up Revolution 3D. Pada sekuelnya kali ini, Step up All In masih membawa kembali bin-tang-bintang sebelumnya termasuk Briana Evigan, Ryan Guzman, Stephen Stephen “tWitch” Boss, Aly-son Stoner dan Adam G. Sevan. Bercerita mengenai perjuangan dua kelompok tari yang bergabung un-tuk meraih mimpi dan karir dalam kontes tari terbaik, dimana pemenang da-lam kontes tersebut akan diberi kontrak selama tiga tahun untuk tampil di Las Vegas. Film ber-genre Dra-ma, Music, Romance ini akan dirilis perdana pada tanggal 25 Juli 2014 di bioskop internasional. (cc)

MOVIE

TIMe OUT

a.K.aJennifer LoPez

Penyanyi cantik Jennifer Lopez, kembali mengge-brak dunia musik Interna-sional! Setelah merilis al-bum bertajuk “Love” pada 2011 lalu, penyanyi yang lebih dikenal dengan J.Lo ini kembali ‘melahirkan’ al-bum barunya yang berjudul A.K.A. Pada album studio kedelepannya ini akan ber-isikan 10 track listing dimana memuatkan beberapa lagu terbaru antaranya First Love, dan I Luh Ya Papi. Dalam cover album terba-runya, penyanyi yang juga berprofesi sebagai aktris ini terlihat sangat seksi dengan gaun ketat ber-warna serba merah yang memperlihatkan lekuk tubuhnya yang indah. Penampilannya semakin memukau dengan tatanan rambut bergaya ekor kuda ditambah beberapa akse-soris dengan aksen emas. Bagi kalian yang penasaran seperti apa album terbaru milik ibu dua anak ini, al-bum tersebut rencananya akan dirilis pada 17 Juni 2014 mendatang.

LinKin ParKTHe HUnTing ParTY

Setelah mengeluarkan album terakhir pada ta-hun 2012 berjudul Living Things, band rock asal Amerika Linkin Park kem-bali hadir dengan The Hunting Party sebagai al-bum studio keenamnya. Album yang berisikan 12 track listing ini akan diri-lis pada 17 Juni 2014 oleh Warner Bros Records. For your info, album ini dipro-duksi sendiri oleh anggota band mereka yaitu Mike Shinoda dan Brad Delson. Dalam sebuah wawancara Shinoda menyatakan bah-wa album baru The Hun-ting Party adalah “90s style of rock record”. Lebih lan-jut, Shinoda menjelaskan lagu-lagu yang terdapat pada album ini ber-genre keras dan rock, namun tidak sama seperti yang pernah orang-orang dengar sebelumnya melainkan lebih ke-“90s Hardcore-Punk-Thrash”. Penasaran? Kita tunggu saja.

ToM PeTTY anD THe HearTbreaK-erS - HYPnoTic eYe

Kamu termasuk pecinta band rock? Kalau Ya, pasti sudah tidak asing dengan band rock asal Amerika yang satu ini. Siapa lagi ka-lau bukan Tom Petty and the Heartbreakers. Band yang terbentuk sekitar ta-hun 1970-an ini kembali meluncurkan album baru mereka yang berjudul Hyp-notic Eye. Album ini merupa-kan album studio Tom Petty and the Heartbreakers yang ke-13. Album yang rencananya akan dilun-curkan pada 29 Juli 2014 ini akan berisikan 11 lagu, diantaranya American Dream Plan B, Fault Lines, Red River, Full Grown Boy, All You Can Carry, Power Drunk, Forgotten Man, Sins of My Youth, u Get Me High, Burnt Out Town, dan Shadow People. Rencananya Hypnotic Eye akan dirilis dalam 5 format, yaitu 180 gram 2-LP Vinyl (includes an extra track from the album sessions), 140 gram 1-LP Vi-nyl, High-definition Blu-ray Audio Disc (includes an extra track from the album ses-sions), Digital Download in MP3 or FLAC Formats, dan Standard CD. Dijamin para penggemar Tom Petty and the Heartbreakers sema-kin tidak sabar menantikan perilisan album ini.

Sia fUrLer1000 forMS of fear

Penyanyi sekaligus penu-lis lagu asal Australia, Sia Kate Isobelle Furler atau yang lebih dikenal dengan panggilan Sia meluncurkan album studio keenamnya berjudul 1000 Forms of Fear. Dari albumnya ini, “Chandelier” adalah single pertama yang diluncurkan pada 17 Maret 2014 ke-marin. Lebih lanjut, lagu ini ditulis oleh Sia dan Jesse Shatkin serta diproduksi oleh Greg Kurstin. Album baru Sia ini sendiri akan berisi total 12 lagu dimana salah satu lagunya mung-kin sudah tidak asing di telinga pendengar, Elastic Heart. Elastic Heart dijadi-kan soundtrack film The Hunger Games: Catching Fire tahun 2013 kemarin. Semakin tak sabar dengan peluncuran albumnya ini? Sa-bar…. Karena 1000 Forms of Fear rencananya akan dirilis tanggal 8 Juli men-datang. Mari kita tunggu bersama-sama. (cc)

MUSIC

August 2014 | Groupon Indonesia 47

Page 25: Groupon indonesia emagazine agustus 2014

UPCOMINGDEALS JULY

Celebrity Fitness

Snappy Photobook

Nanny’s Pavillon

Stevan Meat Shop

1

32

HäAGEN DAZS3 Juni – 19 Juni 20148.463 SOLD

HOT STAR2 Juni – 9 Juli 20146.491 SOLD

CELEBRITY FITNESS10 Juni – 26 Juni 20145.011 SOLD

JULY

BEST

DEALS

Page 26: Groupon indonesia emagazine agustus 2014

UPCOMINGDEALS AUGUST

Etude

Gelanggang Samudra

I love Taimei

Wong Tung Kee