brosur semnas 2017pertanian-umj.ac.id/images/sampledata/dokumen/brosur-semnas-2017... · alamat...

2
NASIONAL 201 SEMINAR 8 NOVEMBER I “PERTANIAN DAN TANAMAN HERBAL BERKELANJUTAN DI INDONESIA” SUBTEMA Pertanian Biologi Kesehatan Masyarakat Farmasi Kimia DISELENGGARAKAN OLEH Deadline Abstrak Pengumuman Full Paper Power Point 31 15 30 15 Agustus 2017 September 2017 September 2017 Oktober 2017 Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Jakarta Jl. KH. Ahmad Dahlan, Cirendeu, Ciputat 15419 Telp. (021)743-0689 Website: semnas.pertanian-umj.ac.id Email : [email protected] Kontak Pribadi: 0815-9612-839 (Ir. Sularno, M.Si. ) 0812-9989-896 (Ir. Helfi Gustia, M.Si.) SEMINAR NASIONAL 2017 Nama Institusi Alamat Telepon/HP Email : ................................................ : ................................................ ................................................ : ................................................ ................................................ ................................................ : ................................................ : ................................................ Hadir Sebagai : Pemakalah Pembayaran Biaya Seminar : Transfer Langsung Judul Makalah : ..................................................................... ..................................................................... ..................................................................... Pendaftar, ................. Catatan : Formulir dapat di gandakan atau di unduh di website semnas.pertanian-umj.ac.id Pembayaran biaya seminar melalui transfer via bank, bukti pembayaran mohon dikirim ke email [email protected] dengan subjek “pembayaran”. PERTANIAN DAN TANAMAN HERBAL BERKELANJUTAN DI INDONESIA Prosiding : Ya Tidak Peserta Umum Mahasiswa S1 Biaya dapat di kirimkan ke : Bank Mandiri No. Rek 128.000.000.2334 a.n. Fakultas Pertanian UMJ bukti pembayaran dapat dikirimkan ke email: [email protected] dengan subjek “pembayaran”. Rp Rp Rp Rp Rp 500.000 250.000) 350.000 250.000 100.000 Pemakalah (2 makalah + Prosiding + Peserta Umum Mahasiswa S1 Biaya prosiding dapat dibayar pada saat seminar Makalah akan dipublikasi dalam bentuk Prosiding (cetak) dan elektronik di situs : http://semnas.pertanian-umj.ac.id/ocs Makalah terpilih akan dipublikasikan di : Jurnal Agrosains dan Teknologi

Upload: lamtruc

Post on 21-Mar-2019

225 views

Category:

Documents


0 download

TRANSCRIPT

NASIONAL201

SEMINAR

8 N O V E M B E R

I

“PERTANIAN DAN TANAMAN HERBAL BERKELANJUTAN DI INDONESIA”

SUBTEMAPertanian

BiologiKesehatan

MasyarakatFarmasi

Kimia

DISELENGGARAKAN OLEH

Deadline AbstrakPengumumanFull PaperPower Point

31153015

Agustus 2017September 2017September 2017Oktober 2017

Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah JakartaJl. KH. Ahmad Dahlan, Cirendeu, Ciputat 15419Telp. (021)743-0689Website: semnas.pertanian-umj.ac.idEmail : [email protected] Pribadi:0815-9612-839 (Ir. Sularno, M.Si. )0812-9989-896 (Ir. Helfi Gustia, M.Si.)

SEMINAR NASIONAL 2017

NamaInstitusi

Alamat

Telepon/HPEmail

: ................................................: ................................................ ................................................: ................................................ ................................................ ................................................: ................................................: ................................................

Hadir Sebagai :

Pemakalah

Pembayaran Biaya Seminar :

Transfer Langsung

Judul Makalah :...............................................................................................................................................................................................................

Pendaftar,

.................

Catatan :

Formulir dapat di gandakan atau di unduh di website semnas.pertanian-umj.ac.idPembayaran biaya seminar melalui transfer via bank, bukti pembayaran mohon dikirim ke email [email protected] subjek “pembayaran”.

PERTANIAN DAN TANAMAN HERBALBERKELANJUTAN DI INDONESIA

Prosiding : Ya Tidak

Peserta UmumMahasiswa S1

Biaya dapat di kirimkan ke : Bank Mandiri No. Rek 128.000.000.2334a.n. Fakultas Pertanian UMJbukti pembayaran dapat dikirimkan ke email:[email protected] dengan subjek “pembayaran”.

