negara brasil ppt

Post on 12-Apr-2017

227 Views

Category:

Education

2 Downloads

Preview:

Click to see full reader

TRANSCRIPT

1.EKA FITRI ASFAHANI (11)2.FITRA AINUN FARIKHA (17)3.AFIFATUS SOFIA (02)4.KUWES AL KORONI (25)5.LAILATUL FA’IZA (26)6.LAILATUL MAGHFIROH (27)

Brasil merupakan negara terbesar di wilayah Amerika selatan,tepatnya di antara 5ºLU-34ºLS dan 35ºBB-74ºBB. Ibu kota negara Brasil adalah Brasilia.

Mata uang brasil adalah cruzeiro.

a.Sebelah utara: samudra atlantik,guyana,suriname,dan venezuela b.Sebelah timur:samudra atlantikc.Sebelah selatan:samudra atlantik,uruguai,paraguai,dan boliviad.Sebelah barat:peru dan kolombia

Kenampakan alam sebagian besar wilayah Brasil berupa daratan tinggi dan lembah-lembah sungai.Hampir sebagian wilayah brasil adalah lembah sungai amazon yang panas serta berupa bentangan hutan dan air yang sangat luas.

Pendapatan per kapita di Brasil mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. hal tersebut dipengaruhi oleh:1.Pertanian dan kehutanan2.Peternakan dan perikanan3.Pertambangan4.Perindustrian5.Perdagangan

Kota-kota utama yang berkembang di Brasil:1.Brasil2.Sao paulo3.Rio de janeiro4.Porto alegre5.Resife6.Salvador

Kebudayaan yang terkenal dari Brasil:

1.Samba adalah tarian Brasil dengan genre musik yang berakar dari Afrika.

2.Capoeira adalah sebuah sistem bela diri tradisional yang didirikan di Brasil oleh budak-budak Afrika yang dibawa oleh orang-orang Portugis ke Brasil untuk bekerja di perkebunan-perkebunan besar.

Sebagian penduduk Brasil tinggal di kawasan pantai timur.Sebagai bekas jajahan Portugis Brasil mempunyai budaya dan ras yang beragam:1.Penduduk asli terutama suku Indian tupinamba.2.Penduduk kulit putih bangsa Portugis.3.Penduduk kulit hitam(negroid).4.Penduduk campuran.

Negara Brasil terdiri dari 23 negara bagian,3 daerah khusus,dan 1 distrik federal. Masa jabatan presiden selama 6 th.

top related