diskusi mualaf chelsea olivia dengan pendeta _ desa islam

27
Desa Islam SEBUAH DESA DENGAN KEHIDUPAN ISLAM D EBAT DISKUSI Diskusi Mualaf Chelsea Olivia dengan Pendeta POSTED BY WILLY JUNI 26, 2012 42 KOMENTAR FILED UNDER CHELSEA OLIVIA, KRISTEN, MUALAF, PENDETA Ini adalah diskusi MUALLAF vs PENDETA yang lagi ramai dibicarakan, antara Chistina Olivia Wijaya yang seorang mualaf, dengan nama Islamnya Aninda Chairunisa, dengan seorang pendeta bernama Oikumene Anthony Domingus, pendeta asli Jakarta yang sekarang menetap di Philipina. Pendeta tersebutlah yang pertama kali mengajak debat Aninda karena mendengar berita ada seorang pendeta asal Australia bernama Herbert Simpson jadi mualaf setelah berdebat sama saudari Aninda. Yang membuat heboh, photo profile dari Aninda Chairunisa memakai photonya artis Chelsea Olivia, tapi sekarang sudah berganti dengan photo aslinya biar tidak salah penafsiran. Tapi muka mereka memang mirip sekali. Berikut ini rangkumannya : BENARKAH YESUS MATI DI SALIB , ATAU HANYA AKAL-AKALAN PENDIRI AGAMA KRISTEN ??? ======================================== Oikumene Anthony Domingus : Sejujurnya saya salut dgn anda,hapal alkitab melebihi saya,saya akan periksa dan mempelajari pesan pesan itu semua.saya secara gentleman mengakui Muhamad utusan Allah,bukan paulus. ======================================== Oikumene Anthony Domingus : Shallom,dapatkah moderator memuat komen saya kedua dari yang terakhir Minggu pukul 19:53 • Ch Olivia Wijaya : assalamu’alaikum wr wb,,alhamdulillahi robbil alamin washolatu wassalam ala asy rafil ambiya’i wal mursalin wa ala alihi wasahbihi wasallam,,mohon permintaan pak pendeta Oikumene Anthony domingus dipenuhi akhy moderator Minggu pukul 19:56 • Oikumene Anthony Domingus : Komentar jawaban saya terdahulu, Minggu pukul 20:01 Ch Olivia Wijaya : bagaimana moderator apakah sudah Minggu pukul 20:07 Ch Olivia Wijaya : oke silahkan bapak pendeta Minggu pukul 20:08 • A bout these ads Diskusi Mualaf Chelsea Olivia dengan Pendeta | Desa Islam http://desaislam.wordpress.com/2012/06/26/diskusi-mualaf-chelsea-oli... 1 dari 27 21/04/2014 1:13

Upload: 16746

Post on 28-Dec-2015

147 views

Category:

Documents


0 download

DESCRIPTION

agama

TRANSCRIPT

Page 1: Diskusi Mualaf Chelsea Olivia Dengan Pendeta _ Desa Islam

Desa Islam

SEBUAH DESA DENGAN KEHIDUPAN ISLAMDEBAT DISKUSI

Diskusi Mualaf Chelsea Olivia dengan Pendeta

POSTED BY WILLY ⋅ JUNI 26, 2012 ⋅ 42 KOMENTARFILED UNDER CHELSEA OLIVIA, KRISTEN, MUALAF, PENDETA

Ini adalah diskusi MUALLAF vs PENDETA yang lagi ramai dibicarakan, antara Chistina OliviaWijaya yang seorang mualaf, dengan nama Islamnya Aninda Chairunisa, dengan seorang pendetabernama Oikumene Anthony Domingus, pendeta asli Jakarta yang sekarang menetap di Philipina.Pendeta tersebutlah yang pertama kali mengajak debat Aninda karena mendengar berita adaseorang pendeta asal Australia bernama Herbert Simpson jadi mualaf setelah berdebat samasaudari Aninda. Yang membuat heboh, photo profile dari Aninda Chairunisa memakai photonyaartis Chelsea Olivia, tapi sekarang sudah berganti dengan photo aslinya biar tidak salah penafsiran.Tapi muka mereka memang mirip sekali.

Berikut ini rangkumannya :

BENARKAH YESUS MATI DI SALIB , ATAU HANYA AKAL-AKALAN PENDIRI AGAMAKRISTEN ???========================================Oikumene Anthony Domingus : Sejujurnya saya salut dgn anda,hapal alkitab melebihi saya,sayaakan periksa dan mempelajari pesan pesan itu semua.saya secara gentleman mengakui Muhamadutusan Allah,bukan paulus.========================================

Oikumene Anthony Domingus : Shallom,dapatkah moderator memuat komen saya kedua dari yangterakhirMinggu pukul 19:53 •

Ch Olivia Wijaya : assalamu’alaikum wr wb,,alhamdulillahi robbil alamin washolatu wassalam ala asyrafil ambiya’i wal mursalin wa ala alihi wasahbihi wasallam,,mohon permintaan pak pendetaOikumene Anthony domingus dipenuhi akhy moderatorMinggu pukul 19:56 •

Oikumene Anthony Domingus : Komentar jawaban saya terdahulu,Minggu pukul 20:01

Ch Olivia Wijaya : bagaimana moderator apakah sudahMinggu pukul 20:07

Ch Olivia Wijaya : oke silahkan bapak pendetaMinggu pukul 20:08 •

About these ads

Diskusi Mualaf Chelsea Olivia dengan Pendeta | Desa Islam http://desaislam.wordpress.com/2012/06/26/diskusi-mualaf-chelsea-oli...

1 dari 27 21/04/2014 1:13

Page 2: Diskusi Mualaf Chelsea Olivia Dengan Pendeta _ Desa Islam

Oikumene Anthony Domingus : Okay,dalam dialog ini,saya kembali menegaskan sperti pernyataansaya terdahulu,bahwa nubuwat utuk muhamad tdk ada didalm alkitab perjanjian barumaupun,lama dan kalaupun ada hanya untuk yesus,persamaan musa dan muhamad sangat jauhsekali,sejauh tahun kelahiran mereka.Minggu pukul 20:09

Ch Olivia Wijaya : baik pak pendeta,,saya ulangi lagi,yesus lahir ajaib,,musa normal..muhammadnormal,,yesus mati disalib karena menebus dosa manusia,,musa dan muhammad mati tanpa bebandan berkubur di bumi,,yesus katanya sedang istirahat disorga,,musa dan muhammad nikah dankawin serta beranak,,yesus tdk,,musa dan muhammad adalah raja yesus jadi raja di kerajaan dunialain..apakah bapak mau memungkiri kenyataan ini????Minggu pukul 20:13

Oikumene Anthony Domingus : Musa dan yesus memang berbeda dalam bentuk fisik tapi dlmnubuwat itu yesuslah yang dituju,bukan muhamadMinggu pukul 20:15

Ch Olivia Wijaya : apakah ini jawaban profesional bapak ,,,atau ada sebaliknya??maafMinggu pukul 20:16

Oikumene Anthony Domingus : Ini sdh jawaban sesuai iman kristianiMinggu pukul 20:17Ch Olivia Wijaya : tolong bapak tulis di wall ini ciri kemiripan musa dan yesus dalam iman kristianibapak,,mohon sangatMinggu pukul 20:18

Oikumene Anthony Domingus : Sama sama mendapat mandat dari BAPA,bukan dari allah islam.Minggu pukul 20:20 •

Ch Olivia Wijaya : catatkan moderator kemiripan yesus dan musa menurut bapak pendetaoikumene anthiny domingus iniMinggu pukul 20:21

Ch Olivia Wijaya MUSA ADALAH NABI DAN YESUS ADALAH REINKARNASI TUHANBETULKAN BAPAKMinggu pukul 20:22

Oikumene Anthony Domingus : Betul dan itu pastiMinggu pukul 20:23

Ch Olivia Wijaya : YESUS ADALAH PRIBADI YANG DIMUATI ROH KUDUS DAN BAPAMENURUT KEYAKINA KRISTEN,,MUSA TIDAK,,BATUL KAN BAPAK..Minggu pukul 20:24

Oikumene Anthony Domingus : Betul,saya sangat setujuMinggu pukul 20:25

Ch Olivia Wijaya : Sekarang saya tanya ke bapak apakah yesus sama dgn musa???Minggu pukul 20:26

Oikumene Anthony Domingus : Saya mengakui musa dan Yesus berbedaMinggu pukul 20:28

Diskusi Mualaf Chelsea Olivia dengan Pendeta | Desa Islam http://desaislam.wordpress.com/2012/06/26/diskusi-mualaf-chelsea-oli...

2 dari 27 21/04/2014 1:13

Page 3: Diskusi Mualaf Chelsea Olivia Dengan Pendeta _ Desa Islam

Ch Olivia Wijaya : jadi menurut bapak apakah Muhammad sama seperti Musa???…..Minggu pukul 20:29

Oikumene Anthony Domingus : Iya tetapi anda bisa melihat historis dari keduanya,musa keturunanabraham,dari anak suci ishak,jelas bhw nubuwat itu bukan utk muhamad,dan anda lupa bhwmuhamad dari arab barbar,sedang musa dari yahudi yang beradab dan memiliki keturunan ygkemudian menemukan penemuan2 yg briliant termasuk alat anda online ini.apa yang andabanggakan dari ajaran muhamadMinggu pukul 20:34

Ch Olivia Wijaya : maaf saya tadi BAK,,baik pak pendeta saya akan jawabMinggu pukul 20:44

Ch Olivia Wijaya : apakah bapak lupa dengan Kejadian 16;15,17;23,17;25 silahkan bapak bukaMinggu pukul 20:45

Ch Olivia Wijaya : sampai umur 13 tahun ismail adalah anak abraham,,ketika perjanjian antaraibrahim dan tuhan memberikan anak laki laki yang diberi nama ishakMinggu pukul 20:46

Oikumene Anthony Domingus : Umat kristiani dari hasil rapat/koncili yg beratus kali,mungkinribuan kali mengkaji secara jitu dan ilmiah,yang bersumber dari semua kitab agamamanapun,termasuk quran,ismail adalah anak dari seorg ibu yg tdk syah dikawini,kristenmenyimpulkan,bhw mustahil nubuwat itu utk muhamad,yang berada ribuan kilo meter dariisrael.anda terlalu menghayal dan mengada ad saja.Minggu pukul 20:53

Ahmad Syah : Oikumene Anthony Domingus@ tolong beri waktu mba olivia wijaya memaparkanpremis nya mengenai ulangan 18:18 pakMinggu pukul 20:55 •

Ch Olivia Wijaya : baik akhy Ahmad Syah,,saya sdg mengarahkan kesanaMinggu pukul 20:57

Ch Olivia Wijaya : maaf bapak,,saya tersenyum membaca pernyataan bapak,,ismail dan ishak adalahanak dari abraham,,kalau bapak dan seluruh umat kristiani,,laintya menyatakan bhw ismail anakharam, berarti Tuhan bapak telah salah memfirmankan dan menceritakan dalam ulangan itu dabnulangan itu bukan firman tuhan p cuma ayat2 dongeng belakaMinggu pukul 21:01

Oikumene Anthony Domingus : Itulah firman tuhan,dan pemebritaan yg harus dipelajaridifahami,bhw Tuhan tdk pernah berdusta g sejarah.Minggu pukul 21:02

Afiq Itu-afiq : Ini pengakuan bapak Oikumene Anthony DomingusItulah firman tuhan,dan pemebritaan ygharus dipelajari difahami,bhw Tuhan tdkpernah berdusta g sejarah.Minggu pukul 21:03

Ch Olivia Wijaya : kalau bapak mengatakan bahwa dalam ulangan itu adalah firman Tuhan,,berartibapak yang tidak jujur dengan mendustai sejarah,,betulkan pak,,,Minggu pukul 21:03

Diskusi Mualaf Chelsea Olivia dengan Pendeta | Desa Islam http://desaislam.wordpress.com/2012/06/26/diskusi-mualaf-chelsea-oli...

