company profile mw 2003

7
PROSPEKTIF DAN MENGUNTUNGKAN BERGABUNG BERSAMA JUMBO™ FRIED CHICKEN Latar belakang Bisnis yang Menguntungkan. Data BPS menyebutkan bahwa di Indonesia terdapat kurang lebih 40 juta pengusaha, dimana sekitar 90% merupakan pengusaha kecil. Dalam beberapa observasi dan survey yang dilakukan selama ini kelompok industry kecil merupakan yang paling SURVIVE dalam masa paling buruk ekonomi ( krisis ekonomi) bahkan ada yang mencatatkan profit yang bagus di sector ini ketika krisis multidimensi sejak 1998. Kondisi ini dipengaruhi beberapa factor antara lain skala usaha dan permodalan yang kecil dan biasanya mereka berhubungan langsung kebutuhan pokok masyarakat yang tetap harus hidup misalnya pengolahan makanan dan minuman, RESTORAN dan kebutuhan pokok hidup lainnya. Khusus industry berbasis restoran, usaha ini dapat kita lihat menunjukkan perkembangan yang sangat pesat dari waktu ke waktu, mulai dari jenis yang ditawarkan, rasa hingga design yang banyak variannya. Karena memang diakui bahwa usaha sector ini dapat memberikan kontribusi (profit margin) yang cukup tinggi. Namun perlu diperhatikan bahwa untuk pemain baru khususnya tentu akan dihadapkan dua hal untung atau rugi yang akan menjadi sebuah pengalaman, lantas bagaimana cara mensiasati adanya hal ini agar tetap eksis dan berkembang tanpa harus merasa takut dalam berbisnis ? Cara terbaik adalah menginvenstasikan modalnya menjadi TERWARALABA (franchisee) dari usaha para pemilik restoran yang sudah survive, teruji dan memiliki cita rasa yang kuat dan didukung MARKETING yang berkesinambungan. Hal ini dikarenakan ; 1. Memperkecil kegagalan usaha. 2. Dukungan tim manajemen produksi, service, marketing dan quality control. 3. Hemat waktu, biaya dan tenaga untuk proses TRIAL & ERRORS,

Upload: miftahul-yoko-khair

Post on 16-Dec-2015

236 views

Category:

Documents


2 download

DESCRIPTION

Profile Perusahaan

TRANSCRIPT

PROSPEKTIF DAN MENGUNTUNGKANBERGABUNG BERSAMA JUMBO FRIED CHICKENLatar belakang Bisnis yang Menguntungkan.

Data BPS menyebutkan bahwa di Indonesia terdapat kurang lebih 40 juta pengusaha, dimana sekitar 90% merupakan pengusaha kecil. Dalam beberapa observasi dan survey yang dilakukan selama ini kelompok industry kecil merupakan yang paling SURVIVE dalam masa paling buruk ekonomi ( krisis ekonomi) bahkan ada yang mencatatkan profit yang bagus di sector ini ketika krisis multidimensi sejak 1998.

Kondisi ini dipengaruhi beberapa factor antara lain skala usaha dan permodalan yang kecil dan biasanya mereka berhubungan langsung kebutuhan pokok masyarakat yang tetap harus hidup misalnya pengolahan makanan dan minuman, RESTORAN dan kebutuhan pokok hidup lainnya.Khusus industry berbasis restoran, usaha ini dapat kita lihat menunjukkan perkembangan yang sangat pesat dari waktu ke waktu, mulai dari jenis yang ditawarkan, rasa hingga design yang banyak variannya. Karena memang diakui bahwa usaha sector ini dapat memberikan kontribusi (profit margin) yang cukup tinggi.

Namun perlu diperhatikan bahwa untuk pemain baru khususnya tentu akan dihadapkan dua hal untung atau rugi yang akan menjadi sebuah pengalaman, lantas bagaimana cara mensiasati adanya hal ini agar tetap eksis dan berkembang tanpa harus merasa takut dalam berbisnis ?

