fenomena us & un

Download FENOMENA US & UN

Post on 10-Jan-2016

36 views

Category:

Documents

2 download

Embed Size (px)

DESCRIPTION

FENOMENA US & UN. FENOMENA US & UN. Ada :. DICURI. PENADAH. dijual. KUNCI JAWABAN. SISWA/ ORTUSIS. diperjualbelikan. SISWA/ORTU LAINNYA. tercecer. SISWA LAIN. PEMAKAI BARANG HASIL CURIAN. HAK MATA/DENGAR. ?. Nauzubillah. PENCURI. PENADAH. dijual. KUNCI JAWABAN. SISWA/ - PowerPoint PPT Presentation

TRANSCRIPT

FENOMENA USEK & UN

FENOMENA US & UNFENOMENA US & UN Ada :KUNCI JAWABANDICURIdijualSISWA/ORTUSISPENADAHdiperjualbelikanSISWA/ORTULAINNYAPEMAKAI BARANG HASIL CURIANtercecerSISWA LAINHAK MATA/DENGARKUNCI JAWABANPENCURIdijualSISWA/ORTUSISPENADAHdiperjualbelikanSISWA/ORTULAINNYAPEMAKAI BARANG HASIL CURIANtercecerSISWA LAINHAK MATA/DENGARAlhamdulilahMasyaallahNauzubillah? Dampak bagi sekolah dan warga sekolah :Guru :- Kecewa , semangat kerja/mengajar turun.- Lunturnya motivasi pengabdian.- Kinerja merosot. Segala usaha baiknya untuk membuat siswa ber- prestasi terasa menjadi sia-sia, tak berguna.- Ada dampak lain yang lebih mengerikan. Apa ?Siswa :- Kecewa, semangat dan motivasi belajar turun. Segala usaha baiknya untuk meraih prestasi terasa menjadi sia-sia, tak berguna.

- Ada dampak lain yang lebih mengerikan. Apa ? Terkontaminasi oleh didikan moralitas yang buruk, tdk mampu membedakan :

baik - buruk , wajar tak wajar etis tidak etis, pantas tak pantas Sekolah : Tidak pantas lagi sebagai the bestLanjutan Siswa :

Bagaimana & apa predikat yang tepat baginya ?PENCURI/PENYEBARKUNCI JAWABANTerang2 an ?Dg sembunyi2 ?Menolong ? Menjerumuskan ?Baik hati ?Keji hati ?Pahlawan?Penjahat ?Terpuji ?Tercela ? atauatauatauatauatauKUNCI JAWABANPENCURIdijualSISWA/ORTUSISPENADAHdiperjualbelikanSISWA/ORTULAINNYAPEMAKAI BARANG HASIL CURIANtercecerSISWA LAINHAK MATA/DENGARJadi saksi hukum pidanaTerancam hk 6 bln pjrTrcm hkmn 2 thn pnjr?Sepantasnyabunuh diri saja

Nasihat Guru : Berikhtiarlah untuk meraih sesuatu hasil dengan menggunakan cara-cara yang bermartabat, jalan yang diridhoi Allah. Kejujuran adalah mata uang yang berlaku di mana-mana. (Ingat Rasulullah). Jangan pernah mengharapkan hasil besar/baik, dengan cara instan, apalagi tanpa kerja. (ingat kasus BCA). Canangkan tujuan hidup jangka panjang (visi), bangun mimpi-mimpi, pelihara mimpimu (misi), raihlah hingga mimpi itu menjadi kenyataan.

Ada Allah SWT, yang maha Murah, maha Pengasih, maha Pemberi Rahmat, dan Maha segala.

Berserah diri-lah kepada-Nya, melalui kerja keras disertai doa yang khusu, Allah yang Maha Pengatur yang akan mengatur dan menolong hidup kita. Semoga anak-anakku semua selalu dilimpahi berkah dan rahmat -Nya, dimasukkan-Nya ke dalam golongan orang-orang yang sholeh dan selalu diridhoi , dpt menjalani hidup dgn penuh berkah, sukses dan sejahtera, di dunia maupun di akhirat.Amien.

Recommended

View more >