3 dari 27 21/04/2014 1:13

Page 4: Diskusi Mualaf Chelsea Olivia Dengan Pendeta _ Desa Islam

Oikumene Anthony Domingus : Nah…nah anda memulai bermain kata dimana letak kedustaansaya,mohon tunjukanMinggu pukul 21:05

Ch Olivia Wijaya : saya minta tolong kepada moderator untuk memuat komentar bapak UMatkristen dari hasil rapat Consili,,,,,,,dstMinggu pukul 21:06

Ch Olivia Wijaya : bagaimana bapak,,,bukankah itu pernyataan bapak bhw seluruh ( maaf ) umatkriten telah mendustai sejarah,,sedangkan tuhan jujur mengungkapkan sejarah !!!!Minggu pukul 21:08

Ahmad Syah : ch olivia wijaya@ sudah mba aninda..==>Oikumene Anthony Domingus Umatkristiani dari hasil rapat/koncili yg beratus kali,mungkin ribuan kali mengkaji secara jitu danilmiah,yang bersumber dari semua kitab agama manapun,termasuk quran,ismail adalah anak dariseorg ibu yg tdk syah dikawini,kristen menyimpulkan,bhw mustahil nubuwat itu utk muhamad,yangberada ribuan kilo meter dari israel.anda terlalu menghayal dan mengada ad saja.Minggu pukul 21:08

Oikumene Anthony Domingus : Ismail penentang saudaranya,anda kalau tdk percaya silahkan bukaKejadian 16:12,ini sdh cukup bukti menjelaskan kalau hubungan kekeluargaan ismail ishak putusdikemudian hari.Minggu pukul 21:10

Ch Olivia Wijaya : kalau bapak memiliki anak 2 orang kemudian mereka ribut karena salah dalmmengartikan sebuah warna,kemudian mereka ribut,,apakah mereka sdh tdk satu keluarga lagi,,atauapakah salah satunya bukan anak bapak…???Minggu pukul 21:14

Oikumene Anthony Domingus : Okay….okay i believe your opinesMinggu pukul 21:15

Ch Olivia Wijaya : in where father yu believed to my opinids<<sorryMinggu pukul 21:16

Oikumene Anthony Domingus : AllMinggu pukul 21:17

Oikumene Anthony Domingus : Sebagai manusia berbudi,tidak seharusnya masuk rumah orangtanpa permisi apalagi menentang orang rumah,mohon umat kristiani bersabar ini dialog bukandebat kusirMinggu pukul 21:19

Oikumene Anthony Domingus : TeruskanMinggu pukul 21:20

Oikumene Anthony Domingus : Bapa permisi dulu karena komputer bapak lagi trouble,Minggu pukul 21:24

Oikumene Anthony Domingus : Minta waktu sebentarMinggu pukul 21:24

Ch Olivia Wijaya : saya sedang memnunggu bapak pendeta membetulkan gensetnya….

Diskusi Mualaf Chelsea Olivia dengan Pendeta | Desa Islam http://desaislam.wordpress.com/2012/06/26/diskusi-mualaf-chelsea-oli...

4 dari 27 21/04/2014 1:13

Page 5: Diskusi Mualaf Chelsea Olivia Dengan Pendeta _ Desa Islam

Minggu pukul 21:32

Oikumene Anthony Domingus Okay bapak kembali,silahkan teruskan aninda chairunnisaMinggu pukul 21:39

Ch Olivia Wijaya : terima kasih pak.silahkan mulai bapak…..Minggu pukul 21:40

Oikumene Anthony Domingus : Dalam ulangan 18:18,perkataan Tuhan jelas,dan tdk mengadaada,”AKU MENARUH FIRMANKU KEDALAM MULUTNYA”itu jelas hanya cocok dan pantasutk Tuhan Yesus Kristus,dgn fakta semua yg yesus katakan terbukti,yesus membuktikan bhwnubuwat itu digenapi olehnya,bukan utk muhamad,yang tdk pernah memiliki mu’jizat spt ituMinggu pukul 21:44

Ch Olivia Wijaya : baik pak,,” AKU MENARUH FIRMANKU KEDALAM MULUTNYA”ULANGAN 18:18M,,,SIAPAKAH YANG BERFIRMAN SAAT IYU,,APAKAH YESUS ATAU ADAKUASA LAIN….????Minggu pukul 21:46

Oikumene Anthony Domingus Yesus yg dalam bentuk lain,karena ia harus memenuhi nubuwatnyakemudian hariMinggu pukul 21:47

Oikumene Anthony Domingus Yesus yg dalam bentuk lain,karena ia harus memenuhi nubuwatnyakemudian hariMinggu pukul 21:47

Ch Olivia Wijaya Setelah yesus lahir kedunia,kemudian yesus memenuhi nubuwatnya,,apakah yesusharus MELUDAH KEMUDIAN MENJILATI LUDAHNYA LAGI DEMI MEMENUHI NUBUWATITU..??Minggu pukul 21:49

Ch Olivia Wijaya jelas tidak bukan..???? dan apakah firman itu habis setelah yesus pergi..lalu apakahfirman yang bapak baca sekarang karangan manusia biasa ,,kira2 menurut bapak bagaimana,,mohonpencerahanyaMinggu pukul 21:51

Oikumene Anthony Domingus : Bertobatlah nak kepada TUHAN YESUS KRISTUS TUHAN KITASEMUA.Minggu pukul 21:53

Ch Olivia Wijaya : nanti saya akan bertobat pak setelah mengetahui kebenaran itu tersimpandimanaMinggu pukul 21:54

Oikumene Anthony Domingus : Saya akan jawab dikemudian hari.Minggu pukul 21:55

Ch Olivia Wijaya : baik pak,,saya tidak akan mengulang pertanyaan saya terdahulu,,silahkanbapak…!!!!Minggu pukul 21:56 •

Oikumene Anthony Domingus Nubuwat dalam ulangan 18:18,jelas utk yesus itu fakta dan saya

Diskusi Mualaf Chelsea Olivia dengan Pendeta | Desa Islam http://desaislam.wordpress.com/2012/06/26/diskusi-mualaf-chelsea-oli...

5 dari 27 21/04/2014 1:13

Page 6: Diskusi Mualaf Chelsea Olivia Dengan Pendeta _ Desa Islam

bukan bicara mengada ada,karena dalam yohanes 20:21-21,dan yohanes 16:14nitu sdh nyata !Bhwnubuwat itu bukan utk muhamad!Ttp untuk yesus kristus,nubuwat itu digenapi dgn mengutus rohkebenaran atau roh kudus itu sendiri,muhamad bukan roh kebenaran apalagi roh kudusMinggu pukul 22:01

Ch Olivia Wijaya : baik pak,,,pertama saya jelaskan g ulangan 18;18,,menurut versi yangsebenarnya dan sdh diakui oleh ratusan sarjana alkitab PL/PB,,diseluruh dunia..Minggu pukul 22:03

Ch Olivia Wijaya : umpama,,misal,,: ketika saya minta tolong kepada bapak untuk menyampaikankata2 saya ke A-B-C : ANTARKAN PADAKU MANGKUK MERAH PUTIH..kemudian bapakberkata kepada A-B-C aninda berkata ; antarkan padaku mangkuk merah putih,,,,apakah sayamenaruh kata kata saya kemulut bapak..maaf pak..Minggu pukul 22:06

Oikumene Anthony Domingus : Setuju,masuk akal sekali.Minggu pukul 22:06

Ch Olivia Wijaya : sejarah mencatat..bhw MUhammad saw,,,yang ketika itu berumur 40 tahun yangberada dalam gua hira pd tanggal malam 17 ramadhan..tiba2 didatangi malaikat..Muhammadkebngungan ketika disuruh membaca hingga 3x barulah malaikat membacakan,,MUhammadkemudianmengerti dan mengikutinya,,apa bacaan itu..IQRO BISMI ROBBIKAL LADZI KHOLAQ apakahbapak setuju dgn cerita ini…???Minggu pukul 22:11

Oikumene Anthony Domingus : Setuju,saya pernah membaca sejarah muhamadMinggu pukul 22:12

Ch Olivia Wijaya : apakah sama makna dengan ulangan 18;18 bapak..Minggu pukul 22:13

Oikumene Anthony Domingus : Semua penjelasan anda sangat baik,tetapi itu semua tdk adakonsekwensi nyata,karena kami umat kristiani memiliki yesus kristus sebagai reinkarnasi Tuhan,yangmenyelamatkan kami dari PERBUDAKAN DOSAMinggu pukul 22:15

Ch Olivia Wijaya : buat kami itu tdk menjadi soalan ..karena kami hanya menyampaikan sesuatukebenaran yang tersembunyi…Minggu pukul 22:17

Oikumene Anthony Domingus : Kalau benar itu muhamad ada dalam perjanjian lama harusnya adadalam perjanjian baru,ii jelas membuktikan bhw ramalan itu tdk benar,untuk muhamad danmuhamad serta allah islam hanya mengaku ngaku saja.Minggu pukul 22:20

Ch Olivia Wijaya : bapak silahkan buka,,di matius 17;11-13..yohanes1 ;19-20-21…yohanes 1;25menurut bapak gmn mohon pencerahanya,,,,Minggu pukul 22:22

Oikumene Anthony Domingus : Saya lihat duluMinggu pukul 22:22

Diskusi Mualaf Chelsea Olivia dengan Pendeta | Desa Islam http://desaislam.wordpress.com/2012/06/26/diskusi-mualaf-chelsea-oli...

6 dari 27 21/04/2014 1:13

Page 7: Diskusi Mualaf Chelsea Olivia Dengan Pendeta _ Desa Islam

Oikumene Anthony Domingus : Apakah menurut anda muhamad itu mesias,elia dan nabi itu?Minggu pukul 22:25

Ch Olivia Wijaya : ya,,,nubuwat itu tergenapi oleh nabi Bear MUhammad shollollohu alaihiwasallam,,seorang raja,,panglima tertingi..presiden..hidup dan mati diduniaini,,nikah,,beranak,,sedangkan yesus semua kriteria itu tdk terpenuhi oleh yesusMinggu pukul 22:29

Oikumene Anthony Domingus : Bukan main,5arimana dasar anda meyakini bhw muhamad ituutknya,sedangkan jelas dan pasti bhw muhamad tdk mungkin menjadi penerus ajaran Tuhan YesusKristusMinggu pukul 22:31

Ch Olivia Wijaya : bapak…tolong tuliskan diwall ini matius 21:23Minggu pukul 22:32

Oikumene Anthony Domingus : Anda yg tulisMinggu pukul 22:32

Ch Olivia Wijaya : baik bapak,,,biar adil mohon kepada moderator menulis Matius 21 ;23 di wallini,,saya mohon sekaliMinggu pukul 22:33

Ahmad Syah : MATIUS 21:23 Lalu Yesus masuk ke Bait Allah, dan ketika Ia mengajar di situ,datanglah imam-imam kepala serta tua-tua bangsa Yahudi kepada-Nya, dan bertanya: “Dengankuasa p manakah Engkau melakukan hal-hal itu? Dan siapakah yang memberikan kuasa itukepada-Mu?”Minggu pukul 22:36

Ch Olivia Wijaya : bagaimana menurut bapak tafsiran ini..???Minggu pukul 22:38

Oikumene Anthony Domingus : Matius 21:23,sudh tergenapi oleh Rasul paulus,yang kerajaanya adahingga sekarang,muhamad mana kerajaanya???Minggu pukul 22:45

Ch Olivia Wijaya : disitu tersirat makna g kerajaan Allah,dimana saat itu dipimpin ,,,oleh yesusdengan hukum yang sdh ada dan baku,,dan paulus yang bap[ak kira diberikan mandat menjadi ”Raja” dalam kerajaan tuhan itu,, apakah benar paulus raja di kerajaan tuhan ituMinggu pukul 22:49

Oikumene Anthony Domingus : Pasti dan mana kerajaan muhamadMinggu pukul 22:50

Ch Olivia Wijaya : baik pak,,nanti akan saya buktikan kerajaan Rasulullah Muhammad saw,,Minggu pukul 22:51

Ch Olivia Wijaya : kita belum tuntas membahas g ” Raja “PaulusMinggu pukul 22:52

Oikumene Anthony Domingus SilahkanMinggu pukul 22:53

Ch Olivia Wijaya : kalau benar paulus meneruskan trah kepemimpinan yg saat itu dipegang

Diskusi Mualaf Chelsea Olivia dengan Pendeta | Desa Islam http://desaislam.wordpress.com/2012/06/26/diskusi-mualaf-chelsea-oli...

