feel warna pada photo

20
1 Copyright 2010 by Salman Alfarisi PHOTOGRAPHY AMBIENCE part 2 CREATIVE PHOTO COLOURING

Upload: muhamad-salman-alfarisi

Post on 31-Aug-2014

1.256 views

Category:

Design


10 download

Tags:

DESCRIPTION

 

TRANSCRIPT

Page 1: FEEL WARNA PADA PHOTO

1Copyright 2010 by Salman Alfarisi

PHOTOGRAPHYAMBIENCE part 2

CREATIVE PHOTOCOLOURING

Page 2: FEEL WARNA PADA PHOTO

2Copyright 2010 by Salman Alfarisi

CAHAYACahaya adalah bagian penting dari visualisai atau apapun yang biasa kita lihat sehari-hari, seperti contoh biru-nya langit dan hijau-nya rerumputan, semua objek yang kita li-hat merupakan “pemantulan” oleh cahaya.

Mata kita menangkap visualisasi sebuah benda dikarena-kan adanya cahaya yang memantul pada benda tersebut, lalu informasi itu diteruskan oleh mata ke otak kita.

Hasilnya tak kurang dari ratusan juta warna yang kita lihat perharinya

Page 3: FEEL WARNA PADA PHOTO

3Copyright 2010 by Salman Alfarisi

VISUALISASI CAHAYA & WARNABerkaitan dengan dunia digital imaging dan photography, ma-nusia sangat terbantu dengan adanya cahaya.Dengan adanya cahaya disekitar, kita dapat dengan mudah men-jumpai berbagai macam warna. Contohnya pada bidang pho-tograpy, bila menggunakan am-bience warna yang tepat, maka sebuah foto dapat dikatakan lebih bernuansa dan bermakna. (baca materi sebelumnya)

Page 4: FEEL WARNA PADA PHOTO

4Copyright 2010 by Salman Alfarisi

CAHAYA DALAM “DI”Dalam bidang graphic design (khususnya digital imaging dan special effect) terdapat teknik yang digunakan untuk membuat warna-warna bercaha-ya atau biasa disebut dengan GLOWING EFFECT.

Effect ini lah yang sering digunakan oleh designer untuk membuat karya-karya yang tidak hanya me-narik dari segi visualisasi, namun juga memiliki nilai jual yang tinggi, yang biasanya digunakan dalam konsep pembuatan sebuah commercial ads.

Page 6: FEEL WARNA PADA PHOTO

6Copyright 2010 by Salman Alfarisi

Berawal dari pi-jaran lampu di-malam hari yang mengeluarkan cahaya redup, teknik Glowing ini marak digu-nakan pada in-dustri design ke-tika awal priode millenium lalu.

Page 7: FEEL WARNA PADA PHOTO

7Copyright 2010 by Salman Alfarisi

Kemunculannya efek ini dimulai dari perger-akan para photogra-pher yang hobi mem-foto gemerlapnya cahaya lampu mobil yang lalu lalang pada saat malam hari di ja-lan raya.

SEJARAH

Page 8: FEEL WARNA PADA PHOTO

8Copyright 2010 by Salman Alfarisi

“I LIGHT THIS” meru-pakan salah satu komu-nitas photografi yang mempunyai ciri khas unik, yaitu “menggambar dengan cahaya” yang nantinya akan difoto dan menghasilkan efek yang memukau (tanpa editing dengan photoshop).

KOMUNITAS

Page 14: FEEL WARNA PADA PHOTO

14Copyright 2010 by Salman Alfarisi

GLOWING EFFECTBoleh di bilang saat ini glowing effect menjadi sesuatu teknik yang mungkin perlu dikua-sai dan dipelajari oleh graphic designer, kare-na effect ini menjadi kian populer dibanding-kan dengan effect lain-nya