axioms interpersonal communication

Download Axioms Interpersonal Communication

Post on 13-Apr-2017

117 views

Category:

Education

0 download

Embed Size (px)

TRANSCRIPT

ASSALAMUALAIKUM WR.WB

ASSALAMUALAIKUM WR.WB

AXIOMS INTERPERSONAL COMMUNICATION

KOMUNIKASI Interpersonal berdasarkan teori dan penelitianKetika sebuah peristiwa B terjadi secara teratur dan konsisten mengikuti kegiatan lain A, kita dapat mengatakan bahwa A disebabkan oleh B atau B dihasilkan oleh A.

Teori dalam komunikasi interpersonalTeori-teori komunikasi sebagai suatu proses penyesuaian, menjelaskan bagaimana kita tertarik pada orang lain. Teori umum membantu memahami sejumlah besar peristiwa tertentu bagaimana dan mengapa peristiwa tersebut terjadi.

Penelitian dalam komunikasi interpersonalPenelitian dilakukan agar membantu bagaimana komunikasi interpersonal itu bekerja dan hasil temuan digunakan untuk mengembangkan prinsip-prinsip interpersonal yang efektif.

Komunikasi interpersonal adalah proses transaksionalKomunikasi interpersonal sebagai proses yang berubah-ubah. Semua yang berubah melibatkan yang berkaitan didalamnya.

Hubungan interpersonal dilihat secara simetris dan komplementerMasalah akan tetap timbul dalam tipe ini, dalam hubungan komplementer terlibat perilaku yang berbeda.

Komunikasi interpersonal memiliki isi dan dimensi hubunganDalam komunikasi dua arah, dimensi isi mungkin saja sama namun dalam hubungan berbeda ataupun sebaliknya.

Komunikasi interpersonal adalah proses penyesuaianKomunikasi interpersonal hanya akan dapat terjadi bila para pihak berkomunikasi berbagi sistem yang sama dari simbol-simbol (bahasa, dsb).

Komunikasi interpersonal sebagai serangkaian beberapa peristiwaMerasakan apa yang dirasakan orang lain adalah hal penting dalam mencapai empati.

KOMUNIKASI INTERPERSONAL TIDAK DAPAT :DihindariDiubahDiulang

Dalam kehidupan sehari-hari, banyak orang berpendapat bahwa komunikasi terjadi dikarenakan sebuah hal yang direncanakan, disengaja, padahal pada nyatanya tidak demikian, komunikasi justru tercipta karena tanpa rencana (tidak disengaja). Sebagaimana komunikasi itu tak terhindarkan. Komunikasi dibagi menjadi yaitu verbal dan non verbal.

MATURNUWUN..ASSALAMUALAIKUM WR WB