7 dari 27 21/04/2014 1:13

Page 8: Diskusi Mualaf Chelsea Olivia Dengan Pendeta _ Desa Islam

yesus,,sedang yesus saat itu meneruskan trah MUsa,,berarti paulus mengikuti semua protokoleryang sudah mendarah mendaging dlm tradisi yahudi..betulkan pak..??Minggu pukul 22:56

Ch Olivia Wijaya : sementara menunggu bapak pendeta Oikumene Anthony Domingus saya mintatolonh kepada moderator menulis di wall ini matius 26:37-39Minggu pukul 23:00

Ahmad Syah : ch olivia wijaya@ini mba Matius 26:37 Dan Ia membawa Petrus dan kedua anak Zebedeus serta-Nya. Maka mulailahIa merasa sedih dan gentar,26:38 Ia berkata kepada pengikut-pengikut-Nya, “Hati-Ku sedih sekali, rasanya seperti akan matisaja. Tinggallah kalian di sini, dan turutlah berjaga-jaga dengan Aku.”26:39 Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: “Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranyamungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki,melainkan seperti yang Engkau kehendaki. ”Minggu pukul 23:10

Ch Olivia Wijaya : nampaknya bapak pendeta sedang trouble..mohon dimaa an,,Minggu pukul 23:11Oikumene Anthony Domingus : Bapak setuju komentar anda chairunnisa,tetapi paulus memenuhi itu semuaMinggu pukul 23:15

Oikumene Anthony Domingus : Anda sdh mempolitisir kata kataku dan mempolitisir ayat.okaykalau menurut anda spt apa???Minggu pukul 23:22

Ch Olivia Wijaya : saya tidak mempolitisir kata2 bapak…bapak silahkan buka Matius 26:37-39menurut bapak bagaimana tentang matius 26;37-39 itu,,apakah paulus dan umat kristen lainyamengikuti ajaran yesus,,khususnya buat sang Raja PaulusMinggu pukul 23:26

Oikumene Anthony Domingus : saya minta waktu hingga besok untuk menjawab pertanyaan andaCh Olivia Wijaya,saya harus teliti saksama ayat ayat itu. selamat malam shallom Jesus bless youMinggu pukul 23:36

Ch Olivia Wijaya : silahkan bapak…saya mengucapkan tyerima kasih krn mau mengajak saya dialogsecara bermartabat..terima kasih buat semuanya yang telah mensukseskan acara dialog ini..sayamau keluar dulu..wassalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuhMinggu pukul 23:44

Oikumene Anthony Domingus : Bapa konfirmasikan dulu bhw mungkin waktu tertunda karenabapa masih ada keperluan lebih kurang 1 jam,dari jadwal semula.demikian shalom

Ch Olivia Wijaya : oke kami tunggu pak.. Oikumene Anthony Domingus,,

Ch Olivia Wijaya : gimana pak Oikumene Anthony Domingus,,apakah bapak sudah siap dgn dialogke III ini sesuai keinginan bapak,,,,

Oikumene Anthony Domingus Silahkan aninda chairunnisa

Ch Olivia Wijaya silahkan Moderator membuka acara dialog ini

Diskusi Mualaf Chelsea Olivia dengan Pendeta | Desa Islam http://desaislam.wordpress.com/2012/06/26/diskusi-mualaf-chelsea-oli...

8 dari 27 21/04/2014 1:13

Page 9: Diskusi Mualaf Chelsea Olivia Dengan Pendeta _ Desa Islam

Ch Olivia Wijaya bismillahir rahmanir rahim..assalamu’alaikum wr wb,,alhamdulillahi robbil alaminwas sholatu ala asy rafil anbiya’i wal murasil wa’ala alihi wasah bihi ajma’in..silahkan bapak memulaimembuka diskusi ini..

Oikumene Anthony Domingus Seperti jawaban saya kemaren hanya paulus yg memenuhi ramalamitu tdk utk muhamad

Ch Olivia Wijaya : baik pak saya tdk memaksa keinginan bapak dan umat kristen lainya,,tetapi andasetidaknya harus tau bhw penyembunyi kebenaran itu adalah bapak dalm hal ini Kristen

Oikumene Anthony Domingus : Terimakasih

Ch Olivia Wijaya : saya cuma bertanya lalu siapa menurut bapak penerus Kerajaan Allah…….

Afiq Itu-afiq : Ini pengakuan bapak Oikumene Anthony DomingusSeperti jawaban saya kemaren hanyapaulus yg memenuhi ramalam itu tdk utk muhamadInget yah Paulus

Oikumene Anthony Domingus : Saya tentunya harus mengkaji mempelajari nubuwat itu,barumembuat pernyataan

Ch Olivia Wijaya : apakah bapak sudah ragu bhw nubuwat itu,,,,untuk yesus…???

Oikumene Anthony Domingus Ooo tidak ada keraguan,keraguan itu hanya milik org munafik sptanda yg rela meninggalkan KASIH TUHAN YESUS KRISTUS

Oikumene Anthony Domingus : Ooo tidak ada keraguan,keraguan itu hanya milik org munafik sptanda yg rela meninggalkan KASIH TUHAN YESUS KRISTUS

Ch Olivia Wijaya : tidak masalah pak..bapak mau sebut saya apa saya terima….

Oikumene Anthony Domingus : Kalau nubuwat itu menurut anda untk muhamad tujukan dimanakerajaannya

Ch Olivia Wijaya : bapak,,kerajaan yang dibawa oleh nabi besar Muhammad saw adalah kerajaanAllah yang bernamaISLAM,,,KARENA ISLAM MEMBERIKAN PETUNJUK YANGMENSEJAHTERAKAN,,,MENYEDIAKAN ORGANISASI SOSIAL DIMANA UMATNYAMERASA AMAN DALAM ORGANISASI ITU,,MENYEDIAKAN SATU SET KEYAKINANPENUH DAN KRISTEN AJARAN PAULUS TDK MEMENUHI KRITERIA ITU..

Oikumene Anthony Domingus : Kalau muhamad mengikuti ajaran yesus,harusnya muhamadmengajarkan cara2 yesus, p ini tidak,salah satu yg tdk diikuti oleh muhamad&umat islam adalahtdk mengakui Tuhan Yesus kristus sebagai Tuhan,bukankah ini suatu kedustaan,

Ch Olivia Wijaya BAPAK,UMAT ISLAM DISELURUH DUNIA MENGAKUI YESUS DANMENGIKUTI AJARAN YESUS,,TETAPI BUKAN MENGAKUI SEBAGAI TUHAN,,KRISTENTDK MEMNGIKUTI AJARAN YESUS,,KRISTEN MEMBANGKANG…YESUSBERDOA/MENYEMBAH ALLAH,,,ISLAM BERDOA MENYEMBAH ALLAH KRISTENMENYEMBAH YESUS..ISLAM MENGAKUI YESUS UTUSAN ALLAH,,YESUS MENGAKUUTUSAN ALLAH,,KRISTEN MENGANGGAP TUHAN..YANG MENYAMAR DI BUMI

Ch Olivia Wijaya : SIAPA YANG MEMBANGKANG..???? LIHAT PERNYATAAN ” tuhan” kristendlm ulangan 9:24,,,ulangan 31:27… ulangan 32:21

Diskusi Mualaf Chelsea Olivia dengan Pendeta | Desa Islam http://desaislam.wordpress.com/2012/06/26/diskusi-mualaf-chelsea-oli...

9 dari 27 21/04/2014 1:13

Page 10: Diskusi Mualaf Chelsea Olivia Dengan Pendeta _ Desa Islam

Oikumene Anthony Domingus Ulangan itukan kata2 musa,bukan kata2 Tuhan yesus

Ch Olivia Wijaya : hehehehe jadi bapak membantah bhw yesus alfa omegha..

Ch Olivia Wijaya : gimana sih pak,,,,,,,,,,,,,,,,,,….

Ch Olivia Wijaya : berarti cerita dalam alkitab itu dlm ulangan itu difirmankan oleh TUHANlain,,,selain yesus yang katanya alfa omegha gimana pak…

Oikumene Anthony Domingus : Dimana letak keturutan islam,Tuhan yesus berfirman siapa yg tdkmengikuti aku,sesatlah dia,kalau dari ayat bibel ini sdh menyatakan spt itu tentunya islam harusmengikuti jalan keselamatan,bukan mengikuti muhamad krn tdk ada pernyataan muhamad ygmenjamin keselamatan itu.baca matius 19:16-17

Ch Olivia Wijaya : silahkan bapak membuka ulangan 18:19

Afiq Itu-afiq : Inget yah pakIni pengakuan bapak Oikumene Anthony DomingusSeperti jawaban saya kemaren hanyapaulus yg memenuhi ramalam itu tdk utk muhamad

Oikumene Anthony Domingus : Dan hal tersebut akan terjadi,orang yang tidak mendengarkansegala firmanku yang diucapkan oleh yesus nabi itu,demi namaku,dari padanya akan aku tuntutpertanggung jawaban,)

Ch Olivia Wijaya : pertama ayat itu tidak ada penambahan kata kata ” yesus” kedua..apakah katakunci kehadiran yesus keduania,,lihatlah matius 5;17 APAKAH KRISTEN MENGIKUTI HUKUMTORAT BAPAK……YANG DIIKUTI OLEH YESUS,,,,

Oikumene Anthony Domingus : Hukum itu telah tiada sejak KEBANGKITAN YESUSKRISTUS,anda bisa lihat pernyataan di alkitab

Oikumene Anthony Domingus : Saya tdk perlu menampilkan ayat itu didalam korintus,effesusmaupun dalam yohanes serta matius,anda pasti tahu itu

Ch Olivia Wijaya : tinggi mana pak kedudukan yesus sebagai tuhan atau paulus sebagai rasul

Oikumene Anthony Domingus : TUHAN YESUS KRISTUS.pertanyaan anda spt org bodoh saja

Ch Olivia Wijaya : Kalau begitu harusnya kristen mengikiti yesus bukan paulus,,,ikuti ajaranyesus,,jangan mengikuti ajaran paulus poak..itu saran terbaik dan terprifesional saya

Oikumene Anthony Domingus : Apakah anda mau mengalihkan topik aninda chairunnisa

Ch Olivia Wijaya : bapak bisa baca kembali dari atas apakah saya mengalih topik atau bapak sendiriyang berkelit dari pertanyaan saya……..

Oikumene Anthony Domingus : Okay,anin sekarang silahkan anda

Afiq Itu-afiq : Ini pengakuan bapak Oikumene Anthony DomingusHukum itu telah tiada sejak KEBANGKITAN YESUS KRISTUS,anda bisa lihat pernyataan di alkitab

Ch Olivia Wijaya : kan perjanjianya,,, saya tdk boleh memulai pertanyaan inti,,,kecuali melakukanpertanyaan sususlan dari jawaban pertanyaan inti,,,,,

Diskusi Mualaf Chelsea Olivia dengan Pendeta | Desa Islam http://desaislam.wordpress.com/2012/06/26/diskusi-mualaf-chelsea-oli...