RpRpRpRpRp

500.000250.000)350.000250.000100.000

Pemakalah (2 makalah + Prosiding +Peserta UmumMahasiswa S1

Biaya prosiding dapat dibayar pada saat seminar

Makalah akan dipublikasi dalam bentuk Prosiding (cetak) dan elektronik di situs :http://semnas.pertanian-umj.ac.id/ocsMakalah terpilih akan dipublikasikan di :

Jurnal Agrosains dan Teknologi

Berdasarkan latar belakang di atas, untuk mewujudkannya maka perlu diadakan kegiatan yang dapat menstimulus munculnya solusi- solusi baru untuk masalah herbal yang berkelanjutan di Indonesia. Kegiatan ini berbentuk Seminar Nasional yang diikuti oleh Dosen, Peneliti, Praktisi dan Mahasiswa dari berbagai wilayah di Indonesia. Seminar ini akanmengangkat berbagai isu tanaman herbal yang berkai tan dengan Pertanian, Biologi , Kesehatan Masyarakat, Farmasi dan Kimia dengan tema “Pertanian dan Tanaman Herbal Berkelanjutan di Indonesia”.

Waktu Tempat

: Rabu, 8 November 2017: Aula Lantai 4 Gedung Pasca Sarjana Univ. Muhammadiyah Jakarta Jl. KH. Ahmad Dahlan, Cirendeu - Ciputat 15419

semnas.pertanian-umj.ac.id

Abstrak makalah paling lambat diterima panitia pada tanggal 31 Juli 2017. Abstrakterdiri atas 250 - 300 kata, spasi tunggal, tipe huruf Arial berukuran 12 pt.

Semua abstrak makalah yang masuk ke panitia akan diseleksi. Hasil seleksi akan diberitahukan kepada calon pemakalah pada tanggal 15 Agustus 2017.

Makalah lengkap (full paper) paling lambat d i t e r i m a o l e h p a n i t i a p a d a t a n g g a l 5 Sep tember 2017 . Maka lah d i t u l i s maksimum 10 halaman menggunakan MS. Word (doc.) dengan format kertas berukuran A4, spasi tunggal, dan tipe huruf Arial berukuran 12 pt. Batas kertas penulisan makalah : atas, bawah dan tepi kiri serta kanan masing-masing 3 cm. Template makalah dapat diunduh di semnas.pertanian-umj.ac.id. Abstrak dan makalah lengkap dapat dikirimkanke email : [email protected]

DISELENGGARAKAN OLEH

Indonesia merupakan negara yang memiliki sumber daya alam dan keanekaragaman hayati mel impah, termasuk tanaman herba l . Kelimpahan ini seharusnya dapat mendukung kesehatan masyarakat dengan pengobatan tanaman herbal yang ada di Indonesia.

Keanekaragaman herba l pent ing untuk dipertahankan secara ekologisnya sehingga dapat berkelanjutan. Pembangunan berkelanjutan yang perduli lingkungan secara umum akanberpengaruh pada ekonomi dan sos ia l masyarakat. Efisiensi penggunaan lahan, teknologi tepat guna pemanfaatan alam tentu akan bermanfaat untuk menekan biaya produksiobat herbal.

Efektifitas perwujudannya perlu ada daya dukung dari semua pihak termasuk para peneliti, dan praktisi. Hasil penelitian yang dilakukan diharapkan dapat memberikan pengetahuan keanekaragaman herbal, teknologi budidaya, pemanfaatan dan kemanfaatannya yangberkelanjutan.

Pemakalah / Peserta seminar dapat mengisi formulir pada leaflet ini atau mengunduh formulir dari website :

Formulir yang telah diisi dapat dikirimkan paling lambat 5 September 2017 ke sekretariat Fakultas Pertanian - UMJ atau ke email :[email protected]

Dr. Ir. Illah Saillah, M.Si.

Pakar Teknologi Industri Pertanian /Koordinator Perguruan Tinggi Swasta

Irwan Hidayat

Presiden Direktur PT. Sido Muncul Tbk (SIDO)

Prof. Dr. Syaiful Bachri, SH. MH.

RektorUniversitas Muhammadiyah Jakarta

Dr. WIratno,M.Env.Mgt.

Kepala Balai Penelitian

Tanaman Rempah dan Obat

Prof.Dr.dr. Nila D.F. Moeloek SpM (K).

Menteri Kesehatan Republik Indonesia