tulislah cv sebaik mungkin !

Post on 15-Jul-2015

1.357 Views

Category:

Career

1 Downloads

Preview:

Click to see full reader

TRANSCRIPT

Tulislah CV Sebaik Mungkin !

Anda pasti senang saat menemukanlowongan kerja terbaru saatbrowsing di internet atau membacakoran. Namun, jangan buru-burumengirim surat lamaran kerja jikaAnda belum menyiapkan CV denganbaik.

Anda bisa perhatikan langkah-langkah di bawah ini agar CV yangAnda buat dapat menarikperusahaan yang sedang Anda incar.

Informasi Personal

Hal utama dan pentingyang harus Anda lakukansaat membuat sebuah CVadalah informasi personaltentang diri Anda. DalamCV, masukan namalengkap Anda, alamat,tanggal lahir, usia, nomortelepon dan email.

Pengalaman Kerja

Jika Anda pernah bekerjadi suatu tempat, tulisjuga dalam CV apa sajayang pernah Andalakukan saat berada diperusahaan lain.Disarankan, pengalamankerja yang pernah Andalakukan ditulis berurutanberdasarkan paling baru.Selain pengalaman kerja,

Kemampuan

Kemampuan yang Andamiliki juga harus Andatulis di dalam CV. Hal inikarena akan menentukanperusahaan dalam menilaikelayakan Anda diterimadi perusahaan tersebut.

Objektivitas

Dalam CV, tulis jugaobjektivitas yang adapada diri Anda sepertikualitas Anda yangberhubungan denganbidang dan perusahaanyang sedang Anda lamar.

Format Penulisan

Hal penting lain yang harus Andaperhatikan saat membuat CVadalah penulisannya. SetelahAnda membuat CV berdasarkanlangkah-langkah sebelumnya,cek ulang setiap huruf dan ejaanyang Anda ketik, karena ini jugaakan mempengaruhi penilaianperusahaan pada diri Anda.

Jika Anda menyiapkan CV denganbaik, Anda pun dapat mengirimkanpada perusahaan yang membukalowongan pekerjaan denganpercaya diri.

Siapkan juga beberapa dokumenpendukung, seperti portfolio dandaftar riwayat hidup Anda.

Selamat Mencoba dan Sukses !

top related