10 dari 27 21/04/2014 1:13

Page 11: Diskusi Mualaf Chelsea Olivia Dengan Pendeta _ Desa Islam

Oikumene Anthony Domingus : Okaynsekarang tunjukan keingkaran kristen yang kalian dan andatuduhkan pada kami Kristen

Ch Olivia Wijaya : baik pak,,,saya minta tolong moderator memuat ayat ayat tentang perintah yangdibantah/diingkari kristen..termasuk ayat andalan “raja”paulus,,yang berkaitan g hukum babi,,dll.

Ch Olivia Wijaya : kalau sulit biar belakangan di upload disini

Ch Olivia Wijaya : saya cuma menambahkan pak,,,pembangkang atas ajaran yesus adalah bapak danseluruh umat kristen didunia ini,,,krn apa ,,,jelas karena mengikuti perintah paulus ketimbangperintah tuhan yesus kalian,,,ingat semua bibelPL/PB adalah firman yesus menurut bibel kan yesusalfa ( yang awal ) dan omegha ( yang akhir )..kalau anda membantah berarti yesus bukan alfaomegha,,hanya kristen sajalah yang menambah-nambah kata2 itu,….

Oikumene Anthony Domingus : Yesus bukan isa dlm islam itu yang harus anda ketahui.

Afiq Itu-afiq : Ini pengakuan bapak Oikumene Anthony Domingus Hukum itu telah tiada sejakKEBANGKITAN YESUS KRISTUS,anda bisa lihat pernyataan di alkitab YANG INI DAH KELARPA LUM SIH??

Ch Olivia Wijaya : yesus dan isa adalah pribadi yang sama..beda bahasa..MUSTAHIL QUR’ANMENJELASKAN TENTANG YESUS/ISA KALAU BUKAN PRIBADI YANG SAMA,,BERARTIANDA MENUDUH QUR’AN DUSTA,,KARAKTER SAMA,KOTA SAMA,,,KEJADIANSAMA…IBU SAMA,,,,BAPAK SEDANG MENGALIHKAN TOPIK,,,PERLU SAYATAMBAHKAN,,PENEMUAN2 ARKEOLOGI YANG BERKAITAN DGN YESUS BANYAKDIDAPATKAN DARI HASIL HIPOTESA QUR’AN DAN HADIS DENGAN RUMUSMATEMATIKA YANG TERDAPAT DALAM QUR’AN ITU SENDIRI…kalau yesus bukanisa,,,maka islam tidak berkepentingan membela dia,,karena yesus adalah isa,,maka islamberkepentingan membela nabi isa atau nabi yesus,,bapak jangan pernah mengatakan isa dan yesusbeda..bapak terlalu picik..

Ch Olivia Wijaya : belum mas Afiq Itu-afiq…

Oikumene Anthony Domingus : Okay your right

Ch Olivia Wijaya kalau bapak mengatakan sya benar,,berarti bapak mengakui bhw Muhammadsama dgn musa,,dan nubuwat itu bukan utuk yesus apalagi paulus…

Oikumene Anthony Domingus : Sebelum anda mengatakan nubuwat itu tertuju kepadamuhammad,banyak hal yang harus kita bahas disini,camkan itu !!!!

Ch Olivia Wijaya : kalau bapak masi meragukan kebenaran yang bapak dan kristen sembunyikan,,,bapak harus baca ulangan 18: 19…dan lukas 9:41

Oikumene Anthony Domingus : Terima kasih aninda chairunnisa atas saranya

Ch Olivia Wijaya : pakah kita teruskan bapak,,,atau bapak perlu istirahat untuk membaca bacakembali alkitab bapak…

Oikumene Anthony Domingus : Teruskan

Ch Olivia Wijaya : silahkan bapak bertanya

Oikumene Anthony Domingus Setiap nabi & rasul pasti memiliki jargon,dlm misinya kristen dgn

Diskusi Mualaf Chelsea Olivia dengan Pendeta | Desa Islam http://desaislam.wordpress.com/2012/06/26/diskusi-mualaf-chelsea-oli...

11 dari 27 21/04/2014 1:13

Page 12: Diskusi Mualaf Chelsea Olivia Dengan Pendeta _ Desa Islam

KASIH,yahudi dgn PERSAUDARAANnya, hindu/budha dgn KESUCIAN BATINnya,islam ygdibawa muhamad tdk memiliki jargon,kecuali kata2 utk mentauhidkan,maka dari itu terlihat sekalike konotasian ajaran islam

Ch Olivia Wijaya : bapak,,jargon kristen bukan kasih,,karena kristen dalam kenyataanya tdkmengajarkan kasih,,dalam pungsi utama pengutusan nabi yesus adalah penerus ajaranMUSA,,,baca matius 5;17 ingat kata kuncinya ” AKU DATANG”..ISLAM MEMILIKI JARGONJELAS,,,WAMA ARSALNAKA ILLA RAHMATAN LIL’ALAMIN…INNAMAL BU’ITSTU LILUTAMAMIKARIMAL AKHLAQ” tidklah engkau diutus kecuali rahmat untuk alamjsemesta….dan aku diutus untuk menyempurnakan akhlaq manusia

Oikumene Anthony Domingus : Kalau muhamad mengaku sebagai rahmat alam semesta duspenyempurna akhlaq,harusnya islam tdk menyebarkan dgn pedang dan tdk melakukan bom dimanamana

Ch Olivia Wijaya : rahmat itu memenuhi kaidah hukum jelas,,,penemuan ilmiyah yang sudahdiramalkan oleh islam jauh sebelum saint modern menemukan,,dan akhlak itu sangat jelas,,karenasemua aspek dalam kehidupan memiliki norma-norma agama yang berlandaskan hukum dankonsekwensi sebagai suatu peradilan dari konsekwensi perbuatan itu sendiri,,amerika saja melarangmemiliki aturan utk peminum minuman keras ..dan ilmu kedokteran meng” haramkan ” yangnamanya obat2tan ynga diproduksi oleh tangan2 halus yang mengatas namakan ajaran kasih…Senin pukul 20:43

Ch Olivia Wijaya : islam tdk pernah mengajarkan penyebaran dgn pedang,,,justru kristenlah yangmengajarkan itu,,sejarah membuktikan,,indonesia..timor leste,,somalia yang dulu damaitentram..mesir,,yordan…iraq..afghanista..phi;lifina,,,jepang dll,,tidak ada yang luput dari jajahanorang2 yang mengaku mengikuti ajaran kasih…bapak mau bantahSenin pukul 20:45

Oikumene Anthony Domingus : Islam meyakini tentang yesus betul aninSenin pukul 20:47

Ch Olivia Wijaya : ya…dan kami mempercayai yesus sebagai nabi bukan tuhan,apalagi tuhan yangdi SK kan oleh manusia dalam Koncili koncili effesus-calcedon..dll maafff pak.Senin pukul 20:48

Oikumene Anthony Domingus : Silahkan anin buka 1 korintus 15:14Senin pukul 20:49

Ch Olivia Wijaya : baik pak saya tampung untung sharing silahkan bapak buka yesaya 64:6….Senin pukul 20:50

Oikumene Anthony Domingus Apa kaitan antara 1korintus 15:14 dan yesaya 64:6Senin pukul 20:52

Oikumene Anthony Domingus SetujuSenin pukul 20:54

Ch Olivia Wijaya : mari kita gabung bersama dua ayat tadi pak ya,,mohon moderator muaktkankorintus dan yesya td..maaf saya td lagi B>A>K>Senin pukul 21:00 •

Oikumene Anthony Domingus : Okay anin i waiting

Diskusi Mualaf Chelsea Olivia dengan Pendeta | Desa Islam http://desaislam.wordpress.com/2012/06/26/diskusi-mualaf-chelsea-oli...

12 dari 27 21/04/2014 1:13

Page 13: Diskusi Mualaf Chelsea Olivia Dengan Pendeta _ Desa Islam

Senin pukul 21:01

Ch Olivia Wijaya : menurut bapak bagaimana g korintus itu…?????Senin pukul 21:03

Afiq Itu-afiq : Ini yeyasa 64:6 Demikianlah kami sekalian seperti seorang najis dan segala kesalehankami seperti kain kotor; kami sekalianmenjadi layu seperti daun dan kamilenyap oleh kejahatan kami sepertidaun dilenyapkan oleh angin.Senin pukul 21:04

Oikumene Anthony Domingus : Saya melihat makna theologinya luas dan tidak ada kaitan denganyesaya,-tu semua sifat2 dari theologi universal dan doktrin untuk kristen sama spt islam dgn doktrinla ilah ha ilalahSenin pukul 21:05

Ch Olivia Wijaya : doktrin la ilaha illa Alloh akan m musnah apabila,,terdapat kemusyrikan,,begitujuga kristen dalam 1 korintus 15;14,,apabila yesus tidak mati maka gagalah doktrin itu,,betulkanpak..???Senin pukul 21:08

Oikumene Anthony Domingus : Ya benar, p yesus sdh mengorbankan dirinya untuk penebusandosa itu.ingat ituSenin pukul 21:09

Ch Olivia Wijaya baik bapak ini pengakuan yesus sendiri,,tuhan kalian..LIHATLAH TANGANDAN KAKIKU,,AKU SENDIRI INI,,RABALAH AKU,,DAN LIHATLAH,, KARENA HANTU tdkada daging dan tulangnya,,seperti yang kamu lihat padaku,, IA MEMPERLIHATKAN TANGANDAN KAKINYA,,,, artinya yesus HIDUP pak,,,lukas 24;39-40 masih mau n=menyangkal ya..???heheheheSenin pukul 21:14

Oikumene Anthony Domingus Anda memfitnah kamiSenin pukul 21:16

Ch Olivia Wijaya : setelah paulus mengetahui bahwa yesus masih hidup,,maka iya berkata dalamyesaya 64;6,,,DAN SEGALA KESHALEHAN KAMI,,SEPERTI KAIN KOTOR,,,,,dst…”inipengakuan paulus pak.. apakah bapak masi mengingkari pernyataan ” RAJA” RASUL” paulus yangselalu umat kristen puja-puja melebihi yesus dalam pengertian menuruti ajaran paulus ketimbangyesus…?????Senin pukul 21:19

Oikumene Anthony Domingus Sekali lagi saya kasih tau anda jangan memfitnah kami umat kristenSenin pukul 21:21

Ch Olivia Wijaya : bapak telah BOHOOOOOOONG !!!! ,,,bapak telah mengingkarikenyataan,,,,,semua doktrin yang bapak pakai di gereja adalah ajaran paulus,,,bukan ajaranyesus,,nabi yang mulia,,,,saya minta bapak dalam dialog ini cobalah untuk jujur,benar dan yangsedikit briliant lahSenin pukul 21:24

Oikumene Anthony Domingus Okay saya mohon maaf krn kurang jeli menangkap penjelasan anda

Diskusi Mualaf Chelsea Olivia dengan Pendeta | Desa Islam http://desaislam.wordpress.com/2012/06/26/diskusi-mualaf-chelsea-oli...

