form evaluasi ibadah harian peserta ppg 2014

Upload: mpujariyantoko

Post on 12-Oct-2015

103 views

Category:

Documents


10 download

DESCRIPTION

FORM EVALUASI IBADAH HARIAN PESERTA PPG 2014

TRANSCRIPT

FORM EVALUASI IBADAH HARIAN

Nama Lengkap : Bulan : Program Studi : Tanggal : s/d

No.Ibadah Target MinimalKeterlaksanaan IbadahKeterangan

SeninSelasa RabuKamis*Jumat*SabtuMinggu

1.Sholat Wajib 5 Waktu

2x berjamaah/hari

a) Shubuh

b) Dhuhur

c) Ashar

d) Maghrib

e) Isya

2.Sholat Sunnah

a) Dhuha3x/minggu

b) Tahajjud1x/minggu

4.Membaca Al-Quran1ain/hari

5.Infaq1x/minggu

6.Membaca surah Yasin di masjid (Yasinan)Setiap hari Kamis

7.Membuat resume materi kultum*Kondisional

CONTOH PENGISIAN FORM EVALUASI AMAL IBADAH HARIANNama Lengkap : Calon Guru Profesional, S.Pd Bulan : Maret 2014Program Studi : BK Tanggal : 24 s/d 30 No.Amal Ibadah HarianTarget MinimalKeterlaksanaan IbadahKeterangan

SeninSelasa RabuKamis*Jumat*SabtuMinggu

1.Sholat Wajib 5 Waktu

2x berjamaah/hari

a) ShubuhTS TJTSTJTJTJTSRabu dan Minggu belum terpenuhi target, karena ..................

b) DhuhurTJ TSTSTSTSTSTS

c) AsharTS TSTSTSTSTSTS

d) MaghribTJ TSTSTJTJTSTS

e) IsyaTS TJTJTJTJTSTJ

2.Sholat Sunnah

a) Dhuha2x/minggu----T-TAlhamdulillah, memenuhi target

b) Tahajjud1x/minggu-------Masih adaptasi, tidur terlalu larut malam

4.Membaca Al-Quran5 ayat/hariTTTTTTTAlhamdulillah, sesuai target

5.Infaq1x/minggu----T--Alhamdulillah, sesuai target

6.Membaca surah Yasin di masjid (Yasinan)Setiap hari Kamis---T---Alhamdulillah, sesuai target

7.Membuat resume materi kultum*Kondisional----T--Alhamdulillah, sesuai target

NB:1) Form evaluasi ibadah harian ini, bertujuan untuk mengontrol dan mengevaluasi ibadah harian peserta muslim PPG Unesa 2014 selain itu, sebagai bahan indikator untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah para peserta PPG hingga diharapkan terbentuk karakter religius yang mengakar kuat dalam diri peserta PPG.

2) Form evaluasi ibadah harian adalah form yang akan berlaku selama satu minggu, form ini wajib untuk diisi serta form ini akan berganti namun masih tetap dengan format yang sama. Misalnya pada contoh form evaluasi diatas, berlaku dari tanggal 24-30 Maret 2014, untuk form pada pekan selanjutnya adalah pada tanggal 31 Maret 6 April 2014, akan berlanjut begitu seterusnya, hingga menjelang pada akhir masa program PPG Unesa berasrama.

3) Kamis* dan Jumat* = Hari Kamis dan Jumat adalah jadwal sholat wajib Shubuh, Maghrib dan Isya yang dikerjakan secara berjamaah di masjid, kecuali sholat Maghrib pada hari Kamis boleh dilaksanakan di asrama, untuk memberikan jeda waktu berbuka puasa bagi mahasiswa PPG yang menjalankan ibadah puasa sunnah hari Kamis.

4) Pengisian form untuk kolom keterlaksanaan waktu ibadah Sholat Wajib 5 WaktuDitulis TS atau TJ, jika;TS = Terlaksana Sendiri, menunaikan sholat wajib sendirian (munfarid) tidak berjamaahTJ = Terlaksana Jamaah, menunaikan sholat wajib secara berjamaah

5) Pengisian form Keterlaksanaan untuk kolom keterlaksanaan waktu ibadah Sholat sunnah, Membaca Al-Quran, Infaq, Membaca surah Yasin di masjid (Yasinan) dan Membuat Resume Materi KeislamanDitulis T atau tanda (-), jika; T = Terlaksana, jika amal ibadah tersebut diatas dikerjakan sesuai target minimal(-) = Belum Terlaksana, jika amal ibadah tersebut diatas belum terlaksana sesuai target minimal

6) Untuk Membuat Resume Materi Kultum Keislaman, meresume materi kultum sesuai dengan tema yang disajikan oleh pihak takmir masjid bekerjasama dengan tim rohis PPG. Resume kultum dijalankan secara kondisional sesuai kesepakatan jadwal takmir masjid. Resume materi tersebut dikumpulkan secara kolektif pada tim rohis PPG.

7) Pengumpulan form evaluasi ibadah harian, setiap hari Kamis, dikumpulkan kepada sie.kerohanian Islam. Putra (Tamam,P.Geo / Emil,P.Geo) Putri (Didin,PGSD / Irma,P.Geo)

8) Jika masih ada hal yang kurang jelas terkait pengisian form Evaluasi Ibadah Harian, silahkan dikonsultasikan langsung pada sie. Kerohanian Islam. Terima kasih.

"Bekerjalah untuk duniamu seolah-olah kamu akan hidup selama-lamanya dan bekerjalah untuk akhiratmu (ibadah) seolah-olah kamu akan mati besok pagi"(HR. Imam Al Baihaqi)