Cara terbaik adalah menginvenstasikan modalnya menjadi TERWARALABA (franchisee) dari usaha para pemilik restoran yang sudah survive, teruji dan memiliki cita rasa yang kuat dan didukung MARKETING yang berkesinambungan. Hal ini dikarenakan ;

1. Memperkecil kegagalan usaha.

2. Dukungan tim manajemen produksi, service, marketing dan quality control.

3. Hemat waktu, biaya dan tenaga untuk proses TRIAL & ERRORS,4. BEP relatif pendek.

5. Hasil investasi yang menjanjikan.

PROFIL USAHA

JUMBO fried chicken Steak & mie hot plate

Ringan Harganya, Jumbo rasanya

JUMBO Rajanya ulang tahunHead Office : Jl. Sukarno Hatta Komplek ruko BCA kav. 5B Pasuruan- Jawa Timur

Telpon 0343 413528, 424112 fax 0343 413528,email [email protected] :

1. Jl. Sukarno Hatta Komplek ruko BCA kav 5B Pasuruan, Jatim

2. Jl. DR. Sutomo No.64 Probolinggo, Jatim3. Plasa Alun-alun Kota Bangil, Pasuruan Jatim4. Jl. KH Wachid Hasyim No.75 Pasuruan (depan GIANT) Jatim.

5. Jl. KH. M. Kholil No. 67 Bangkalan Madura

6. Jl. AH. Nasution (poros AUNDONOHU) Kendari

7. Jl. PB Sudirman No. 39 Situbondo Jatim

8. Jl Raya Karangnongko No.35 Sukodono, Sidoarjo

Contact Persons :

1. Gunawan Hadi ( Direktur Utama ) 0818154462

2. Wisnu (mng advisor & marketing) 08785679932703. Eko Budi ( Bisnis Development Manager )085736029435, 0817464981Berdiri sejak 10 tahun yang lalu, di sebuah daerah kota pinggiran Pasuruan, Jawa Timur. JUMBO fried chicken ini lahir setelah melihat besarnya potensi kota pinggiran yang cukup bagus. Diartsiteki mantan tenaga ahli sebuah perusahaan fastfood INTERNASIONAL, maka lahirlah menu yang memiliki KUALITAS tinggi, rasa dan aroma yang pas dilidah masyarakat Indonesia.JUMBO fried chicken tidak sekedar menjual menu ayam goreng tetapi lebih variatif antara lain STEAK, Mie HOT PLATE, dan lain sebagainya yang merupakan produk-produk FASTMOVING dan menjadi andalan JUMBO di setiap outletnya, dengan segmen anak-anak dan pemuda kalangan menengah kebawah. Dengan obserbasi dan uji coba yang cukup panjang sejak tahun 2000 yang berguna untuk mengetahui tingkat ketahanan BRAND & QUALITY maka mulailah membuka diri dengan penawaran ke pihak luar, melalui bisnis opportunity antara lain mulai dibuka cabang pasuruan 2 di poncol depan GIANT, bangil, Kediri, probolinggo, lalu melebar ke Situbondo, Madura, Kendari sulawesi, Sidoarjo.

Hasil survey membuktikan bahwa qualitas dan rasa yang dimiliki JUMBO tidak jauh beda nyaris sama dengan resto Internasional terbukti dari pengakuan ARTIS KETIKA CINTA BERTASBIH (dokumen terpajang di store.)Dengan konsep marketing yang terukur dan stabil, ditunjang kualitas produk yang baik konsistensi rasa dan bahan baku serta SDM yang terlatih permintaan untuk menjadi franchisee semakin meningkat.Sampai dengan tahun 2013 manajemen telah mencanangkan target area JUMBO fried chicken tersebar secara nasional. Hingga saat ini permintaan masih terus berlangsung antara lain Gresik, malang, Jakarta, bogor, kudus, makasar, cepu, medan, Palembang, palangkaraya, Lombok, lampung, aceh dll.

POTENSI PASARSeluruh propinsi dan kabupaten / kota madya.

KEUNGGULANA. ASPEK EKONOMIS

a. Produk-produk yang berkualitas tinggi dan memiliki setifikat HALAL dari MUI jatim, brand name yang bernilai jual tinggi

b. Harga jual yang sangat kompetitif dengan rasa yang JUMBO sehingga menjangkau semua kalangan.

c. Kebutuhan modal yang tidak terlalu besar.

d. Investasi rendah dengan imbal hasil (rate of return) tinggi.

e. Franchise fee sebesar Rp 20 juta untuk masa 5 tahun adalah relative murah.f. Royalty fee sebesar 4% dari net sales ( bukan gross sales) bandingkan dengan waralaba lainnya.

g. Investasi mulai Rp 55 juta.

h. Menu yang variatif memberikan banyak pilihan bagi konsumen sehingga tidak merasakan kebosanan.

i. Tidak menggunakan bahan pengawet apapun.

j. Untuk menjaga kualitas dan rasa proses produksi dilakukan ditempat saat pemesanan dalam waktu CEPAT karena menggunakan alat yang canggih.