13 dari 27 21/04/2014 1:13

Page 14: Diskusi Mualaf Chelsea Olivia Dengan Pendeta _ Desa Islam

Senin pukul 21:25

Ch Olivia Wijaya : baik pak …apakah harus kita lanjutkan dialog ini sesuai tantangan bapak..kalaumau mengakhiri bapaklah yang mengakhiri karena yang memulai adalah bapak..Senin pukul 21:27

Oikumene Anthony Domingus : Lanjutkan,anda berkata semua kegiatan kristen mengikuti ajaranpaulus,mohon klarifikasikan,kalau tdk saya anda tuduh fitnahSenin pukul 21:29

Ch Olivia Wijaya YESUS MENYEMBAH ALLAH…KRISTEN MENYEMBAH YESUS…YESUSMENGHARAMKAN BABI,,,KRISTEN MENGHALALKAN DENGAN MENAMBAHMENGURANGI KATA ” BABI ” MENJADI BABI + HUTAN..KESIMPULANNYA KRISTENLAHYANG MENGHINA YESUS DENGAN KEDUDUKAN ” MULIA ” SEBAGAI TUHAN.ISLAMMENJUNJUNG TINGGI,,MENGHORMATI YESUS SEBAGAI NABI YANG DIUTUS TUHANSEMESTA ALAM MAKA KATA-KATA YESUS DALAM YOHANES 16;14 DAN YOHANES 15;26ADALAH UNTUK MUHAMMAD UNTUK NABI KAMI,, UMAT ISLAM..KENAPA,,??KARENA KRISTEN TDK PERNAH MENURUTI AJARAN YESUS YANGSEBENARNYA,,YESUS BERKATA-KATA DARI APA YANMG DIDENGARNYA,, BERARTIYESUS BUKAN TUHAN,,TETAPI UTUSAN,,,,KAMI MENGIKUTI YESUS IYA,,PASTI..KRISTENMENGIKUTI YESUS,,,??? MIMPI SIANG BOLONG PAKSenin pukul 21:35Oikumene Anthony Domingus Saya pamit pamit,besok kita sambung lagi shalomSenin pukul 21:36

Ch Olivia Wijaya : terima kasih pak pendeta Oikumene Anthony Domingus,,karena sempat hadirdalam dialog yang bapak sendiri mengajak saya..semoga menjadi bahan renungan bapak malam inidgn mimpi indah…dan semoga bapak mendapatkan kemudahan dan kejernihan akal fikiran sertakebersihan hati untuk membedakan kebenaran yang sesungguhnya,,,Senin pukul 21:39

Ch Olivia Wijaya : saya pamit dulu,,mohon maaf yang sebesarnya apabila da kata2 yang salah dlmpenyampaian tadi..salah khilafnya wa’afu minkum wassalamu’alaikum warohmatullohiwabarokatuh..Senin pukul 21:50

Ch Olivia Wijaya : sampai detik ini SMS saya tdk dibalas oleh pendeta,,mungkin pak pendetaketiduran atau lg masuk ke stasi untuk membaca kitab bibelnya,,,..Senin pukul 22:41

Oikumene Anthony Domingus: Saya malam nanti akan datang dan mengikuti dialog,saya mintamaaf krn ada kesibukan mendadak jd tdk sempat pamit kemaren malam,bukan saya menghindarapalagi meninggalkan tanggung jawab.shallom

Ch Olivia Wijaya : assalamu”alaikum wr wb,,Borneo Jenggot,,security di wall ini tolong ya..biarlancer

Oikumene Anthony Domingus : Apakah kita mulai aninda chairunnisa??

Ch Olivia Wijaya : nanti dulu bapak..saya mau sholat dulu..maaf

Oikumene Anthony Domingus : Okay

Diskusi Mualaf Chelsea Olivia dengan Pendeta | Desa Islam http://desaislam.wordpress.com/2012/06/26/diskusi-mualaf-chelsea-oli...

14 dari 27 21/04/2014 1:13

Page 15: Diskusi Mualaf Chelsea Olivia Dengan Pendeta _ Desa Islam

Oikumene Anthony Domingus : Silahkan moderator kalau mau membuka dialog ini,saya memanggilCh Olivia Wijaya utk hadir dlm dialog ini,

Oikumene Anthony Domingus : Bapa minta maaf karena kemaren malam karena adanya keperluanmendadak terpaksa meninggalkan dialog,bapa tdk lari dari tanggung jawab ataupun mau berkelit tpkarena keperluan mendadak,terima kasih

Ch Olivia Wijaya : baik pak maaf saya terlambat,,saya tdk mempermasalahkan kejadiankemaren,,silahkan moderator membuka acara ini…

Ch Olivia Wijaya : assalamu’alaikum wr wb…Alhamdulillahi robbil alamain washolatu wassalam alasayidina Muhammadin wala alihi washohbihi wasallam..

Ch Olivia Wijaya : silahkan bapak memulai,,,,,

Oikumene Anthony Domingus : Anda mengatakan kemaren malam kami umat kristen tdkmengindahkan perintah yesus,anda salah non,lihatlah yohanes 15:14-15,kami umat kristen bukanlahseorg hamba,tapi kami umat kristen telah BERSAHABAT dgn Tuhan Yesus kristus Tuhan kami.

Ch Olivia Wijaya : bapak,,,,itu pernyataan bibel,,betul ya pak…

Oikumene Anthony Domingus : Betul sekali

Ch Olivia Wijaya : tolong kepada Moderator dgn segala hormat,,saya minta tuliskan di wall iniyohanes 15:14-15,,apakah benar kristen mengikuti perintah yesus

Afiq Itu-afiq : Yohanes 15:14 Kamu adalah sahabat-Ku, jikalau kamu berbuat apa yangKuperintahkankepadamu. 15:15 Aku tidak menyebut kamu lagi hamba, sebab hamba tidak tahu, apa yangdiperbuat oleh tuannya, tetapi Aku menyebut kamu sahabat, karena Aku telah memberitahukankepada kamusegala sesuatu yang telah Kudengar dari Bapa-Ku.

Oikumene Anthony Domingus : Saat kami sakit,dan menderita dalam apa saja,yesus pasti datangmembantu kami,lihatlah matius 26:50

Ch Olivia Wijaya : bapak,,meski saya bukan pendeta,,uskup,,,pastor,,atau biarawati,,saya tau matius26:50 itu,,yang bapak jadikan dasar itu menceritakan g saat2 penangkapan yesus,,untuk supayasayatdk dianggap fitnah,,bapak tolong tuliskan di wall ini matius 26:50,,

Afiq Itu-afiq : Matius 26:50 Tetapi Yesus berkata kepadanya: “Hai teman, untuk itukah engkaudatang?”Maka majulah mereka memegang Yesus dan menangkap-Nya.

Ch Olivia Wijaya : bapak Oikumene Anthony Domingus..?????

Oikumene Anthony Domingus : Okay,pertanyaan inti ke 2,islam mengklaim bhw Yesus atau isaadalah manusia biasa,bukan tuhan,sedang dlm quran itu sendiri baca di qs.2:45,allah islam sudahmenyebut bhw isa diciptakan dari KALIMATULLAH,ATAU FIRMAN,DIA TERKEMUKADIDUNIA DAN AKHIRAT,itu menjelaskan bhw Yesus itu Tuhan,dan ini berkaitan dgn yohanes 1:1

Ch Olivia Wijaya bapak,,tolong tuliskan tuliskan arti dari QS>2:45

Diskusi Mualaf Chelsea Olivia dengan Pendeta | Desa Islam http://desaislam.wordpress.com/2012/06/26/diskusi-mualaf-chelsea-oli...

15 dari 27 21/04/2014 1:13

Page 16: Diskusi Mualaf Chelsea Olivia Dengan Pendeta _ Desa Islam

Oikumene Anthony Domingus : Karena saya bukan islam,kepada moderator tolong tuliskan

Ch Olivia Wijaya : baik pak..sementara moderator menulis di wall ini kita lanjutkan

Ch Olivia Wijaya : ketika saya mengatakan kepada bapak untu membuatkan saya kueDONAT,,,apakah saya DONAT..atau donat itu buatan bapak dan saya yang meminta???

Oikumene Anthony Domingus : Bukan !!! Donat ya donat,anda ya anda.

Ch Olivia Wijaya : apakah bapak Donat itu..???

Oikumene Anthony Domingus : Anda telah mengalihkan makna kalimatullah

Ch Olivia Wijaya : bapak yang tidak jujur,,memahami makna kalimatulloh,,ketika bapak berkhutnahdi depan jemaat bapak..apakah bapak sedang berkalimat,,( kalimat Oikumene Anthony Domingus)yang sedang berbicara,,berkata-kata,,dan sedang berfirman betulkan pak..??

Oikumene Anthony Domingus : Betul

Ch Olivia Wijaya : kira kira QS. g kalimatulloh itu sama tdk dgn pengertian ” kun ” jadilah,,tetapidalam proses biologi,, bukankah yesus tidak langsung ada,,tetapi melewati proses alami,,dikandungdi lahirkan..

Oikumene Anthony Domingus : Betul,saya setuju.proses biologi,

Afiq Itu-afiq : Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yangdemikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu, (Qs. 2:45)

Ch Olivia Wijaya : afiq ali imran mas.. yang dimulai dgn izd qolatit malaikatu innalloha…dst

Ch Olivia Wijaya : baik bapak…apakh bapak setuju bhw kalimatullah adalah sebuah firman yangdiucapkan sinonim dgn kata KUN FAYAKUN dalam Yasin ..

Oikumene Anthony Domingus : Saya setuju,krn proses biologi adalah proses alami dan di situkekuasa Bapa atau yesus itu sendiri terlihat !!! dan itu sangat riil dgn alkitab dlm proses penciptaanalam ini

Ch Olivia Wijaya : maaf tadi saya salah tulis harusnya QS>3:45 Afiq Itu-afiq,,saya mohon maafsekali..

Ch Olivia Wijaya : apakah bisa kita lanjutkan ke terkemuka didunia pak..

Oikumene Anthony Domingus : Teruskan

Celoteh Musafir : Qs 3:45…Wahai Maryam!Sesungguhnya Allah menyampaikan kbr gembirakepadamu tentang sebuah kalimat dari-Nya(yaitu seorg putra)namanya Al Masih Isa putraMaryam.seorg terkemuka di dunia dan di akhirat dan trmasuk org2 yg di dekatkan(kpd Allah)

Ch Olivia Wijaya : menurut bapak karena kalimat TERKEMUKA DIDUNIA DAN AKHIRATMAKA YESUS ADALAH TUHAN bapak silahkan buka yohanes 5:43-44..

Oikumene Anthony Domingus : Aku datang dlm nama Bapa-ku,dan kamu tdk menerima aku,jikalauorang lain yg datang atas namanya sendiri kamu menerima dst

Ch Olivia Wijaya : terima kasih pak..meski tidak lengkap bapak tulis tetapi sdh sangat

Diskusi Mualaf Chelsea Olivia dengan Pendeta | Desa Islam http://desaislam.wordpress.com/2012/06/26/diskusi-mualaf-chelsea-oli...

16 dari 27 21/04/2014 1:13

Page 17: Diskusi Mualaf Chelsea Olivia Dengan Pendeta _ Desa Islam

membantu,,mungkin nanti akhy saya moderator dapat menampilkan yohanes 5:43-44,,

Afiq Itu-afiq : Yohanes 5:43 Aku datang dalam nama Bapa-Ku dan kamu tidak menerima Aku;jikalauorang lain datang atas namanya sendiri, kamu akan menerima dia.5:44 Bagaimanakah kamu dapat percaya, kamu yang menerima hormat seorangdari yang lain dan yang tidak mencari hormat yang datang dari Allah yang Esa?

Ch Olivia Wijaya : yesus lahir,,,yesus datang…kalau yesus tdk datang berarti tidak ada Tuhan bagikristen,,begitu juga kalau tidak datang maka ia tdk terkemuka didunia dan akhirat,,,apakah begitukira2 kronologis baliknya bapak..

Oikumene Anthony Domingus : Iya benar sekali,dan mustahil yesus tdk datang,karena kalau yesustdk datang maka MANUSIA,AKAN SELALU DALAM LUMPUR DOSA DAN DIPERBUDAKDOSA

Ch Olivia Wijaya : dalam bibel yohanes 5:43-44 itu yesus datang atas nama BAPA,,artinyamengajarkan semua ajaran Torat,,dan kebenaran..hehehe saya cuma nanya ke bapak,,siapa yangmembuat yesus terkenal didunia dan akhirat pak,,,

Oikumene Anthony Domingus : Jelas kristen nak,pertanyaan anda ini betul betul briliant sekali

Ch Olivia Wijaya : terima kasih bapak..kalau bapak mengatakan kristenlah yang membuat yesusterkenal didunia dan akhirat,,itu betul sekali bapak,, KARENA KRISTENLAH YANG TELAHMEMBUAT GEMPAR PENGHUNI LANGIT DAN BUMI DGN MENUHANKANYESUS,,,,berarti Yohanes 5:43-44 terbukti dan terpenuhi,, dan yang menjadi PEMBANGKANGDAN MENERIMA ORANG DGN MEMBAWA NAMA SENDIRI ( PAULUS DAN AJARANNYA) dialah yang datang tdk dengan nama BAPA…

Oikumene Anthony Domingus : Anda jelas salah menilai sepert itu,kristen mengikuti Yesus.pastidan tak terbantahkan lagi,anda telah memandang picik,dalam penafsiran itu.

