Cara Meresume Download Gagal Di IDM

Download Cara Meresume Download Gagal Di IDM

Post on 02-Mar-2016

13 views

Category:

Documents

0 download

Embed Size (px)

TRANSCRIPT

Cara Meresume Download Gagal di IDM - Pastinyakita sering menjumpai saat ketika kita sedang asyik mendownload kemudian tiba - tiba gagal. Nah, disaat itu pula kita menggunakan IDM. Tahukah Anda bahwa sebenrnya download yang gagal tadi bisa kita resume atau kita teruskan kembali hingga selesai tanpa merusak file yang kita download tadi atau istilahnya adalah "corrupt".

Cara Meresume Download Gagal di IDM ini bisa dikatakan gampang - gampang susah, tapi cara ini pernah saya praktekan dan hampir seluruh file yang gagal saya download berhasil saya resume kembali. Namun, ada juga yang gagal. Kondisi ini berlaku apabila server atau host file sudah didelete atau mati. Mungkin sebagian besar dari Anda sudah banyak yang mengetahui trik yang akan saya berikan ini. Namun, apa salahnya kita untuk saling berbagi dan saling membantu. Berikut ini adalah Cara Meresume Download Gagal di IDM :

1. Buka aplikasi IDM yang Anda gunakan. Kemudian pilih salah satu file yang gagal didownload dan ingin diresume atau dilanjtkan kembali tanpa mengulang lagi dari awal.

2. Klik pada file tersebut, kemudian pilih perintah resume seperti pada gambar di bawah ini.

3. Nah, apabila tiba - tiba muncul pesan seperti gambar dibawah ini, tenang saja. Ini merupakan masalah umum ketika kita meresume dan gagal. Langsung saja klik tombol "ok".

4. Tunggu prosesnya sehingga kita menjumpai alamat download yang baru dari file tadi. Jika sudah klik kanan pada link downloadnya, kemudian pilih copy link adress.

5. Lalu klik dua kali pada download yang gagal tadi, kemudian gantikan addressnya dengan yang baru. Klik OK.

7. Nah, Sekarang coba Anda resume download yang lama. Dan lihat sebuah keajaiban terjadi.