Cara Menyimpan File Dalam File Gambar

Download Cara Menyimpan File Dalam File Gambar

Post on 26-Dec-2015

14 views

Category:

Documents

0 download

TRANSCRIPT

  • Hay teman-teman... ^o^ Kali ini saya akan membagikan tips sederhana, yaitu menyimpan file dalam file gambar. Mungkin terkadang anda ingin menyimpan file pribadi (foto pacar misalnya) dan tak ingin ada seorangpun yang tahu lokasinya, cara yang mungkin muncul dalam benak anda pertama kali adalah hidden file. Dengan cara tersebut, file akan tidak terlihat. Namun itu secara default-nya. Maksud saya, jika komputer/laptop anda telah di atur untuk menampilkan file hidden, maka semua file yang di hidden (kecuali file system) akan tampil bersama file lain, hanya saja dengan ikon yang agak buram. Maka dengan hal itu, seseorang dapat mengakses file tadi dengan sangat mudah, meskipun dalam status hidden. Nah... saya akan membagikan tips agar anda dapat menyembunyikan file dengan mudah, dan pastinya sulit untuk ditemukan oleh orang yang tidak tahu. Ikuti step by step berikut... Tentukan file gambar yang akan dijadikan tempat bersembunyi. Gabung semua file tersebut (file gambar dan file pribadi) dalam satu folder. Sebaiknya folder yang mudah ditemukan saja, misalnya di drive D:\. Kemudian nama foldernya test misalnya.

    Kompres semua file kecuali file gambar, disini saya kompres dengan WinRAR. Tapi bisa dengan software kompres lain. Setelah itu klik tombol Start (bagi yang belum tahu, tombol start berada di sudut kiri bawah monitor). Lalu tuliskan cmd (tanpa tanda petik) di kolom Search programs and files. Kemudian pilih file cmd.exe.

  • Ketikkan kode copy /b file-gambar.jpg + test.rar file-gambar.jpg. file-gambar.jpg adalah nama untuk file gambar sedangkan test.rar adalah file yang telah di kompres.

    Setelah itu, coba buka file gambar dengan menggunakan WinRAR. Jika berhasil, maka akan tampil file yang telah di sembunyikan. Namun jika gagal, coba periksa baik-baik penulisan kode anda, jika ekstensi-nya (.jpg adalah contoh ekstensi) salah, maka pasti tidak berhasil. Periksa juga nama filenya. Dan coba lihat hasilnya... Semoga tips ini dapat membantu anda... ^o^