Ch Olivia Wijaya : SILAHKAN BAPAK BUKA yOHANES 17:3 TOLONG AJARI KAMITAFSIRAN THEOLOGINYA BAPAK…

Oikumene Anthony Domingus : Saya jawab belakangan

Ch Olivia Wijaya : baik pak,,,tolong jelaskan 1 petrus 5:4,,apa makna itu pak,,please sir help us

Oikumene Anthony Domingus : Okay okay dari semua dialog kita beberapa malam ini hinggaskrg,saya mengakui muhamad itu nabi untuk islam tetapi bukan untuk kristen

Ch Olivia Wijaya : alhamdulillah,,,terima kasih pak,,atas kejujuran bapak,,KALAU MUHAMMADsaw,,adalah bukan nabi untuk kristen tentunya yesus benar dong pak,,menubuwatkan untukPAULUS..( ingat alfa omegha ya bapak..)

Oikumene Anthony Domingus : Betul sekali,hanya islam saja yang mengaku ngaku mendapatnubuwat itu.dlm hal ini nabi orang islam.muhamad

Ch Olivia Wijaya : kalau begitu..berarti Yesus berbohong,,BAHWA DIRINYA UTUSANALLAH/BAPA,,BERARTI YESUS ADALAH PENIPU TERBESAR SEPANJANG SEJARAHPERADABAN MANUSIA DENGAN MENGATAKAN BHW ” AJARANKU BUKAN DARIDIRIKU SENDIRI DAN DALAM KENYATAANNYA MENUBUWATKAN UNTUK ORANGLAIN YANG SALAH ( PAULUS ) DAN YESUS SERING MENYEBUT PAULUS

Diskusi Mualaf Chelsea Olivia dengan Pendeta | Desa Islam http://desaislam.wordpress.com/2012/06/26/diskusi-mualaf-chelsea-oli...

17 dari 27 21/04/2014 1:13

Page 18: Diskusi Mualaf Chelsea Olivia Dengan Pendeta _ Desa Islam

ORGILLLORANG KERASUKAN…ORANG YANG TINGGAL DIKUBURAN..DLL…DLL.. bacamatius 7:22-23

Oikumene Anthony Domingus : Saya kecewa anda terlalu jauh menafsirkan bibel kami

Ch Olivia Wijaya : bapak..saya dalah mantan kristen yang telah diajarkan secara theologi,,,sayamenafsirkan sesuai dgn ilmu yg saya dapat dari dosen/pendeta theolog…kecuali dosen2 itu yangmengajarkan saya salah dalam ilmu theologi..

Oikumene Anthony Domingus : Okay saya jawab lain waktu pertanyaan anda

Ch Olivia Wijaya : bapak,,,saya hanya menyambung dari pertanyaan inti yang bapak tanyakankepada saya sesuai kesepakatan kita.

Oikumene Anthony Domingus : Saya anggap pertanyaan inti saya tuntas.

Ch Olivia Wijaya : berarti bapak mengakui bhw QS.ali imran :45 itu hanya pemberitahuan tentangkelahiran yang ajaib dari seorang nabi yang mulia yesus ibnu maryam..dan dia bukan Tuhan yangmenyamar dan hadir di dunia dalam bentuk yesus…???

Oikumene Anthony Domingus : Kalau mengikuti alkitab dan seluruh alur cerita alkitab,maka sayamengakui dan setuju.

Oikumene Anthony Domingus : Beri saya waktu untuk menjawab dan mempelajari semuaini,karena ini hal baru yang diinfokan islam kepada kami,

Ch Olivia Wijaya : SILAHKAN BAPAK..UNTUK MENAMBAH WAWASAN BAPAK BACALAHQS.AN NISA 171..QS.19:88-92

Oikumene Anthony Domingus : Terima kasih aninda chairunnisa

Ch Olivia Wijaya : SILAHKAN BAPAK…

Oikumene Anthony Domingus : Silahkan aninda,saya memberikan anda kesempatan

Ch Olivia Wijaya : saya cuma menanyakan kebapak g rangkuman dialog kita..apakah musa samaseperti Muhammad,,apakah musa sama seperti paulus,,apakah musa sama seperti yesus,,,ituterserah bapak menjawabnya,, p fakta jangan pernah kita lupakan..kemudian apakah yesus itutuhan..apakah yesus itu nabi…bibel anda sendiriyang mengatakan pertentangan itu,,inimemperlihatlkan kepada kamibhw adanya dualisme..mungkin tigaisme dalam ajaran kristen

Ch Olivia Wijaya : itu semua hanya bapak dan umat kristen yang bisa jawab dgn hati jujur sepertibapak..kewajiban kami hanya memberitahukan bhw kawan kami sesama komunitas manusia yangbergrup kristen telah salah mengartikan peta..

Ch Olivia Wijaya : dan disinilah kita akan melihat siapa yang telah menyembunyikan kebenaran itu.

Oikumene Anthony Domingus : Silahkan tanya

Ch Olivia Wijaya : apakah bapak yakin kalau kematian yesus itu suatu pengorbanan dalampenebusan dosa atau hanya pengorbanan yang sia sia..???

Oikumene Anthony Domingus : Sangat yakin,seperti anda dulu sewaktu kristen,setelah hama islammerasuk keyakinan anda,maka keyakinan itu hilang itlah kesalaha anda.

Diskusi Mualaf Chelsea Olivia dengan Pendeta | Desa Islam http://desaislam.wordpress.com/2012/06/26/diskusi-mualaf-chelsea-oli...

18 dari 27 21/04/2014 1:13

Page 19: Diskusi Mualaf Chelsea Olivia Dengan Pendeta _ Desa Islam

Ch Olivia Wijaya : terima kasih pak,,itu tdk masalah buat saya bapak mau nyebut saya apa ja bolehkok..

Ch Olivia Wijaya : bagaimana kalau kita buktikan disini kalau yesus itu sebenarnya belum meninggaldunia saat itu,,berarti doktrin penebusan dosa itu gagal kan pak…???

Oikumene Anthony Domingus : Tidak perlu,anda buktikan atau tidak,YESUS TETAP TUHANDAN JURUSELAMAT KAMI,DAN KAMI MEYAKINI BHW DIA MATI DIKAYU SALIB

Ch Olivia Wijaya : baik pak pendeta,,saya tdk memaksa anda,,yang pasti Islam meyakini dengansebenar keyakkinan bhw yesus tdk mati di kayu salib,,

Oikumene Anthony Domingus : Kalau anda dan seluruh umat islam didunia ini,bhkan segalajinsetan sekalipun membantah bhw yesus mati dikayu salib,utk menebus dosa manusia,kami umatkristen tdk akan dirugikan

Ch Olivia Wijaya : hehehehehe bapak g usah emosi gt,,,,kan ini pendapat islam yang di beritakanoleh qur’an..yang diwahyukan oleh Allah Tuhan semesta Alam raya ini,,,sedangkan kristen hanyamengikuti pemberitaan sepihak dari paulus,,yang ditulisnya dan di sisipkan dibeberapa tempatdalam berbagai bibel,,atau injil,,

Oikumene Anthony Domingus : Fitnah anda melebihi segala macam kejahatan di dunia ini,yesusakan menghukum anda nantinya

Ch Olivia Wijaya : saya tidak yakin pak kalau yesus menghukum saya,,justru beliau membela saya..kan beliau mengajarkan ajaran kasih,,”TAMPAR PIPI KIRI SORONG PIPI KANAN ”

Oikumene Anthony Domingus : Fitnah anda menuduh paulus dan lainya menulis alkitab! apalagidgn menyebutkan disisip kesana kemari,apa dasar anda ?

Ch Olivia Wijaya : bapak silahkan buka pengakuan penulis alkitab ini dalam 2Timotius 3:16,,,lihat ajadalam berbagai versi,, biar akurat saya tulis bunyinya

Ch Olivia Wijaya : ” SEMUA tulisan, ADALAH DIDAPATKAN berdasarkan ilham,,DARI TUHANDAN BERMANFAAT BAGI PENGAJARAN,HUKUMAN,,,PERBAIKAN,,PERINTAH MENUJUKEBENARAN ” tolong dijabarkan makna SEMUA TULISAN/BERDASARKAN ILHAM,,, apakahsama dengan UUD hasil keputusan DPR,,dinicea,,chalchedon..effesus apakah ini betul firmantuhan bapak..

Oikumene Anthony Domingus : Firman Tuhan itukan yag diilhamkan kepada orang yangsuci,fahami itu

Ch Olivia Wijaya : mungkin maksud bapak termasuk orang suci itu kali,,tetapi dalam liturgikeuskupan maupun kekristenan lainya Firman itu adalah wahyu,,dan wahyu itu adalah Roh kudusdan Roh kudus itu bersama sama nyungsep ditubuh yesus…gmn sih pak..???saya jadi bingung pak..

Oikumene Anthony Domingus : Bukan substansi dialog

Ch Olivia Wijaya : dalam 2 timotius 3:16,,ini terlihat dgn jelas dengan mata telanjang bulat,,bhw inibukan firman tuhan atau bukan wahyu tuhan..tdk salah klalau sarjana alkitab mengatakan bhwbibel itu hanya 20-30 % benar-benar firman tuhan sisanya hanyalah hoax yang di hoaxkan ( maaf )oleh manusiayang berhati ” suci ” tanda kutif.apakah bapak mau saya tunjukan firman sebenarnyadari firman Tuhan yang sebenarnya,,bukalah MATIUS 14:21-24,,DAN JIKA BAPAK INGINMENGETAHUI SIAPA SESUNGGUHNYA YANG BAPAK DAN SELURUH UMAT

Diskusi Mualaf Chelsea Olivia dengan Pendeta | Desa Islam http://desaislam.wordpress.com/2012/06/26/diskusi-mualaf-chelsea-oli...

19 dari 27 21/04/2014 1:13

Page 20: Diskusi Mualaf Chelsea Olivia Dengan Pendeta _ Desa Islam

KRISTENIKUTI SELAMA INI BUKALAH 1 YOHANES 4;1

Oikumene Anthony Domingus: Jadi anda menuduh kami menyembah setan selama ini ya.

Cobra Commando : Saudara saudariDimohon nyimak tanpa comentDiskusi ini dipantau langsung öleh Uskup Agung Vatican !

Ch Olivia Wijaya : hahaha iya dan benar,,sebab ajaran yang diajarkan paulus dkk itu adalah : 1.TIDAK MEMULIAKAN YESUS..2.TIDAK MEMBERITAKAN APA YANG DITERIMA DARIYESUS,,,3.MEMBAWA AJARAN LAIN.

Oikumene Anthony Domingus : Anda mempolitisir yohanes 16:14 dan yohanes 15:26

Ch Olivia Wijaya : SILAHKAN BAPAK TULIS DI WALL INI YOHANES 16;14,,,DAN YOHANES15;26,,KITA BEDAH BERSAMA SAMA BAPAK..

Oikumene Anthony Domingus : Tidak perlu

Ch Olivia Wijaya : berarti bapak yang memfitnah saya telah mempolitisir yohanes 16 dan 15itu,,bapak bisa lihat dan buktikan secara fakta lihat di yohanes 16:1-2-3-4a.siapa yang membunuhkami,,kaum muslimin diseluruh dunia denga dalih perang suci.. berbakti kepada Bapa,,,,kristen pak,,siapa yang dibunuh kristen…??? KAMI UMAT ISLAM,,MURID MURID ABADI YESUS,,UMATISLAM YANG TAATI PERINTAH YESUS YANG DITERUSKAN DAN DISEMPURNAKANOLEH NABI BESAR MUHAMMAD saw.MOHON MODERATOR TAMPILKAN YOHANES 16:1-2-3-4A-4B

Oikumene Anthony Domingus : Sejujurnya saya salut dgn anda,hapal alkitab melebihi saya,sayaakan periksa dan mempelajari pesan pesan itu semua.saya secara gentleman mengakui Muhamadutusan Allah,bukan paulus.