B. ASPEK KEAMANAN dan KEPASTIAN

a. Perjanjian waralaba dibuat berdasarkan aturan perundang-undangan yang berlaku dihadapan notaris sehingga dapat dilindungi kepentingan semua pihak.

b. Materi perjanjian memuat hak dan kwajiban yang jelas dan menguntungkan semua pihak.c. Masa perikatan yang cukup panjang ( 5 tahun) dan dapat diperpanjang agar franchisee dapat menikmati hasil lebih lama.

d. Berdasarkan azas kebersamaan, kesamaan visi dan misi serta fleksibilitas.

C. ASPEK TEKNIS OPERASIONAL

a. Bahan baku yang dibutuhkan adalah produk lokal dalam negeri sehingga terjamin kelangsungannya.

b. Tenaga ahli akan ditempatkan disetiap outlet.

c. Training sebelum beroperasi.

d. Sitem produksi yang tidak rumit dan mudah dijalankan.

D. ASPEK MANAJERIAL

a. Memiliki tim manajemen yang kuat didukung tenaga yang professional dibidangnya (berpengalaman diperusahaan nasional dan Internasional)

b. Tersedia buku panduan kegiatan produksi, manajemen pelayanan, keuangan, marketing, kasir dll.

c. Tim marketing yang aktif dan terus berkembang untuk mendukung penjualan.

d. Sistem komunikasi tidak terbatas antar departemen sehingga memudahkan koordinasi.

PERSYARATAN CALON TERWARALABA (FRANCHISEE)1. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

2. Memiliki kejujuran dan integritas yang tinggi terhadap perusahaan,

3. Memiliki semangat kewirausahaan dan keinginan yang kuat untuk berhasil.

4. Memiliki jiwa kepemimpinan dan pribadi yang baik, ramah dan terbuka.

5. Memiliki dukungan financial yang cukup.

6. Memahami resiko usaha

7. Dapat bekerjasama untuk mengembangkan usaha.

8. Surat permohonan menjadi franchisee9. Daftar riwayat hidup pemohon.

10. Fotocopy KTP

11. Dua lembar pasfoto 4X6

12. Bukti kepemilikan rekening bank

13. Bersedia membuat perjanjian untuk tidak menggunakan bahan pengawet borax, formalin dan lainnya termasuk bahan baku rusak yang dibekukan.

PROSES PENGAJUAN

a. Pihak terwaralaba (franchisee) mengajukan surat permohonan beserta kelengkapannya kepada pihak pewaralaba (franchisor) melalui pihak manajemen JUMBO fried chicken baik dikirim atau via email dengan alamat [email protected]. Pihak manajemen akan melakukan seleksi jika ternyata tidak atau kurang memenuhi syarat maka pihak manajemen akan memberikan solusi jika masih berminat.c. Jika telah memenuhi syarat maka manajemen akan melakukan survey kelokasi dan sekitarnya secara detail.

d. Apabila survey dinyatakan layak dan potensial maka dilanjutkan penandatangan MoU dan pada saat bersamaan pihak franchisee diwajibkan menyerahkan uang muka sebesar 90% dari franchise fee.

e. Setelah tahapan survey dan kesepakatan waralaba dinyatakan selesai maka pihak franchisee diwajibkan segera menyediakan sarana dan prasarana untuk kepentingan operasional.f. Kami menganut azas fleksibelitas dan keuntungan bersama, maka persyaratan dan proses pengajuan sifatnya NEGOTIABLE.

GABUNG SEKARANG..SEBELUM TANGGAL 1 JANUARI 2011

BEBAS FRANCHISE FEE SENILAI 20 JUTA ( setelah 1 januari dibebankan franchise fee) HANYA bayar DP 5 juta saja.

Kesempatan untuk kerja sama 50%-50%. Bebas biaya notaris 50%.