media penyimpanan cd-worm

Post on 30-Jul-2015

147 Views

Category:

Devices & Hardware

5 Downloads

Preview:

Click to see full reader

TRANSCRIPT

Kelompok 5 : CD-WORM

Nama Anggota :Bagas Sulaeman

Dany Rasyid Rabbani

a.Apa itu CD-WORM ?CD-WORM adalah CD Write Once Read

Many ,yang berarti CD tersebut hanya dapat ditulis/ dimasukkan data sekali dan dapat dibaca berkali-kali,serta tidak dapat dimodifikasi.CD WORM memiliki proteksi yang mana membuat data tidak dapat dirusak .Jika CD biasa (non-WORM),data dapat diubah,apabila menggunakan CD WORM data tersebut tidak dapat ditiban atau diubah-ubah.Ini adalah penjelasan dari Write Once (Ditulis Sekali)

b.Sejarah WORMWORM Drive mendahului penemuan dari CD-R dan DVD-R. Sebagai contoh adalah IBM 3363.Drive-nya khusus digunakan di(30 cm) disk di dalam IBM,dengan dengan kasus Disk yang dapat ditulis hanya sekali,dan sering digunakan di banyak tempat seperti perpuskaan yang membutuhkan-nya untuk penjualan data yang besar (agar data tidak dicuri).Read Only Memory-pun juga termasuk WORM, namun dikategorikan medium WORM.Jadi Sejarahnya adalah dari kasus ingin diciptakanya sebuah Disk dimana ingin menyimpan data namun tidak dapat ditiban atau dimodifikasi.

c.WORM DrivesWORM Drives adalah alat untuk pembaca

dari CD WORM,CD WORM merupakan alat yang sering dipergunakan untuk perdistribusian,serta penjualan data-data besar.WORM juga dipergunakan untuk perdagangan dokumen resmi dengan Industri Keuangan,Keamanan,serta digunakan juga sebagai pertukaran Komisi.

d.Gambar dari CD-WORM

e.Pembaharuan WORMDalam beberapa tahun terakhir WORM

telah menjadi minat terbaru berdasarkan komponen organik,seperti PEDOT:PSS [6][7][8],dan lain-lain.Perangkat WORM Organik,dapat digunakan sebagai elemen memori untuk daya rendah.

KesimpulanCD WORM merupakan CD yang ditemukan

setelah terdapat CD-R serta DVD-R yang digunakan untuk menuliskan data sekali dan dapat digunakan berkali kali,dan biasa digunakan dalam perdistribusian.

SEKIAN TERIMA KASIH

WASSALAMUALAIKUM WR.WB

top related