Ch Olivia Wijaya : BERARTI BAPAK MENGAKUI KALAU YESUS BUKAN tUHAN DAN TDKADA PENEBUSAN DOSA

Sang Pengambil KesimpulanDiskusi Yohanes 161 “Semuanya ini Kukatakan kepadamu, supaya kamu jangan kecewa dan menolak Aku. 2 Kamuakan dikucilkan, bahkan akan datang saatnya bahwa setiap orang yang membunuh kamu akanmenyangka bahwa ia berbuat bakti bagi Allah. 3 Mereka akan berbuat demikian, karena merekatidak mengenal baik Bapa maupun Aku. 4 Tetapi semuanya ini Kukatakan kepadamu, supayaapabila datang saatnya kamu ingat, bahwa Aku telah mengatakannya kepadamu.” (16-4b) “Hal initidak Kukatakan kepadamu dari semula, karena selama ini Aku masih bersama-sama dengan kamu,

Tony Chow : Akhirnya Pak Pendeta mengakui Muhammad Rasulullah Allahu Akbar.

Oikumene Anthony Domingus : Saya pamit dulu,saya akan kaji secara mendalam saya mengakuiMESSENGER itu bukan utk paulus,saya pamit suatu saat saya akan buat pernyataan resmi darihasil dialog profesional ini saya minta maaf kalau ada kata kata saya yg tdk mengena dlm dialogini,terima kasih dialog ini hebat !!! your the best frienddly,saya jujur lebah mengajari manusia,utkbersatu dlm kegotong royongan,

Oikumene Anthony Domingus : Meski anda muda,ilmu anda baik,saya yakin ada seseorang yangahli mengajari anda dlm dialog ini,selamat dan shallom utk nya,siapapun orangnya,terima kasihsemua SHALLOM

Diskusi Mualaf Chelsea Olivia dengan Pendeta | Desa Islam http://desaislam.wordpress.com/2012/06/26/diskusi-mualaf-chelsea-oli...

20 dari 27 21/04/2014 1:13

Page 21: Diskusi Mualaf Chelsea Olivia Dengan Pendeta _ Desa Islam

Diskusi Oikumene Anthony Domingus: Sejujurnya saya salut dgn anda,hapal alkitab melebihisaya,saya akan periksa dan mempelajari pesan pesan itu semua.saya secara gentleman mengakuiMuhamad utusan Allah,bukan paulus.

Oikumene Anthony Domingus : Karena saya yang membuka dialog ini saya pula yangmenutupnya,saya pamit suatu ketika saya akan datang lagi

Ch Olivia Wijaya : saya mendo’akan bapak semoga bapak dapat menyingkap tabir kebenaranitu,,,Apapun kesimpulan bapak itulah yang terbaik buat bapak…Allah Tuhan yang Maha Kuasaakan menuntun bapak..selamat malam pak ..see u again..your the best teacher,,the best friend,,andthe best olman thanks

Ch Olivia Wijaya : moderator yang terhoremat dan selalu dalam berkah serta ampunan Allah,,sayahanya mampu mendo’akan kalian semoga dan pasti Allah akan menjaga melindungoi,memberikankemudahan dalam segala urusan dunia dan akhirat,,kepada semua barakallohu fikum,,RABBANAATINA FID DUNYA HASANAH WAFIL AKHIRATI HASANAH WAQINA ADZABANNAR..WALHAMDULILLAHIRABBIL‘ALAMIN

sumber: h p://www.hijablovers.com/rangkuman-diskusi-seorang-muallaf-vs-pendeta/#more-386

You May Like

1.

Tentang Willy

secret !!!Lihat semua tulisan oleh Willy »

Diskusi

42 pemikiran pada “Diskusi Mualaf Chelsea Olivia

Diskusi Mualaf Chelsea Olivia dengan Pendeta | Desa Islam http://desaislam.wordpress.com/2012/06/26/diskusi-mualaf-chelsea-oli...

21 dari 27 21/04/2014 1:13

Page 22: Diskusi Mualaf Chelsea Olivia Dengan Pendeta _ Desa Islam

dengan Pendeta”

subhanalloh

POSTED BY DANI | AGUSTUS 12, 2012, 5:15 AMREPLY TO THIS COMMENT

nice ch olivia,,,,salut dah..namabah iman saja saya kepada allah SWT.

POSTED BY ANDRI | AGUSTUS 31, 2012, 2:38 AMREPLY TO THIS COMMENT

1.

Subhanallah… luar biasa. Salut buat Chelsea Olivia Wijaya

POSTED BY JIHAD | AGUSTUS 24, 2012, 10:46 AMREPLY TO THIS COMMENT

2.

Adalah benar bahwa Yesus menyoroti perilaku orang-orang Yahudi yang mengaku berimankepada Taurat, tapi berperilaku tidak sesuai dengan tuntunan hukum Taurat. Namun Yesustidak pernah mendeklarasikan bahwa Taurat sudah tidak berlaku lagi, sebab Yesus tahu bahwaTaurat itu adalah hukum dari Tuhan. Tapi adalah Paulus yang mendeklarasikan tentang tidakberlakunya lagi hukum Tuhan, yaituTaurat. Sungguh hebat yang namanya Paulus ini.

POSTED BY HENDRA R. SIJABAT | AGUSTUS 24, 2012, 3:44 PMREPLY TO THIS COMMENT

3.

hanya bisa tertawa membaca semua ini .. dan semua ini membuat saya semakin bangga akaniman kepercayaan saya kepada Yesus Kristus

POSTED BY YOSUA ANTHONY PURBA GIRSANG | AGUSTUS 24, 2012, 7:29 PMREPLY TO THIS COMMENT

kalo gt anda harus banyak belajar tentang yesus secara benar ! ingat Yesus adalah utusanAllah , yesus bukan Tuhan , pakai logika anda kawan

POSTED BY EKO FITRA | JANUARI 23, 2013, 6:59 AMREPLY TO THIS COMMENT

4.

ALLAH HU AKBAR…!!!!

SALUT KEPADA CH OLIVIA WIJAYA

POSTED BY JKASGJK KASJDK KASDJFKAD | AGUSTUS 26, 2012, 7:36 AMREPLY TO THIS COMMENT

5.

bagus sekali diskusi ini sangat baik, bagus n bermanfaat, usul sy untuk menambah wawasan bagisy n teman2 mohon setiap ada diskusi seperti ini diinformasikan, sy ucapkan terimakasih ygtelah memposting dialog ini…..

POSTED BY MOHAMMAD A | AGUSTUS 26, 2012, 2:24 PMREPLY TO THIS COMMENT

6.

debat di mana? STATUS TAK JELAS…… HOAX……..

POSTED BY TJIN KWANG | AGUSTUS 27, 2012, 3:41 AMREPLY TO THIS COMMENT

mau debat dimana kapan itu ga penting….yang penting isinya dan kebenarannya…bacadengan logika serta pembuktian ilmiah… komperasi alkitab dengan alquran itu akanmembantu anda menemukan cahaya Illahi…..

7.

Diskusi Mualaf Chelsea Olivia dengan Pendeta | Desa Islam http://desaislam.wordpress.com/2012/06/26/diskusi-mualaf-chelsea-oli...

22 dari 27 21/04/2014 1:13

Page 23: Diskusi Mualaf Chelsea Olivia Dengan Pendeta _ Desa Islam

POSTED BY FEBRINA | OKTOBER 16, 2012, 4:31 AMREPLY TO THIS COMMENT

silahkan baca sekali lagi dengan logika yang jelas, premis-premisnya ga nyambung,definisi tidak tepat, informasi kurang.kesimpulan: HOAX

POSTED BY ANDRE | JANUARI 17, 2013, 4:31 AMSUBHANALLAH WALHAMDULILLAH…. ALLAH HU AKBAR…. adinda AnindaChairunissa sungguh rahmad ALLAH SWT tidak akan pernah kurang untuk anda dankeluarga… terima kasih telah menjadi pembela islam, saya berdoa semoga anda syahid dalamislam dan mengalami khusnul khotimah… Sungguh kuasa Allah SWT atas alam danseisinya….ALLAH HU AKBAR….

POSTED BY ARIEF CAHYA | AGUSTUS 28, 2012, 6:18 AMREPLY TO THIS COMMENT

8.

wah ini Fake alias HOAX …

POSTED BY EVY | AGUSTUS 28, 2012, 8:11 AMREPLY TO THIS COMMENT

9.

pembohongan publik, mualafnya Chrtistina Olivia Wijaya tapi yang ditampilkan foto ChelsieOlivia. Kelihatan banget bohongnya. berita hoax. Chelsie sampai detik ini masih Kristen dantidak akan pernah pindah ke lain hati…….hahahahaeeee…………………..

POSTED BY IDA | SEPTEMBER 28, 2012, 5:01 AMREPLY TO THIS COMMENT

foto ga penting yang penting isi dari topik dan debatnya…baca dan baca, compare &compare….compare alquran dengan alkitad Insya Allah cayaha Illahi akan datang…

POSTED BY FEBRINA | OKTOBER 16, 2012, 4:33 AMREPLY TO THIS COMMENT

anda harus baca berulang ulang lagi non , dialog ini nyata , coba anda cari pendeta nya andatanya langsung aja sama dia bener apa enggak ….ketauan tdk menyimak , masalah foto kokdi jadikan alasan , ck ck ck ck ck ck ……

POSTED BY EKO FITRA | JANUARI 23, 2013, 7:03 AMREPLY TO THIS COMMENT

kebenaran telah diketahui,gengsi dan ego membantah….

POSTED BY HER | FEBRUARI 20, 2013, 2:44 PMREPLY TO THIS COMMENT

10.

Ini sungguh luar biasa bwt ch olivia.

POSTED BY ARMAN HARITS DJAKARIA | OKTOBER 8, 2012, 2:45 AMREPLY TO THIS COMMENT

11.

berita hoax, sama kaya dialog irene…… benar2 pembohongansaya jawab nih pertanyaanya gampang, ismail bukan keturunan israel, karena israel lahir padagenerasi ke 2, sedangkan ismail dan ishak (bapaknya israel ) adalah generasi ke 2, jadi israel lebihmuda satu generasi dari ismail. sekarang yang disebut dari tengah2 bangsamu berarti israel,apakah ismael orang israel, bukan dong karena abraham bukan bangsa israel, tetapi istilahbangsa israel adanya setelah adanya yakub…..KESIMPULAN: MASA PENDETA BEGITU GOBLOK…. NGA TAU YANG BEGITU AJA,AKU SAJA YANG BUKAN APA2 TAHU, MALU2IN KALAU PENDETA HANYA TAHU

12.

Diskusi Mualaf Chelsea Olivia dengan Pendeta | Desa Islam http://desaislam.wordpress.com/2012/06/26/diskusi-mualaf-chelsea-oli...

23 dari 27 21/04/2014 1:13

Page 24: Diskusi Mualaf Chelsea Olivia Dengan Pendeta _ Desa Islam

SEGITU, NGA PANTAS JADI PENDETA……… DAN SAYA PASTIKAN ITU BUKANDIALOG YANG SEBENARNYA, ITU HANYA HOAX, TIPUAN UMAT PENDUSTA. NGAADA YANG BISA LEBIH CANTIK BIKINNYA…….

POSTED BY API NERAKA | OKTOBER 12, 2012, 6:57 PMREPLY TO THIS COMMENT

KEPADA CH OLIVIA WIJAYA, SAYA TANTANG ANDA UNTUK DIALOG DENGANANDA, MAU TERBUKA ATAU VIA INTERNET, JANGAN HANYA HOAX

POSTED BY API NERAKA | OKTOBER 12, 2012, 7:01 PMREPLY TO THIS COMMENT

13.

hhahahahahaha..keren keren..bisa ga d munculin d tv z..w pengen tw yg jd pendeta oikumene nih..plus moderatornya ia,,

POSTED BY NN | OKTOBER 13, 2012, 11:28 AMREPLY TO THIS COMMENT

14.

