bendahara ukt

Click here to load reader

Post on 17-Jan-2016

243 views

Category:

Documents

0 download

Embed Size (px)

DESCRIPTION

ituh

TRANSCRIPT

No.

Nama KegiatanTujuanDeskripsiDokumentasiPJ

1. Penggalangan Sumber Dana UKTPenggalangan Sumber Dana UKTKas UKT terdiri dari 2 sumber yakni:a. IWA (Iuran Wajib Anggota)Setiap mahasiswa/i yang ingin mendaftar sebagai anggota dari UKM UKT di wajibkan membayar uang wajib anggota sebesar Rp 10.000. Dengan melakukan pembayaran ini maka mahasiswa/i secara langsung telah terdaftar secara administrasi sebagai anggota UKT. Pembayaran ini hanya di lakukan sekali seumur hidup.b. IWP (Iuran Wajib Pengurus)Setiap mahasiswa/i yang telah terdaftar menjadi anggota UKT dan dipercaya menjabat sebagai pengurus UKT di wajibkan membayar uang wajib pengurus sebesar Rp. 4.000 setiap bulannya selama masa jabatan berlangsung.

Pembayaran wajib IWA ataupun IWP sebagai salah satu pemasukan utama kas UKT, yang nantinya kas UKT ini akan dialokasikan kepada pendanaan berbagai macam program kerja setiap bidang sebagai pendukung dana sehingga dapat mensukseskan dalam pelaksanakan kegiatan yang telah dirancang.

Nurul Purnamasari

2. Dress Code Pengurus1. Menciptakan keakraban dan kekompakan pengurus2. Dress code (baju kerja) di jadikan sebagai salah satu identitas UKTDress code atau yang di kenal sebagai baju kerja hanya di miliki oleh anggota UKT yang telah di percaya dan di akui sebagai pengurus UKT. Dimana selain menjadi salah satu identitas UKT karena desainnya yang telah menjadi hak paten, dress code ini juga merupakan sebagai seragam dinas (kerja) untuk para pengurus UKT dalam melaksanakan kegiatan di setiap program kerjanya. Adanya dress code ini untuk menciptakan keseragaman dan kekompakan pengurus UKTdalam menjalankan tugasnya.Nurul Purnamasari

3. Janggot (Jaket Anggota)Menciptakan keakraban Antara anggota dan pengurus melalui keseragaman jaket UKTJanggot atau jaket anggota merupakan jaket yang di desain atas kesepakatan baik anggota dan pengurus UKT. Jaket ini dapat di miliki oleh seluruh mahasiswa/i yang telah terdaftar sebagai anggota UKT dalam hidupnya tanpa terkecuali, baik anggota aktif non aktif, pengurus dan alumni UKT. Meskipun tidak adanya kewajiban memiliki janggot, jaket ini salah satu ciri seragam keluarga besar UKT.

Nurul Purnamasari

4.Kajur (kantin kejujuran)Menyediakan makanan ringan untuk di jual ke pengurus dan anggota di lingkungan sekre dengan sistem pembayaran yang di lakukan berdasarkan kesadaran dan kejujuranKajur atau kantin kejujuran merupakan kantin kecil yang di sediakan di lingkungan sekre, adanya kantin ini bertujuan memenuhi kebutuhan pengguna sekre seperti jajanan atau snack ringan dan sebagai penambah pemasukan uang kas. Disisi lain kantin ini sebagai sarana sejauh mana seseorang mampu jujur dengan apa yang di lakukannya. Kantin yang tidak di jaga oleh penjualnya membuat para pembeli dengan sadar dan jujur membayar sesuatu yang telah mereka beli dari kantin. Uang pembelian dapat di letakan pada tempat yang telah di sediakan, kantin ini melatih seseorang untuk bertanggung jawab dan berlaku jujur.Nurul Purnamasari

Profil :Nama: NURUL PURNAMSARITTL : Kuningan 18 Agustus 1994No hp: 089620109799Alamat: Puri Asri 1 Jl. Cendrawasih No. A21 Rt/Rw 41/07 Ciporang Kuningan Jawa Barat Email: npurnamasari18@ymail.comMoto: Semakin luas kamu menandang, semakin lebar kamu menengar dan semakin jauh kamu berjalan maka semakin banyak kamu tau.Pesan dan Kesan: Di dunia ini banyak hal yang kita ketahui dan hanya sedikit yang kita pahami. Sebelumnya saya ingin berterima kasih telah memberi kesempatan kepada saya untuk bergabung di UKT. Hal yang paling sederhana UKT memberikan saya rumah ke 3 setelah rumah saya dan kosan. Banyak hal yang dapat saya jadikan pelajaran di ruangan kecil c.09. Saya mengenal banyak orang hebat, berbincang untuk masalah konyol sampai bertukar pikiran. Disini saya belajar sekuat dan sehebat apapun seseorang akan kalah dengan kumpulan orang orang yang saling mengkeritik. Disini baru menyadari kritik bukanlah suatu keterbelakangan. Banyak orang yang mampu membantu saya dalam menyelesaikan permasalahan dalam bentuk kritik. Saya melihat banyak keringat untuk saling menopang, disini banyak tawa untuk saling mengsuport, ada tangis untuk saling meyakini, ada amarah untuk mencoba saling percaya. Disini mengajarkan memandang lebih luas, mendengar lebih lama, dan membantu lebih banyak. Mungkin bila di jabarkan melebihi acc analisis dasgro. Saya hanya dapat berkata saya beruntung sempat ada dalam bagian UKT.Pj kegiatan : Penggalangan Sumber Dana UKT, Dress Code Pengurus, Janggot (Jaket Anggota), Kajur (kantin kejujuran)