Ini diskusi yang tidak ada hasilnya

POSTED BY IBENG | OKTOBER 14, 2012, 1:11 PMREPLY TO THIS COMMENT

15.

WA QUL JAA ALHAQ WA ZAHAQOL BATHIL, INNAL BAATHILA KAANAZAHUUQOO. semoga Allah memberi keberkahan dan perlindungan utk ukhti Aninda Khoirunnisaa dan tetap dalam iman dan Islam…amiin…

POSTED BY NUR LATIFI | OKTOBER 15, 2012, 9:12 AMREPLY TO THIS COMMENT

16.

wkwkwkwk ne karangan na bgus bnget,chelsea kok mcm jd wartawan ea,,msuk islam lg sjak kpan bro???sjak kpn ne dialog dilkukan,,nilai karangan anda dpt nilai 9,5…

POSTED BY ANDI | OKTOBER 18, 2012, 2:54 AMREPLY TO THIS COMMENT

17.

yg manapun yg benar, yg diyakinilah yg paling benar menurut masing² pribadi (gak ada ygsalah)….

POSTED BY CHOKY NETRAL | OKTOBER 18, 2012, 7:18 AMREPLY TO THIS COMMENT

18.

aninda chairunisa itu nama saudari kita skrg…wajah beliau memang mirip sekali dgn artis mbakchelsea olivia….substansinya…..okumine tsb mengakui bahwa…MUHAMMAD BINABDULLAH ADALAH NABI DAN ROSULULLOH….ALLOHU AKBAR….

POSTED BY WISANGENI JOLOTUNDO | OKTOBER 26, 2012, 8:29 AMREPLY TO THIS COMMENT

19.

Allah memilih orang terpilih dan memberikan mereka mukjizat dan itu pasti ada dalam setiapkitab yang di bawa nabi NYA… nah muhammad adakah dalam Alquran tertulis Allah memberinya mukjizat? mari baca dan cari lagi …kalo gak ada berarti Muhammad itu bukan orang pilihanAllah SWT

POSTED BY SAIPUL BAHRI | OKTOBER 27, 2012, 7:46 PMREPLY TO THIS COMMENT

20.

Agama itu akan cuma bikin 2an manusia ? Jd tdk usah repot berdebat pjg lebar tp yg palingpenting adalah menemukan jln kebenaran itu. Di Alkitab sdh jelas disebut bhw hanya ada satu

21.

:D

Diskusi Mualaf Chelsea Olivia dengan Pendeta | Desa Islam http://desaislam.wordpress.com/2012/06/26/diskusi-mualaf-chelsea-oli...

24 dari 27 21/04/2014 1:13

Page 25: Diskusi Mualaf Chelsea Olivia Dengan Pendeta _ Desa Islam

jln. Sedangkan dlm Islam selalu didoakan terus berulang2 minta Allah menunjukkan jalan yglurus: Sirotolmustakim ,maaf kalo salah tulis . Jadi yg KRISTEN sudah tau jln kebenaran itu,sedangkan yg Islam selalu minta ditunjukkan jalan itu . Itu tdk perlu diperdebatkan apalagiminta pihak lain utk percaya dg keyakinan kita , msg2 silahkan mencari jln yg lurus itu, makainsya allah yg hati nuraninya sungguh2 akan menemukannya , AMIN

POSTED BY ORG PERCAYA | NOVEMBER 25, 2012, 8:41 AMREPLY TO THIS COMMENT

Mantap…Mantappp…I LOVE ISLAMMM…

POSTED BY RAJA KAFIR | DESEMBER 30, 2012, 1:57 PMREPLY TO THIS COMMENT

22.

ni asli bukan HOAX,,Tu bukan Ch Olivia tp aninda cuma Fto profilnya pake Muka Ch OliviaTp skrg Fto Profilnya dah d ubah og agr tdk mnimbulkn kslahphamanBaca aj dr awal g mngkin klo ni HOAX

jngn memaksakan hati,berkata jujurlah

POSTED BY VICKY SYAHRIAL | DESEMBER 30, 2012, 7:11 PMREPLY TO THIS COMMENT

23.

Allahu akbar…Allahu akbar…

POSTED BY DAMANK GIBRAN | JANUARI 6, 2013, 4:32 PMREPLY TO THIS COMMENT

24.

ini debat isinya hampir sama kaya buku karangan ahmad dedaat, cuma namanya aja yangdiubah:P

POSTED BY AD | JANUARI 7, 2013, 9:13 AMREPLY TO THIS COMMENT

25.

yesus menyembah allah ? apa ngga salah nih ?fikirkan baik2 yah….nama allah sebagai nama tuhan hanya lahir setelah islam lahir. orang yahudi tidak mengenalallah. tuhan yahudi memiliki nama YHVH, sedang tuhan islam apa namanya ? sudah jelas tidaklain adalah allah swt. jdi bagaimana mungkin yesus menyembah tuhan yg bru lahir 600 tahunkemudian ?

benar2 ABSURD!!!!

POSTED BY MANUSIA_BLEGUG | JANUARI 7, 2013, 10:21 AMREPLY TO THIS COMMENT

26.

Subhanallah, Semoga Semakin banyak umat kristen yang mendapatkan hidayah….

POSTED BY WARTA DAKWAH | JANUARI 12, 2013, 9:07 AMREPLY TO THIS COMMENT

27.

benarkah ini ch olivia..kalaupun benar ALLHAMDULILLHAH karnah sudah terbuka hatinyauntuk mengikuti ajaran islam.

POSTED BY ANDY | JANUARI 12, 2013, 2:35 PMREPLY TO THIS COMMENT

28.

Alhamdulillah, Islam memiliki 1 saudara lagi… Allahuakbar….29.

:)

Diskusi Mualaf Chelsea Olivia dengan Pendeta | Desa Islam http://desaislam.wordpress.com/2012/06/26/diskusi-mualaf-chelsea-oli...

25 dari 27 21/04/2014 1:13

Page 26: Diskusi Mualaf Chelsea Olivia Dengan Pendeta _ Desa Islam

POSTED BY BAY | JANUARI 15, 2013, 6:47 AMREPLY TO THIS COMMENT

Agama bukan soal sejarah tapi masalah iman percaya dimana suatu saat jikalau kita mati dandiangkat ke Sorga kita akan bisa bertemu langsung dan bertatap muka langsung dengan Tuhan,dan itu ialah janji dari Tuhan yang akan digenapinya, pasti.Dimana iman percaya itu didasari pengalaman rohani yang nyata dialami masing masing pribadidi masa kita hidup, dan Puji Tuhan saya mengalaminya sendiri. Saat berdoa air mata menetesberlinang, hati terasa terbakar olej api Roh Kudus, suasana damai sejahtera dan tak inginberhenti berdoa, mulur berkata kata dalam bahasa Roh Kudus, melihat Tuhan turun danmemeluk saya langsung lalu naik lagi ke Sorga, mendengar para malaikat bernyanyi, melihatmalaikat membawa sangkakala, hidup kudus dalam pikiran perkataan hati. Sungguh indahdalam hadirat Tuhan. Thanks Jesus

POSTED BY PUTERI | FEBRUARI 22, 2013, 1:49 PMREPLY TO THIS COMMENT

30.

Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yangtidak kita lihat.

POSTED BY CHRISTIAN | FEBRUARI 28, 2013, 5:23 AMREPLY TO THIS COMMENT

31.

BONUS SEKEDAR RENUNGAN

SEJUJURNYA KITA MEYAKINI/MENGIMANI TUHAN YANG MAHA MENCIPTA.

Yang jelas yang menjalani hidup di dunia/bumi ini manusia /mahluk ciptaan tuhan… bukantuhan toh??? kok ada ajaran tuhan ikut menjalani hidup ini bersama ciptaanya dengan menjelmamenjadi ciptaanya???? jadi bingung mana yang di cipta dan di cipta…

Apalagi kita yakini/imani… semua yang ada di alam dunia ini adalah ciptaan Tuhan termasuknilai nilai/ pilihan kehidupan ini..

Seperti nilai baik dan jahat. benar dan salah.nilai dosa dan pahala.. nilai surga dan neraka

Semua itu kita yakini adalah ciptaan Tuhan agar hidup ini terasa lebih hidup dan punya ceritadan tentunya punya pilihan hidup dan tujuan yang penuh arti.. bukan sekedar tercipta saja.

Apa mungkin tuhan mengingkari apa yang sudah di ciptakanya??? dengan nilai nilai itu di tebussendiri oleh Tuhan..lalu apa artinya lagi nilai itu bagi kehidupan ini???lalu apa gunanya hidup ini di ciptakan dan kita jalani ???lalu apa gunanya tuhan menciptakan pilihan hidup ini???kalau semua itu tidak ada nilainya sama sekali???

Yang utama lagi yang perlu kita renungkan.. apa gunanya Tuhan menurunkan firmanfirmannya?? bila nilai nilai untuk mentaatinya sudah di tebus oleh tuhan sendiri ???

lalu untuk apa Tuhan menciptakan nilai nilai itu… kalau hanya untuk satu hal yang sia sia..

pertanyaan besar bagi kita … apakah tuhan menciptakan kehidupan ini hanya untuk hal yang siasia?????

jawablah dengan jujur dalam hati kita masing masing.

32.

:)

Diskusi Mualaf Chelsea Olivia dengan Pendeta | Desa Islam http://desaislam.wordpress.com/2012/06/26/diskusi-mualaf-chelsea-oli...

26 dari 27 21/04/2014 1:13

Page 27: Diskusi Mualaf Chelsea Olivia Dengan Pendeta _ Desa Islam

semoga Allah yang maha mengetahui memberikan hidayanya bagi yang mau berpikir..amiiiiiiiiiiiiiiiiin……….. ya robal allamin…

………………….. salam kasih dari amin jujur………….

POSTED BY UDIN | MARET 5, 2013, 5:55 AMREPLY TO THIS COMMENT

haha agak nggak penting sih sebenarnya dimana-mana org pasti membela kepercayaannya lah.Coba kalo si mba cantik skrg jdi pendeta, dia pasti bela Kristen. dan sebaliknya kalo si pakganteng jadi ustad pasti dia belain islam. Imani saja kepercayaanmu, Kita hidup di dunia inimemang sengaja diciptakan berbeda-beda. Gausah menghasut ato mencoba mengkaji kitab yangsudah ada karena nanti jadinya pusing sendiri. Inget loh kita hidup di dunia dengan ribuanorang dengan ribuan pendapat. Bersatu sajalah, terima usulan terima opini tapi yakin dengankepercayaanmu sendiri. Haha salut buat mba cantik chelsea, keren banget pengetahuanAlkitabnya. Serius banget mendalaminya kayaknya hehe Tuhan Yesus memberkati murid sepertianda.Salam,

Putri

POSTED BY PUPUT | APRIL 29, 2013, 6:51 AMREPLY TO THIS COMMENT

33.

Trackbacks/Pingbacks

PING-BALIK: SAYA BERTEMU ISA AL MASIH, OLEH KARENA ITU SAYA BERTOBAT |BACAAN MUALAF - JANUARI 7, 2013

1.

PING-BALIK: SAYA BERTEMU ISA AL MASIH, OLEH KARENA ITU SAYA BERTOBAT «SWARA KAFIR - JANUARI 7, 2013

2.

Desa Islam

Blog pada WordPress.com. The Morning After Theme.

Ikuti

Follow “Desa Islam”

Powered by WordPress.com

Diskusi Mualaf Chelsea Olivia dengan Pendeta | Desa Islam http://desaislam.wordpress.com/2012/06/26/diskusi-mualaf-chelsea-oli...

27 dari 27 21/04/2014 1:13